Sebanyak 21449 item atau buku ditemukan

Metodologi Penelitian Pendidikan

Buku Metodologi Penelitian Pendidikan ini dibuat sebagai bahan referensi dan juga memberikan wawasan tambahan kepada pembaca perihal perkembangan Metodologi Penelitian Pendidikan yang ada pada masyarakat revolusi industri 4.0. Sejalan dengan modernisasi pendidikan serta kemajuan teknologi yang menyertainya, buku ini dapat dijadikan solusi terbaik sehingga tujuan dan manfaat dapat dicapai dengan maksimal. Secara detail pembahasan buku ini meliputi: Bab 1 Hakikat Penelitian Pendidikan dan Paradigma Penelitian Bab 2 Ruang Lingkup dan Kontribusi Penelitian Terhadap Pengetahuan dan Pendidikan Bab 3 Etika, Legalitas dan Hubungan Manusia dalam Penelitian Bab 4 Klasifikasi Jenis-Jenis Penelitian Bab 5 Judul, Masalah, Tujuan, dan Manfaat Penelitian Bab 6 Review Literatur dan Hipotesis Penelitian Bab 7 Variabel, Data, Populasi, Sampel dan Setting Penelitian Bab 8 Teknik dan Instrumen Pengumpulan Data Penelitian Bab 9 Metode atau Teknik Analisa Data Penelitian Kesembilan materi pokok tersebut dikemas sedemikian rupa sehingga setelah mengikuti kegiatan pembelajaran dengan buku ini, mahasiswa diharapkan mampu memahami metodologi-metodologi penelitian pendidikan terkini dengan baik dan benar secara utuh.

Buku Metodologi Penelitian Pendidikan ini dibuat sebagai bahan referensi dan juga memberikan wawasan tambahan kepada pembaca perihal perkembangan Metodologi Penelitian Pendidikan yang ada pada masyarakat revolusi industri 4.0.

Pengantar Metodologi Penelitian

Buku Metodologi Penelitian Pendidikan ini dibuat sebagai bahan referensi dan juga memberikan wawasan tambahan kepada pembaca perihal perkembangan Metodologi Penelitian Pendidikan yang ada pada masyarakat revolusi industri 4.0. Sejalan dengan modernisasi pendidikan serta kemajuan teknologi yang menyertainya, buku ini dapat dijadikan solusi terbaik sehingga tujuan dan manfaat dapat dicapai dengan maksimal. Secara detail pembahasan buku ini meliputi: Bab 1 Hakikat Penelitian Pendidikan dan Paradigma Penelitian Bab 2 Ruang Lingkup dan Kontribusi Penelitian Terhadap Pengetahuan dan Pendidikan Bab 3 Etika, Legalitas dan Hubungan Manusia dalam Penelitian Bab 4 Klasifikasi Jenis-Jenis Penelitian Bab 5 Judul, Masalah, Tujuan, dan Manfaat Penelitian Bab 6 Review Literatur dan Hipotesis Penelitian Bab 7 Variabel, Data, Populasi, Sampel dan Setting Penelitian Bab 8 Teknik dan Instrumen Pengumpulan Data Penelitian Bab 9 Metode atau Teknik Analisa Data Penelitian Kesembilan materi pokok tersebut dikemas sedemikian rupa sehingga setelah mengikuti kegiatan pembelajaran dengan buku ini, mahasiswa diharapkan mampu memahami metodologi-metodologi penelitian pendidikan terkini dengan baik dan benar secara utuh.

Buku Metodologi Penelitian Pendidikan ini dibuat sebagai bahan referensi dan juga memberikan wawasan tambahan kepada pembaca perihal perkembangan Metodologi Penelitian Pendidikan yang ada pada masyarakat revolusi industri 4.0.

Metodologi Riset Pemasaran

Riset pasar dan pemasaran adalah aktivitas bisnis yang terdokumentasi dengan baik, dan tentang mengajukan pertanyaan yang tepat kepada orang yang tepat, oleh karena itu dibutuhkan pemahaman yang baik dalam penelitian pasar dan pemasaran. Jadi mengapa menulis buku ini? Perusahaan saat ini mendefinisikan kembali pasar dengan perkembangan teknologi yang ada, sehingga mereka terus-menerus mendefinisikan kembali sains dan teknologi, dan juga secara terus-menerus membentuk dan mendefinisikan kembali pasar tempat mereka berada. Secara lengkap buku ini membahas : Bab 1 Konsep Riset Pasar Bab 2 Proses Riset Pasar Bab 3 Jenis Dan Tahapan Riset Pemasaran Bab 4 Pertanyaan Penelitian Pemasaran (Riset Pemasaran) Bab 5 Teknik-Teknik Pengumpulan Data Bab 6 Pengukuran Dalam Riset Pemasaran Bab 7 Teknik Sampling Bab 8 Metode Studi Pustaka Bab 9 Metode Riset Kualitatif Bab 10 Metode Riset Kuantitatif

Riset pasar dan pemasaran adalah aktivitas bisnis yang terdokumentasi dengan baik, dan tentang mengajukan pertanyaan yang tepat kepada orang yang tepat, oleh karena itu dibutuhkan pemahaman yang baik dalam penelitian pasar dan pemasaran.

Metodologi Riset Bidang Sistem Informasi dan Komputer

Kehadiran buku ini semoga dapat memberikan sumbangsih keilmuan dan menambah wawasan bagi semua pihak terutama para akademisi, praktisi dan pihak-pihak yang tertarik dalam pengembangan ilmu bidang riset. Buku ini terdiri dari beberapa bahasan yaitu : Bab 1 Pengertian Penelitian dan Tahapannya Bab 2 Tujuan dan Produk Penelitian Bab 3 Ringkasan Dari Proses Penelitian Bab 4 Partisipan dan Etika Penelitian Bab 5 Mereview Literatur Bab 6 Strategi Penelitian Desain dan Kreasi Bab 7 Strategi Penelitian Eksperimen Bab 8 Strategi Penelitian Studi Kasus Bab 9 Penelitian Ethnography Bab 10 Interviu dan Observasi Sebagai Metode Pengambilan Data Bab 11 Kuesioner dan Dokumen Sebagai Metode Pengambilan Data Bab 12 Analisis Data Kuantitatif dan Kualitatif

Kehadiran buku ini semoga dapat memberikan sumbangsih keilmuan dan menambah wawasan bagi semua pihak terutama para akademisi, praktisi dan pihak-pihak yang tertarik dalam pengembangan ilmu bidang riset.

Metodologi Penelitian Ekonomi

Metodologi penelitian adalah sekumpulan kegiatan, peraturan serta prosedur yang dipakai oleh peneliti suatu disiplin ilmu. Metodologi juga merupakan suatu analisis teoritis tentang sebuah metode atau cara. Penelitian merupakan sebuah penyajian yang sistematis dengan tujuan untuk meningkatkan jumlah pengetahuan.

Metodologi penelitian adalah sekumpulan kegiatan, peraturan serta prosedur yang dipakai oleh peneliti suatu disiplin ilmu.

Metodologi Penelitian (Kuantitatif, Kualitatif dan Mix Method)

Metodologi Penelitian (Kuantitatif, Kualitatif dan Mix Method) Penulis : Purwono, Fuad Hasyim, Annida Unatiq Ulya, Nurwulan Purnasari, Ronnawan Juniatmoko Ukuran : 14 x 21 cm ISBN : 978-623-322-102-3 Terbit : Februari 2021 www.guepedia.com Sinopsis : Metodologi penelitian adalah cabang keilmuan yang membahas tentang alat, metode, prosedur yang digunakan dalam melakukan pre-analytic research. Metodologi penelitian dibedakan atas penelitian kuantitatif yang berbasis statistik angka serta penelitian kualitatif yang berbasis data normatif. Buku ini mencoba mengetengahkan pembahasan metodologi penelitian yang digunakan dalam penelitian ilmu sosial humaniora. Buku ini dilengkapi dengan capaian pembelajaran yang diharapkan, sebagai respon kurikulum mata kuliah yang dijadikan acuan output yang harus dikuasai mahasiswa Kelebihan buku ini terletak pada alur pembahasan yang sistematis, dimulai dari penyiapan gagasan, penggunaan teori yang digunakan, metodologi yang tepat dalam membedah masalah, tahapan proses, olah data penelitian hingga menyimpulkan dan memberikan analisis penelitian. Buku ini menyasar segementasi mahasiswa, peneliti pemula dan pemerhati riset yang ingin belajar penelitian dasar dengan pembahasan yang cukup sederhana. Buku ini disusun oleh dosen yang berpengalaman dalam penelitian baik kuantitatif maupun kualitatif dengan karya berupa buku, jurnal prosiding yang telah diterbitkan baik dalam skala nasional maupun internasional. www.guepedia.com Email : [email protected] WA di 081287602508 Happy shopping & reading Enjoy your day, guys

Metodologi Penelitian (Kuantitatif, Kualitatif dan Mix Method) Penulis : Purwono, Fuad Hasyim, Annida Unatiq Ulya, Nurwulan Purnasari, Ronnawan Juniatmoko Ukuran : 14 x 21 cm ISBN : 978-623-322-102-3 Terbit : Februari 2021 www.guepedia.com ...

Metodologi penelitian kualitatif

pendekatan positivistik, rasionalistik, phenomenologik, dan realisme metaphisik telaah studi teks dan penelitian agama

Pengembangan Model dan Strategi Pembelajaran Bahasa Indonesia

Metode yaitu cara yang digunakan untuk melaksanakan suatu pekerjaan agar tercapai sesuai dengan yang dikehendaki. Selain itu, juga didefanisikan sebagai cara kerja yang bersistem untuk memudahkan pelaksanaan suatu kegiatan guna mencapai tujuan yang ditentukan. Dalam pembelajaran bahasa indonesia metode diartikan sebagai sisitem perencanaan pembelajaran bahasa indonesia secara menyeluruh untuk memilih, mengorganisasikan, dan meyajikan materi pelajaran bahasa indonesia secara teratur. Metode bersifat prosedural artinya, penerapan pembelajaran bahasa Indonesia harus dikerjakan menurut langkah-langkah yang teratur, bertahap yakni mulai perencanaan pembelajaran, penyajian sampai dengan penilaian dan hasil belajar.

Metode yaitu cara yang digunakan untuk melaksanakan suatu pekerjaan agar tercapai sesuai dengan yang dikehendaki.

Permainan Bahasa (Media Pembelajaran Bahasa Indonesia)

Buku ini yang berjudul “Permainan Bahasa (Media Pembelajaran Bahasa Indonesia)” merupakan produk dari hasil penelitian yang didanai oleh hibah internal Universitas Muhammadiyah Makassar melalui Lembaga Penelitian, Pengembangan, dan Pengabdian Masyarakat (LP3M) Tahun Anggaran 2021. Hasil penelitian yang dituangkan dalam bentuk buku ini adalah produk dari kolaborasi antara Dosen Universitas Muhammadiyah Makassar dengan guru sebagai mitra di bawah Kementerian Agama Kabupaten Jeneponto. Buku ini membahas mengenai: - Pengertian Media Pembelajaran, Bermain dan Belajar, Bahasa sebagai Salah Satu Media Pembelajaran - Media Permainan Bahasan: Hakikat Permainan Bahasa; Faktor Penentu Keberhasilan Permainan Bahasa, Kelebihan dan Kekurangan Permainan Bahasa - Jenis-jenis Permainan Bahasa: Jenis-Jenis Permainan Bahasa; Klasifikasi Permainan Bahasa - Implementasi Permainan Bahasa dalam Pembelajaran: Langkah-Langkah Pembelajaran ; Implementasi Perminanan Bahasa dalam Pembelajaran Penerbit Yayasan Ahmar Cendekia Indonesia

Buku ini yang berjudul “Permainan Bahasa (Media Pembelajaran Bahasa Indonesia)” merupakan produk dari hasil penelitian yang didanai oleh hibah internal Universitas Muhammadiyah Makassar melalui Lembaga Penelitian, Pengembangan, dan ...