
sejarah pendidikan islam
- ISBN 13 : 9789791486002
- Judul : sejarah pendidikan islam
- Pengarang :
- Penerbit : kencana predana media group
- Bahasa : Indonesia
- Tahun : 2007
- Halaman : 360
-
Ketersediaan :
009439 Tersedia di Library of UI BBC
009439 |
Tersedia di Library of UI BBC
|
009308 |
Tersedia di Library of UI BBC
|
009279 |
Tersedia di Library of UI BBC
|
009259 |
Tersedia di Library of UI BBC
|
009247 |
Tersedia di Library of UI BBC
|
Dalam ekonomi umum atau yang sering disebut konvensional, motif aktivitas ekonomi mengarah kepada pemenuhan keinginan (wants) individu manusia yang tak terbatas dengan menggunakan faktor-faktor produksi yang terbatas. Akibatnya masalah utama dalam ekonomi konvensional adalah kelangkaan (scarcity) dan pilihan (choices). Dalam Islam, motif aktivitas ekonomi lebih diarahkan kepada pemenuhan kebutuhan dasar (needs) yang tentu ada batasnya, meskipun siafatnya dinamis sesuai dengan tingkat ekonomi masyarakat pada saat itu. Dalam Al-Qur’an ditegaskan bahwa segala sesuatu yang ada di langit dan bumi akan dapat mencukupi kebutuhan manusia.
... koperasi . 1. Penjualan tahunan > Rp . 2.500.000.000,00 – Rp . 50.000.000.000,00 C. Akad Mudharabah 1. Pengertian mudharabah Asal kata mudharabah adalah. 3. Besar 2. Kekayaan bersih > Rp . 500.000.000,00 – Rp . 10.000.000.000,00 Tidak ...
Pengelolaan keuangan/penyaluran dana yang baik akan menentukan jalannya suatu perbankan tersebut. Pada buku ajar ini akan dibahas secara teoritis dan lengkap bagaimana dalam pengelolaan risiko dari segala aktifitas perbankan, dengan tujuan untuk meminimalisir risiko yang terjadi baik dalam melakukan pembiayaan atau aktifitas lainnya. Seperti proses identifikasi risiko, keputusan dalam memberikan pembiayaan, target pembiayaan, Jenis-Jenis Risiko Pada Perbankan Syariah, Proses manajemen risiko. Risiko Operasional, risiko pembiayaan Bank, Risiko Pasar dan bentuknya, Risiko Strategis Bank Syariah, risiko Reputasi, Manajemen aset liabilitas dan likuiditas.
Risiko Operasional, risiko pembiayaan Bank, Risiko Pasar dan bentuknya, Risiko Strategis Bank Syariah, risiko Reputasi, Manajemen aset liabilitas dan likuiditas.
Buku ini dibuat dengan tujuan agar menjadi bagian dari sumber rujukan mahasiswa, Dosen, dan para pembaca, khususnya mahasiswa kependidikan, mudah di pahami dan dipraktekan pada kehidupan sehari-hari, khususnya pada pembelajaran baik di sekolah, maupun perkuliahan di perguruan tinggi. Terimakasih atas bantuan dari berbagai pihak sehingga buku ini dapat terbit sesuai cita-cita penulis, dan semoga bermanfaat bagi pembaca dan pemerhati Pendidikan. Tanpa bantuan dari berbagai pihak mungkin tulisan ini tiada artinya. Isi atau gambaran buku ini, menjelaskan tentang teori-teori organisasi dan asal mula munculnya teori organisasi, serta falsafah teori organisasi, dalam perspektif kependidikan yang di dasari oleh orang-orang yang saling membutuhkan dan berinteraksi dalam mencapai tujuan. Penulis : Dr. Nurdin, M.Pd. & Dr. Endang Herawan, M.Pd. Editor : Dr. Rahmat Fadhli, Ed.M. Jumlah : i-x+192 hlm Ukuran : 15,5 cm x 23 cm
Penulis : Dr. Nurdin, M.Pd. & Dr. Endang Herawan, M.Pd. Editor : Dr. Rahmat Fadhli, Ed.M. Jumlah : i-x+192 hlm Ukuran : 15,5 cm x 23 cm
Melalui pendekatan manajemen mutu, penulis menguraikan langkah-langkah praktis dalam merancang, mengimplementasikan, dan mengawasi program 7 Poe Atikan. Dalam buku ini, pembaca akan diajak untuk memahami pentingnya melibatkan semua stakeholder, termasuk guru, siswa, orang tua, dan masyarakat sekitar, dalam proses pembentukan karakter siswa. Penulis juga menyoroti pentingnya penggunaan data dan penilaian dalam memantau perkembangan karakter siswa. Dalam buku ini, pembaca akan diberikan panduan tentang bagaimana melakukan evaluasi dan tindakan perbaikan yang berkelanjutan untuk memastikan program 7 Poe Atikan memberikan dampak yang positif dalam membentuk karakter siswa. Buku "7 POE ATIKAN ISTIMEWA: Membangun Karakter Unggul melalui Model Manajemen Mutu Pendidikan" menjadi sumber bacaan yang relevan bagi para pendidik, pengambil kebijakan, dan orang tua yang berkeinginan untuk meningkatkan kualitas pendidikan karakter siswa. Dengan pendekatan manajemen mutu, implementasi pendidikan karakter dapat lebih terarah, efisien, dan berdampak positif bagi masa depan generasi muda yang tangguh, kreatif, dan berintegritas tinggi.
Melalui pendekatan manajemen mutu, penulis menguraikan langkah-langkah praktis dalam merancang, mengimplementasikan, dan mengawasi program 7 Poe Atikan.