Sebanyak 4509 item atau buku ditemukan

9 Aplikasi Metode Pembelajaran

9 Aplikasi Metode Pembelajaran PENULIS: Eti Sulastri, S.Pd ISBN: 978-602-443-786-2 Penerbit : Guepedia Publisher Ukuran : 14 x 21 cm Tebal : 80 halaman Sinopsis: Mengajar tidak semata mengajar, tetapi butuh metode aplikatif yang tidak hanya teoritis. Buku ini menguraikan metode pembelajaran aplikatif yang langsung diterapkan pada salah satu materi pembelajaran sebagai contohnya. 9 Aplikasi Metode Pembelajaran ditulis berdasarkan pengalaman puluhan tahun dalam mengajar, sehingga mengajar tidak menjenuhkan, membosankan, bahkan melelahkan. Tetapi dengan metode 9 ini pembelajaran menggairahkan, mencerahkan dan membahagiakan. Sembilan aplikasi metode pembelajaran mengkaji metode yang langsung diaplikasikan dalam pembelajaran, sehingga pembelajaran menyenangkan, mudah dicerna dan mencapai tujuan pembelajaran. 1. Metode pembelajaran skrambel 2. Metode PQRST 3. Metode PAKEM, 4. Metode drill, 5. Metode problem posing 6. Metode pembelajaran berbasis masalah 7. Metode tutor sebaya 8. Metode jigsaw 9. Metode lingkaran Luar dan dalam Sembilan metode ini dipaparkan secara aplikasi dalam proses pembelajaran. Sehingga mudah mencernah, mudah memahami dan mudah dipraktikan dalam pembelajaran. Email : guepedia@gmail•com WA di 081287602508 Happy shopping & reading Enjoy your day, guys

Keadaan aktif dan menyenangkan tidaklah cukup jika proses pembelajarannya tidak efektif, yaitu tidak tercapainya penguasaan siswa setelah proses pembelajaran, sebab pembelajaran berlangsung memiliki sejumlah tujuan pembelajaran yang ...

Integrasi Teknologi dalam Pembelajaran Matematika Upaya Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis Siswa

Kemampuan berpikir kreatif selalu menjadi tujuan pendidikan dari masa ke masa. Kreativitas seseorang itulah yang mengubah peradaban. Restorasi, revolusi, atau inovasi memerlukan kemampuan berpikir kreatif di luar kebiasaan. Seseorang perlu terbuka, berpikir independen, fleksibel dan imajinatif untuk mewujudkan perubahan yang orisinal dan “baru” tetapi tetap bermanfaat di bidangnya. Dalam belajar matematika, seorang siswa perlu dibekali tidak hanya pemahaman dan keterampilan matematika tetapi juga kemampuan berpikir kreatif dalam memecahkan masalah matematika. Kebiasaan itu diharapkan dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Dewasa ini perkembangan teknologi seakan mengejar semua sistem kehidupan manusia, termasuk pendidikan matematika. Integrasi dalam kehidupan maupun pembelajaran tidak dapat dielakkan lagi. Sementara, guru belajar satu teknologi maka teknologi lain bermunculan yang lebih canggih, efektif, dan efisien. Adaptasi guru dalam mengintegrasikan teknologi dalam pembelajaran diperlukan terus menerus dan berkesinambungan. Peserta didik rata-rata dilahirkan dalam lingkungan teknologi yang canggih, sehingga adaptasi dan keterampilannya dalam berteknologi lebih baik. Agar pembelajaran tetap menarik dan memotivasi peserta didik, serta menumbuhkan kemampuan berpikir kreatifnya, maka integrasi teknologi itu semakin diperlukan. Untuk itu perlu dikembangkan model intrgrasinya untuk meningkatkan kemampuan berpikir kreatif siswa

Kompetensi professional guru seharusnya meliputi penguasaan materi (subject matter knowledge) dan kemampuan mendesain ... studi yang lebih baru telah mengalihkan fokus ke pengembangan pengetahuan guru mereka (Clark-Wilson, Robutti, ...

Teknologi Pengolahan Buah Tropis Indonesia

Buku ini sengaja disajikan cukup ringan tetapi tetap ilmiah dengan isi yang agak luas. Secara garis besar, isinya dapat dipilah menjadi tiga bagian. Pertama, paparannya dimulai dari uraian ringkas mengenai makna buah-buahan bagi kesehatan, potensi, prospek dan tantangan dalam pengembangan agribisnis buah-buah tropis di Indonesia. Karakteristik buah-buahan secara umum dan faktor-faktor penyebab kerusakan, baik dari aspek sifat bawaan maupun dari pengaruh faktor lingkungan biotik maupun abiotik diuraikan secara singkat. Potensi kerusakan akibat penanganan pascapanen hingga penyimpanan, pengemasan dan pengangkutan buah segar juga dikemukakan. Bagian kedua buku ini mengemukakan secara umum mengenai berbagai tipikal produk olahan buah-buahan Indonesia yang berbentuk makanan padat maupun minuman berbagai jenis. Produk olahan padat meliputi buah kering, pengalengan, produk jam dan jelly, manisan buah dan buah hasil restrukturisasi dan keripik buah. Olahan berbentuk minuman antara lain berupa minuman probiotik (terfermentasi) berbasis buah dan minuman buah berbagai jenis. Buah-buahan tertentu dipilih untuk ditampilkan sebagai bagian ketiga yang sekaligus sebagai bagian terakhir buku. Bagian ketiga antara lain memuat mengenai deskripsi, komposisi pohon industri dan produk olahan masing-masing buah seperti: belimbing, belimbing wuluh, manga, nanas, nangka, pisang, sirsak, sukun, apel dan delima. Sebagian di antaranya juga memuat manfaat dan tingkat produksinya. Peluang riset di masa mendatang terkait dengan pengolahan buah-buahan tropis juga dikemukakan. Buku ini dapat digunakan sebagai rujukan bagi siapa saja yang tertarik dengan buan-buahan tropis Indonesia, baik dari kalangan perguruan tinggi, peneliti, industri, maupun masyarakat umum pemerhati masalah buah-buahan tropis Indonesia.

Buku ini sengaja disajikan cukup ringan tetapi tetap ilmiah dengan isi yang agak luas.

Ilmu pengetahuan, teknologi & pembangunan bangsa

menuju dimensi baru pembangunan Indonesia

Application of science and technology on national development, and impact on socio-economic conditions in Indonesia; collected articles.

Tapi tidak bergulir , dalam arti , ti- dak ada inisiatif dari perbankan pemerintah atau swasta na- sional untuk siap mendukung penjaulan produk BPIS de- ngan fasilitas kredit dari bank kita . Kendati demikian , tidak berarti BUMNIS rugi ...

Ilmu pengetahuan, teknologi, dan pembangunan bangsa

himpunan pidato, 1985-1987

Pidato Pengarahan pada Simposium Peringatan TRIWINDU Pendidikan Arsitektur Universitas Tarumanegara . " Jakarta , 26 Juli 1986 63 9 . " Laporan pada Peresmian Sarana Serta Peringatan 10 Tahun PT . ( Persero ) Industri Pesawat Terbang ...

Teknologi Pertanian

Sejarah Dan Terminologi Teknologi Pertanian, Energi Terbarukan Dan Tidak Terbarukan, Karakteristik Fisik Hasil Pertanian, Karakteristik Kimia Hasil Pertanian, Penanganan Pasca Panen Komoditas Pertanian, Pengolahan Hasil Pertanian, Teknologi Pengawetan Bahan Pangan, Inovasi Dan Pengembangan Produk Pangan, Keteknikan Pertanian, Pengelolaan Dan Pengendalian Hama Penyakit Pasca Panen

Sejarah Dan Terminologi Teknologi Pertanian, Energi Terbarukan Dan Tidak Terbarukan, Karakteristik Fisik Hasil Pertanian, Karakteristik Kimia Hasil Pertanian, Penanganan Pasca Panen Komoditas Pertanian, Pengolahan Hasil Pertanian, Teknologi ...

REKONSTRUKSI MATA KULIAH PENGETAHUAN DASAR TEKNOLOGI INFORMASI

Buku ini berjudul "REKONSTRUKSI MATA KULIAH PENGETAHUAN DASAR TEKNOLOGI INFORMASI" sebagai Acuan penyusunan Rencana Pembelajaran Semester (RPS) untuk menghasilkan insan Indonesia yang beradab, berilmu, profesional, dan kompetitif di era 4.0.

Buku ini berjudul "REKONSTRUKSI MATA KULIAH PENGETAHUAN DASAR TEKNOLOGI INFORMASI" sebagai Acuan penyusunan Rencana Pembelajaran Semester (RPS) untuk menghasilkan insan Indonesia yang beradab, berilmu, profesional, dan kompetitif di era 4.0 ...

Teknologi Pendidikan

Konsep teknologi pendidikan, perkembangan teknologi pendidikan, penerapan teknologi pendidikan, teknologi pendidikan dalam penyelenggaraan pendidikan di sekolah, teknologi pendidikan dalam penyelenggaraan pendidikan jarak jauh, teknologi pendidikan untuk meningkatkan kualitas pendidikan., teknologi pendidikan dalam meningkatkan kompetensi pendidik, strategi pembelajaran, metode pembelajaran, pembelajaran berbasis masalah, pembelajaran berbasis komputer, blended learning dan pendidikan agama islam dalam arus teknologi

1.4 Perubahan Yang Dialami Teknologi Pendidikan . ... 1.6 Teknologi Pendidikan Sebagai Konsep dan Praktik . ... 2.3 Perkembangan Teknologi Pendidikan di Indonesia ..............22 2.4 Kontribusi Teknologi dalam perkembangan Pendidikan .

Menyemai Benih Teknologi Pendidikan

Buku ini merupakan kumpulan tulisan pilihan dari 600 karya ilmiah sepanjang pengbdian hidup Prof. Dr. Yusufhadi Miarso, M.Sc. Buku ini menghadirkan berbagai aspek teknologi pendidikan sebagai sebuah disiplin keilmuan yang independen, mulai dari teori hingga aplikasi, danÑyang paling pentingÑproses pensinergian teori pendidikan murni dengan kecanggihan teknologi dalam aplikasinya di dunia nyata. *** Persembahan penerbit Kencana (PrenadaMedia)

Pengembangan Kelembagaan Teknologi Pendidikan undangan yang berlaku pada pendidikan dasar, pendidikan menengah, pendidikan tinggi, pendidikan luar sekolah, pendidikan kedinasan, pendidikan keagamaan, dan pendidikan berkelanjutan.

Teknologi Pendidikan

Buku ini membahas tentang: 1. KONSEP TEKNOLOGI PENDIDIKAN 2. PENGEMBANGAN TEKNOLOGI PENDIDIKAN 3. PENERAPAN TEKNOLOGI PENDIDIKAN 4. TEKNOLOGI PENDIDIKAN DALAM PENYELENGGARAAN PENDIDIKAN DI SEKOLAH DAN PERGURUAN TINGGI 5. TEKNOLOGI PENDIDIKAN DALAM PENYELENGGARAAN PENDIDIKAN TERBUKA DAN JARAK JAUH 6. BLENDED LEARNING ( PEMBELAJARAN KOMBINASI) 7. PERKEMBANGAN TEKNOLOGI KOMUNIKASI DAN DAMPAKNYA TERHADAP PENDIDIKAN 8. PELUANG DAN KEPROFESIAN TEKNOLOGI PENDIDIKAN

pendidikan secara integratif, yaitu secara rasional berkembang dan berintegrasi dalam berbagai kegiatan pendidikan. Dari berbagai definisi dari teknologi pendidikan dapat disimpulkan bahwa, peluang teknologi pendidikan merupakan suatu ...