Keperawatan maternitas merupakan bidang ilmu yang mempelajari kehidupan wanita disepanjang siklus kehidupannya. Penulis memaparkan tentang berbagai materi yang harus diketahui oleh mahasiswa keperawatan tentang lingkup keperawatan maternitas secara komprehensif. Materi-materi yang dibahas yaitu: Bab 1 Konsep Dasar Keperawatan Maternitas Bab 2 Tren dan Isu dalam Keperawatan Maternitas Bab 3 Anatomi dan Fisiologi Sistem Reproduksi Bab 4 Pertumbuhan dan Perkembangan Fetus Bab 5 Konsep Dasar Kehamilan Bab 6 Konsep Dasar Persalinan Bab 7 Asuhan Keperawatan Pada Persalinan Bab 8 Konsep Dasar Bayi Baru Lahir Bab 9 Konsep Dasar Nifas Bab 10 Asuhan Keperawatan Pada Ibu Nifas Bab 11 Konsep Dasar Keluarga Berencana (KB) Setelah membaca buku ini, penulis berharap agar mahasiswa mampu memahami, memperluas pengetahuan tentang keilmuan keperawatan maternitas serta menerapkan intisari buku ini dalam melaksanakan pelayanan keperawatan. Berharap mahasiswa dapat melakukan pengkajian, mendirikan diagnosa keperawatan, merencanakan tindakan keperawatan, melakukan implementasi keperawatan, dan melakukan asuhan keperawatan secara sistimatis dan komprehensif.
Materi-materi yang dibahas yaitu: Bab 1 Konsep Dasar Keperawatan Maternitas Bab 2 Tren dan Isu dalam Keperawatan Maternitas Bab 3 Anatomi dan Fisiologi Sistem Reproduksi Bab 4 Pertumbuhan dan Perkembangan Fetus Bab 5 Konsep Dasar Kehamilan ...
Buku referensi ini membahas mengenai mekanisme pengendalian manajemen dari setiap peneliti. Diharapkan buku ini bermanfaat untuk pembaca terutama pembaca yang sedang mempelajari Sistem Pengendalian Manajemen maupun praktisi dengan level supervisor dan manajer yang selalu berupaya untuk mengelola sumber daya manusia.
Penulisan buku Konsep Dasar Ilmu Pendidikan bertujuan untuk memperkaya referensi di bidang manajemen sistem pembelajaran. Di samping itu, buku ini juga dimaksudkan untuk membina dan mengembangkan kemampuan mahasiswa calon pendidik, praktisi pendidikan, mulai dari pendidik, dosen, penilik, pengawas, penentu kebijakan serta siapa saja yang menaruh minat dalam bidang pendidikan untuk menambah wawasan tentang apa, mengapa, dan bagaimana pendidik dalam mengimplementasikan pembelajaran di dalam kelas. Buku Konsep Dasar Ilmu Pendidikan ini terdiri dari 9 bab yaitu: Bab 1 Konsep dan Teori Dasar Pendidikan Bab 2 Konsep Hubungan antara Manusia dan Pendidikan Bab 3 Jenis Lingkungan Pendidikan Bab 4 Konsep Pendidikan Seumur Hidup (Lifelong Education) Bab 5 Konsep Sistem Pendidikan Nasional Bab 6 Konsep Inovasi Pendidikan Bab 7 Dasar dan Tujuan Pendidikan Bab 8 Pendidikan Sebagai Sebuah Sistem Bab 9 Demokrasi Pendidikan
Zahroh, S. and Na'imah, N. (2020) 'Peran Lingkungan Sosial terhadap Pembentukan Karakter Anak Usia Dini di Jogja Green School', Jurnal PG-PAUD Trunojoyo : Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Anak Usia Dini, 7(1), pp.
Exploring Bildung through Digital Media in Education
Bildung in the Digital Age explores the challenges and potentials of digitalization for educational theory and practice and identifies how the pedagogical concept of Bildung can be used to meet these demands. Discussing the educational landscape of a pandemic and post-pandemic world, the book describes how digitalization changes the media foundation of learning and teaching. It further raises questions of how we could think about Bildung in a digitalized world, how Bildung-based online teaching and learning can be implemented, and whether it is possible to understand Bildung and its emphasis on individual freedom and self-determination as a counter-concept to digital surveillance capitalism. The book will appeal to academics, researchers, and postgraduate students in the fields of digital learning, educational theory, and media education.
New, so-called digital competencies are remarkably difficult to justify. A closer look reveals basic requirements that can be addressed with references to Bildung's long-standing concept and with a return to traditional ideas of general ...
This edited volume with selected expanded papers from CELDA (Cognition and Exploratory Learning in the Digital Age) 2009 (http://www.celda-conf.org/) addresses the main issues concerned with problem solving, evolving learning processes, innovative pedagogies, and technology-based educational applications in the digital age. There have been advances in both cognitive psychology and computing that have affected the educational arena. The convergence of these two disciplines is increasing at a fast pace and affecting academia and professional practice in many ways. Paradigms such as just-in-time learning, constructivism, student-centered learning and collaborative approaches have emerged and are being supported by technological advancements such as simulations, virtual reality and multi-agents systems. These developments have created both opportunities and areas of serious concerns. This volume aims to cover both technological as well as pedagogical issues related to these developments.
A conception of agents-based user modelling shell for intelligent knowledge assessment system. ... Papanastasiou, E. C. (2003). ... The power of e-learning: The essential guide for teaching in the digital age (p. 228).
Buku ini di persembahkan penulis sebagai hasil karya nya dalam mewujudkan deskripsi pembahasan mengenai pengembangan moral, sosial, dan spiritual AUD. Semoga buku ini bisa menambah wawasan bagi para pembaca nya. Seiring doa semoga kiranya Allah SWT membalas segala kebaikan kepada semua pihak yang telah memberi dukungan kepada penulis dalam menyelesaikan buku ini, namun penulis menyadari bahwa keseluruhan isi buku aspek perkembangan moral, sosial, dan spiritual AUD ini masih mempunyai kekurangan dan kelemahan di sebabkan oleh kurang dan keterbatasan nya pengetahuan serta pengalaman. Oleh karena itu, penulis dengan rendah hati menerima segala kritik dan saran yang membangun untuk kesempurnaan tulisan ini.
Buku digital ini berjudul "Matriks Sosial Ekspresi dan Regulasi Emosi", merupakan tulisan yang berisi tentang "Ilmu Komunikasi" yang dapat memberikan tambahan wawasan pengetahuan dan pencerahan bagi pembaca. Semangat untuk berbagi terutama dalam literasi khazanah pengetahuan komunikasi yang mendasari penerbit menghadirkan konten-konten di buku digital ini. Penerbit berdoa semoga konten yang diterbitkan ini bisa bermanfaat dan menjadi bahan pembelajaran serta panduan bagi siapapun juga.
Buku digital ini berjudul "Matriks Sosial Ekspresi dan Regulasi Emosi", merupakan tulisan yang berisi tentang "Ilmu Komunikasi" yang dapat memberikan tambahan wawasan pengetahuan dan pencerahan bagi pembaca.
Mengantar Anda Memasuki Dunia Tarekat dan Spiritual Islam Secara Autentik dan Otoritatif. Kini Anda telah hadir di dunia ini. Tujuan kehadiran Anda di dunia adalah menjalani tahapan demi tahapan rintangan, cobaan, dan karunia menuju ke haribaan-Nya. Hanya Dia-lah yang kita tuju. Hanya kepada-Nya-lah hidup kita berserah. Hanya Dia-lah sumber cinta segala cinta kita. Buku ini mengulas dasar-dasar tasawuf dan etika sufistik. Anda akan dibimbing selangkah demi selangkah menyadari tujuan sejati hidup ini. Anda akan diarahkan untuk memahami kepentingan utama Anda di dunia ini: untuk lebih dekat kepada Tuhan sebagai “Asal Sejati” sekaligus “Tujuan Akhir”. "Syekh Abdul Qadir dikenal sangat teguh memegang hukum syariat. Selain menyibukkan orang lain dengan syariat, ia menjalankan ibadah dengan bersungguh-sungguh. Karya berharga ini penting dimiliki oleh setiap muslim yang ingin menghayati nilai-nilai keagamaan lebih dari sekadar ritual yang kering secara spiritual. Diterbitkan oleh penerbit Serambi Ilmu Semesta" (Serambi Group)
Anda akan diarahkan untuk memahami kepentingan utama Anda di dunia ini: untuk lebih dekat kepada Tuhan sebagai “Asal Sejati” sekaligus “Tujuan Akhir”. "Syekh Abdul Qadir dikenal sangat teguh memegang hukum syariat.
Buku ini merupakan salah satu analisis ilmiah dengan pendekatan integrasi transdisipliner ajaran tasawuf dan ilmu kesehatan, khususnya kesehatan mental yang juga berimplikasi kepada kesehatan fisik manusia. Tasawuf diyakini memiliki kemampuan mengobati penyakit kejiwaan dan solusi bagi krisis kehidupan manusia modern. Tasawuf beserta derivasi ajarannya akan membawa pada pencerahan kehidupan umat manusia. Buku persembahan penerbit Prenada Media
Buku ini merupakan salah satu analisis ilmiah dengan pendekatan integrasi transdisipliner ajaran tasawuf dan ilmu kesehatan, khususnya kesehatan mental yang juga berimplikasi kepada kesehatan fisik manusia.
Buku ini ingin menunjukkan sesuatu yang kurang diperhatikan dan bahkan diabaikan dalam perbincangan tentang Islam belakangan ini di Indonesia. Maraknya sejumlah aksi intimidasi, pemaksaan, dan kekerasanyang membawa nama Islam, mengukuhkan kenyataan bahwa etika dan moralitas sudah terlepas jauh dari pengalaman keagamaan umat. Dalam konteks inilah pentingnya tasawuf ditinjau kembali dari dimensi partikularnya, yang hanya sebatas ritual dan asketisisme yang bersifat personal. Asumsi dasar yang melatarbelakangi buku ini adalahbahwa tasawuf merupakan sebuah misi kemanusiaan yang menggenapi misi Islam secara holistik. Mulai dari dimensi iman, Islam, hingga ihsan. Dan, tasawuf menempati posisinya sebagai aktualisasi dimensi ihsan dalam Islam ini. Dalam praktik umat Islam sehari-hari, dimensi ihsan ini diwujudkan dalam bentuk dan pola beragama yang tawasuth (moderat), tawazun (keseimbangan), i'tidal (jalan tengah), dan tasamuh (toleran). Ini sudah diamalkan di dunia Islam di mana-mana.