Sebanyak 3001 item atau buku ditemukan

AKUTANSI FORENSIK DAN AUDIT INVESTIGATIF

Buku ini ditulis dengan judul Akuntansi Forensik dan Audit Invenstigatif berisi mengenai konsep, pendekatan, metode serta teknik penelitian baik audit investigatif, yang dilengkapi dengan contoh-contoh kasus yang terjadi di Indonesia. Buku ini disusun dengan tujuan agar bisa digunakan menjadi salah satu referensi dalam mata kuliah Akuntansi Forensik dan Audit Investigatif, baik sebagai referensi utama atau pendukung. Penulis sudah berpengalaman dalam mengajar mata kuliah ini dan mengikuti berbagai macam workshop. Buku ini cocok digunakan juga bagi mahasiswa dan dosen pengampu mata kuliah tersebut karena ada banyak contoh kasus yang diberikan. Buku ini juga penting bagi peneliti yang tertarik dalam tema kecurangan terutama kecurangan keuangan. Buku ini berisi pengertian dan ruang lingkup akuntansi forensik dan audit investigatif, atribut akuntan forensik dan seorang pemeriksa fraud, standar audit investigatif dan akuntansi forensik. Pembahasan berikutnya mengenai pengertian fraud, fraud triangle yang mendiskripsikan motivasi orang melakukan fraud. Fraud Triangle diperluas menjadi fraud diamond. Selanjutnya jenis-jenis fraud dibahas dalam fraud tree disertai cara pendeteksian secara singkat. Fraud tree mencakup corruption, fraudulent financial statements dan asset misappropriation. Setiap jenis fraud dibahas secara detil karena merupakan jenis-jenis fraud tersebut penting untuk dikenali terutama di Indonesia yang tingkat koeupsinya masih tinggi. Setiap bab dilengkapi dengan contoh-contoh kasus baik di sektor public maupun swasta. Berikutnya mahasiswa juga diminta untuk memecahkan kasus yang diberikan dalam sebuah studi kasus.

Bukan hanya variabel laba, perubahan yang cukup signifikan juga terjadi pada total pendapatan bunga dan syariah. Menurut manajemen Bukopin, perubahan tersebut dipicu adanya pencatatan tak wajar alias abnormal dari sisi pendapatan bisnis ...

Perilaku Organisasi

Secara keseluruhan, materinya dibagi menjadi tiga bagian; level individual, level kelompok dan level organisasi. Pada Bagian Pertama, dibahas dimensi kepribadian karyawan, peran emosi kapasitas resiliensi, kreativitas dan inovasi, motivasi karyawan dan serba-serbi pemberian reward. Pada Bagian Kedua, pembahasan memfokuskan pada level kelompok, seperti dinamika tim, konflik dan negosiasi, serta masalah kekuasaan dan pengaruh, serta aspek kepemimpinan. Pada Bagian Ketiga, untuk level organisasi, buku ini membahas tentang pengembangan organisasi, tantangan dalam melakukan perubahan serta masalah budaya organisasi. Yang khas dalam buku ini adalah adanya kasus kecil pengantar bab, fasilitas belajar aktif dan berpikir kritis yang dapat memfasilitasi dosen dan mahasiswa. Struktur dan bahan yang disampaikan dirancang dengan asumsi para mahasiswa terlibat aktif di dalam kelas. Setiap bab buku berisikan sekurang-kurangnya 1 box Reflect Pair Share yakni pertanyaan-pertanyaan yang akan menggugah daya kritis pembaca/peserta kelas sekaligus menghubungkannya dengan materi yang sedang dibahas. Beberapa bab disertai perangkat penilaian sendiri (self-asessment) yang diharapkan dapat menjadi pengalaman tersendiri bagi pembaca dalam memahami materi pada bab tertentu. Tugas dan pertanyaan untuk diskusi pada akhir bab juga menekankan bagaimana mahasiswa aktif mencari berbagai jawaban terkait materi di setiap bab, termasuk tuntutan berhubungan dengan profesional. Dengan menyerap pengalaman langsung, mahasiswa dapat mengaitkannya dengan materi yang dibahas, sehingga tingkat pemahaman yang diperoleh semakin dalam. Buku persembahan penerbit PrenadaMediaGroup

Secara keseluruhan, materinya dibagi menjadi tiga bagian; level individual, level kelompok dan level organisasi.

Perilaku Organisasi

Buku ini disusun untuk mengetahui, memahami, menambah wawasan, dan memperluas ilmu tentang Perilaku Organisasi yang disajikan berdasarkan dari berbagai sumber, literatur dan kondisi di lapangan. Buku ini sangat berguna untuk menambah pengetahuan bagi mahasiswa, dosen, manajer, pemimpin dalam bidang usaha, pendidikan, pengawasan, dan pemerhati dalam bidang manajemen, psikologi, sosiologi dan antropologi. Struktur penyajian Buku ini terbangun atas 12 bab: Bab 1 Pengantar Perilaku Organisasi Bab 2 Perilaku Individu dan Nilai-Nilai Bab 3 Keberagaman dalam Organisasi Bab 4 Sikap, Perilaku, dan Kepuasan dalam Bekerja Bab 5 Motivasi Kerja Bab 6 Tim dalam Organisasi Bab 7 Komunikasi dalam Organisasi Bab 8 Pengambilan Keputusan Bab 9 Konflik dan Negosiasi Bab 10 Kekuasaan dan Politik di dalam Organisasi Bab 11Struktur Organisasi dan Budaya Organisasi Bab 12 Perubahan Organisasi

Buku ini disusun untuk mengetahui, memahami, menambah wawasan, dan memperluas ilmu tentang Perilaku Organisasi yang disajikan berdasarkan dari berbagai sumber, literatur dan kondisi di lapangan.

Teori Perilaku Organisasi

Manusia merupakan mahluk sosial sebagai salah satu sumber daya yang dinamis memegang peranan penting dalam perjalanan oganisasi. Pemahaman individu, kelompok, dan organisasi merupakan hal yang krusial dalam pencapaian tujuan organisasi. Hal ini disebabkan sumber daya manusia yang ada pada organisasi yang akan merencanakan, melaksanakan, dan mengevaluasi seluruh aktivitas dalam organisasi. Untuk itu dibutuhkan upaya yang optimal dalam memberdayakan sumber daya manusia tersebut dengan memahami perilaku individu, perilaku kelompok, manajemen konflik, keberagaman, kerja sama tim, komunikasi, pengambilan keputusan, manajemen konflik, kekuasaan dan politik, pemahaman organisasi, sikap, kepuasan kerja, dan hal lainnya. Dimana seluruh upaya pemahaman ini tidak terlepas dari dengan sumber daya manusia dalam organisasi yang akan dibahas pada buku ini. Lebih lengkapnya buku ini membahas: Bab 1 Pengantar Perilaku Organisasi Bab 2 Perilaku Individu dan Pengaruhnya Terhadap Organisasi Bab 3 Perilaku Kelompok dan Interpersonal Bab 4 Perilaku Antar Kelompok dan Manajemen Konflik Bab 5 Keberagaman Dalam Organisasi Bab 6 Tim Dalam Organisasi Bab 7 Komunikasi Dalam Organisasi Bab 8 Pengambilan Keputusan Organisasi Bab 9 Konflik dan Negosiasi Organisasi Bab 10 Kekuasaan dan Politik Dalam Organisasi Bab 11 Struktur Organisasi dan Budaya Organisasi Bab 12 Proses Organisasi Bab 13 Perubahan Organisasi Bab 14 Sikap, Perilaku, dan Kepuasan Dalam Bekerja

Sedangkan, Effendy (2009) menyatakan ada 3 (tiga) bentuk komunikasi dalam organisasi, yaitu: 1. Komunikasi berdasarkan bentuk. a. Komunikasi langsung, yaitu komunikasi langsung tanpa menggunakan alat. Komunikasi berbentuk kata-kata, ...

Perilaku Organisasi

Perilaku Organisasi dibutuhkan jika kita ingin menjalin komunikasi yang baik dan memahami perilaku individu di dalam sebuah organisasi. Buku ini ditulis dengan tujuan agar para mahasiswa dan para pembaca mampu memahami tentang perilaku individu di dalam organisasi yang meliputi perilaku individu dalam organisasi, perilaku kelompok dalam organisasi, proses di dalam organisasi, serta keanekaragaman, budaya, desain, dan pengembangan organisasi.

Perilaku Organisasi dibutuhkan jika kita ingin menjalin komunikasi yang baik dan memahami perilaku individu di dalam sebuah organisasi.

PERILAKU DAN BUDAYA ORGANISASI

Penulis : Irwan Fathurrochman, S.Pd.I., M.Pd Ukuran : 21 cm x 14,5 cm Tebal : 100 Halaman ISBN : 978-623-79438-8-4 blurb : Pemimpin yang memiliki perilaku positif senantiasa mampu mengarahkan dan mempengaruhi perilaku setiap anggota organisasi, sehingga sangat penting memiliki pemahaman yang baik, dan menyeluruh mengenai mengapa dan bagaimana seseorang berperilaku dalam organisasi. Buku ini membahas setiap detail yang diperlukan untuk menjadi pemimpin yang visioner dan memiliki wawasan mendalam, sehingga strategi menuju kesuksesan memimpin dan mengarahkan organisasi menjadi lebih terarah. Buku Perilaku dan Budaya Organisasi ini berisi materi yang membahas bagaimana seorang manajer mampu menunjukkan perilaku yang mencerminkan contoh yang baik, sehingga mampu menghadirkan budaya positif bagi suatu organisasi, buku ini hadir untuk memperkaya kahazanah kelimuan. Secara khusus, buku ini dapat menunjang efektivitas pembelajaran dan menjadi referensi penting dalam bidang ilmu Manajemen Pendidikan. Buku ini hadir untuk menjawab kebutuhan perilaku dan budaya organisasi dewasa ini. Selain memberikan wawasan dan informasi baru bagi pemimpin dan perilaku organisasi mengenai strategi efektivitas directing untuk mencapai visi dan misi organisasi, buku ini juga membahas mengenai teori-teori kepemimpinan yang berkembang dan aplikatif untuk mengambil tindakan yang tepat dengan menunjukkan perilaku yang positif sehingga mampu mempengaruhi perilaku dan budaya organisasi.

Penulis : Irwan Fathurrochman, S.Pd.I., M.Pd Ukuran : 21 cm x 14,5 cm Tebal : 100 Halaman ISBN : 978-623-79438-8-4 blurb : Pemimpin yang memiliki perilaku positif senantiasa mampu mengarahkan dan mempengaruhi perilaku setiap anggota ...

Ngaji Fikih: Pemahaman Tekstual dengan Aplikasi yang Kontekstual

Jangan Anda bayangkan bahwa buku ini akan mengajarkan ilmu fikih yang kaku dan berat. Dalam buku ini, Nadirsyah Hosen atau akrab disapa Gus Nadir, menuturkan indahnya keilmuan fikih yang dipelajari langsung dari sang bapak, Prof. K.H. Ibrahim Hosen, L.M.L., Ketua Bidang Fatwa di Majelis Ulama Indonesia pada 1980-2000. Buku ini layaknya sebuah persembahan ilmu dari Abah dan anak, dalam mewarnai khazanah kajian fikih di Indonesia. Tak hanya membahas hukum-hukum agama yang sering diperdebatkan banyak pihak, tetapi juga memberikan solusi atas problematika masyarakat Islam zaman now. Melalui kitab-kitab fikih yang jarang diketahui publik, ia mengajak kita berkaca pada cara Rasulullah Saw. dan para sahabat dalam menyelesaikan masalah agama saat itu, yang disesuaikan dengan konteks saat ini. Mulai dari hukum Muslim masuk gereja, penggunaan vaksin, perbedaan mazhab, hingga jawaban soal ayat jilbab, semua dituturkan oleh Gus Nadir secara santai. Bertujuan agar kita tak terjebak dalam liang sesatnya berpikir instan, bahkan dengan mudah menghakimi seseorang berbekal sepenggal ayat maupun hadis saja. [Mizan, Bentang Pustaka, Agama, Religi, Pemahaman, Dewasa, Indonesia]

Kalangan ini percaya bahwa itulah mata uang Islam, yang mereka itu berpatokan bahwa yang menjadi patokan adalah emas, bukan yang lain. Sejauh yang saya tahu, “sistem ekonomi Islam” memang bertumpu pada “emas” sebagai standarnya.

Manajemen Sektor Publik

Kehadiran buku ini tentunya mempunyai banyak kelebihan dan keunggulan di dalamnya meski pun tetap ada sisi kelemahan dan kekurangannya. Untuk itu, penulis dengan senang hati dan secara terbuka untuk menerima berbagai kritik dan saran dari para pembaca sekalian. Hal ini sangat diharapkan sebagai bagian dari upaya kami untuk melakukan perbaikan dan penyempurnaan karya berikutnya di masa yang akan datang. Buku ini terdiri dari 11 Bab yang menguraikan tentang: Bab 1 Konsep Manajemen Publik Bab 2 Paradigma Manajemen Publik Bab 3 Reformasi Sektor Publik Bab 4 Old Publik Administration: Tradisi di Inggris dan Amerika Bab 5 New Public Services Bab 6 New Public Management Bab 7 Manajemen Publik yang Efektif dan Inovasi Pelayanan Bab 8 Manajemen Kerjasama Pemerintah-Swasta (Public Private Partnership) Bab 9 Digitalisasi Bab 10 Good Governance Sebagai Praktik Manajemen Publik Bab 11 Kolaboratif dalam Manajemen Publik

Kesahihan dan akurasi data dan informasi kebutuhan masyarakat dan sumber daya yang dibutuhkan menjadi jalan pendekat bagi kelahiran rencana kerja pemerintahan yang prima. Transparansi dan akuntabilitas data dan informasi menjadi kinerja ...

Manajemen Pelayanan Publik

Pelayanan publik hingga kini belum seperti yang diharapkan, seperti pelayanan yang lambat, berbelit-belit, dan tidak transparan. Oleh karena itu perlu dikelola dengan baik melalui manajemen pelayanan publik. Bab 1 Pengertian Pokok dan Ruang Lingkup Bab 2 Konsep dan Teori Manajemen Ilmu Pemerintahan Bab 3 Organisasi Pemerintahan Bab 4 Kepemimpinan Bab 5 Tata Kelola Kepemerintahan Yang Baik (Good Governance) Bab 6 Membangun Sistem Pelayanan Publik Bab 7 Manajemen Pelayanan Publik Dan Privat Bab 8 Perkembangan Manajemen Pemerintahan Bab 9 Manajemen Pelayanan Publik Yang Responsif Dan Inklusif Bab 10 Keberhasilan Manajemen Pemerintahan Dan Kualitas Pelayanan Publik

Governance merupakan pradigma baru dalam tatanan pengelolaan kepemerintahan dan ada tiga pilar governance, yaitu: pemerintah, sektor swasta dan masyarakat. Good governance mengandung arti hubungan yang sinergis dan konstruktif diantara ...

Prosedur Operasional Pengolahan Daging

Buku ini merupakan buku panduan untuk industri pengolahan daging terutama UKM. Buku ini membahas mengenai berbagai Standar Operasional Baku untuk produk olahan daging. Selain itu juga merupakan buku pendamping untuk mata kuliah program sarjana, yaitu Inovasi Teknologi Pengolahan Daging di Departemen Ilmu Produksi dan Teknologi Peternakan, Fakultas Peternakan, Institut Pertanian Bogor yang merupakan salah satu mata kuliah wajib Program studi Teknologi Hasil Ternak.

Buku ini merupakan buku panduan untuk industri pengolahan daging terutama UKM.