Sebanyak 2836 item atau buku ditemukan

MODUL DAKWAH DIGITAL NA PADANGSIDIMPUAN

MODUL DAKWAH DIGITAL NA PADANGSIDIMPUAN Penulis : - Dr. Husniah Ramadhani Pulungan, S.Pd., M.Hum., -Nikmah Sari Hasibuan, M.Pd., - Rukiah Ukuran : 14 x 21 cm No. QRCBN :62-39-2550-740 Terbit : Juni 2022 www.guepedia.com Sinopsis : Inovasi strategi dakwah NA Padangsidimpuan dalam meregenerasi kader di era revolusi industri 4.0 merupakan dasar yang melatarbelakangi munculnya modul ini. Modul dakwah digital NA Padangsidimpuan ini menjadi alat untuk dapat mengaplikasikan inovasi strategi dakwah yang dimaksud. Mengapa harus dakwah digital yang dipilih? Hal ini karena era revolusi industri 4.0 sudah tidak luput dari digitalisasi. Ditambah lagi dengan hadirnya pandemi Covid-19 telah mempercepat laju penggunaan media digital di segala lini kehidupan. Tentu saja yang mudah menyerap hal ini adalah generasi milenial yang menjadi sasaran generasi kader berikutnya. Uniknya, generasi milenial yang berada di rentang usia 15-30-an membutuhkan pendekatan yang lebih komunikatif dibandingkan dengan pendekatan yang otoriter. Melalui pendekatan yang komunikatif, generasi milenial akan lebih mudah menerima hal baru dan tertarik untuk mengikutinya. Dalam Modul ini akan menguraikan penggunaan tujuh media sosial dalam berdakwah. Namun, tidak menutup kemungkinan di masa yang akan datang akan ada penambahan penggunaan sosial media yang lain seiring dengan perkembangan zaman. NA Padangsidimpuan dapat memiliki cara pandang dan pola pikir yang terbuka dalam berdakwah. Hal ini karena jika ingin menjaring generasi milenial sebagai kader NA berikutnya, hendaknya mengikuti zaman bagaimana generasi tersebut berekspresi dan berkembang. www.guepedia.com Email : [email protected] WA di 081287602508 Happy shopping

MODUL DAKWAH DIGITAL NA PADANGSIDIMPUAN Penulis : - Dr. Husniah Ramadhani Pulungan, S.Pd., M.Hum.

Strategi Dakwah di Era Digital: Menakar Peluang, Tantangan dan Solusinya

Buku "Strategi Dakwah di Era Digital: Menakar Peluang, Tantangan dan Solusinya" membahas bagaimana pesan dakwah dapat disampaikan secara efektif di era digital yang terus berkembang. Buku ini mengulas peluang yang ditawarkan oleh teknologi digital dalam menyebarkan nilai-nilai agama, serta tantangan yang dihadapi dalam menghadapi berbagai platform dan konten yang bersaing. Dengan memberikan solusi praktis dan strategis, pembaca diajak untuk memahami cara mengoptimalkan dakwah di dunia digital agar tetap relevan dan bermanfaat bagi masyarakat luas.

Buku "Strategi Dakwah di Era Digital: Menakar Peluang, Tantangan dan Solusinya" membahas bagaimana pesan dakwah dapat disampaikan secara efektif di era digital yang terus berkembang.

PEREKONOMIAN INDONESIA

Dengan mengucap puji syukur kehadirat Allah Yang Maha Esa, akhirnya penulisan buku Perekonomian Indonesia ini dapat di selesaikan, walaupun tak sebaik yang diharapkan. Buku Perekonomian Indonesia sangat langka dan menarik untuk dibaca dan dimiliki sebagai literature bahkan sebagai rujukan bagi mahasiswa dan praktisi ekonomi. Juga bermanfaat bagi pimpinan di daerah yang ingin mengetahui potensi, wilayah, pemetaan ekonomi dan asal-usul bagaimana Perekonomian yang ada di Indonesia juga dampaknya terhadap perekonomian dunia khususnya di Negara di Asean, Eropa dan Amerika, karena geografis Indonesia ini terletak di tengah-tengah belahan dunia yang otomatis menjadi incaran dunia baik bidang ekonomi, politik, social, budaya, dan pertahanan keamanan. Buku ini merupakan kumpulan dari bahan ajar yang diperuntukkan bagi mahasiswa khususnya jurusan ekonomi dimana penulis mengajar dibidangnya. Buku ini sengaja dicetak karena bahasan dalam buku ini sangat popular dan dirasa banyak manfaat. Adapun isi materi buku terdiri dari 14 bab, yaitu: Bab I Ekonomi Indonesia; Bab II Sejarah Ekonomi Indonesia; Bab III Tahap-Tahap Pertumbuhan Ekonomi; Bab IV Perubahan Sturuktur Ekonomi Indonesia; Bab V Perencanaan Pembangunan Ekonomi; Bab VI Pembangunan Ekonomi Daerah; Bab VII Masalah Pertanian Dan Pangan; Bab VIII Masalah Industrialisasi; Bab IX Investasi; Bab X Kebijakan Moneter Dan Fiskal; Bab XI Neraca Pembayaran; Bab XII Kependudukan Dan Tenaga Kerja; Bab XIII Indikator Kemiskinan; Bab XIV Masyarakat Ekonomi ASEAN. Setelah mempelajari buku Perekonomian Indonesia ini, diharapkan mahasiswa dan pembaca lainnya dapat memahami dan mengetahui kondisi perekonomian di Indonesia. Pada kesempatan yang baik ini saya mengucapkan terima kasih Kepada Rektor Universitas uhammadiyah Parepare Drs. H. M. Nasir S., M.Pd dan Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UM Parepare Bapak Yadi Arodhiskara, SE., M.Ak yang telah banyak memberikan kesempatan kepada penulis dan senantiasa memberikan semangat untuk mewujudkan buku ini. Demikian juga kepada Ketua Prodi Ekonomi Pembangunan FEB UM Parepare Bapak Akhsan, SE., M.Si. Serta rekan-rekan sejawat di Universitas Muhammadiyah Parepare yang turut mendukung demi terwujudnya buku ini. Tak lupa Tim Ahlimedia Press yang membantu pengurusan ISBN, editing dan ilustrasi cover buku ini. Semoga amal baik beliau diterima Allah SWT sebagai amal sholeh. Semoga buku ini bermanfaat bagi semua pihak yang membutuhkannya. Terima kasih

Buku Perekonomian Indonesia sangat langka dan menarik untuk dibaca dan dimiliki sebagai literature bahkan sebagai rujukan bagi mahasiswa dan praktisi ekonomi.

DIGITAL MARKETING

Teknologi digital adalah salah satu bagian perkembangan yang ditawarkan serta menyebabkan perubahan besar-besaran di era saat ini. Banyak pelaku usaha dan perusahaan memanfaatkan digital marketing untuk memasarkan produk maupun jasa mereka. Iklan dan promosi digital marketing sangat mudah untuk dijalankan dan memiliki tingkat efisiensi yang tinggi, karena platform digital semakin banyak penggunanya dalam kegiatan sehari-hari, masyarakat semakin beralih melakukan kegiatan pembelian secara online dari pada pergi ke toko fisik. Melalui buku ini, penulis mencoba memaparkan beberapa hal menarik yang perlu dipahami oleh siapapun yang ingin terjun di dunia digital, khususnya digital marketing. Beberapa pokok bahasan buku ini antara lain; Konsep Pemasaran Digital/Digital Marketing, Tahapan-Tahapan Efektifitas Pemasaran Digital, Media Sosial Dalam Digital Marketing, Keunggulan Digital Marketing Dengan Konvensional, Pengembangan Dan Desain Web, Search Engine Optimization (Seo, Search Advertising Dan Online Advertising, Sampai Terkait Dengan Pola Kepemimpinan Digital. Semua akan dibahas secara dirinici dalam buku ini. Dengan membaca buku ini akan menerjemahkan kegiatan pemasaran yang dilakukan dengan internet. Penggunaan internet atau teknologi akan membantu memperluas, sekaligus meningkatkan fungsi dari pemasaran tradisional sebelumnya.

Iklan dan promosi digital marketing sangat mudah untuk dijalankan dan memiliki tingkat efisiensi yang tinggi, karena platform digital semakin banyak penggunanya dalam kegiatan sehari-hari, masyarakat semakin beralih melakukan kegiatan ...

Ilmu Manajemen Tanya Jawab Teori dan Praktik

Buku ini disusun berdasarkan pengalaman penulis dalam membawakan mata kuliah Manajemen Terapan. Sebagai buku terbitan pertama, maka isi buku ini tentunya masih banyak terdapat berbagai kekurangan. Sehubungan dengan hal tersebut, segala saran dan kritik yang membangun untuk penyempurnaan buku ini dari para pembaca dan pengguna sangat diharapkan. Semoga untuk terbitan berikutya buku ini dapat lebih baik lagi.

... sistem yang terintegrasi. Artinya, perusahaan tidak hanya harus memahami masing-masing dari proses inti dan cara kerjanya, tetapi juga bagaimana mereka saling terkait satu sama lain. Dalam pendekatan proses tokohnya adalah Harold Koontz ...

Penelitian Sumber Daya Manusia : Teori, Kuesioner, Alat Statistik, dan Contoh Riset

Buku ini hadir untuk berpartisipasi dan berkontribusi pada kajian ilmiah yang dapat dilakukan oleh siapa pun, baik mahasiswa, dosen, peneliti, maupun praktisi lain yang berkepentingan dalam pengkajian suatu masalah lingkup sumber daya manusia. Buku Penelitian Sumber Daya Manusia: Teori, Kuesioner, Alat Statistik, dan Contoh Riset terdiri 5 bagian, yaitu Teori-teori dalam Sumber Daya Manusia, Kuesioner dalam Sumber Daya Manusia, Alat Statistik Analisis Regresi, Alat Statistik Analisis Korelasi, dan Analisis Data. Ada banyak teori dalam sumber daya manusia dan bagaimana membuat kuesionernya diuraikan dalam buku ini. Di samping itu sebagai praktik penelitian pada bagian terakhir disajikan contoh prosedur analisis data penelitian yang dapat dijadikan acuan.

... Pendekatan Paternalisme Pendekatan ini menganggap bahwa manajemen adalah sebagai ayah dan bersikap melindungi ... Sistem Sosial Pendekatan ini memandang bahwa organisasi atau perusahaan adalah merupakan suatu sistem yang kompleks dan ...

Kemampuan Inovasi Industri Kreatif Di Indonesia

Buku ini adalah buku hasil penelitian yang sekaligus menjadi buku panduan bagi Anda yang ingin belajar tentang hasil penelitian bagi masyarakat umum, lebih khusus bagi pelaku industri kreatif dan pemangku jabatan agar bisa memberlakukan kebijakan yang sesuai bagi peningkatan kemampuan inovasi industri kreatif. Buku ini ditujukan bagi semua kalangan, baik akademisi (staf pengajar/dosen), peneliti tingkat awal, atau mahasiswa dan pemangku jabatan serta pelaku industri kreatif. Buku ini ditulis untuk memberikan hasil penelitian mengenai kemampuan inovasi dan hal-hal yang mempengaruhinya. Berdasarkan hasil penelitian ini diharapkan bisa memberikan solusi bersama bagi kemajuan industri kreatif. Buku ini tersusun atas banyak bantuan dari berbagai pihak akademisi dan pelaku industry itu sendiri. Akademisi yang terlibat dari Universitas Sam Ratulangi Manado, Universitas Negeri Manado dan Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Pada bagian 1 buku ini bertujuan untuk member penjelasan mengenai permasalahan secara umum mengenaihal yang terjadi di industri kreatif UKM di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, Bali dan Sulawesi Utara. Permasalahan dilihat dari kacamata teori dan data-data yang ada serta kenyataan di lapangan. Bagian 2 membahas konsep teori atau kajian literatur yang digunakan untuk menjawab permasalahan dan memberikan hipotesis penelitian. Kemudian pada bagian 3 berikan proses riset. Pada bagian keempat dan selanjutnya merupakan hasil dan pembahasannya serta implementasi praktis dan teoritisnya. Buku ini sama seperti karya tulis lainnya tidak terlepas dari kelemahan atau keterbatasan. Buku ini siap menerima kritikan dan masukan untuk perbaikan yang akan datang. Penulis

Buku ini adalah buku hasil penelitian yang sekaligus menjadi buku panduan bagi Anda yang ingin belajar tentang hasil penelitian bagi masyarakat umum, lebih khusus bagi pelaku industri kreatif dan pemangku jabatan agar bisa memberlakukan ...

Hukum Perlindungan Anak Dan Perempuan Di Indonesia

Penulisan buku ini merupakan sebuah karya kecil yang dapat penulis berikan kepada masyarakat, bangsa dan negara sebagai wujud pengabdian diri penulis kepada tanah air tercinta, tempat dimana penulis dilahirkan dan dibesarkan oleh kedua orang tua, tempat penulis menimba ilmu pengetahuan sebagai bekal dalam kehidupan, tempat untuk bekerja dan berbakti kepada nusa dan bangsa Indonesia. Semoga buku ini dapat menjadi tambahan referensi dalam bidang ilmu hukum, khususnya bagi mahasiswa Fakultas Hukum yang sedang menimba ilmu di universitas atau perguruan tinggi, maupun bagi masyarakat pada umumnya yang mempunyai minat dan perhatian tentang perlindungan anak dan perempuan di Indonesia. Hukum Perlindungan Anak Dan Perempuan Di Indonesia ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

Hukum Perlindungan Anak Dan Perempuan Di Indonesia ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

MANAJEMEN PELAYANAN PUBLIK

Manajemen Pelayanan Publik merupakan konsep dan praktik pengelolaan organisasi atau lembaga pemerintahan yang bertujuan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Pelayanan publik yang efektif dan efisien menjadi kunci utama dalam memastikan kepuasan dan kebutuhan masyarakat terpenuhi. Pentingnya Manajemen Pelayanan Publik tidak hanya sebatas pada aspek penyediaan layanan, tetapi juga melibatkan berbagai faktor seperti transparansi, akuntabilitas, dan partisipasi masyarakat. Dalam era globalisasi dan kemajuan teknologi, pemerintahan di seluruh dunia dihadapkan pada tantangan untuk terus meningkatkan kualitas layanan publik.

Manajemen Pelayanan Publik merupakan konsep dan praktik pengelolaan organisasi atau lembaga pemerintahan yang bertujuan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

ETIKA ADMINISTRASI PUBLIK

Buku ini kami persembahkan untuk Universitas Al Ghifari, Bandung tempat kami bernaung dan mengembang tugas selama ini. Kami berharap buku ini dapat memberikan kontribusi positif bagi pihak universitas dan mahasiswa pada umumnya.

Buku ini kami persembahkan untuk Universitas Al Ghifari, Bandung tempat kami bernaung dan mengembang tugas selama ini. Kami berharap buku ini dapat memberikan kontribusi positif bagi pihak universitas dan mahasiswa pada umumnya.