Sebanyak 30 item atau buku ditemukan

Ilmu Manajemen Pemasaran: Analisis dan Strategi

Ilmu Manajemen Pemasaran merupakan salah satu bidang ilmu yang terus berkembang dari masa ke masa. Hal ini diakibatkan karena lingkungan bisnis dan preferensi konsumen yang sering kali berubah sepanjang waktu serta persaingan organisasi yang semakin serius. Dalam perkembangannya, lingkup pemasaran mencakup beraneka aspek dan konteks. Setiap organisasi baik yang berorientasi laba maupun nirlaba mengadopsi prinsip dan teori pemasaran dalam menjalankan bisnisnya. Oleh karena itu, teori dan praktik pemasaran menjadi krusial dalam menunjang kesuksesan setiap organisasi tersebut. Dalam buku ini membahas mengenai konsep dasar manajemen pemasaran, marketing mix sampai pemanfaatan pemasaran digital bagi UMKM. Buku ini terdiri dari 15 (lima belas) bab, yaitu: Bab 1 Konsep Dasar Manajemen Pemasaran Bab 2 Konsep Marketing Mix 4P dan 7P Bab 3 Riset Pemasaran Bab 4 Analisis Pasar Konsumen Bab 5 Analisis Lingkungan Pemasaran Bab 6 Sistem Informasi Pemasaran Bab 7 Pasar Bisnis Dan Perilaku Pembelian Bisnis Bab 8 Menciptakan Keunggulan Bersaing Dan Pasar Global Bab 9 Segmen Dan Target Pasar Bab 10 Ekuitas Merek Bab 11 Strategi Bersaing Dalam Pemasaran Bab 12 Strategi Penetapan Harga Produk Bab 13 Strategi Promosi Dan Distribusi Produk Bab 14 Etika Pemasaran Dan Tanggung Jawab Sosial Bab 15 Pemanfaatan Pemasaran Digital Bagi UMKM

Ilmu Manajemen Pemasaran merupakan salah satu bidang ilmu yang terus berkembang dari masa ke masa.

Metodologi Riset Pemasaran

Riset pasar dan pemasaran adalah aktivitas bisnis yang terdokumentasi dengan baik, dan tentang mengajukan pertanyaan yang tepat kepada orang yang tepat, oleh karena itu dibutuhkan pemahaman yang baik dalam penelitian pasar dan pemasaran. Jadi mengapa menulis buku ini? Perusahaan saat ini mendefinisikan kembali pasar dengan perkembangan teknologi yang ada, sehingga mereka terus-menerus mendefinisikan kembali sains dan teknologi, dan juga secara terus-menerus membentuk dan mendefinisikan kembali pasar tempat mereka berada. Secara lengkap buku ini membahas : Bab 1 Konsep Riset Pasar Bab 2 Proses Riset Pasar Bab 3 Jenis Dan Tahapan Riset Pemasaran Bab 4 Pertanyaan Penelitian Pemasaran (Riset Pemasaran) Bab 5 Teknik-Teknik Pengumpulan Data Bab 6 Pengukuran Dalam Riset Pemasaran Bab 7 Teknik Sampling Bab 8 Metode Studi Pustaka Bab 9 Metode Riset Kualitatif Bab 10 Metode Riset Kuantitatif

Riset pasar dan pemasaran adalah aktivitas bisnis yang terdokumentasi dengan baik, dan tentang mengajukan pertanyaan yang tepat kepada orang yang tepat, oleh karena itu dibutuhkan pemahaman yang baik dalam penelitian pasar dan pemasaran.

Manajemen Strategi (Membangun Keunggulan Kompetitif)

Perkembangan ilmu manajemen yang semakin pesat, terutama bidang manajemen strategi. Manajemen strategi merupakan integrasi antara rumusan strategi dan implementasi strategi yang saling berkaitan. Manajemen strategi memiliki peran penting sebagai pengambil keputusan dalam bentuk implementasi dan diterapkan kepada seluruh pihak di dalam organisasi. Sistematika penyusunan buku yang berjudul “Manajemen Strategi (Membangun Keunggulan Kompetitif)” tersusun atas empat belas topik yang saling berkaitan dan diuraikan dalam pembahasan masing-masing bab.

Perkembangan ilmu manajemen yang semakin pesat, terutama bidang manajemen strategi.

Strategi Bisnis Pariwisata

Tujuan disusunnya buku ini adalah untuk memberikan nuansa baru ilmu pengetahuan, membantu para pembaca dari berbagai kalangan, akademisi maupun praktisi pendidikan dapat memahami seluk beluk Pariwisata yang dipengaruhi oleh peluang bisnis dan kewirausahaan, peluang pasar, perilaku konsumen, manajemen, strategi keunggulan bersaing dan faktor faktor lainnya. Buku ini berisi materi yang dapat digunakan baik oleh tenaga pengajar maupun mahasiswa, serta para pembaca umumnya untuk menambah wawasan berpikir dan ilmu yang berkenaan dengan Strategi Bisnis Pariwisata. Buku ini terdiri dari 11 Bab yang menguraikan tentang: Bab 1 Paradigma Pembangunan Pariwisata Bab 2 Pariwisata Kreatif Bab 3 Pariwisata Berkelanjutan Bab 4 Peluang Bisnis Pariwisata Bab 5 Peluang Pasar Pariwisata Bab 6 Wirausaha Di Bidang Pariwisata Bab 7 Wisata Halal Bab 8 Perilaku Konsumen Pariwisata (Consumer Behavior) Bab 9 Manajemen Event Bab 10 Bisnis MICE (Meeting, Incentive, Convention, Exibition) Bab 11 Strategi Keunggulan Bersaing Berkelanjutan Sektor Pariwisata

Buku ini berisi materi yang dapat digunakan baik oleh tenaga pengajar maupun mahasiswa, serta para pembaca umumnya untuk menambah wawasan berpikir dan ilmu yang berkenaan dengan Strategi Bisnis Pariwisata.

Kewirausahaan Berbasis Teknologi

Buku KEWIRAUSAHAAN BERBASIS TEKNOLOGI ini memberikan pengenalan dasar-dasar kewirausahaan teknologi, dimulai dari proses memulai usaha baru hingga keberlanjutan kewirausahaan. Technology Entrepreneurship (Technopreneurship) membantu siapa saja yang memiliki minat untuk berwirausaha, dan memotivasi pembaca, khususnya pemula baik itu mahasiswa, pemerhati bisnis, pemerintah, dan pemilik modal untuk menoleh pada wirausaha dan memahami prinsip-prinsip serta tantangan utama kewirausahaan, terutama dimulai saat pembentukan hingga pengoperasian kewirausahaan teknologi. Buku ini membahas: Bab 1 Pengantar Proses Kewirausahaan Bab 2 Teori Kewirausahaan Dan Perkembangannya Bab 3 Diferensiasi Dan Pemosisian Merek Bab 4 Ubah Masalah Jadi Peluang Usaha Bab 5 Konsep Teknologi Kewirausahaan Bab 6 Penemuan Pelanggan Bab 7 Pengembangan Karir & Kewirausahaan Bab 8 Model Bisnis Wirausaha Bab 9 Berpikir Desain Wirausaha Bab 10 Rencana Dan Strategi Pemasaran Kewirausahaan Bab 11 Potensi Pasar Dan Peramalan Penjualan Bab 12 Inovasi Kewirausahaan Berkelanjutan

ide-ide bersama, menciptakan kolaborasi kreatif bersama kewirausahaan secara interaktif, bertahap. Pada akhirnya, membangun penawaran dan permintaan adalah proses pembentukan kewirausahaan. Pengusaha adalah pelaku sentral dalam proses ...

PENDIDIKAN PANCASILA

Buku ini disusun berdasarkan UU No 12 tahun 2012 bahwa Pendidikan Pancasila adalah salah satu mata kuliah wajib di Perguruan Tinggi. Adapun mata kuliah wajib adalah Agama, Pancasila, Kewarganegaraan. Dalam rangka penyempurnaan capaian MKDU ditambah dengan bahasa Inggris, Kewirausaan, dan mata kuliah yang mendorong pengembangan karakter.Mata kuliah Pendidikan Pancasila merupakan mata kuliah yang mengkajinilai-nilai dasar Pancasila sebagai ideologi dan dasar negara Indonesia. Penyusunan modul ini merupakan pengembangan dari rencana pembelajaran yang telah disusun oleh Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan Ditjen Dikti. Semoga bahan ajar dapat digunakan dengan sebaik baiknya.

Buku ini disusun berdasarkan UU No 12 tahun 2012 bahwa Pendidikan Pancasila adalah salah satu mata kuliah wajib di Perguruan Tinggi.

Pandai Membaca Dan Menulis

Buku ini berisi tentang pedoman membaca bagi pemula, melalui buku ini penulis mengajak cara membaca dan menulis yang mudah. Didalam buku ini dilengkapi dengan bacaan sederhana yang bercirikan dengan nuansa lokal yang ada di Kota Tarakan, dengan tujuan untuk memperkenalkan Kota Tarakan kepada anak-anak untuk semakin mencintai wilayah ataupun daerah yang baru di bacanya. Didalam buku ini juga dilengkapi dengan gambar-gambar dengan tujuan tidak lain adalah untuk menarik minat belajar anak yang baru saja mulai belajar membaca. Ternyata belajar membaca dan menulis walaupun bagi pemula sangatlah mudah.

Buku ini berisi tentang pedoman membaca bagi pemula, melalui buku ini penulis mengajak cara membaca dan menulis yang mudah.