Sebanyak 157 item atau buku ditemukan

Manajemen Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini

Dilengkapi dengan Manajemen Perpustakaan dan Ekstrakurikuler

Pendidikan Anak Usia Dini merupakan pendidikan yang paling fundamental. Dimana menyiapkan anak usia 0-6 tahun agar siap memasuki pendidikan selajutnya. Dalam hal ini pengembangan manajemen pendidikan anak usia dini sangat diperlukan. Untuk perencanakan, pengorganisasian, pelaksanaan, dan pengawasan dalam sebuah lembaga PAUD. Hal tersebut tidak terlepas dari perhatian seluruh komponen yang terlibat di dalamnya. Proses pendidikan anak usia dini memerlukan pengelolaan yang efektif dan efisien serta perlu didukung oleh kepemimpinan pendidikan yang baik. Buku ini hadir untuk menjawab dan memenuhi kebutuhan tersebut. Dengan buku ini diharapkan seluruh komponen yang terlibat pada pendidikan anak usia dini lebih memahami betapa pentingnya manajemen untuk pengembangan pendidikan anak usia dini. Dalam buku ini terdiri dari 11 bab yang membahas tentang Manajemen Pendidikan Anak Usia Dini, Manajemen Pendirian PAUD, Manajemen Kurikulum PAUD (dokumen I), Manajemen Kurikulum PAUD (dokumen II), Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen Sarana Prasarana, Manajemen Ekstrakurikuler I, Manajemen Ekstrakurikuler II, Manajemen Pembiayaan PAUD, Manajemen Pemasaran PAUD, Manajemen Perpustakaan PAUD.

Bahasa Inggris Kegiatan ekskul bahasa Inggris bertujuan mengembangkan kompetensi bahasa Inggris dalam bentuk lisan, meningkatkan kemampuan kognitif, sosial emosional serta komunikasi. Melalui kegiatan ini anak dilatih ketrampilan ...

Assesmen Pembelajaran PAUD

Pendidikan Anak Usia Dini

Pendidikan anak usia dini merupakan tahap pendidikan yang fundamental. Ada 2 hal penting yang dialami anak usia dini, pertama adalah usia golden age dimana perkembangan seluruh aspek berkembang secara pesat, kedua, anak usia dini merupakan masa kritis, dimana seluruh aspek perkembangan pada usia ini menentukan perkembangan berikutnya. untuk mengetahui sejauh mana perkembangan yang telah dicapai oleh anak didik salah satunya yaitu dengan melakukan assesmen atau penilaian. Kegiatan penilaian merupakan usaha mengumpulkan dan menafsirkan berbagai informasi secara sistematis, berkala, berkelanjutan, dan menyeluruh tentang proses dan hasil dari pertumbuhan serta perkembangan yang telah dicapai oleh anak didik. Adapun tujuan pelaksanaan assesmen yaitu untuk (1) merencanakan pembelajaran individual dan kelompok agar dapat berkomunikasi dengan orang tua. (2) Mengidentifikasi anak yang memerlukan bantuan atau layanan khusus. (3) Mengevaluasi apakah tujuan pendidikan sudah tercapai atau belum. Oleh karena itu kegiatan assesmen anak usia dini tidak terlepas dari 3 hal ini. Untuk lebih mampu memberikan gambaran yang jelas mengenai assesmen pada anak usia dini, dalam buku ini akan dipaparkan berbagai kajian ilmiah tentang konsep dasar anak usia dini beserta aspek-aspek perkembangannya. Buku ini juga dilengkapi dengan teknik penilaian assesmen yang efektif dan tepat untuk diterapkan dalam pendidikan anak udia dini. Dalam buku ini terdiri dari 10 bab yang membahas tentang Assesmen autentik anak usia dini, Assesmen observasi dan portofolio anak usia dini, Assesmen unjuk kerja dan catatan anekdot anak usia dini, Assesmen percakapan pada anak usia dini, Assesmen Pembelajaran moral agama anak usia dini, Assesmen perkembangan kognitif pada anak usia dini, Assesmen perkembangan bahasa pada anak usia dini, Assesmen perkembangan sosio emosional anak usia dini, Assesmen perkembangan fisik motorik anak usia dini, Assesmen perkembangan seni pada anak usia dini.

Pendidikan anak usia dini merupakan tahap pendidikan yang fundamental.

SUPER LENGKAP CALISTUNG PAUD & TK 2019

Senangnya melihat anak kita beprestasi di sekolah dasar! Yuk bekali anak dengan calistung (membaca, menulis & berhitung) dalam buku menyenangkan bagi anak ini. Buku ini disusun sesuai tahapan perkembangan usia dini (PAUD & TK usia 3-6 tahun). Diawali dengan kegiatan kognitif seperti membaca dan menulis huruf A-Z, lalu dilanjutkan dengan menulis dan menghitung angka 1-20. Selain itu dalam buku ini terdapat pengenalan konsep berhitung tambah secara mudah dan cepat. Buku ini merupakan fondasi yang tepat supaya anak menjadi kreatif dan berprestasi di sekolah dasar

Senangnya melihat anak kita beprestasi di sekolah dasar!

Hasil penelitian tempat ibadah di kantor-kantor di DKI Jakarta

Jakarta Raya (Indonesia). Koordinasi Daʼwah Islam. setiap hari . Walaupun
fasilitasnya bukan mesjid . Adapun kegiatan kedua yang diselenggarakan dalam
lingkungan tempat sholat Jum'at adalah kegiatan sosial yang lebih dari 52
tempat ...

Spiritualitas salawāt

kajian sosio-sastra Nabi Muhammad

On shalawat, a praise, blessing, and prayer addressed to the prophet Muhammad, from social and cultural perspectives in Indonesia.

On shalawat, a praise, blessing, and prayer addressed to the prophet Muhammad, from social and cultural perspectives in Indonesia.

PENGANTAR BIOSTATISTIKA DAN APLIKASINYA PADA STATUS KESEHATAN GIZI REMAJA

Buku Ajar ini intinya tentang mempelajari konsep dasar dan aplikasi di bidang kesehatan dan lingkungan. Dalam edisi perdana ini dipersiapkan beberapa formulasi matematis yang mendukung pemahaman terhadap prinsip prinsip biostatistika dan analisa data kesehatan. Dalam kaitannya dengan analisa data yang dibutuhkan untuk mendeteksi berbagai persoalan status gizi remaja, akan dibahas beberapa metode terkini yang cukup luas aplikasinya di bidang kesehatan dan wilayah penyakit. Permodelan di bidang kesehatan dan biostatistika sering melibatkan variabel penelitian yang cukup banyak, sehingga untuk menganalisanya dapat digunakan metoda Analisis Regresi Multivariate. Dalam bagian lain akan dipaparkan aplikasi Proses dan Model Stokastik pada Status Kesehatan Gizi Remaja. Dalam buku ajar ini juga akan dan diobservasi bagaimana peran statistika spasial untuk membantu mengidentifikasi wilayah yang termasuk dalam wilayah bermasalah dengan status gizi remajanya.

Buku Ajar ini intinya tentang mempelajari konsep dasar dan aplikasi di bidang kesehatan dan lingkungan.

Pancasila and the Challenge of Political Islam

Past and Present

Islam has become an important symbol in post-Suharto Indonesia, and political figures or parties feel they cannot afford to be seen to be against the religion or be considered unfriendly to it. Islamism emerges to challenge Pancasila (or cultural pluralism) again. Islamists already challenged Pancasila soon after Indonesian independence. But during that initial era under Sukarno, this challenge was already under control. Under Suharto, Pancasila as an ideology was effectively used to govern Indonesia, and political Islam was suppressed. However, Suharto began to co-opt Islamic political leaders during the last decade of his rule. Religious Islam grew significantly during the Suharto era and would gradually transform itself into political Islam after Suharto’s fall. Nevertheless, the electoral strength of “Islamic political parties” remained relatively low. But since then, Islam has been used as an effective tool to undermine political rivals. The pluralists who are now in power continue to promote Pancasila, and combining with moderate Islamic organizations and through laws and regulations, have tried to hinder the further development of Islamist organizations. The future of Pancasila depends on whether the Indonesian government and other pluralist forces are able to control the Islamists and provide political stability and economic development in the country.

Islam has become an important symbol in post-Suharto Indonesia, and political figures or parties feel they cannot afford to be seen to be against the religion or be considered unfriendly to it.

Sejarah pertumbuhan dan perkembangan Kodam V/Jaya, pengawal-penyelamat ibukota Republik Indonesia

Indonesia. Angkatan Darat. Komando Daerah Militer V/Jaya. Dinas Sejarah Militer ... pertokoan tentara yang letaknya ditempat - tempat yang diperlukan terutama di komplek tentara yang tempatnya jauh dari pasar umum seperti : a ) .

Psikologi Perkembangan dan Pendidikan Anak Usia Dini: Sebuah Bunga Rampai

Di balik lemah, rapuh, dan ketergantungan penuh kepada orangtua, anak di periode awal usianya berada di tahapan sangat penting dalam seluruh rangkaian perkembangannya. Semua yang diterimanya pada periode tersebut menjadi pondasi dan kerangka utama tumbuh kembangnya di masa mendatang, baik fisik maupun psikologi. Namun periode tersebut juga merupakan periode yang rumit untuk dipelajari, karena keterbatasan kemampuan anak dalam mengomunikasikan apa yang didapatnya; dan keterbatasan orang dewasa dalam memahami apa yang hendak dikomunikasikan, dirasakan, dan dipelajari oleh anak. Dari kacamata tersebut, maka buku ini membahas berbagai aspek penting dalam rangkaian perkembangan tersebut. Perbincangan dalam buku ini mencakup bagaimana keterampilan lunak dan motorik anak berkembang; apa pengaruh media pada anak di periode tersebut serta bagaimana anak dapat terpengaruh, sampai perkembangan peran gender dan seks serta emosi anak yang terjadi dan berlangsung pada periode tersebut. Dari cakupan pembahasan yang ada di dalamnya, buku ini penting bagi semua orang yang hendak dan sedang menggeluti perkembangan anak usia dini. Buku persembahan penerbit Prenada Media Group.

Di balik lemah, rapuh, dan ketergantungan penuh kepada orangtua, anak di periode awal usianya berada di tahapan sangat penting dalam seluruh rangkaian perkembangannya.