Sebanyak 4507 item atau buku ditemukan

PENGEMBANGAN PEMBELAJARAN HYBRID LEARNING IMPLEMENTASI PENDIDIKAN KARAKTER BERBASIS ULUL ALBAB

Istilah pendidikan ini semula berasal dari bahasa Yunani yaitu “paedagogie”, yang berarti bimbingan yang diberikan kepada anak. Istilah ini kemudian diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris dengan “education” yang berarti pengembangan atau bimbingan. Dalam bahasa Arab istilah ini sering diterjemahkan dengan “Tarbiyah” yang berarti pendidikan. Proses belajar mengajar yang efektif semestinya menumbuhkan daya kreasi, daya nalar, rasa keingintahuan (curiosity), dan eksperimentasi-eksperimentasi untuk menemukan kemungkinan-kemungkinan baru (meskipun hasilnya keliru), memberikan keterbukaan terhadap kemungkinan-kemungkinan baru, menumbuhkan demokrasi, dan memberikan toleransi pada kekeliruan-kekeliruan akibat kreativitas berpikir itu

Istilah pendidikan ini semula berasal dari bahasa Yunani yaitu “paedagogie”, yang berarti bimbingan yang diberikan kepada anak.

Multimedia Pembelajaran yang Inovatif

Prinsip Dasar dan Model Pengembangan

Produk Multimedia pembelajaran merupakan bagian dari industri kreatif karena pengembangannya patutlah memperhatikan unsur-unsur kreatif, inovatif, dan efektif. Memperhatikan substansi konten tersebut, diperlukan upaya intensif dalam mempelajarinya. Buku ini ditulis untuk dapat memberikan pemahaman bagi pemula dalam memahami prinsip-prinsip dasar dan pengembangan multimedia pembelajaran.

Produk Multimedia pembelajaran merupakan bagian dari industri kreatif karena pengembangannya patutlah memperhatikan unsur-unsur kreatif, inovatif, dan efektif.

PROGRAM PENGEMBANGAN PEMBELAJARAN INKLUSI KE UNIVERSITY OF SYDNEY AUSTRALIA

Sebuah pengalaman dan juga program pengembangan pembelajaran untuk siswa berkebutuhan khusus di University of Sydney. Terangkum dalam buku ini, bagi para orang tua yang memiliki putra dan putri berkebutuhan khusus, buku ini harus menjadi salah satu koleksi bacaan anda

Sebuah pengalaman dan juga program pengembangan pembelajaran untuk siswa berkebutuhan khusus di University of Sydney.

Pengembangan Media dan Teknologi Pembelajaran

Media pembelajaran merupakan segala bentuk peralatan yang digunakan dalam membantu seseorang atau individu dalam proses pembelajaran. Saat ini media pembelajaran banyak dikembangkan melalui berbagai teknologi yang didesain dan dikembangkan sesuai dengan pemanfaatannya. Media pembelajaran dikelola dan dievaluasi untuk mewujudkan tujuan pembelajaran yang telah ditetapkan. Pengembangan media dan teknologi pembelajaran dapat didesain berupa peralatan fisik maupun dalam bentuk simulasi untuk memperagakan materi pelajaran yang bersifat abstrak. Buku ini membahas tentang : Bab 1 Konsep Dasar Teori Belajar dan Pembelajaran Bab 2 Model dan Desain Pembelajaran Bab 3 Jenis dan Karakteristik Teknologi dan Media Pembelajaran Bab 4 Pendekatan dan Strategi Pembelajaran Bab 5 Metode-Metode Pembelajaran Bab 6 Sumber Belajar Sebagai Komponen Media Pembelajaran Bab 7 Media Dalam Pembelajaran Bab 8 Integrasi Teknologi Informasi dan Komunikasi Dalam Pembelajaran Bab 9 Kriteria Pengembangan Media Pembelajaran Bab 10 Langkah-Langkah Pengembangan Media Pembelajaran Bab 11 Tren Penggunaan Teknologi Pembelajaran

Pengembangan media dan teknologi pembelajaran dapat didesain berupa peralatan fisik maupun dalam bentuk simulasi untuk memperagakan materi pelajaran yang bersifat abstrak.

Fiqih Ibadah

Fiqih Ibadah Penulis : Dr. H. Ma'sum Anshori, MA Ukuran : 14 x 21 cm ISBN : 978-623-309-460-3 Terbit : Februari 2021 www.guepedia.com Sinopsis : Manusia diciptakan Allah untuk beribadah dan mengabdi kepada-Nya, dan cara-cara ibadah dan pengabdian yang benar dan utama, telah dituntunkan-Nya di dalam wahyu-Nya dan dicontohkan oleh utusan-Nya, Baginda Nabi Muhammad SAW. Buku ini merangkum pengetahuan tentang sebagian ibadah utama (mahdhah), seperti shalat, zakat, puasa, dan haji. Awalnya penulisan buku ini diniatkan untuk pembelajaran bagi para mahasiswa di tingkat Perguruan Tinggi Islam. Namun demikian, buku ini juga pantas untuk dibaca dan dipelajari di tengah khalayak yang lebih luas. Terlebih di era industri 4.0 sekarang ini, kebutuhan manusia (Muslim) terhadap ibadah menjadi niscaya guna mendapatkan kebahagiaan spiritual. Tentu saja buku ini bukan sekadar rangkuman keilmuan yang memberikan kekayaan intelektual dan menambah khazanah keilmuan Islam. Terpenting dari semua itu, buku mengajak setiap Muslim untuk sadar mengamalkan ibadah. Tanpa pengamalan ibadah, janji-janji manis yang ditawarkan ibadah, tidak akan mungkin bisa diperoleh. Hanya dengan ibadah, kehidupan menjadi sangat dekat dengan kebahagiaan spiritual. www.guepedia.com Email : [email protected] WA di 081287602508 Happy shopping & reading Enjoy your day, guys

Fiqih Ibadah Penulis : Dr. H. Ma'sum Anshori, MA Ukuran : 14 x 21 cm ISBN : 978-623-309-460-3 Terbit : Februari 2021 www.guepedia.com Sinopsis : Manusia diciptakan Allah untuk beribadah dan mengabdi kepada-Nya, dan cara-cara ibadah dan ...

Bimbingan Praktis Fiqih Ibadah

Bimbingan praktis fiqih ibadah Disertai dalil-dalil yang terpercaya Ringkas, jelas, dan bernas

Bimbingan praktis fiqih ibadah Disertai dalil-dalil yang terpercaya Ringkas, jelas, dan bernas Kiblat Buku Utama

Fiqih Ibadah Basa Sunda

Urusan fiqih, utamana fiqih ibadah, kacida pentingna dina kahirupan, sabab raket patalina jeung kasalametan urang, pangpangna jaga di aherat. Ku sabab kitu, eta urusan teh kudu enya-enya dipikaweruh ku sakumna umat Islam, sangkan amal ibadah urang luyu jeung papagon katut conto Kangjeng Rosul saw. Almarhum Ustad Muh. Syarief Sukandi ngadadarkeun urusan ibadah kalawan jentre. Pedaranana sarwa ringkes tur dijugjug perluna bae, malar babari kahartina. Sakur babagian anu dipedarna salawasna diwuwuhan ku dalil anu dicutat tina al-Quran reujeung Hadis, malar anu maracana teu ngarasa mangmang.

Ku sabab kitu, eta urusan teh kudu enya-enya dipikaweruh ku sakumna umat Islam, sangkan amal ibadah urang luyu jeung papagon katut conto Kangjeng Rosul saw. Almarhum Ustad Muh. Syarief Sukandi ngadadarkeun urusan ibadah kalawan jentre.

Leadership for a Better World

Understanding the Social Change Model of Leadership Development

Praise for Leadership for a Better World "What a powerful, very needed, and welcome sequel to A Social Change Model for Leadership Development Guidebook. It is a book for students, faculty, and everyone who engages in leadership for social change for a better world. It is an inspiring and liberating book in that it validates each one of us as we discover and practice the gifts we have been given." --Helen S. Astin, professor emerita of higher education and senior scholar, Higher Education Research Institute, UCLA "While simple schemes and models of leadership can have their appeal, the more challenging view proposed in Leadership for a Better World is not only more realistic but infinitely more fulfilling. This form of leadership calls us to look at our own deep yearnings and then respect those of others in the amazing global community of the twenty-first century." --Denny Roberts, assistant vice president for faculty and student services, Qatar Foundation "Positing that social change is at the heart of the leadership experience, Leadership for a Better World answers the question of 'leadership for what purpose?' Grounded in student experiences, this book includes student voices, stories, and contemporary case studies. Written in an informed and approachable tone, it provides a coherent set of guiding principles about how knowing oneself, meaningfully engaging with others, and adopting a systems perspective can promote the socially responsible leadership so needed in the world today." --Julie E. Owen, assistant professor, Leadership and Integrative Studies, George Mason University

Written and edited by some of the country′s most recognized and active scholars and educators in student leadership, the book has been field-tested by leadership faculty.

Manajemen Pelatihan Upaya Mewujudkan Kinerja Unggul dan Pemahaman Employee Engagement

Buku ini disusun agar pembaca dapat memperluas ilmu tentang bagaimana mengimplementasikan ilmu manajemen dalam merencanakan, mengorganisasikan, implementasi, serta evaluasi dalam menyusun pelatihan yang kami sajikan berdasarkan pengalaman dan pengkajian dari berbagai sumber.

Memanfaatkan hasil penilaian dan evaluasi untuk kepentingan kegiatan pengembangan. 15. Melakukan tindakan reflektif untuk ... Menunjukkan etos kerja, tanggung jawab yang tinggi, rasa bangga menjadi guru, dan rasa percaya diri. 22.