Sebanyak 232 item atau buku ditemukan

Penulisan rencana berkesan

0 EP di melaporkan berita itu . Pemberita hanya bertanggungjawab mengolah
bahan yang telah dikumpulnya menjadi berita . Kopi berita yang telah siap ditulis
itu akan diserahkan kepada subeditor yang bertugas menjaga sesuatu halaman
 ...

Jurnal Bali Membangun Bali Volume 1 Nomor 1 April 2020

Terhitung sejak April 2020 Badan Riset dan Inovasi Daerah Provinsi Bali berhasil menerbitkan Jurnal Bali Membangun Bali. Jurnal Bali Membangun Bali diniatkan mendiseminasi hasil riset, pengkajian, pengembangan, penerapan, invensi, dan inovasi pembangunan daerah Bali dengan berfokus dan memiliki ruang lingkup pada pembangunan perekonomian, pertanian, dan kepariwisataan serta dinamika sosial-budaya yang menyertainya, dalam upaya meningkatkan dan memajukan kualitas kesejahteraan dan peradaban masyarakat daerah setempat. Jurnal ini dikonstruksi sebagai jurnal cetak dan sekaligus jurnal elektronik yang merupakan platform terkini penerbitan jurnal. Sebagai lembaga baru, BaRI Bali ternyata mampu menandai kehadirannya dengan keberadaan jurnal elektroniknya yang beralamat di http://ejournal.baliprov.go.id yang menjadi representasi semangat global dengan gerakan green-nya. Hal ini juga gayut dengan paradigma pemerintah Provinsi Bali yang sangat “hijau” melalui “Nangun Sat Kerthi Loka Bali menuju Bali Era Baru”. Jadi Jurnal Bali Membangun Bali dengan BaRI Bali-nya dikembangkan dengan green technology yaitu open journal systems (OJS) dan tentu dengan sendirinya berupaya mengefektifkan penggunaan kertas pada edisi cetaknya di samping pada sistem pendistribusiannya. Fakta OJS-isasi jurnal BaRI Bali ini secara jelas dibahas dalam artikel pertama yang khusus membahas Jurnal Bali Membangun Bali: “Era Kekinian Publikasi Open Journal System dan Perancangan Identitas Visual Jurnal Bali Membangun Bali” (I Nyoman Anom Fajaraditya Setiawan). Seperti inilah praktik-praktik Jurnal Bali Membangun Bali menuju Bali era baru. Seperti artikel pertama, artikel kedua juga tentang green technology, yaitu “Aplikasi Pembelajaran Bahasa Bali Berbasis Interaktif Multimedia” (Putu Wirayudi Aditama). Artikel-artikel lainnya adalah “Pengelolaan Sampah Dari Lingkup Terkecil dan Pemberdayaan Masyarakat sebagai Bentuk Tindakan Peduli Lingkungan” (Ni Luh Putu Juniartini); “Tahapan Pemilu 2019 di Tengah Ancaman Bencana Alam: Studi Kasus Erupsi Gunung Agung” (Kadek Dwita Apriani dan Ni Made Ras Amanda Gelgel); “The Implementation of Marketing Mix to Increase Room Sales” (Ni Luh Putu Wahyuntari, I Gusti Putu Sutarma, Dewa Made Suria Antara); dan “Identity of Kecak Touristic Performance in Uluwatu Temple” (I Putu Adhis Putra Kencana, Ni Wayan Ardini, I Gede Mudana). Diharapkan terbitan perdana Jurnal Bali Membangun Bali ini membawa serta ke publikasi-publikasi yang konsisten dan berkesinambungan, sehingga akhirnya diakui publik secara luas dan diakreditasi Google Scholar, Sinta, dan bahkan suatu ketika bisa menjadi jurnal internasional bereputasi.

Fakta OJS-isasi jurnal BaRI Bali ini secara jelas dibahas dalam artikel pertama yang khusus membahas Jurnal Bali Membangun Bali: “Era Kekinian Publikasi Open Journal System dan Perancangan Identitas Visual Jurnal Bali Membangun Bali” (I ...

Panduan Eviews Sederhana Untuk Ekonometrika Dasar

Buku ini ditulis dengan tujuan untuk digunakan di dalam kelas dan membantu dosen serta mahasiswa dalam belajar ekonometrika melalui penggunaan EViews. Sebaiknya, buku ini digunakan sebagai panduan kelas yang menggunakan laboratorium komputer, agar mahasiswa dapat mengikuti petunjuk Heteroskedasticity Autocorrelation OLS Panel Data Hypothesis Testing Multicollinearity PanduanEviews® Erwin B. Karnadi PanduanEviews® Untuk Ekonometrika Dasar Untuk Ekonometrika Dasar yang ada di dalam buku ini dengan menggunakan komputer. Buku ini membahas teori dan penggunaan EViews pada bidang ekonometrika. Topik-topik yang dibahas pada buku ini termasuk metode OLS, uji signifikansi variabel, variabel dummy, heteroskedastistas, autokorelasi, dan analisis data panel.

Sebaiknya, buku ini digunakan sebagai panduan kelas yang menggunakan laboratorium komputer, agar mahasiswa dapat mengikuti petunjuk Heteroskedasticity Autocorrelation OLS Panel Data Hypothesis Testing Multicollinearity PanduanEviews® Erwin ...

Panduan Eviews Sederhana Untuk Ekonometrika Dasar Vol. 2

Buku “Panduan EViews untuk Ekonometrika Vol 2” ini adalah buku sekuel dari buku “Panduan EViews untuk Ekonometrika Dasar” yang dipublikasikan oleh Grasindo pada tahun 2017. Seperti buku prekuelnya, buku ini sebaiknya digunakan di kelas ekonometrika pada lab komputer, agar mahasiswa dapat secara mudah mengikuti petunjuk-petunjuk yang disediakan pada buku ini. Buku ini bertujuan untuk membuat konsep-konsep ekonometrika dan aplikasinya dapat dipelajari dengan mudah, dan sebaiknya digunakan untuk mahasiswa-mahasiswa yang telah mempelajari buku prekuelnya. Buku ini membahas teori dan penggunaan EViews pada bidang ekonometrika. Topik-topik yang dibahas pada buku ini termasuk metode two-staged least squares, uji stasioneritas, model ARIMA, model GARCH, model VAR, model probit/logit dan model ordered probit/logit.

Buku “Panduan EViews untuk Ekonometrika Vol 2” ini adalah buku sekuel dari buku “Panduan EViews untuk Ekonometrika Dasar” yang dipublikasikan oleh Grasindo pada tahun 2017.

Pembangunan desa dalam perencanaan

Rural sustainable development planning program in Indonesia.

Dalam pembangunan desa dipentingkan pembelajaran bertindak ( action
learning ) untuk bekerja membangun desa ( action for voluntary rural
development ) . Oleh karena itu , dibuatlah bermacam - macam proyek pedesaan
: pembuatan ...

Living with Religious Diversity

Looking beyond exclusively state-oriented solutions to the management of religious diversity, this book explores ways of fostering respectful, non-violent and welcoming social relations among religious communities. It examines the question of how to balance religious diversity, individual rights and freedoms with a common national identity and moral consensus. The essays discuss the interface between state and civil society in ‘secular’ countries and look at case studies from the the West and India. They study themes such as religious education, religious diversity, pluralism, inter-religious relations and exchanges, dalits and religion, and issues arising from the lived experience of religious diversity in various countries. The volume asserts that if religious violence crosses borders, so do ideas about how to live together peacefully, theological reflection on pluralism, and lived practices of friendship across the boundaries of religious identity-groupings. Bringing together interdisciplinary scholarship from across the world, the book will interest scholars and students of philosophy, religious studies, political science, sociology and history.

The qasba is predominantly Muslim and, according to its residents, Muslims
comprise around 90 per cent of the total population and are divided into Barelwis,
Deobandis, Ahle Hadis and the Shias, with the Barelwis in the majority.

Philosophies of Islamic Education

Historical Perspectives and Emerging Discourses

The study of Islamic education has hitherto remained a tangential inquiry in the broader focus of Islamic Studies. In the wake of this neglect, a renaissance of sorts has occurred in recent years, reconfiguring the importance of Islam’s attitudes to knowledge, learning and education as paramount in the study and appreciation of Islamic civilization. Philosophies of Islamic Education, stands in tandem to this call and takes a pioneering step in establishing the importance of its study for the educationalist, academic and student alike. Broken into four sections, it deals with theological, pedagogic, institutional and contemporary issues reflecting the diverse and often competing notions and practices of Islamic education. As a unique international collaboration bringing into conversation theologians, historians, philosophers, teachers and sociologists of education Philosophies of Islamic Education intends to provide fresh means for conversing with contemporary debates in ethics, secularization theory, child psychology, multiculturalism, interfaith dialogue and moral education. In doing so, it hopes to offer an important and timely contribution to educational studies as well as give new insight for academia in terms of conceiving learning and education.

Philosophies of Islamic Education, stands in tandem to this call and takes a pioneering step in establishing the importance of its study for the educationalist, academic and student alike.

Informasi Perpustakaan dan Museum Yayasan Pendidikan Ali Hasjmy

General information on the Library and Museum of the Ali Hasjmy Educational Foundation.

Islam dan Ilmu Pengetahuan Moderen ( terjemahan dari Bahasa Arab ) , Pustaka
Nasional , Singapura , 1972 . 20 . Pemimpin dan Akhlaknya , Majelis Ulama ...
Dustur Dakwah Menurut Al - Qur ' an , PT . Bulan Bintang , Jakarta , 1974 ( tahun
 ...

BUNGA RAMPAI PENDIDIKAN INDONESIA: Tribute to Prof. H.A.R Tilaar

Ketika meninggal 30 Oktober 2019 dalam usia 87 tahun, Prof. Dr. Henry Alexis Rudolf Tilaar (Prof Tilaar) meninggalkan warisan berharga untuk bangsa ini khususnya di bidang kependidikan. Ratusan doktor dan sarjana pendidikan, ribuan bahkan ratusan ribu, mungkin jutaan anak menjadi “orang” karena sentuhan tangannya sebagai pendidik (guru atau dosen). Puluhan buku—ketebalan umumnya minimal 300 halaman—terbit dari pengalaman, refleksi, pemikiran, komitmen dan kecintaannya sebagai guru di jenjang pendidikan dasar dan menengah, dosen dan guru besar di pendidikan tinggi. Terdukung jabatan-jabatan birokratisnya di Bappenas dan lembaga pendidikan tinggi Universitas Negeri Jakarta, warisan itu niscaya sangat berarti; tidak hanya warisan tentang masa lalu praksis pendidikan di negeri ini tetapi juga bahan belajar bagi banyak orang, utamanya para pengambil kebijakan pendidikan di masa sesudahnya.

Era baru dalam sejarah Indonesia tercipta ketika pada tanggal 17 Agustus 1945
bangsa ini memproklamasikan kemerdekaannya. Fase berikutnya yang muncul
yaitu era kembalinya Republik Indonesia setelah sempat terpecah akibat dari ...

Problems of Minorities' Education in India

By the pen and that which they write therewith ” Exhorting the Muslim to gain
knowledge , Sura 9 " Al - Tauba ” Verse ... Holy Quran says : “ their prophet said
unto them ; “ Allah hath appointed Talut as king over you ” , They said : “ How can
he ...