Sebanyak 3008 item atau buku ditemukan

Manajemen Pemasaran (Konsep Pemasaran Digital)

Buku ini diharapkan dapat acuan dan referensi bacaan kepada para pembaca khususnya terkait dengan pengetahuan mengenai manajemen pemasaran pada era digital saat ini. Sistematika penyusunan buku dalam bentuk book chapter ini terdiri atas tujuh belas bab, dengan judul Manajemen Pemasaran (Konsep Pemasaran Digital). Dalam penyusunan buku ini, tentunya masih terdapat banyak kelemahan, karena sejatinya kesempurnaan itu hanya milik Sang Pencipta. Seperti kata pepatah “tak ada gading yang tak retak.” Oleh sebab itu, kami sangat saran dan kritik yang membangun, sangat kami harapkan dari para pembaca.

Sistematika penyusunan buku dalam bentuk book chapter ini terdiri atas tujuh belas bab, dengan judul Manajemen Pemasaran (Konsep Pemasaran Digital).

Manajemen Kewirausahaan Kontemporer

Berwirausaha adalah suatu proses atau upaya yang dilakukan oleh seseorang untuk menciptakan sesuatu yang memiliki nilai dan bermanfaat bagi orang lain. Peran wirausaha sangat penting mendorong kemajuan ekonomi di suatu negara. Oleh sebab itu, untuk meningkatkan daya saing di era revolusi industri 4.0 saat ini tentu menjadi tugas bersama antara pemerintah dan stakeholder terkait dalam mendorong terus bertumbuhnya wirausaha baru di Indonesia. Wirausaha merupakan salah satu pekerjaan atau profesi yang mulia. Dalam menyikapi semakin cepatnya perkembangan digitalisasi hampir di semua aspek kehidupan diantaranya dalam bidang perdagangan dan industri tentu ini menjadi peluang bagi generasi muda untuk berwirausaha di era revolusi industri 4.0 saat ini Materi yang dibahas dari buku ini mencakup: - Pengantar Kewirausahaan - Membangun Motivasi Berwirausaha - Urgensi Ide Bisnis dan Kreativitas Bagi UMKM - Studi Kelayakan dan Perencanaan Bisnis - Pemasaran Digital Pada UMKM - Eksistensi Teknologi Finansial Bagi UMKM - Faktor-faktor Keberhasilan Kewirausahaan - Inovasi Bisnis Bagi UMKM - Peluang dan Tantangan Wirausaha Masa Kini Keberhasilan merupakan salah satu faktor penting bagi seorang wirausahawan dalam menjalankan sebuah usaha. Faktor-faktor keberhasilan merupakan salah satu hal paling krusial yang harus dirumuskan dengan matang, guna mempermudah menggapai suatu tujuan yang telah ditetapkan demi keberlangsungan berjalannya suatu usaha. Maka, jika seorang wirausahawan dapat merumuskan dengan baik stimulan keberhasilan dari sebuah usaha, dapat dipastikan usaha dapat berjalan dengan baik. Buku ini dapat dijadikan sebagai bahan ajar dosen dan dapat juga dijadikan sebagai referensi bagi pihak yang ingin mempelajari lebih dalam mengenai manajemen kewirausahaan kontemporer.

Buku ini dapat dijadikan sebagai bahan ajar dosen dan dapat juga dijadikan sebagai referensi bagi pihak yang ingin mempelajari lebih dalam mengenai manajemen kewirausahaan kontemporer.

Fundamental Manajemen Logistik

Fungsi Logistik dalam Implementasi dan Operasi

Buku ini menekankannya pada aspek-aspek aktivitas logistik dalam sistem logistik, sehingga keterkaitan aktivitas-aktivitas logistik betul-betul dipahami dalam rangka untuk meningkatkan kemampuan proses logistik yang efisien, sementara pemahaman manajemen logistik memerlukan pendekatan terpadu dan holistik (antara transportasi, persediaan/penyimpanan, gudang, jaringan fasilitas dan proses operasi). Pembahasan di buku ini, menggunakan bahasa yang mudah diphasic oleh pembaca, termasuk mereka yang masih awam dengan pengertian aktivitas logistik, proses logistik, sistem logistik, dan yang terkait proses logistik lainnya. Buku persembahan penerbit PrenadaMediaGroup

Keuntungan bagi pengecer adalah kartu pelanggan dapat memberi informasi penting untuk pemasaran selanjutnya. b. Perdagangan Menggunakan Internet (E-Commerce) E-commerce atau perdagangan elektronik adalah penyebaran, pembelian, ...

Sistem Informasi Manajemen: Mengelola Perusahaan Digital

Book cahpter ini disusun oleh sejumlah akademisi dan praktisi sesuai dengan kepakarannya masing-masing. Sistem informasi dan teknologi telah menjadi komponen yang sangat penting bagi keberhasilan bisnis dan organisasi. Teknologi informasi, termasuk sistem informasi berbasis Internet, memainkan peranan penting dan makin luas dalam bisnis. Memasuki abad ke-21 ini kemajuan teknologi sangat pesat di dalam segala bidang termasuk dalam SIM Banyak Perusahaan yang telah mengunakan SIM yang terkomputerisasi dan mengambil keuntungan dari SIM yang terkomputerisasi. Tetapi juga terdapat perusahaan yang masih menggunakan SIM yang masih manual dengan kelemahan dan kelebihannya. Sistematika buku Sistem Informasi Manajemen: Mengelola Perusahaan Digital ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan. Buku ini terdiri atas 14 bab yang dibahas secara rinci, diantaranya: Bab 1 Konsep Dasar Sistem Informasi, Bab 2 Komponen Sistem Informasi Manajemen, Bab 3 Penggunaan dan Pengelolaan Sistem Informasi, Bab 4 Struktur Sistem Informasi Manajemen, Bab 5 Keamanan Sistem Informasi, Bab 6 Sistem Informasi Pada Organisasi, Bab 7 Konsep Pengambilan Keputusan Pada Sistem Informasi Manajemen, Bab 8 Sistem Informasi Pemasaran, Bab 9 Dasar Dasar Intelegensi Bisnis, Bab 10 Isu Sosial dan Etika dalam Sistem Informasi, Bab 11 Telekomunikasi, Internet dan Teknologi Nirkabel, Bab 12 Sistem Informasi dalam Kegiatan Bisnis Saat Ini, Bab 13 Perusahaan Digital E-Commerce dan E-Business, dan Bab 14 Mengelola Sistem Informasi Internasional.

Sistematika buku Sistem Informasi Manajemen: Mengelola Perusahaan Digital ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis dan contoh penerapan.

SISTEM INFORMASI MANAJEMEN

Judul : SISTEM INFORMASI MANAJEMEN Penulis : Yuli Syafitri, Guna Yanti Kemala Sari Siregar, Sita Muharni, Tri Aristi Saputri, Ika Arthalia Wulandari, Wulandari, Indah Lia Puspita, Muhammad Adie Syaputra, Ferly Ardhy, Eka Sariningsih, Erlangga, Didi Susianto Ukuran : 15,5 x 23 cm Tebal : 240 Halaman No ISBN : 978-623-5314-60-0 Tahun Terbit : Juni 2022 Sinopsis Buku Sistem Informasi Manajemen (SIM) merupakan buku yang sangat popular dan banyak digunakan oleh akademisi, pengambil keputusan dan masyarakat umum. Buku ini merupakan buku di bidang manajemen, sistem informasi, dan teknologi informasi yang dapat menunjang suatu pengambilan keputusan serta pengendalian dalam sebuah organisasi. Buku ini berbeda dengan buku SIM lainnya karena memberikan pembahasan yang kontemporer berkaitan dengan pengelolaan sistem informasi dan teknologi informasi terkini. Pembahasan pada buku ini yaitu mencakup perkembangan dan tren e-commerce, kebutuhan sistem informasi bagi pengambilan keputusan antara lain, Decision Support System, Executive Support System, Group Decision Support Systems, menguraikan metode pengembangan sistem informasi dan kompleksitas sistem informasi, membahas tentang bagaimana merancang bangun sistem informasi Perusahaan Digital dan perusahaan Start-Up. Pada akhir pembahasan dilengkapi dengan pembahasan mengenai keamanan sistem informasi dan etika teknologi informasi pada bisnis. Selain itu pula pada setiap bab dilengkapi dengan evaluasi sebagai parameter pemahaman pembaca pada setiap pembahasan. Buku ini diharapkan dapat bermanfaat dan menjadi buku pegangan bagi akademisi dan manajemen atau para pengambil keputusan pada organisasi. Ketidaksempurnaan buku ini akan terus diperbaiki, oleh karenanya para penulis menerima masukan untuk penyempurnaan buku ini. Harapan penulis adalah masyarakat memperoleh pengetahuan mengenai sistem informasi manajemen agar dapat Mendukung, membangun dan menggunakan sistem informasi organisasi dengan tepat.

Judul : SISTEM INFORMASI MANAJEMEN Penulis : Yuli Syafitri, Guna Yanti Kemala Sari Siregar, Sita Muharni, Tri Aristi Saputri, Ika Arthalia Wulandari, Wulandari, Indah Lia Puspita, Muhammad Adie Syaputra, Ferly Ardhy, Eka Sariningsih, ...

Manajemen Pemasaran (Membangun Loyalitas Pelanggan)

Buku ini menyajikan pengetahuan mengenai manajemen pemasaran dan diharapkan dapat bermanfaat bagi semua pembaca. Buku ini diberi judul Manajemen Pemasaran (Membangun Loyalitas Pelanggan) disusun dalam bentuk book chapter yang disajikan dalam empat belas bab yang menguraikan pembahasan mengenai hal penting yang berkaitan dengan konsep manajemen pemasaran. Kehadiran buku ini, masih terdapat banyak kekurangan. Kami sangat mengharapkan saran dan masukan dari para pembaca demi penyempurnaan karya selanjutnya.

Buku ini diberi judul Manajemen Pemasaran (Membangun Loyalitas Pelanggan) disusun dalam bentuk book chapter yang disajikan dalam empat belas bab yang menguraikan pembahasan mengenai hal penting yang berkaitan dengan konsep manajemen ...

Manajemen Pemasaran

Kajian Pengantar di Era Bisnis Modern

Menjamurnya pelaku UMKM dan perusahaan startup semakin meningkatkan persaingan para pelaku usaha. Umumnya mereka yang baru terjun ke dunia pemasaran akan meraba-raba tentang bagaimana cara menerapkan strategi yang tepat untuk menjangkau pelanggan, menjaga loyalitas pelanggan, hingga melebarkan ekspansi usahanya. Berdasarkan temuan fenomena di atas, maka buku ini disusun untuk menjawab permasalahan tersebut dengan cara menghadirkan suatu pemahaman komprehensif dasar yang tidak hanya bersifat teoritis namun juga praktis. Materi yangtersaji dalam buku ini berisikan berbagai kajian kompleksitas manajemen pemasaran yang sering ditemui oleh para pelaku usaha pada kondisi perubahan pasar terkini (bisnis di era modern). Setiap pembahasan materi di dalamnya merupakan kumpulan pemikiran luar biasa yang dituangkan oleh para ahli manajemen pemasaran yang berasal dari kalangan praktisi dan akademisi. Terdapat 16 bab, yaitu: Ruang Lingkup Pemasaran; Marketing; Sales dan Public Relation; Informasi dan Riset Pemasaran; Strategi dan Rencana Pemasaran; Bauran Pemasaran (Marketing Mix); Segmentasi dan Target Pasar; Branding dan Positioning; Komunikasi Pemasaran; Saluran Pemasaran Terintegrasi; Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan; Kemitraan (Sponsorship); Pengelolaan dan Evaluasi Pemasaran; UMKM dan Perusahaan Startup; E-Commerce dan Media Sosial; Etika Pemasaran; dan Konsep Pemasaran Global.

Materi yangtersaji dalam buku ini berisikan berbagai kajian kompleksitas manajemen pemasaran yang sering ditemui oleh para pelaku usaha pada kondisi perubahan pasar terkini (bisnis di era modern).

Jejak Esai Ekonomi Politik

Ekonomi politik adalah suatu interdisiplin Ilmu antara ilmu ekonomi dan politik. Ilmu ekonomi secara fungsional, tak bisa sebagai ilmu ekonomi murni an sich. Oleh sebab itu, butuh pelaku dan kebijakan. Dalam kaitan demikianlah, ekonomi dan politik mengalami elaborasi, sebagai suatu ekonomi politik dalam mencapai tujuan-tujuan tertentu. Tujuan dari ekonomi politik, adalah untuk merespons berbagai fenomena ekonomi yang terjadi. Fenomena yang meniscayakan ekonomi dan politik yang saling berinteraksi. Saling membutuhkan. Ekonomi membutuhkan politik dan aktor sebagai suatu policy dan policy maker. Di antaranya (ekonomi dan politik) berlandaskan pada sikap metodologis individu, bahwa apakah suatu peristiwa itu sebagai suatu ekonomi murni atau suatu ekonomi politik. Sudah satu dekade lebih penulis melewati proses konkret ekonomi politik di pusaran pengambil kebijakan. Proses tersebut memberikan perspektif dan dinamika bagi penulis yang terdeskripsi dalam buku ini sebagai jejak narasi ekonomi politik.Kendatipun buku ini merupakan antologi dari berbagai refleksi penulis di media mainstream dan lini masa, namun kondisi objektif yang direfleksikan secara keseluruhan, menggambarkan corak ekonomi politik dengan ulasan yang beragam. Dengan harapan, pembaca bisa menangkap maksud buku ini dari berbagai sisi peristiwa. Jejak Esai Ekonomi Politik ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

Dengan harapan, pembaca bisa menangkap maksud buku ini dari berbagai sisi peristiwa. Jejak Esai Ekonomi Politik ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

Islamic Business Administration

Concepts and Strategies

This essential textbook provides a comprehensive introduction to the Islamic business environment, exploring core concepts and practices in business administration from an Islamic perspective. Thorough and accessible, it covers the full range of Islamic business, including entrepreneurship, ethics, organizational culture, marketing, finance and decision making. Taking an integrated approach that aligns contemporary business practice with traditional Islamic literature, the book offers an engaging exploration of the key ways in which business activities can be organised to align with Islamic norms, rules and regulation. Developed from the teaching practice of an international range of leading scholars in the field, Islamic Business Administration includes topical case studies, practical business scenarios and comparative features, encouraging students to place their understanding of Islamic business within the wider global business context and to understand its practical implementation. This is an invaluable companion for students studying a module in Islamic business or management at undergraduate, postgraduate and MBA level. It is also suitable for students of Islamic finance or banking looking to place their learning in the wider context of Islamic business.

For the purpose of this chapter, the following section extends the discussion on the marketing mix from an Islamic perspective involving the second group. 7.8 Islamic marketing mix One of the major concepts ...

Strategic Islamic Marketing

A Roadmap for Engaging Muslim Consumers

Marketing in the emerging Islamic markets is a challenging business function since international companies must contend with unfamiliar customs, cultural differences, and legal challenges. This book provides marketers who want to reach this emerging and very lucrative consumer base with essential, research-based insights on these aspects and how to deal with them. This book redefines marketing practice and conduct and challenges conventional marketing wisdom by introducing a religious-based ethical framework to the practice of marketing. The framework opens a whole new array of marketing opportunities and describes the behavior of the consumer, community, and companies using a different approach than conventional marketing thought.

This book provides marketers who want to reach this emerging and very lucrative consumer base with essential, research-based insights on these aspects and how to deal with them.