Sebanyak 2591 item atau buku ditemukan

Manajemen Pemasaran Pariwisata

Buku ini, mensisntesis seperangkat isu pemasaran terkini yang berkembang, serta mampu mengevaluasi rencana pemasaran pada industri pariwisata. Secara khusus, setelah mempelajari buku ini

Buku ini, mensisntesis seperangkat isu pemasaran terkini yang berkembang, serta mampu mengevaluasi rencana pemasaran pada industri pariwisata. Secara khusus, setelah mempelajari buku ini

Manajemen dan Pelayanan Kefarmasian di Apotek

Dengan Metode Problem-based Learning dalam Kerangka Paradigma Pedagogi Reflektif

Buku ini diterbitkan untuk digunakan sebagai acuan dalam pembelajaran di bidang Manajemen dan Pelayanan kefarmasian di Apotek yang selama ini belum ada standar acuannya. Tanpa acuan pembelajaran maka praktek kerja di Apotek menjadi sangat bervariasi tergantung pada interest pembimbing setempat atau tingkat kesibukan Apotek tempat praktek kerja. Adanya standarisasi lulusan Apoteker melalui uji kompetensi Apoteker Indonesia tentu juga sangat membutuhkan adanya acuan tersebut agar para calon apoteker bisa mendapatkan materi, metode dan cara evaluasi yang senada dan seirama dalam pembelajaran yang dilaluinya [Titien Siwi Hartayu]. Praktek Kerja Profesi Apoteker (PKPA) merupakan pelatihan yang sangat strategis bagi mahasiswa profesi apoteker untuk menjadi calon apoteker yang handal di masa depan. Metode serta mekanisme pelaksanaan PKPA yang sistematis akan sangat membantu mahasiswa profesi apoteker dalam memahami peran, fungsi, serta tanggung jawab apoteker sebagai salah satu tenaga kesehatan. Buku ini memiliki kontribusi dalam memperkaya inovasi pembelajaran PKPA terutama di apotek. Buku ini membantu mahasiswa untuk memahami peran apoteker melalui pendekatan Problem-Based Learning (PBL). Inovasi metode pembelajaran yang dilakukan adalah menginfuskan PBL ke dalam Paradigma Pedagogi Reflektif (PPR) terdiri dari lima tahap yaitu konteks-pengalaman-refleksi-aksi dan evaluasi. Buku ini direkomendasikan bagi preseptor untuk menjadi bahan bacaan dan menjadi salah satu acuan dalam melakukan membimbing PKPA bagi calon apoteker terutama di bidang apotek. Selain itu, buku ini juga bermanfaat bagi calon apoteker dan apoteker yang akan dan telah bekerja di apotek untuk lebih mendalami pelayanan di apotek meliputi aspek manajemen dan aspek pelayanan sesuai dengan Permenkes no. 73/2016 tentang Standar Pelayanan Kefarmasian di Apotek. [Ketua PD IAI DIY, 2019]

Buku ini diterbitkan untuk digunakan sebagai acuan dalam pembelajaran di bidang Manajemen dan Pelayanan kefarmasian di Apotek yang selama ini belum ada standar acuannya.

MANAJEMEN KEPERAWATAN “Pendidikan Keperawatan & Proses Pembelajaran”

buku Manajemen Keperawatan “Pendidikan Keperawatan & Proses Pembelajaran” Buku manajemen ini berisikan tentang pendidikan keperawatan serta mekanisme proses bimbingan pada profesi Ners. Buku ini dirancang untuk memudahkan mahasiswa keperawatan belajar tentang pendidikan dan proses pembelajaran. Semoga buku ini dapat bermanfaat bagi semua pembacanya.

buku Manajemen Keperawatan “Pendidikan Keperawatan & Proses Pembelajaran” Buku manajemen ini berisikan tentang pendidikan keperawatan serta mekanisme proses bimbingan pada profesi Ners.

Pesan-pesan Budaya Film Anak-Anak Dalam Tayangan Televisi (Studi Tentang Pengaruh Sistem Modern Terhadap Perilaku Sosial Remaja Kota Cianjur)

Impact of children's films on television on the urban juveniles; case study in Cianjur, Jawa Barat Province.

Pencetakan naskah yang berjudul Pesan-Pesan Budaya Film Anak-anak Dalam Tayangan Televisi ... Pernerintah Daerah, Kantor Wilayah Departemen Pendidikan.

Redesign Bisnis Pasca Pandemi Covid-19

Prespektif UMKM, BUMDes & Usaha Ekonomi Pesantren

Keberlangsungan hidup UMKM menjadi tanggung jawab kita bersama. Saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih sudah diberi kesempatan memberikan kata sambutan atas buku ini. Saya berharap buku ini dapat memberikan gambaran bagaimana peluang strategi kolaborasi antar entitas ekonomi untuk bersama-sama berjuang dan bertahan serta untuk pengembangan dimasa-masa yang akan datang. Karena itu, bagi saya jimat AKIK adalah kunci utama yang harus dipegang dan di implementasikan. AKIK: Adaptif, Kreatif, Inovatif, Kolaboratif. Dr. Mas Purnomo Hadi, MM (Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jawa Timur) Pengusaha UMKM, pengelola BUMDes dan pimpinan pesantren yang berbasis kewirausahaan harus memiliki modal dasar yang kuat selama pandemi berlangsung. Modal dasar itu ada di dalam buku ini. Disebutnya redesign bisnis. Saya mengucapkan selamat kepada pembaca yang menemukan buku ini. Kepada penulis semoga materi yang mengulas ide dan gagasan solutif ini menjadi amal jariyah, amin. Dr. Basa Alim Tualeka (Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Provinsi Jawa Timur) Yang menarik pada buku ini adalah perhatian dan kepedulian penulis kepada keberlangsungan masa depan dunia usaha di Indonesia, khususnya UMKM, BUMDes dan pesantren yang tengah memngembangkan sektor usaha ekonomi. Mengubah karakter dan perilaku di tengah badai pandemi merupakan alternatif strategis dan landasan sikap rasional. Upaya akhir dicoba dengan konsep membangun spirit kemandirian ekonomi dengan landasan spiritual yang orientasinya pada pemberdayaan. Semoga buku ini bermanfaat dan menjadi renungan untuk berbuat dan berperilaku yang terbaik untuk umat manusia, amin. Prof. Dr. Ir. Setyo Budi, MS (Rektor Universitas Muhammadiyah Gresik)

Keberlangsungan hidup UMKM menjadi tanggung jawab kita bersama.

Kewirausahaan Berbasis Teknologi

Buku KEWIRAUSAHAAN BERBASIS TEKNOLOGI ini memberikan pengenalan dasar-dasar kewirausahaan teknologi, dimulai dari proses memulai usaha baru hingga keberlanjutan kewirausahaan. Technology Entrepreneurship (Technopreneurship) membantu siapa saja yang memiliki minat untuk berwirausaha, dan memotivasi pembaca, khususnya pemula baik itu mahasiswa, pemerhati bisnis, pemerintah, dan pemilik modal untuk menoleh pada wirausaha dan memahami prinsip-prinsip serta tantangan utama kewirausahaan, terutama dimulai saat pembentukan hingga pengoperasian kewirausahaan teknologi. Buku ini membahas: Bab 1 Pengantar Proses Kewirausahaan Bab 2 Teori Kewirausahaan Dan Perkembangannya Bab 3 Diferensiasi Dan Pemosisian Merek Bab 4 Ubah Masalah Jadi Peluang Usaha Bab 5 Konsep Teknologi Kewirausahaan Bab 6 Penemuan Pelanggan Bab 7 Pengembangan Karir & Kewirausahaan Bab 8 Model Bisnis Wirausaha Bab 9 Berpikir Desain Wirausaha Bab 10 Rencana Dan Strategi Pemasaran Kewirausahaan Bab 11 Potensi Pasar Dan Peramalan Penjualan Bab 12 Inovasi Kewirausahaan Berkelanjutan

ide-ide bersama, menciptakan kolaborasi kreatif bersama kewirausahaan secara interaktif, bertahap. Pada akhirnya, membangun penawaran dan permintaan adalah proses pembentukan kewirausahaan. Pengusaha adalah pelaku sentral dalam proses ...

PENGENBANGAN DESA CERDAS BERORIENTASI ORGANIK DAN TEKNOLOGI INFORMASI

Buku ini disajikan untuk menjawab kebutuhan masyarakat terkait dengan berbagai alih pengetahuan, keterampilan dan teknologi pedesaan dalam rangka pemahaman dan penguasaan satu jenis kompetensi bidang teknologi informasi, inovasi pengelolaan potensi desa berorientasi organik dan pengembangan pariwisata lokal untuk mendukung terwujudnya "Indonesia Berinovasi bersama untuk Kesejahteraan Bersama".

Menciptakan dan mengembangkan peluang wirausaha yang inovatif dan memberi informasi serta akses pasar produk yang berbahan dasar kelor termasuk Menor. 4.

Jadi Technopreneur Berprestasi Di Usia Muda

Wirausaha Muda Cerdas Melek Teknologi

Buku ini membahas tentang bagaimana caranya menjadi seorang pengusaha muda yang mampu berprestasi dan menciptakan inovasi baru dibidang teknologi. Buku ini dikhususkan untuk mahasiswa tetapi secara umum buku ini ditujukan untuk semua kalangan anak muda dimana usia itu adalah fase yang cocok untuk memulai belajar berbisnis. Membahas banyak hal dari tips dan trik khusus untuk membangun sebuah produk yang akan menjadi salah satu unit bisnis diusia muda dengan bantuan teknologi informasi. Buku ini diambil dari pengalaman inspiratif, Yusep Maulana yang menjadi pengusaha muda dibidang teknologi dimulai dari saat usia 19 tahun dengan modal hanya Rp 100.000,-. Yusep Maulana yang Mempunyai prestasi regional, nasional dan internasional tercatat lebih dari 10 penghargaan yang telah didapat dibidang teknologi, pendidikan dan kewirausahaan digital. Akan memberikan trik dan cara khusus dalam belajar menjadi seorang technopreneur atau wirausahawan yang mampu menggunakan teknologi sebagai media bisnis. Materi yang lengkap seperti dari cara membangun produk bisnis, cara mencari pendanaan dalam usaha, membangun branding, menciptakan market dan materi bisnis milenial lainnya. Jadi dengan buku ini diharapkan munculnya pengusaha muda baru yang dapat membantu dalam pertumbuhan ekonomi negeri serta mampu menciptakan peluang kerja untuk banyak orang. Mobidu Sinergi

Yusep Maulana yang Mempunyai prestasi regional, nasional dan internasional tercatat lebih dari 10 penghargaan yang telah didapat dibidang teknologi, pendidikan dan kewirausahaan digital.

Konsep Dasar E-Commerce

Media internet membuka berbagai peluang dan cara baru dalam menjalankan perdagangan secara lebih efisien dan tertarget dengan memanfaatkan teknologi yang kita kenal dengan istilah e-commerce. Berbagai aspek terlibat dalam pengelolaan e-commerce mulai dari bisnis, teknologi, finansial hingga isu sosial. Buku ini mencoba mengupas tuntas berbagai aspek tersebut agar dapat membantu memberikan wawasan baik secara teori maupun praktis kepada pembacanya agar dapat memahami dan memanfaatkan peluang ini dengan baik. Untuk itu, buku ini kami bagi menjadi pokok bahasan berikut ini: Bab 1 Pengenalan Konsep Dasar E- Commerce Bab 2 Teknologi E-Commerce Bab 3 Sistem Transaksi E-commerce Bab 4 Sistem Pembayaran Uang Elektronik Bab 5 Membangun Situs E-commerce Bab 6 Faktor Keberhasilan dan Hambatan E-Commerce Bab 7 Strategi Iklan Online Melalui Internet Bab 8 Keamanan E-commerce Bab 9 Aplikasi E-commerce Bab 10 Aplikasi E-commerceCustomer Relationship Management (CRM) Bab 11 Enterprise Resource Planning (ERP) Bab 12 Supply Chain Management Bab 13 Aspek Hukum Bisnis E-Commerce

Untuk itu, buku ini kami bagi menjadi pokok bahasan berikut ini: Bab 1 Pengenalan Konsep Dasar E- Commerce Bab 2 Teknologi E-Commerce Bab 3 Sistem Transaksi E-commerce Bab 4 Sistem Pembayaran Uang Elektronik Bab 5 Membangun Situs E-commerce ...