Sebanyak 19115 item atau buku ditemukan

Macro and Micro Approaches Combined for Curriculum Process Analysis

A Swedish Educational Field Project

If the teacher is using the achievement level of some students as a criterion for
the pacing of the teaching in elementary units of the curriculum , there are
perhaps other groups which play other roles in the teaching process . Bellack et.
al.

PEMBELAJARAN & PRAKTIKUM DASAR: Mikrokontroler AT8535, Arduino UNO R-3 BASCOM AVR, Arduino UNO 1.16 dan Fritzing Electronic Design

Buku ini berisi tentang dasar-dasar mempelajari Mikrokontroller AT 8535, Arduino UNO R-3, Software Bascom AVR, Arduino UNo 1.16 dan fritzing electronic design yang digunakan untuk pembelajaran di Tingkat SLTA dan Perguruan Tinggi.

Bab 6 Perangkaian Mikro AVR 6.1 Rangkaian Mikro AVR Pada bab ini kita
membahas tentang rangkaian Mikrokontroller AVR jenis AT8535 dan instalisasi
program yang digunakan di antaranya adalah Software bascom AVR, USBasp, ...

MOOC: Platform Pembelajaran Daring di Abad 21

Pendidikan merupakan proses untuk membina peserta didik untuk menjadi manusia yang sesungguhnya. Abad 21 merupakan abad dimana pendidik bukan lagi satu-satunya sumber ilmu yang harus diterima oleh peserta didik. Perubahan kurikulum sebenarnya telah didahului oleh perubahan dalam metode pembelajaran. Dengan adanya MOOC maka nantinya kita akan familiar dengan istilah kurikulum pribadi yang mana penentuan isi kurikulum tersebut yang menentukan peserta didik itu sendiri.

8.2.1 Program Sarjana Mikro Program Sarjana Mikro (MicroBachelors Program)
adalah pendidikan pada tingkat sarjana untuk pengembangan karir atau gelar.
Program MicroBachelors dibuat untuk pelajar dewasa yang ingin memajukan ...

Strategi Pembelajaran Pendidikan Jasmani

Strategi pembelajaran ini berisi mengenai hal-hal yang penting dilakukan berkaitan dengan kompetensi pedagogi seorang guru, di antaranya adalah kemampuan menyusun strategi dalam memilih model, metode, media, mengelola kelas dan strategi mengevaluasi proses dan hasil pembelajaran dengan tujuan untuk pencapaian kompetensi yang diharapkan sesuai standar proses, standar penilaian dan standar kompetensi lulusan di dalam Pendidikan Jasmani dan Olahraga. Strategi Pembelajaran Pendidikan Jasmani ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak

Strategi Pembelajaran Pendidikan Jasmani ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak

Pembelajaran Mikro

Pembelajaran mikro pertama kali ada pada tahun 1963 di Amerika guna mempersiapkan para calon guru agar memiliki kemampuan mengajar yang baik dan profesional. Dengan pembelajaran mikro diharapkan para calon guru mampu menguasai keterampilan dasar mengajar sebagai bekal mereka dalam praktek mengajar sesungguhnya. Akan tetapi pada perkembangannya, pembelajaran mikro tidak hanya dipraktekan oleh para calon guru saja, melainkan dapat dipergunakan oleh para guru yang telah mengajar disekolah sebagai sarana untuk memberikan penguatan kompetensi serta sarana untuk mengujicobakan berbagai metode, pendekatan, teknik serta strategi belajar mengajar yang dimiliki oleh para guru. Dengan demikian, dengan adanya buku ajar pembelajaran mikro ini dapat mengoptimalkan pemahaman mahasiswa terhadap mata kuliah yang diajarkan serta dijadikan sebagai acuan belajar dalam meningkatkan aktivitas dan kemampuan belajar mahasiswa.

Kegiatan roses dengan prosedur pembelajaran lancar Dalam sesuai dan
dengan Prosedur berhasil mikro, hakikat Pembelajaran agar baik, pembelajaran
dalam maka harus proses Mikro mikro mengikuti pelaksanaannya itu sendiri.

Perencanaan Pembelajaran Untuk Kejuruan

Guru adalah pendidik profesional dengan tugas utama mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, menilai, dan mengevaluasi peserta didik pada pendidikan anak usia dini, pendidikan dasar, pendidikan formal, dan pendidikan menengah. Dalam Undang-Undang Nomor 14 Pasal 20 Tahun 2005 tentang Guru dan Dosen, tertulis bahwa dalam melaksanakan tugas keprofesionalannya, guru berkewajiban: (a) merencanakan pembelajaran, melaksanakan proses pembelajaran yang bermutu serta menilai dan mengevaluasi hasil pembelajaran; (b) meningkatkan dan mengembangkan kualifikasi akademik dan kompetensi secara berkelanjutan sejalan dengan perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni. Terkait dengan tugas tersebut, maka guru harus mempersiapkan rencana pelaksanaan pembelajaran yang tepat dan benar agar dapat menjalankan tugasnya dengan baik sesuai dengan tujuan yang diharapkan. Buku Perencanaan Pembelajaran untuk Kejuruan ini, disusun untuk para calon guru SMK dalam mempersiapkan rencana pelaksanaan pembelajaran sebagai langkah awal dalam mengajar. Buku ini diperuntukkan untuk mahasiswa program studi pendidikan vokasional dan calon guru SMK karena memuat contoh-contoh yang terkait dengan bidang produktif khususnya bidang rekayasa bangunan. Ruang lingkup buku Perencanaan Pembelajaran untuk Kejuruan ini membahas materi tentang perencanaan pembelajaran dengan dua dimensi, yaitu bagian I esensi dan bagian II bidang penerapan. Peta konsep dari isi buku ini dapat divisualisasikan pada ilustrasi. Pembahasan tentang esensi mencakup tentang konsep pembelajaran terkini dan kurikulum yang digunakan saat ini. Bidang penerapan menguraikan tentang penyusunan perencanaan pembelajaran. Buku persembahan penerbit PrenadaMedaiGroup

Strategi pembelajaran diterjemahkan dari instructional strategy. Menurut
Reigeluth (2007) bahwa strategi pembelajaran sebagai metodemetode untuk
memanipulasi unsurunsur pengetahuan. Merupakan metodemetode untuk
memanipulasi ...