Sebanyak 30 item atau buku ditemukan

MODEL PEMBELAJARAN Inovatif dan Efektif

Judul : MODEL PEMBELAJARAN Inovatif dan Efektif Penulis : Ponidi, Novi Ayu Kristiana Dewi, Trisnawati, Dian Puspita, Erliza Septia Nagara, Marilin Kristin, Dwi Puastuti, Widi Andewi, Leni Anggraeni, Bernadhita H. S. Utami. Ukuran : 15,5 x 23 cm Tebal : 210 Halaman ISBN : 978-623-6233-08-5 Buku “Model Pembelajaran Inovatif dan Efektif” ini merupakan buku yang dapat dijadikan sebagai referensi, pegangan atau pedoman bagi pendidik baik guru maupun Dosen dalam melaksanakan Pembelajaran di kelas. Penulis memaparkan berbagai model dan metode pembelajaran yang inovatif dan efektif sebagai alternatif pembelajaran yang dilakukan di sekolah maupun di Perguruan Tinggi. Pemaparan dalam buku ini memberikan gambaran yang komprehensif bagaimana guru atau Dosen menggunakan model pembelajaran sehingga mudah dipahami. Buku ini membahas Konsep Pembelajaran Karakter, Model Pembelajaran Contextual Teaching & Learning, Model Pembelajaran Kooperatif, Model Pembelajaran Berbasis Masalah, Model Pembelajaran PAKEM, Model Pembelajaran Inkuiri, Model Pembelajaran Simulasi, Model Pembelajaran Berbasis Portofolio Model Pembelajaran Value Clarification Technique, dan Model Pembelajaran E-Learning. Pada setiap bab buku ini dilengkapi dengan pengertian setiap model pembelajaran, hakikat model dan metode pembelajaran, lingkup model pembelajaran hingga membahas mengenai langkah-langkah setiap model pembelajaran. Dengan demikian buku ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan dari kalangan pendidikan untuk dapat menjadikan buku ini sebagai acuan dalam meningkatkan kompetensi guru maupun dosen dikelas dan pencapaian pembelajaran yang efektif.

Judul : MODEL PEMBELAJARAN Inovatif dan Efektif Penulis : Ponidi, Novi Ayu Kristiana Dewi, Trisnawati, Dian Puspita, Erliza Septia Nagara, Marilin Kristin, Dwi Puastuti, Widi Andewi, Leni Anggraeni, Bernadhita H. S. Utami.

Word 2013 - Panduan Karya Tulis Ilmiah

Tidak dapat dimungkiri lagi bahwa Microsoft Word adalah program pengolah kata yang paling banyak dipergunakan. Oleh karena itu, tidak mengherankan apabila buku yang membahas tentang penggunaan program ini sudah banyak ditulis. Namun demikian, hampir tidak ada buku yang membahas secara khusus cara menggunakan Word untuk membuat karya tulis ilmiah, seperti skripsi, tesis, disertasi, atau artikel dalam jurnal ilmiah. Buku ini ditulis untuk keperluan di atas. Membahas cara menggunakan MS Word secara efisien untuk penulisan karya ilmiah, seperti pembuatan daftar pustaka, sitasi, penulisan dan penomoran rumus, dan lain sebagainya secara otomatis. Dengan demikian, perubahan-perubahan dapat dilakukan secara cepat dan efisien, tanpa adanya proses pengetikan manual. Alhasil, penulis bisa lebih memusatkan perhatiannya pada isi naskah, dan bukan pada pemformatannya. Untuk menunjang efisiensi penggunaan Word, dibahas pula beberapa program tambahan, seperti EndNote dan MatType untuk masing-masing dalam membuat dan mengelola daftar referensi, serta mengelola rumus yang sering dipakai di dalam tulisan ilmiah. Pembahasan dalam buku mencakup: • Menggunakan heading untuk membuat judul bab dan subbab. • Menomori dan mengelola gambar secara otomatis. • Menomori dan mengelola tabel secara otomatis. • Membuat dan menomori rumus dengan memanfaatkan field. • Memanipulasi penomoran halaman dan catatan kaki. • Mengelola dan membuat daftar referensi secara otomatis. • Membuat daftar isi, daftar gambar, dan daftar tabel secara otomatis untuk karya tulis, yang terdiri atas satu atau beberapa file sekaligus.

Tidak dapat dimungkiri lagi bahwa Microsoft Word adalah program pengolah kata yang paling banyak dipergunakan.

Panduan Karya Tulis Ilmiah dengan Microsoft Word 365 dan 2019

Microsoft Word merupakan program pengolah kata yang paling banyak digunakan. Tidak mengherankan apabila buku tentang program ini sudah banyak ditulis. Namun kebanyakan buku Word mencoba mengulas seluruh fitur yang ada dan penulis yakin bahwa ini adalah cara yang kurang tepat untuk belajar Word. Hal ini karena Microsoft menyediakan fitur-fitur yang banyak sekali di dalam Word, bahkan kini melalui Office 365 Microsoft terus-terusan menambah fasilitas baru tanpa menunggu service pack seperti dulu. Alhasil, upaya untuk mengupas seluruh kemampuan Word sering dirasa tidak membuahkan hasil. Buku ini berbeda karena buku ini hanya mengupas kemampuan Word yang mempermudah Anda membuat tulisan ilmiah, seperti skripsi, tesis, disertasi, atau lainnya dengan efisien. Misalnya, saat Anda membuat daftar pustaka, kutipan, atau rumus matematis secara otomatis. Jadi, Anda selaku penulis bisa fokus pada isi naskah, bukan pada pemformatannya. Karena memang penekanannya pada pembuatan karya tulis maka buku ini juga menyajikan tool lain untuk meningkatkan produktivitas Anda, seperti EndNote, Zotero, dan MathType yang cukup bermanfaat dan akan dibahas sejelas-jelasnya. Buku ini merupakan buku update dari buku berjudul ÒWord 2013: Panduan Karya Tulis IlmiahÓ ditambah dengan penjelasan versi mutakhir atas program-program di atas yang mencakup Word 365 dan 2019, EndNote X9, MathType 7, dan Zotero 5. Pembahasan dalam buku mencakup: ¥ Menggunakan heading untuk membuat judul bab dan subbab. ¥ Menomori dan mengelola gambar secara otomatis ¥ Menomori dan mengelola tabel secara otomatis. ¥ Membuat dan menomori rumus secara otomatis dengan memanfaatkan field. ¥ Memanipulasi penomoran halaman dan catatan kaki. ¥ Mengelola dan membuat daftar referensi secara otomatis. ¥ Membuat daftar isi, daftar gambar dan daftar tabel secara otomatis untuk karya tulis yang terdiri atas satu atau beberapa file sekaligus.

Pembahasan dalam buku mencakup: ¥ Menggunakan heading untuk membuat judul bab dan subbab. ¥ Menomori dan mengelola gambar secara otomatis ¥ Menomori dan mengelola tabel secara otomatis. ¥ Membuat dan menomori rumus secara otomatis ...

Implementasi hak atas informasi publik

sebuah kajian dari tiga badan publik Indonesia

On the implementation of Indonesian law on public information transparency in Indonesia; cases of Indonesian National Police, Ministry of National Education, and Ministry of Health.

On the implementation of Indonesian law on public information transparency in Indonesia; cases of Indonesian National Police, Ministry of National Education, and Ministry of Health.

Buku panduan pos PAUD inklusif

E. Langkah-langkah Pelaksanaan Pembelajaran 1. Penataan ruang secara fisik
yang memungkinkan semua anak terlibat dalam aktivitas pembelajaran dengan:
a. menata lingkungan kelas dan lingkungan main b. menata posisi tempat ...

Green States and Social Movements

Environmentalism in the United States, United Kingdom, Germany, and Norway

Social movements take shape in relation to the kind of state they face, while over time states are transformed by the movements that they both incorporate and resist. Green States and Social Movements is a comparative study of the environmental movement's successes and failures in four very different states: the USA, UK, Germany and Norway. The history covers the entire sweep of the modern environmental era that begins in 1970. The end in view is a green transformation of the state and society on a par with earlier transformations that gave us first the liberal capitalist state and then the welfare state. The authors explain why such a transformation is now most likely in Germany, and why it is least likely in the United States, which has lost the status of environmental pioneer that it gained in the early 1970s. Their comparative analysis also explains the role played by social movements in making modern societies more deeply democratic, and yields insights into the strategic choices of environmental movements as they decide on what terms to engage, enter or resist the state. Sometimes it makes sense for a movement to act conventionally, as a green party or set of interest groups. But sometimes inclusion can mean co-optation, in which case a movement can instead emphasize action in and through civil society.

Green States and Social Movements is a comparative study of the environmental movement's successes and failures in four very different states: the USA, UK, Germany and Norway.

Manajemen Pendidikan

Buku Manajemen Pendidikan ini penting dipelajari karena manajemen sebagai ilmu pengetahuan itu sendiri telah dipelajari sejak lama dan telah diorganisasikan menjadi suatu teori. Manajemen juga sebagai suatu seni, karena di dalam mencapai suatu tujuan diperlukan kerja sama dengan orang lain, bagaimana cara memerintahkan orang lain agar mau bekerja sama. Pada hakikatnya kegiatan manusia umumnya adalah managing (mengatur). Untuk mengatur di sini diperlukan suatu seni, bagaimana orang lain memerlukan pekerjaan untuk mencapai tujuan bersama. Manajemen pendidikan merupakan suatu proses untuk mengkoordinasi-kan berbagai sumber daya pendidikan seperti guru, sarana dan prasarana pendidikan seperti perpustakaan, laboratorium, dan sebagainya untuk mencapai tujuan dan sasaran pendidikan yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa dan mengembangkan manusia seutuhnya, yaitu manusia yang beriman dan bertaqwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan berbudi pekerti luhur, memiliki pengetahuan dan keterampilan, kesehatan jasmani dan rohani, kepribadian yang mantap dan mandiri serta rasa tanggung jawab kemasyarakatan dan kebangsaan. Manajemen pendidikan merupakan hal yang harus diprioritaskan untuk kelangsungan pendidikan, sehingga menghasilkan impact yang diinginkan. Kenyataannya, banyak institusi pendidikan yang belum memiliki manajemen yang bagus dalam pengelolaan pendidikannya. Pendidikan yang visioner, memiliki misi yang jelas akan menghasilkan keluaran yang berkualitas. Dari sanalah pentingnya manajemen pendidikan diterapkan.

Dari sanalah pentingnya manajemen pendidikan diterapkan. Buku Manajemen pendidikan ini diterbitkan oleh penerbit deepublish dan tersedia juga versi cetaknya.

Panduan belajar dan evaluasi matematika

KATA PENGANTAR Kegiatan pembelajaran dan evaluasi adalah dua hal yang
saling terkait . Materi - materi pelajaran yang disampaikan dalam kegiatan
belajar dievaluasi melalui serangkaian proses yang saling berhubungan .

Panduan Belajar Dan Evaluasi Matematika: Untuk SD Dan MI Kelas 6

KATA PENGANTAR Kegiatan pembelajaran dan evaluasi adalah dua hal yang
saling terkait. Materi-materi pelajaran yang disampaikan dalam kegiatan belajar
dievaluasi melalui serangkaian proses yang saling berhubungan. Jika kegiatan ...