Sebanyak 250 item atau buku ditemukan

Mengembangkan Jurnalistik Sekolah

Gambaran praktis bagi sekolah dalam mengembangkan aktivitas jurnalistik di sekolah. Aktivitas jurnalistik menjadi salah satu aktivitas pembelajaran sebagai wahana penguatan karakter, literasi, dan penguatan kompetensi.

Gambaran praktis bagi sekolah dalam mengembangkan aktivitas jurnalistik di sekolah. Aktivitas jurnalistik menjadi salah satu aktivitas pembelajaran sebagai wahana penguatan karakter, literasi, dan penguatan kompetensi.

Regulasi Media Penyiaran

demokratis seiring dengan keinginan untuk menegakkan aspekaspek
pemerintahan demokratis di segala bidang kehidupan . Perubahan politik di
tingkat makro ini berdampak pada pengaturan sistem media massa yang juga (
diharapkan ) ...

Serba-Serbi Wawasan Kebangsaan dalam Konteks : Demokrasi, Kewarganegaraan, hingga Integrasi Sosial

Puji syukur kehadirat Allah SWT. Atas limpahan rahmat dan taufik-Nya, penulis dapat menyelesaikan buku ajar ini yang berjudul “Serba-Serbi Wawasan Kebangsaan dalam Konteks : Demokrasi, Kewarganegaraan, hingga Integrasi Sosial”. Dalam buku ini, akan dikemukakan pembahasan mengenai Hak dan Kewajiban dalam Berdemokrasi, Wawasan Nusantara dalam Konteks NKRI, Persatuan dan Kesatuan, Integrasi Nasional dalam Bhineka Tunggal Ika, Kehidupan Konstutusioan Berbangsa dan Bernegara, Penegakan Hak Asasi Manusia, Perkembangan IPTEK bagi NKRI. Melalui buku ini diharapkan bisa memperkuat kom-petensi mahasiswa dari sisi pengetahuan, keterampilan, dan sikap secara utuh. Proses pencapaiannya melalui pembelajaran dari sejumlah materi yang dirangkai sebagai suatu kesatuan yang saling mendukung pencapaian kompetensi untuk kehidupan masa kini dan masa depan. Buku ini memberikan informasi secara lengkap yang berasal dari berbagai sumber terpercaya yang berguna untuk menambah wawasan. Sebagaimana upaya peningkatan kualitas yang tidak akan pernah selesai, demikian pula buku bahan belajar ini nantinya akan memerlukan revisi berdasarkan masukan dari lapangan. Untuk itu saransaran perbaikan dan masukan lain dari pembaca dapat disampaikan kepada penulis. Semoga buku ini dapat bermanfaat bagi kita semua, khususnya para peserta didik.

Puji syukur kehadirat Allah SWT.

Framework Pembelajaran Pendidikan Kewarganegaraan Abad 21

Menghadapi era perkembangan pendidikan abad 21, pembelajaran Pendidikan Kewarganegaraan diarahkan pada pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) agar memiliki kompetensi dan keahlian sesuai denan 21st Century Parnership Learning Framework. Kerangka ini merupakan jalan terang bagi Pendidikan Kewarganegaraan untuk mengembangkan pembelajaran yang berorientasi pada standar dan penilaian, kurikulum dan pengajaran, pengembangan profesional, dan lingkungan belajar. Buku ini berisi beragam tulisan solutif bagi pengembangan Pendidikan Kewarganegaraan yang diurai berdasarkan kerangka pembelajaran abad 21. Oleh karena itu diharapkan buku ini dapat menambah pengetahuan dan membantu pembaca , khususnya guru, dosen, mahasiswa, dan masyarakat luas dalam mempelajari Framework Pembelajaran Pendidikan Kewarganegaraan Abad 21.

... citizenship education: mutually compatible or mutually complicit?. University of Oulu. 77(7), 422-437. Choi, M. (2016). A concept analysis off digital citizenship for democratic citizenship education in the interet age. Theory ...

Jurnal Ilmiah Langue and Parole

is a peer-reviewed journal dedicated to the publication of quality research results in the fields of Language, Culture and Linguistics but not implicitly limited. Jurnal Ilmiah Langue and Parole publishes regularly twice a year in August and December. Journal published by the Faculty of Literature University Ekasakti. All publications in journals JILP are open, allowing articles to be freely available online without subscription. All articles published will have a unique Digital Object Identifier (DOI) number. The Langue and Parole Scientific Journal provides direct open access to its content with the principle that making research freely available to the public, supporting greater global exchange of knowledge. Jurnal Ilmiah Langue and Parole is an open access peer review peer review journal that publishes genuine articles or reviews. This journal focuses on Language, Literature and Linguistics

Jurnal Ilmiah Langue and Parole publishes regularly twice a year in August and December. Journal published by the Faculty of Literature University Ekasakti.

Buku Ajar AKUNTANSI KEUANGAN MENENGAH

Laporan keuangan menurut PSAK no. 1 Tahun 2017 merupakan bagian dari proses pelaporan keuangan. Laporan keuangan yang lengkap meliputi Laporan Posisi Keuangan, Laporan Laba Rugi dan Penghasilan Komprehensif Lain, laporan arus kas, laporan perubahan ekuitas dan catatan atas laporan keuangan. Pengguna dari laporan keuangan meliputi investor, karyawan, pemberi jaminan, pemasok dan kreditor usaha lainnya, pelanggan, pemerintah, dan masyarakat. Selain itu, untuk membantu para pembaca baik di kalangan mahasiswa, kalangan bisnis dan pembaca lainnya dalam memahami bagaimana menyusun laporan keuangan, maka penulis memberanikan diri untuk menyusun buku dengan judul Akuntansi Keuangan Menengah. Buku ini sengaja disusun dalam bentuk menyeluruh agar pembaca dapat mengetahui dasar-dasar berinvestasi secara menyeluruh, walaupun sifatnya masih sederhana dan dasar.

Laporan keuangan menurut PSAK no. 1 Tahun 2017 merupakan bagian dari proses pelaporan keuangan.

Akuntansi Dasar: Teori dan Teknik Penyusunan Laporan Keuangan

Buku ini merupakan buku ajar atau acuan dimana sasarannya adalah Mahasiswa Jurusan Akuntansi baik program D3 maupun S1, Perguruan tinggi negeri maupun swasta. Materi yang dibahas dalam buku ini sangat beragam dan komprehensif, bahasa dan cara penyajiannya mudah dipahami. Buku ini menguraikan teori disertai contoh teknik penyusunan pencatatan akuntansi sampai pada penyusunan laporan keuangan. Buku ini juga dilengkapi dengan soal-soal latihan pada masing-masing Bab sebagai bahan evaluasi kepada Mahasiswa terkait pemahaman Mereka mempelajari akuntansi. Keseluruhan isi buku merupakan rangkaian pembahasan mengenai dasar-dasar akuntansi yang dibuat sedemikian rupa sehingga tujuan pembelajaran dan capaian pembelajaran mata kuliah ini dapat dicapai. Buku ini mengandung cara-cara untuk: § Memahami proses akuntansi secara sistematis § Memberikan gambaran yang jelas dengan contoh-contoh yang aplikatif

Buku ini merupakan buku ajar atau acuan dimana sasarannya adalah Mahasiswa Jurusan Akuntansi baik program D3 maupun S1, Perguruan tinggi negeri maupun swasta.

Radio, riset khalayak, dan persaingan media

Dengan demikian , pihak manajemen dan unsur operasional mempunyai
gambaran yang konkret mengenai target yang harus dicapai melalui riset yang
sudah dilakukan . Satu hal lain yang juga dibutuhkan adalah keterbukaan dan
sikap ...