Sebanyak 3008 item atau buku ditemukan

Manajemen dan Kepemimpinan dalam Keperawatan

Manajemen dan Kepemimpinan dalam Keperawatan adalah buku yang membahas tentang model, konsep dan teori dalam pengelolaan bidang kesehatan khususnya Keperawatan. Hal ini merupakan suatu bentuk integrasi dan koordinasi sumber Keperawatan dalam menerapkan proses manajemen untuk mencapai tujuannya. Isi dari buku ini adalah: Bab 1 Konsep Umum Manajemen Bab 2 Manajemen Keperawatan Bab 3 Fungsi Fungsi Manajemen Keperawatan Bab 4 Proses Manajemen Asuhan Keperawatan Bab 5 Kepemimpinan Dalam Keperawatan Bab 6 Perilaku Organisasi dalam Keperawatan Bab 7 Teori Berubah Dalam Manajemen Keperawatan Bab 8 Konsep sebagai Agen Perubahan (Change Agent) Bab 9 Manajemen Mutu dalam Pelayanan Keperawatan Bab 10 Patient Safety

Manajemen dan Kepemimpinan dalam Keperawatan adalah buku yang membahas tentang model, konsep dan teori dalam pengelolaan bidang kesehatan khususnya Keperawatan.

Manajemen Apresiatif

Pentingnya Keutamaan Mencari Keunggulan daripada Kelemahan

Selama ini wacana yang sering mendominasi kita adalah berita-berita mengenai konflik politik, korupsi, pemutarbalikan fakta dengan opini, gosip selebritas dan tokoh masyarakat, bahkan perbuatan asusila. Keadaan ini menyebarkan suasana psikologis berupa kebingungan, kekesalan, stres, apatisme, dan ketidakpercayaan. [Mizan, Kaifa, Manajemen, Motivasi, Inspirasi, Indonesia]

Selama ini wacana yang sering mendominasi kita adalah berita-berita mengenai konflik politik, korupsi, pemutarbalikan fakta dengan opini, gosip selebritas dan tokoh masyarakat, bahkan perbuatan asusila.

Manajemen Modern dan Humanis Bagi Birokrasi di Indonesia (Perspektif Max Weber)

Buku ini mendalami, meneliti dan menganalisa dengan metodologi riset tentang pemikiran-pemikiran Max Weber dalam berbagai bukunya khusus bidang ilmu manajemen yang terkait dengan manajemen birokrasi yang mencakup berbagai hal seperti : Manajemen birokrasi yang modern, etos kerja, dinamika kelompok, konflik dan pengelolaannya serta prinsip-prinsip humaniora dalam menuju system birokrasi yang modern, efisien dan humanis. Max Weber dikenal sebagai bapak ilmu sosiologi ekonomi. Ajaran Max Weber ini sebenarnya sesuai dengan ajaran awal Adam Smith (Theory of Moral Sentiments, 1759) dan ajaran ekonomi kelembagaan dari John Commons di Universitas Wisconsin (1910).

Buku ini mendalami, meneliti dan menganalisa dengan metodologi riset tentang pemikiran-pemikiran Max Weber dalam berbagai bukunya khusus bidang ilmu manajemen yang terkait dengan manajemen birokrasi yang mencakup berbagai hal seperti : ...

Manajemen Keperawatan “Aplikasi Komunikasi Perawat & Kepuasan Kerja”

Buku Manajemen Keperawatan “Aplikasi Komunikasi Perawat dan Kepuasan Kerja” ini berisikan tentang komunikasi dalam keperawatan, Model MAKP, Motivasi, Kepuasan Kerja, Manajemen Konflik & pendelegasian serta supervisi. Buku ini dirancang untuk memudahkan mahasiswa keperawatan belajar dalam menerapkan komunikasi saat melakukan asuhan keperawatan di rumah sakit. Semoga buku ini dapat bermanfaat bagi semua pembacanya.

Buku Manajemen Keperawatan “Aplikasi Komunikasi Perawat dan Kepuasan Kerja” ini berisikan tentang komunikasi dalam keperawatan, Model MAKP, Motivasi, Kepuasan Kerja, Manajemen Konflik & pendelegasian serta supervisi.

Organisasi dan Manajemen

Buku ini diberi judul “Organisasi dan Manajemen” yang merupakan rangkuman dari berbagai referensi dan sumber bacaan. Dengan adanya buku ini, diharapkan bisa menjadi bahan acuan dan dapat memberikan gambaran terkait organisasi dan manajemen dalam kehidupan sehari-hari maupun dalam melaksanakan suatu kegiatan atau aktivitas kerja. Dalam buku ini terdapat pengetahuan mengenai konsep organisasi dan manajemen serta penjelasan lebih lanjut lainnya yang bisa kita praktikkan dalam pekerjaan atau tugas kita. Buku ini membahas: Bab 1 Konsep Dasar Organisasi dan Manajemen Bab 2 Manajer Dalam Manajemen Bab 3 Teori Organisasi Bab 4 Struktur Organisasi Bab 5 Perilaku Organisasi Bab 6 Budaya Organisasi Bab 7 Konflik dalam Organisasi Bab 8 Perilaku Organisasi Dan Mengelola Stress Kerja Bab 9 Komunikasi dalam Organisasi Bab 10 Kepemimpinan dan Motivasi Bab 11 Kinerja Organisasi Bab 12 Pengembangan Organisasi

Buku ini membahas: Bab 1 Konsep Dasar Organisasi dan Manajemen Bab 2 Manajer Dalam Manajemen Bab 3 Teori Organisasi Bab 4 Struktur Organisasi Bab 5 Perilaku Organisasi Bab 6 Budaya Organisasi Bab 7 Konflik dalam Organisasi Bab 8 Perilaku ...

Dasar-Dasar Manajemen

Dasar-dasar Manajemen adalah judul buku yang tersusun atas berbagai konsep dan teori yang berkaitan dengan bidang ilmu manajemen yang diuraikan dalam dua belas bab yaitu konsep dasar manajemen, perkembangan ilmu manajemen, lingkungan organisasi, fungsi perencanaan dan penetapan tujuan orgnisasi, fungsi pengorganisasian dan manajemen sumber daya manusia, motivasi dan kepemimpinan, komunikasi manajerial di era digital, perilaku individu dalam organisasi, mengelola konflik di lingkungan kerja, pengambilan keputusan, fase manajemen perubahan, serta fungsi pengawasan dalam organisasi.

Dasar-dasar Manajemen adalah judul buku yang tersusun atas berbagai konsep dan teori yang berkaitan dengan bidang ilmu manajemen yang diuraikan dalam dua belas bab yaitu konsep dasar manajemen, perkembangan ilmu manajemen, lingkungan ...

Manajemen Pemasaran

Buku Manajemen Pemasaran ini memuat 9 pokok bahasan antara lain; pengertian manajemen pemasaran, bagaimana cara menerapkan konsep pemasaran, riset pemasaran, perilaku konsumen, menjelaskan mengenai segmentasi, targeting dan positioning, dan 4 bauran pemasaran.

Buku Manajemen Pemasaran ini memuat 9 pokok bahasan antara lain: pengertian manajemen pemasaran, bagaimana cara menerapkan konsep pemasaran, riset pemasaran, perilaku konsumen, menjelaskan mengenai segmentasi, targeting dan positioning, dan ...

MANAJEMEN KONFLIK DALAM OLAHRAGA (SOLUSI PEMECAHAN KONFLIK DALAM DUNIA OLAHRAGA DI INDONESIA)

Buku Manajemen Konflik dalam Olahraga ini adalah salah satu sub disiplin Ilmu Manajemen Konflik yang perkembanganya dirasakan masih sangat terbatas atau dapat dikatakan masih tergolong baru karena kehadirannya di dalam dunia olahraga masih nyaris tak terdengar. Artinya bahwa para pengurus organisasi keolahragaan yang ada sekarang ini perlu memahami secara baik tentang apa, mengapa dan bagaimana manajemen konflik seharusnya diterapkan. Praktik-praktik berorganisasi yang kerap dipertontonkan oleh para pengurus cabang olahraga di tanah air adalah praktik berorganisasi yang keras dan tidak jarang berbenturan dengan proses dan gejolak sosial sehingga para pemimpin organisasi dituntut untuk harus paham dan mau menerapkan secara sungguh-sungguh praktik manajemen konflik sehingga hasilnya bersifat produktif dan fungsional.

Buku Manajemen Konflik dalam Olahraga ini adalah salah satu sub disiplin Ilmu Manajemen Konflik yang perkembanganya dirasakan masih sangat terbatas atau dapat dikatakan masih tergolong baru karena kehadirannya di dalam dunia olahraga masih ...

Manajemen Konflik

Manajemen konflik merupakan proses mengidentifikasi dan menangani konflik secara bijaksana, adil, dan efisien dengan tiga bentuk metode pengelolaan konflik yaitu stimulasi konflik, pengurangan/penekanan konflik dan penyelesaian konflik. Pengelolaan konflik membutuhkan keterampilan seperti berkomunikasi yang efektif, pemecahan masalah, dan bernegosiasi dengan fokus pada kepentingan organisasi. Konflik sebenarnya bisa menjadi suatu potensi yang baik (fungsional) yang bisa mendorong produktivitas apabila konflik tersebut dikelola dengan baik, namun konflik biasanya dianggap sebagai suatu yang negatif (difungsional) dan dapat mengganggu serta menurunkan produktivitas. Diuraikan dalam 14 sub tema sebagai berikut: Bab 1 Ruang Lingkup Manajemen Konflik Bab 2 Ciri-Ciri Konflik dan Penyebab Terjadinya Konflik Bab 3 Tahapan-Tahapan Perkembangan Kearah Terjadinya Konflik Bab 4 Jenis-Jenis Konflik Bab 5 Sumber – Sumber Konflik Bab 6 Aspek-aspek Manajemen Konflik Bab 7 Dampak Konflik Bab 8 Strategi Mengelola Konflik Bab 9 Strategi Mengatasi Konflik Bab 10 Manajemen Konflik Bab 11 Konflik Lini dan Staf Bab 12 Penanggulangan Konflik Lini Dan Staf Bab 13 Pendekatan Situasi Konflik Bab 14 Kasus Manajemen Konflik yang Terjadi Di Dalam Organisasi

Manajemen konflik merupakan proses mengidentifikasi dan menangani konflik secara bijaksana, adil, dan efisien dengan tiga bentuk metode pengelolaan konflik yaitu stimulasi konflik, pengurangan/penekanan konflik dan penyelesaian konflik.