Sebanyak 2052 item atau buku ditemukan

Wakaf Undercover; Gaya Filantropi Orang Ndeso

Masyarakat lebih menyukai wakaf secara siri karena fleksibilitas dan praktis dan ekonomis. Terlepas dari itu, telaah sejarah menyajikan jika wakaf merupakan bagian yang tak terpisahkan bagi masyarakat agamis di negeri ini. Sejak dulu orang-orang desa sudah terbiasa dengan wakaf. Biasanya mereka mewakafkan untuk pembangunan rumah ibadah, masjid, musala, surau, pendidikan dan semacamnya. Proses ikrar wakaf demikian sederhana tidak tercatat dan tidak memungkinkan untuk itu. Rupanya tradisi tersebut hingga kini, di mana zaman bergerak dari praktis ke administratif. Di era zaman pencatatan ini, begitu masif merangsek ke segala penjuru kehidupan seseorang, baik itu urusan sosial, muamalah, ibadah sampai ke ranah pribadi semacam pencatatan pernikahan. Namun derasnya serangan fardhu ain administrasi, itu tidak mengubah gerak wakaf siri di masyarakat. Ini menunjukkan bahwa wakaf siri atau undercover ini memiliki kekuatan yang tidak dapat diabaikan. Buku ini adalah mencatat peristiwa demi peristiwa dari ragam wakaf siri di pedesaan. Sebagian memang wakaf siri telah dilakukan terlebih dahulu sebelum dicatatkan di instansi Kantor Urusan Agama. Ada yang ikrar wakaf didahulukan sebelum pemanfaatan.

Anwar Ibrahim, Wakaf dalam Syariat Islam, Makalah Workshop Internasional Pemberdayaan Ekonomi Umat melalui Pengelolaan Wakaf Produktif, Batam, ...

Consumers Awareness Towards E-banking

Papers presented at the National Seminar on "Consumer Awareness towards E-banking", held at Sri Venkateswara University during 25-26 February 2012.

Papers presented at the National Seminar on "Consumer Awareness towards E-banking", held at Sri Venkateswara University during 25-26 February 2012.

Komunikasi Bisnis: Konstruksi Teoretis dan Praktis

Komunikasi berperan penting dalam dinamika sebuah bisnis sebagai wujud dari ketatnya persaingan bisnis serta tingginya keinginan dan harapan publik/masyarakat. Kegiatan bisnis sangat dipengaruhi oleh sifat kritis akan kebutuhan informasi yang tinggi dan opini dari media. Komunikasi dalam bisnis merupakan syarat dalam membentuk sebuah relasi baik secara individu maupun kelompok yang disampaikan secara verbal atau non verbal secara langsung maupun lewat media. Komunikasi bisnis yang baik akan mengurangi kesalahpahaman dan interpretasi yang salah antara individu maupun kelompok usaha, perusahaan dan stakeholders. Buku ini wajib dimiliki oleh para pebisnis pemula maupun yang lebih dulu memulai suatu kegiatan bisnis. Selain membahas tentang proses bisnis dan tantangannya, buku ini juga menyajikan perangkat dan teknologi yang dapat dimanfaatkan dalam kegiatan bisnis, komunikasi penyelia, komunikasi lintas budaya, komunikasi dengan orang dengan latar budaya asing, beberapa teknik penulisan pesan baik melalui memo dan email, teknik membuat rencana proposal dan laporan bisnis serta presentasi bisnis.

Komunikasi berperan penting dalam dinamika sebuah bisnis sebagai wujud dari ketatnya persaingan bisnis serta tingginya keinginan dan harapan publik/masyarakat.

Komunikasi Bisnis

Buku yang berjudul Komunikasi Bisnis ini diawali dengan Bab Pendahuluan, serta Dasar-dasar Komunikasi. Kemudian diuraikan hal-hal yang terkait dengan Komunikasi Nonverbal, Komunikasi dalam Organisasi, serta Komunikasi Lintas Budaya. Pada bagian berikutnya diuraikan tentang Penyusunan Pesan-pesan Bisnis serta Pesan-pesan Rutin dan Positif. Setelah itu dijelaskan hal-hal yang terkait dengan Pesan-pesan Negatif serta Pesan-pesan Persuasif. Pada bagian akhir dijelaskan mengenai Surat Lamaran Kerja dan Wawancara Kerja. Lalu pada Akir bagian dan sekaligus akhir buku ini diterangkan hal-hal yang berkenaan dengan Presentasi Bisnis serta Negosiasi.

Buku yang berjudul Komunikasi Bisnis ini diawali dengan Bab Pendahuluan, serta Dasar-dasar Komunikasi.

Komunikasi Bisnis

E-Book Ini menuntun anda dan membantu memahami tempat kerja yang dinamis, langkah-langkah yang dapat anda ambil untuk beradaptasi dengan pasar kerja, dan pentingnya menciptakan portfolio kerja. Sediakan waktu beberapa menit untuk membaca sambal berpikir tentang karier yang anda harap bisa ciptakan untuk anda sendiri.

E-Book Ini menuntun anda dan membantu memahami tempat kerja yang dinamis, langkah-langkah yang dapat anda ambil untuk beradaptasi dengan pasar kerja, dan pentingnya menciptakan portfolio kerja.

Komunikasi Bisnis

Keterampilan komunikasi bisnis yang kuat sangat penting untuk keberhasilan organisasi apa pun terlepas dari ukurannya, lokasi geografis, dan misinya. Komunikasi bisnis terkait dengan budaya internal dan citra eksternal organisasi. Oleh karena itu penting untuk menentukan apa yang dikomunikasikan, oleh siapa, dan pada tingkat apa komunikasi dilakukan. Praktik komunikasi bisnis yang baik membantu organisasi dalam mencapai tujuannya dengan menginformasikan, membujuk, dan membangun niat baik, baik dalam lingkungan internal maupun lingkungan eksternal. Jika organisasi ingin berkembang dan maju dalam lingkungan global yang berubah dengan cepat, mereka harus terus mengubah cara proses komunikasi terstruktur dan tidak terstrukturnya. Lingkungan global ini memaksa kita untuk memikirkan masalah komunikasi dengan latar belakang budaya, teknologi, dan persaingan yang terus-menerus. Itu sebabnya, buku komunikasi bisnis ini dibuat untuk menganalisis bagaimana komunikasi yang efektif dapat dicapai dalam organisasi yang berubah untuk memenuhi tuntutan sosial, ekonomi dan teknologi baru. Subjek yang dibahas meliputi: Bab 1 Teori-teori Komunikasi Bisnis Bab 2 Komunikasi Kelompok Bab 3 Korespondensi Bisnis Bab 4 Komunikasi Non Verbal Bab 5 Komunikasi Bisnis Lintas Budaya Bab 6 Keterampilan Berbicara Bab 7 Penulisan Pesan Rutin dan Persuasif Bab 8 Pesan Negatif (Bad News)

Keterampilan komunikasi bisnis yang kuat sangat penting untuk keberhasilan organisasi apa pun terlepas dari ukurannya, lokasi geografis, dan misinya. Komunikasi bisnis terkait dengan budaya internal dan citra eksternal organisasi.

Pasar Uang dan Pasar Modal

Buku ini terdiri dari beberapa bahasan, mulai dari bahasan tentang pasar keuangan, dilanjutkan pembahasan tentang seluk beluk pasar uang, seluk beluk tentang pasar modal hingga manajemen portofolio dan teknik analisis penilaian investasi. Dengan bahasan yang cukup lengkap tersebut, kehadiran buku ini diharapkan dapat menjadi salah satu referensi bagi semua pihak yang memerlukannya. Secara lengkap buku ini membahas: Bab 1 Pasar Keuangan Bab 2 Pasar Uang Bab 3 Pasar Valuta Asing Bab 4 Pasar Perdana Bab 5 Pasar Modal Bab 6 Saham Bab 7 Obligasi Bab 8 Index Harga Saham Bab 9 Kebijakan Dividen Bab 10 Manajemen Portofolio

(Ramadhan, 2016) menjelaskan bahwa terdapat perbedaan antara pasar modal konvensional dan pasar modal syariah yang dapat dilihat pada instrimen dan mekanisme transaksinya. Perbedaan indeks saham islam dengan konvensional terletak pada ...

Masa Depan Pasar Modal Syariah di Indonesia

Inilah referensi utama yang membahas masa depan Pasar Modal. Syariah di Indonesia berdasar metode penelitian yang sudah teruji secara ilmiah. Buku ini menilik kebijakan regulator, sekaligus harapan masa depan setelah menganalisis realitas produk syariah di pasar modal Indonesia. Filosofi dan nilai dasar sistem pasar modal yang transparansi termasuk dalam analisis dan pembahasan buku ini. Rujukan penting ini tidak hanya memberikan wawasan baru tentang Pasar Modal Syariah dari sisi praktik dan mekanismenya, tetapi juga dari perspektif pengembangan kebijakannya regulasi produk syariah di pasar modal Indonesia. Buku persembahan penerbit PrenadamediaGroup

Syariah di Indonesia berdasar metode penelitian yang sudah teruji secara ilmiah. Buku ini menilik kebijakan regulator, sekaligus harapan masa depan setelah menganalisis realitas produk syariah di pasar modal Indonesia.

Take Profit: Mencari Untung di Pasar Modal Secara Rasional

Hal yang paling sering ditanyakan orang ketika mendengar kata “investasi” adalah, “Investasi apa yang cocok saat ini?” Atau buat yang lebih advance, yang ditanyakan oleh mereka yang baru masuk ke dunia pasar modal, maka pertanyaannya menjadi, “Saham apa yang harus saya beli sekarang?” Alih-alih melakukan analisis, orang lebih suka bertanya dengan mengharapkan jawaban instan. Alasannya ada dua, pertama karena individunya memang pemalas, atau kedua, materinya susah dimengerti. Bisa juga alasan ketiga, karena materi susah dimengerti, orang jadi malas. Take Profit berisi teknik analisis dasar yang mengeksplorasi pengalaman investasi dan disajikan dengan dongeng untuk mempermudah visualisasi bagi para pembacanya. Sebagian besar artikel disusun atas kejadian nyata di sekitar penulis, sehingga sangat applicable untuk diterapkan di kondisi keseharian. Analisis fundamental dan teknikal merupakan syarat utama sebelum melakukan pemilihan saham, karena jelas tidak seorang pun akan mendapat keuntungan bila tidak paham saham yang dibeli. Pembelajaran mengenai investasi reksa dana juga dijelaskan di dalam buku ini, karena tidak sedikit orang yang masih kebingungan bagaimana cara memperoleh produk tersebut. Jika diibaratkan dunia game, Take Profit ada di level easy karena mengupas dari dasar. Ibarat manusia, buku ini bercerita mulai dari bayi sampai sekolah menengah.

No Nama 8 9 10 11 12 13 14 1 Asanusa Amanah Syariah Fund 2 Avrist Balanced Amar Syariah 3 Avrist Equity Amar Syariah 4 Avrist Sukuk Income Fund 5 Bahana Icon Syariah 6 Bahana Likuid Syariah 7 Bahana MES Syariah Fund Batavia Dana Saham ...