Sebanyak 1960 item atau buku ditemukan

Fikih Madrasah Ibtidaiyah Kelas IV

Buku ini merupakan buku teks atau buku pegangan siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) khususnya untuk Mata Pelajaran Fikih Madrasah Ibtidaiyah Kelas IV. Buku ini disusun berdasarkan Keputusan Menteri Agama (KMA) No. 183 Tahun 2019 tentang Kurikulum Pendidikan Agama Islam dan Bahasa Arab pada Madrasah. Buku ini disusun dengan menggunakan bahasa yang mudah dimengerti oleh siswa dan pemberian contoh dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu, buku ini juga memuat kompetensi inti, kompetensi dasar, tujuan pembelajaran yang dapat memudahkan guru dan orangtua untuk ikut membimbing siswa mempelajari buku ini. Materi dalam buku ini meliputi materi khitan, bersuci dari haid, mandi wajib setelah ihtilam, shalat Jum’at, shalat Dhuha, shalat Tahajjud, dan shalat ‘Idain. Kelebihan dari buku ini, adanya pernak-pernik yang dapat menambah wawasan siswa berupa Tilawātil Qur’an, Peta Konsep, Tokoh, Mutiara Hadis, Kisah Teladan, Khazanah, Kilas Bahasa, Tugas, Kegiatan, Tafakur, Refleksi Diri, dan Proyek.

Buku ini merupakan buku teks atau buku pegangan siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) khususnya untuk Mata Pelajaran Fikih Madrasah Ibtidaiyah Kelas IV. Buku ini disusun berdasarkan Keputusan Menteri Agama (KMA) No. 183 Tahun 2019 tentang ...

Fikih Madrasah Ibtidaiyah Kelas II

Buku ini merupakan buku teks atau buku pegangan siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) khususnya untuk Mata Pelajaran Fikih Madrasah Ibtidaiyah Kelas II. Buku ini disusun berdasarkan Keputusan Menteri Agama (KMA) No. 183 Tahun 2019 tentang Kurikulum Pendidikan Agama Islam dan Bahasa Arab pada Madrasah. Buku ini disusun dengan menggunakan bahasa yang mudah dimengerti oleh siswa dan pemberian contoh dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu, buku ini juga memuat kompetensi inti, kompetensi dasar, tujuan pembelajaran yang dapat memudahkan guru dan orangtua untuk ikut membimbing siswa mempelajari buku ini. Materi dalam buku ini meliputi materi adzan dan iqamah, shalat fardu, shalat berjamaah, serta dzikir dan doa. Kelebihan dari buku ini, adanya pernak-pernik yang dapat menambah wawasan siswa berupa Tilawātil Qur’an, Peta Konsep, Tokoh, Mutiara Hadis, Kisah Teladan, Khazanah, Kilas Bahasa, Tugas, Kegiatan, Tafakur, Refleksi Diri, dan Proyek.

Buku ini merupakan buku teks atau buku pegangan siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) khususnya untuk Mata Pelajaran Fikih Madrasah Ibtidaiyah Kelas II. Buku ini disusun berdasarkan Keputusan Menteri Agama (KMA) No. 183 Tahun 2019 tentang ...

Fikih Madrasah Ibtidaiyah Kelas V

Buku ini merupakan buku teks atau buku pegangan siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) khususnya untuk Mata Pelajaran Fikih Madrasah Ibtidaiyah Kelas V. Buku ini disusun berdasarkan Keputusan Menteri Agama (KMA) No. 183 Tahun 2019 tentang Kurikulum Pendidikan Agama Islam dan Bahasa Arab pada Madrasah. Buku ini disusun dengan menggunakan bahasa yang mudah dimengerti oleh siswa dan pemberian contoh dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu, buku ini juga memuat kompetensi inti, kompetensi dasar, tujuan pembelajaran yang dapat memudahkan guru dan orangtua untuk ikut membimbing siswa mempelajari buku ini. Materi dalam buku ini meliputi materi zakat fitrah, infak dan sedekah, ibadah kurban, serta ibadah haji dan umrah. Kelebihan dari buku ini, adanya pernak-pernik yang dapat menambah wawasan siswa berupa Tilawātil Qur’an, Peta Konsep, Tokoh, Mutiara Hadis, Kisah Teladan, Khazanah, Kilas Bahasa, Tugas, Kegiatan, Tafakur, Refleksi Diri, dan Proyek.

Buku ini merupakan buku teks atau buku pegangan siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) khususnya untuk Mata Pelajaran Fikih Madrasah Ibtidaiyah Kelas V. Buku ini disusun berdasarkan Keputusan Menteri Agama (KMA) No. 183 Tahun 2019 tentang Kurikulum ...

Gelaran Almanak Seni Rupa Jogja 1999-2009

Gelaran Almanak Senirupa Jogja 1999-2009 ini bukan sekadar ”Almanak”, melainkan ”Almanak +” lantaran menggabungkan banyak sekali model: Ensiklopedia, Kamus, Kronik, Who’s Who, Katalog, mau­pun Yellow Pages (Nama | Alamat). Ini adalah semacam ”buku pintar” seni rupa yang bisa dipegang oleh seluruh komponen yang berkepentingan dengan dunia seni rupa, terutama di Yogyakarta selama sepuluh tahun terakhir. Sebuah kota yang secara statistik, memiliki puluhan ribu seniman dengan aktivitas seni yang kaya. Karena itu kota ini kerap disebut sebagai produsen seni yang paling fantastik di Asia atau ”Makkah”nya seni rupa Asia. Buku ini diikat oleh empat kategori besar: nama (seniman), peristiwa (kronik), ruang (tempat/kawasan), dan komunitas (organisasi). Dari keempat ikatan itu lalu diturunkan menjadi tema-tema spesifik yang dirujuk dari perkembangan-perkembangan termu­takhir dunia seni rupa selama sepuluh tahun sebagaimana yang terpetakan dalam daftar isi buku ini.

Perupa H. Hardjiman tutup usia pada 10 llustrator pencipta tokoh komik Godam sekaligus November 2005 di usia 51 tahun ... Soegijo dan telah mencipta lebih 200 tari dalam bentuk tunggal meninggal dunia dini hari pada 4 Oktober 2006.

Tari Tradisi Melayu, Eksistensi dan Revitalisasi Seni

Buku ini adalah hasil riset dan kajian Muhdi Kurnia, pemari muda asal Kota Medan, Sumatera Utara tentang Tari Tradisi Melayu. Penulis memaparkan secara padat tentang filosofi tari Melayu, berikut penyebarannya di beberapa wilayah di Indonesia. Muhdi juga menulis mengenai teknik dasar gerakan tari Melayu, dilengkapi dengan gambar pendukung. Buku ini adalah upaya penulis melestarikan kekayaan budaya Indonesia, khususnya Tari Melayu yang kian ditinggalkan kaum muda.

Buku ini adalah hasil riset dan kajian Muhdi Kurnia, pemari muda asal Kota Medan, Sumatera Utara tentang Tari Tradisi Melayu.

Paradigma seni pertunjukan

sebuah wacana seni tari, wayang, dan seniman

Philosophical, sociocultural, and managerial aspects of Javanese performing art in Indonesia; collection of articles.

Philosophical, sociocultural, and managerial aspects of Javanese performing art in Indonesia; collection of articles.

Mewujudkan Kemandirian Indonesia Melalui Inovasi Dunia Pendidikan

Buku ini merupakan simbol semangat intelektual dalam mengakaji ilmu pendidikan yang terbit pada tahun 2021. Kontributor dari buku ini adalah para peneliti dan dosen dari berbagai kampus di Indonesia. Mereka memiliki latar belakang pendidikan yang berbeda. Penulisan buku ini dilandasi atas pentingnya update penelitian terbaru tentang kajian ilmu pendidikan dengan tema tentang pembahasan Mewujudkan Kemandirian Indonesia Melalui Inovasi Dunia Pendidikan yang menjadi isu dan problematika saat ini. Buku ini terdiri dari 19 artikel yang dimasukan ke dalam 19 bab di dalam buku ini. Upaya penyusunan buku ini dilakukan untuk mendokumentasikan karya-karya yang dihasilkan para penulis sehingga dapat bermanfaat bagi pembaca secara lebih luas. Penulisan buku juga mengandung konsekuensi untuk membangun budaya perusahaan dan pendidikan Indonesia yang lebih bermartabat dan berintegritas

memiliki dapat bekerja sama dengan pusatpusat inkubasi dan akselerasi bisnis. f) Perguruan tinggi bekerja sama dengan institusi mitra dalam menyediakan sistem pembelajaran kewirausahaan yang terpadu dengan praktik langsung.

Pendidikan Kewirausahaan

Pendidikan kewirausahaan diterapkan dalam kegiatan belajar mengajar pada seluruh tahapan pendidikan dimulai dari Sekolah Dasar (SD) sampai dengan Perguruan Tinggi agar dapat memberikan pemahaman dan keterampilan,membangun harapan dimasa akan datang dengan munculnya generasi wirausahawan muda sebagai penerus bangsa yang kreatif dan berbeda. Pembahasan dalam buku ini mencakup: Bab 1 Hakikat Dan Konsep Pendidikan Kewirausahaan Bab 2 Pendidikan Kewirausahaan Di Sekolah Bab 3 Latar Belakang Dan Esensi Kewirausahaan Bab 4 Pengertian Dan Ciri-Ciri Kewirausahaan Bab 5 Model Proses Kewirausahaan Untuk Anak Usia Dini Bab 6 Kurikulum Berorientasi Pada Kecakapan Hidup Bab 7 Life Skill Sebagai Unsur Dalam Bidang Kewirausahaan Bab 8 Konsep Dan Strategi Pelaksanaan Pendidikan Kewirausahaan

Pendidikan kewirausahaan diterapkan dalam kegiatan belajar mengajar pada seluruh tahapan pendidikan dimulai dari Sekolah Dasar (SD) sampai dengan Perguruan Tinggi agar dapat memberikan pemahaman dan keterampilan,membangun harapan dimasa ...

Literasi dan Perilaku Ekonomi : Transfer Pengetahuan Kewirausahaan dalam Perspektif Pendidikan Ekonomi Informal

Judul yang diangkat dalam buku ini adalah “Literasi dan Perilaku Ekonomi: Transfer Pengetahuan Kewirausahaan dalam Perspektif Pendidikan Ekonomi Informal”. Judul tersebut terilhami dari kombinasi antara pengalaman empirik dan pengalaman akademik penulis berkecimpung dalam mengkaji proses pendidikan ekonomi informal yang berlangsung di dalam rumah tangga keluarga. Penulis percaya bahwa perilaku-perilaku ekonomi yang dapat memajukan suatu negara merupakan hasil akumulasi dari perilaku-perilaku ekonomi individu dalam keluarga, sehingga untuk memajukan ekonomi suatu negara, perilaku-perilaku ekonomi individu dalam keluarga perlu dibentuk melalui pendidikan ekonomi yang sifatnya informal, termasuk pula dengan membangun perilaku berwirausaha di dalam keluarga. Sebagai sebuah buku yang bersumber dari hasil penelitian, secara umum, buku ini membahas tentang terbentuknya literasi dan perilaku ekonomi melalui proses transfer pengetahuan kewirausahaan dalam perspektif pendidikan ekonomi informal yang berlangsung dalam bisnis keluarga dari generasi pendahulu ke generasi penerus. Dalam pembahasan buku ini, karakteristik generasi pendahulu dan generasi penerus dalam proses transfer pengetahuan pada bisnis keluarga dapat dibedakan ke dalam 3 karakteristik utama yang meliputi transfer pengetahuan dilihat dari perbedaan gender, transfer pengetahuan dilihat dari perbedaan usia antar generasi, dan transfer pengetahuan dilihat dari perbedaan sosial budaya antar rumah tangga keluarga pelaku UMKM. Temuan-temuan menarik yang menjadi pembahasan dalam buku ini antara lain terkait tentang (1) motivasi berwirausaha dan karakteristik wirausaha; (2) tipe dan bentuk pengetahuan; (3) proses transfer pengetahuan; (4) literasi dan perilaku ekonomi; (5) kompetensi kewirausahaan; dan (6) model transfer pengetahuan.

Sebagai sebuah buku yang bersumber dari hasil penelitian, secara umum, buku ini membahas tentang terbentuknya literasi dan perilaku ekonomi melalui proses transfer pengetahuan kewirausahaan dalam perspektif pendidikan ekonomi informal yang ...