Dalam era yang begitu modern dan dinamis seperti saat ini, dimana teknologi berkembang pesat dan informasi dapat dengan mudah diakses melalui berbagai media, menjadikan kita sebagai generasi milenial memiliki tantangan dan peluang tersendiri dalam menyebarkan dakwah dan memperluas wawasan keislaman. Di sinilah pentingnya peran literasi dalam dakwah menjadi landasan utama dalam merespon perubahan zaman dengan memberikan pencerahan yang sesuai dengan nilai-nilai Islam. Buku ini hadir dengan judul “Dakwah Tulisan: Pencerahan Era Milenial” untuk mengajak para pembaca, terutama generasi milenial, dalam mengeksplorasi potensi diri dalam bidang literasi dan memperkaya wawasan keislaman mereka. Buku ini berusaha menggali pemahaman yang mendalam tentang urgensi dakwah di era digital dan mengajak kita untuk menjadi agen perubahan yang produktif, inspiratif, serta bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Melalui buku ini, kita akan menjelajahi berbagai aspek literasi yang relevan dengan kebutuhan dakwah di era milenial. Mulai dari membahas pentingnya kecakapan membaca dan menulis yang baik, hingga memahami strategi dakwah yang efektif menggunakan media sosial dan platform digital. Selain itu, buku ini juga akan mengulas kisah-kisah inspiratif para tokoh literasi muslim yang telah berhasil menyebarkan pencerahan di tengah kemajuan teknologi informasi.
Dalam era yang begitu modern dan dinamis seperti saat ini, dimana teknologi berkembang pesat dan informasi dapat dengan mudah diakses melalui berbagai media, menjadikan kita sebagai generasi milenial memiliki tantangan dan peluang ...
The book emphasizes the digitalization process in halal management of products and industries, which relate to the comparisons and cases in many countries viewed from an Islamic perspective. It needs a new view of using information technology to achieve wider coverage of promoting halal products as well as to develop the halal industries. A global perspective that consists of experiences from Muslim majority and minority countries will be presented in this book. This topic is also associated with the concepts on Islamic business and management. Islamic business not only focuses on finance/banking, but beyond that Islam teaches all people to do Shariah-compliant transactions or business. The book gives solutions to halal industry through digitalization. Islam has many solutions to be offered, and thus, it is important to reveal and discuss the Islamic way of managing business, including halal management. The book also discusses the halal products and its certifications. This book is intended for stakeholders of different industries, from environmental to food, in the need of digital tools and IT infrastructure.
... Digital Marketing and Halal Industry, Jour- nal Agroindustri Halal, and Indonesia Journal of Halal. These four journals and another eight journals are listed under Garba Rujukan Digital (Garuda: Digital Reference Platform) under the ...
Pengelolaan kegiatan humas dalam organisasi diperlukannya integrasi dari praktik kegiatan humas terhadap manajemen yang telah terprogram dalam suatu organisasi. Humas seringkali dipahami sebagai fungsi manajemen dalam melaksanakan tugas-tugas organisasi. Penerapan humas dalam melaksanakan fungsi manajemen ini berkaitan dengan identifikasi masalah, perencanaan, pelaksanaan, serta evaluasi dalam segala kegiatan komunikasi dalam organisasi. Mengacu dari hal tersebut bahwa seorang humas atau public relations memiliki fungsi terpenting dalam suatu organisasi. Ketika seorang humas berfungsi sebagai komunikstor maka seorang humas harus dapat menjadi penyambung lidah antara organisasi dengan publiknya begitu pun sebaliknya. Humas juga berfungsi dalam membina hubungannya dengan publik termasuk dalam melakukan backup management dalam mendukung fungsi manajemen organisasi perusahaan termasuk juga dalam hal membangun dan membentuk citra perusahaan dihadapan publik.
Pengelolaan kegiatan humas dalam organisasi diperlukannya integrasi dari praktik kegiatan humas terhadap manajemen yang telah terprogram dalam suatu organisasi.
This book explores how AI is transforming digital marketing and what it means for businesses of all sizes and looks at how AI is being used to personalize content, improve targeting, and optimize campaigns. This book also examines some of the ethical considerations that come with using AI in marketing.
... Syariah. Also, a big issue for many investors is whether there are diversified income streams available from multiple investment channels that can also be liquidated quickly to meet needs as they arise. This fear is overcome if sukuk is ...
Buku ini disusun berdasarkan pengalaman penulis dalam membawakan mata kuliah Manajemen Terapan. Sebagai buku terbitan pertama, maka isi buku ini tentunya masih banyak terdapat berbagai kekurangan. Sehubungan dengan hal tersebut, segala saran dan kritik yang membangun untuk penyempurnaan buku ini dari para pembaca dan pengguna sangat diharapkan. Semoga untuk terbitan berikutya buku ini dapat lebih baik lagi.
... sistem yang terintegrasi. Artinya, perusahaan tidak hanya harus memahami masing-masing dari proses inti dan cara kerjanya, tetapi juga bagaimana mereka saling terkait satu sama lain. Dalam pendekatan proses tokohnya adalah Harold Koontz ...
Investasi merupakan penanaman modal di dalam perusahaan, dengan tujuan agar kekayaan suatu koorporasi atau perusahaan bertambah. Investasi juga didefinisikan sebagai barangbarang yang dibeli oleh indiividu ataupun perusahaan untuk menambah persediaan modal. Dengan memperhatikan pengertian akan pasar modal di atas, maka dapat disimpulkan bahwa pasar modal juga merupakan salah satu cara bagi perusahaan dalam mencari dana dengan menjual surat berharga kepemilikan perusahaan kepada publik/masyarakat.
Mata kuliah Akhlak Tasawuf termasuk Mata Kuliah Dasar Umum (MKDU) yang ditawarkan kepada seluruh mahasiswa pada setiap program studi di lingkungan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) Kementerian Agama RI, baik negeri maupun swasta. Buku ini merupakan buku wajib bagi mahasiswa dalam mengikuti mata kulliah akhlak tasawuf. Pembahasan bidang akhlak, meliputi akhlak, etika, moral, dan susila; pendidikan akhlak muslim; akidah dasar muslim; akidah dasar pembinaan akhlak muslim; salat; pendidikan, pelatihan, dan pengembangan akhlak muslim; akhlak individu dan akhlak sosial; dan tanggung jawab dalam Islam. Adapun pembahasan bidang tasawuf, meliputi tasawuf akar dan asal; pembagian tasawuf; integrasi tasawuf dan syariat; tazkiyat al-nafs: upaya penyucian jiwa; maqamat dan ahwal dalam tasawuf; tarekat dalam tasawuf. Pembahasan akhlak dan tasawuf dalam buku ini diawali dengan pembahasan tentang tiga jangkar ajaran Islam guna menjelaskan kedudukan tasawuf di dalamnya.
Mata kuliah Akhlak Tasawuf termasuk Mata Kuliah Dasar Umum (MKDU) yang ditawarkan kepada seluruh mahasiswa pada setiap program studi di lingkungan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) Kementerian Agama RI, baik negeri maupun swasta.