Sebanyak 2270 item atau buku ditemukan

Manajemen Strategik dan Kepemimpinan

Setiap organisasi membutuhkan pengelola atau manajer, bukan sekedar manajer, tetapi manajer yang baik dan hebat. Manajer merupakan unsur yang terkait dan diperlukan oleh semua organisasi terkait kepemimpinan dan yang menjalankan fungsi manajemen. Organisasi membutuhkan orang yang dapat menetapkan visi, misi, sasaran dan merencanakan segala hal, strategi-strategi yang tepat diterapkan untuk mencapai sasaran-sasaran tersebut. Organisasi membutuhkan orang-orang yang mampu mengorganisir, mengatur dan mengendalikan berbagai hal sehingga tujuan organisasi dapat dicapai. Buku Manajemen Stratejik dan Kepemimpinan ini terdiri dari 12 Bab, cakupan materi yang dibahas yaitu, Pengertian, Konsep Dan Proses Manajemen Strategi, Pemetaan Arah Perusahaan : Visi, Misi, Tujuan, Dan Strategi, Evaluasi Lingkungan Eksternal Perusahaan, Evaluasi Sumber Daya, Kapabilitas, Dan Daya Saing, Strategi Kompetitif Generik, Strategi Bersaing Di Pasar Internasional, Strategi Korporat : Diversifikasi Dan Multibisnis, Etika, Tanggung Jawab Sosial Korporat, Keberlanjutan Lingkungan, Dan Strategi, Membangun Organisasi Yang Mampu Melaksanakan Strategi Dengan Baik, Budaya Perusahaan Dan Kepemimpinan : Kunci Pelaksanaan Strategi, Kepemimpinan Stratejik, Perubahan Stratejik Dan Organisasi. Semoga pembahasan dalam setiap bab dalam buku ini mampu membantu pembaca untuk memahami bahkan menguasai mengenai Manajemen Stratejik dan Kepemimpinan

Setiap organisasi membutuhkan pengelola atau manajer, bukan sekedar manajer, tetapi manajer yang baik dan hebat.

Manajemen Strategik

dijelaskan secara rinci dalam pembahasan mengenai: 1. Konsep Dasar Manajemen Strategik 2. Model Manajemen Strategik 3. Analisis Visi, Misi, dan Nilai Perusahaan 4. Evaluasi Faktor Eksternal 5. Evaluasi Faktor Internal 6. Strategi Level Korporat, Bisnis, dan Fungsional 7. Analisis Strategi (SPACE, BCG, IE, GS, dan QSPM) 8. Implementasi Strategi 9. MSDM Strategik 10. Manajemen Strategik Pada Proses Operasional 11. Keuangan dan Pemasaran Strategik 12. Evaluasi dan Kontrol Strategi

dijelaskan secara rinci dalam pembahasan mengenai: 1. Konsep Dasar Manajemen Strategik 2. Model Manajemen Strategik 3. Analisis Visi, Misi, dan Nilai Perusahaan 4. Evaluasi Faktor Eksternal 5. Evaluasi Faktor Internal 6.

Bimbingan Dan Konseling Perspektif Indigenous

Etnik Banjar

Buku yang sampai ke tangan pembaca ini merupakan buah riset, pemikiran dan pengabdian kepada masyarakat yang telah dilakukan selama rentang waktu yang lama, baik penelitian yang dilakukan dalam rentang tugas akhir perkuliahan yang dilakukan oleh penulis sendiri maupun oleh mahasiswa bimbingan penulis. Oleh karena itu, dapat dikatakan buku ini berkembang dalam proses panjang ikhtiar bersama. Penulisan buku ini didasari pada keinginan penulis untuk menambah khazanah perbandaharaan keilmuan bimbingan dan konseling, khususnya dalam perspektif indigenous etnik Banjar. Penulis melakukan sejumlah kajian literatur terhadap sejumlah literatur memang belum ada literatur yang secara khusus membangun rekontruksi karakteristik ‘Manusia Banjar’ dalam pelayanan bimbingan dan konseling. Bimbingan Dan Konseling Perspektif Indigenous: Etnik Banjar ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak*

Bimbingan Dan Konseling Perspektif Indigenous: Etnik Banjar ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak*

Dasar-Dasar Bimbingan dan Konseling

Buku ini diberi judul “Dasar-Dasar Bimbingan dan Konseling” yang merupakan rangkuman dari berbagai referensi dan sumber bacaan. Dengan adanya buku ini, diharapkan bisa menjadi bahan acuan dan dapat memberikan gambaran terkait tentang bagaimana hakikat, konsep sampai dengan perkembangan bimbingan dan konseling saat ini serta penerapannya dalam dunia Pendidikan. Buku ini akan membahas lebih detail tentang: Bab 1 Hakikat Bimbingan Konseling Bab 2 Landasan Layanan Bimbingan dan Konseling Bab 3 Ruang Lingkup Bimbingan Konseling Bab 4 Perkembangan Bimbingan Konseling Bab 5 Persoalan-Persoalan BK di Sekolah Bab 6 Bimbingan dan Konseling Lintas Budaya Bab 7 Sasaran Bimbingan dan Konseling

Buku ini diberi judul “Dasar-Dasar Bimbingan dan Konseling” yang merupakan rangkuman dari berbagai referensi dan sumber bacaan.

Platform Asesmen untuk Pembelajaran Daring: Teori & Praktik

Salah satu komponen pembelajaran adalah evaluasi pembelajaran. Dewasa ini, evaluasi pembelajaran mengalami perkembangan yang signifikan mengikuti perkembangan Teknologi, Informasi dan Komputer (TIK). Terkait akan hal tersebut, evaluasi pembelajaran juga turut andil dalam mengintegrasikan proses evaluasi menggunakan bantuan TIK. Seperti yang diketahui baik oleh guru maupun calon guru, proses evaluasi pembelajaran melalui berbagai tahapan, salah satunya adalah asesmen. Asesmen berperan penting dalam mengukur kualitas pembelajaran yang telah dilakukan oleh guru maupun calon guru serta melihat apakah terdapat kebermanfaatan keilmuan yang diperoleh siswa. Proses asesmen ini penting untuk evaluasi lanjutan tidak hanya dalam proses pembelajaran di kelas namun juga evaluasi lanjutan bagi perbaikan Kurikulum pembelajaran. Buku Platform Asesmen untuk Pembelajaran Daring ini akan membahas berbagai macam jenis platform yang direkomendasikan bagi para guru maupun calon guru sebagai platform asesmen pembelajaran daring. Selain itu, buku ini juga membahas secara konsep terkait seperti apa asesmen serta bagaimana perkembangan asesmen pembelajaran hingga bertransformasi seperti saat sekarang ini. Dengan adanya buku ini, diharapkan para guru serta calon guru dapat mengetahui bagaimana konsep dan teori asesmen, hingga cara serta prosedur menggunakan platform asesmen dalam pembelajaran daring.

Sedangkan di Indonesia sendiri, kita telah mengenal platform asesmen seperti TPA (Tes Potensi Akademik) yang diprakarsai oleh BAPPENAS (Badan Perencanaan ...

Teknologi Layanan Jaringan SMK/MAK Kelas XI

Buku ini disusun dengan memperhatikan Struktur Kurikulum SMK berdasarkan Kurikulum 2013 edisi revisi spektrum PMK 2018 dan jangkauan materi sesuai dengan Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar untuk kelompok C3 Kompetensi Keahlian. Buku ini diharapkan memiliki presisi yang baik dalam pembelajaran dan menekankan pada pembentukan aspek penguasaan pengetahuan, keterampilan, dan sikap secara utuh. Materi pembelajaran disajikan secara praktis, disertai soal-soal berupa tugas mandiri, tugas kelompok, uji kompetensi, dan penilaian akhir semester gasal dan genap. Buku ini disusun berdasarkan Pemendikbud No 34 tahun 2018 Tentang Standar Nasional Pendidikan SMK/MAK, pada lampiran II tentang standar Isi, lampiran III tentang Standar Proses dan lampiran IV tentang Standar Penilaian. Acuan KI dan KD mengacu pada Peraturan Dirjen Pendidikan Dasar Dan Menengah Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan No: 464/D.D5/Kr/2018 Tentang Kompetensi Inti Dan Kompetensi Dasar. Berdasarkan hasil telaah ilmiah, buku ini sangat sistematis, bermakna, mudah dipelajari, dan mudah diimplementasikan dalam pembelajaran di kelas. Ditinjau dari aspek isi, buku ini cukup membantu siswa dalam memperkaya dan mendalami materi. Pemakaian buku ini juga dapat menantang guru untuk berinovasi dalam pembelajaran sesuai konteks di kelas masing-masing.

... lagi adalah hampir semua transaksi yang terjadi saat ini telah menggunakan internet , seperti transaksi perbankan serta transaksi - transaksi lainya .

Membangun Layanan Prima Bagi Pelaku UMKM Di Masa Pandemi Melalui ABDIMAS

Layanan prima merupakan kunci keberhasilan dari suatu bisnis, sebab hanya dengan pelayanan dan cara berkomunikasi yang baik maka sebuah unit bisnis bisa memperoleh kepercayaan dari konsumen untuk bertransaksi. Saat ini, pelayanan dan cara berkomunikasi merupakan penentu dari keberlangsungan bisnis yang dijalankan khususnya untuk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Saat ini para pelaku UMKM di Indonesia sangat terkena dampak dari pandemi Covid-19, terlebih dengan diberlakukannya PSBB membuat penjualan menurun secara drastis. Hal tersebut disebabkan banyaknya pengunjung yang merasa takut untuk bertransaksi karena takut tertular melalui makanan serta kontak dengan orang lain. Agar bisnis dapat bertahan maka seluruh pelaku UMKM harus mulai berbenah dengan melakukan banyak penyesuaian baik fasilitas maupun perubahan cara pelayanan yang diberikan. Selain membahas mengenai bagaimana cara melayani dan berkomunikasi yang baik berdasarkan teori dari para ahli dan saran dari praktisi yang berkecimpung di bidang komunikasi serta layanan prima, di dalam buku ini juga dijelaskan tentang strategi layanan dan komunikasi yang dapat dilakukan oleh para pelaku UMKM agar dapat bertahan di masa pandemi.

Layanan prima merupakan kunci keberhasilan dari suatu bisnis, sebab hanya dengan pelayanan dan cara berkomunikasi yang baik maka sebuah unit bisnis bisa memperoleh kepercayaan dari konsumen untuk bertransaksi.

Manajemen dan Kepemimpinan dalam Keperawatan

Manajemen dan Kepemimpinan dalam Keperawatan adalah buku yang membahas tentang model, konsep dan teori dalam pengelolaan bidang kesehatan khususnya Keperawatan. Hal ini merupakan suatu bentuk integrasi dan koordinasi sumber Keperawatan dalam menerapkan proses manajemen untuk mencapai tujuannya. Isi dari buku ini adalah: Bab 1 Konsep Umum Manajemen Bab 2 Manajemen Keperawatan Bab 3 Fungsi Fungsi Manajemen Keperawatan Bab 4 Proses Manajemen Asuhan Keperawatan Bab 5 Kepemimpinan Dalam Keperawatan Bab 6 Perilaku Organisasi dalam Keperawatan Bab 7 Teori Berubah Dalam Manajemen Keperawatan Bab 8 Konsep sebagai Agen Perubahan (Change Agent) Bab 9 Manajemen Mutu dalam Pelayanan Keperawatan Bab 10 Patient Safety

Manajemen dan Kepemimpinan dalam Keperawatan adalah buku yang membahas tentang model, konsep dan teori dalam pengelolaan bidang kesehatan khususnya Keperawatan.