Sebanyak 188 item atau buku ditemukan

Ekonomi Manajerial: Teori dan Pendekatan

Buku ini ditujukan kepada mahasiswa, praktisi, maupun kaum profesional dalam mempelajari ekonomi manajerial dengan lebih memfokuskan kepada pemecahan masalah secara sistematis dan menggunakan pemodelan matematis sehingga diperoleh hasil optimal yang dapat digunakan sebagai rujukan dalam pengambilan keputusan. Pada buku ini akan lebih banyak pembahasan dengan mengaplikasikan konsep ekonomi mikro yang kemudian diaplikasikan kepada ilmu manajemen, sehingga bisa diterapkan dalam penyelesaian masalah. Pembahasan dalam buku ini mencakup: Bab 1 Pengantar Ekonomi Manajerial Bab 2 Permintaan, Penawaran dan Harga Keseimbangan Bab 3 Elastisitas Bab 4 Teori Konsumsi Pendekatan Kardinal Bab 5 Teori Konsumsi Pendekatan Ordinal Bab 6 Teori Produksi Pendekatan Satu Input Variabel Bab 7 Teori Biaya Bab 8 Analisis Laba Maksimum Pada Pasar Persaingan Sempurna Bab 9 Analisis Oligopoli Bab 10 Teori Permintaan Input Modal Dan Tenaga Kerja Buku ini juga banyak sekali mengutip dari berbagai sumber dan paparan dari beberapa hasil penelitian, tujuannya adalah agar memperkaya serta memberikan penjelasan yang lebih luas terutama terkait pada pembuktian konsep ekonomi manajerial itu sendiri.

... serta dosen pada Program Studi Magister Manajemen Sekolah Pasca Sarjana Universitas Simalungun, Dosen Luar Biasa pada ... di selesaikan pada tahun 2018 di Program Pascasarjana Universitas Pasundan dengan konsentrasi Sistem Logistik.

Pengajar Profesional: Teori dan Konsep

Semoga buku ini dapat memberikan sumbangsih keilmuan dan menambah wawasan bagi semua calon guru dan/atau guru untuk meningkatkan profesionalitas dalam rangka peningkatan mutu pendidikan di Indonesia yang didedikasikan untuk kemajuan pendidikan Indonesia di era Revolusi Industri 5.0. Pembahasan lengkap buku ini adalah: Bab 1 Perencanaan Pembelajaran Bab 2 Pendekatan Pembelajaran Bab 3 Strategi Pembelajaran Bab 4 Model-Model Pembelajaran Inovasi Generasi Z Bab 5 Inovasi Media Pembelajaran Bab 6 Metode-Metode Pembelajaran Bab 7 Pengukuran Evaluasi Belajar Bab 8 Teknik-Teknik Pembuatan Soal HOST Bab 9 Keterampilan Dasar Mengajar Bab 10 Manajemen Kelas Bab 11 Pembelajaran Terpadu, Tematik dan Terintegrasi Bab 12 Motivasi dan Pembelajaran Terpadu Bab 13 Pembelajaran Daring Revolusi Industri 5.0

... 7) Pendekatan sistem, 8) Pendekatan analitis pluralistis, 9) Pendekatan penguatan, 10) Pendekatan kekuasaan, ... Manajemen. Kelas. Banyak masalah-masalah yang timbul dalam kelas dapat berupa kondisi lingkungan fisik (ruang, ...

Teori Desain Organisasi

Tujuan disusunnya buku ini adalah untuk memberikan nuansa baru ilmu pengetahuan, membantu para pembaca dari berbagai kalangan, akademisi maupun praktisi pendidikan dapat memahami seluk beluk Organisasi yang dipengaruhi oleh teori, desain, struktur, budaya dan faktor faktor lainnya. Buku ini berisi materi yang dapat digunakan baik oleh tenaga pengajar maupun mahasiswa, serta para pembaca umumnya untuk menambah wawasan berpikir dan ilmu yang berkenaan dengan Teori Desain Organisasi. Buku ini terdiri dari 10 Bab yang menguraikan tentang: Bab 1 Konsep Dasar Teori Desain Organisasi Bab 2 Struktur dan Desain Organisasi Bab 3 Perangkat Analisis Studi Organisasi Bab 4 Perangkat Analisis Struktur Organisasi Bab 5 Implementasi Tata Nilai Organisasi dalam Konsep Manajemen Bab 6 Pengelolaan Organisasi dan Implementasinya Dalam Manajerial Bab 7 Kompleksitas Aspek Budaya dalam Pembentukan Organisasi Bab 8 Pembentukan Organisasi Yang Efektif Bab 9 Konflik Dalam Suatu Organisasi dan Dampaknya Bab 10 Pemicu Adanya Perilaku Politik Dalam Organisasi

... organisasi terhadap ilmu pengetahuan seperti sosiologi, politik, administrasi, manajemen dan lainnya, terdapat beberapa pendekatan terdiri dari pendekatan historis, pendekatan kelompok pemikiran dan pendekatan klasifikasi keilmuan.

DASAR-DASAR STATISTIKA

Statistika merupakan seperangkat metode yang sangat membantu kinerja riset, dikarenakan beberapa kegiatan riset yang menyangkut pengumpulan data, penyajian data, analisis data, hingga penarikan kesimpulan membutuhkan alat-alat analisis statistika untuk menyelesaikannya. Mahasiswa yang belajar di perguruan tinggi wajib memperdalam pengetahuan tentang statistika, terutama pada saat menghadapi tugas akhir yang berbentuk riset dengan pendekatan kuantitatif, di mana peran statistika sangat diperlukan untuk menjawab permasalahan riset. Buku ajar “Dasar-dasar Statistika” ini disusun berdasarkan bahanbahan pembelajaran mata kuliah Statistika untuk dimanfaatkan sebagai materi tertulis bagi para mahasiswa. Isi materi difokuskan pada statistika deskriptif yang mengulas tentang pengumpulan data, penyajian data, ukuran pemusatan dan penyebaran data, teori peluang, dan pengujian kenormalan data. Selain itu penulis menambahkan pula materi desain instrumen penelitian dan pengujiannya sebagai pengetahuan dasar bagi mahasiswa dalam menyusun kuisioner penelitian. Setiap bab dilengkapi dengan latihan soal untuk dikerjakan secara mandiri dengan harapan dapat meningkatkan keterampilan dan penguasaan mahasiswa terhadap materi-materi yang diajarkan.

Buku ajar “Dasar-dasar Statistika” ini disusun berdasarkan bahanbahan pembelajaran mata kuliah Statistika untuk dimanfaatkan sebagai materi tertulis bagi para mahasiswa.

Teori dan Model Keperawatan

Buku ”Teori dan Model Keperawatan”. Hadir untuk memenuhi sumber referensi bagi para dosen, mahasiswa maupun peneliti. Secara umum teori merupakan landasan ilmiah dalam menyusun suatu perencanaan maupun tindakan. Dalam penelitian teori memberikan kerangka penting dalam menjelasakan hubungan antara kajian teoritis dengan hal-hal yang bersifat empiris. Dalam dunia keperawatan teori memiliki peranan penting, mengingat ilmu kesehatan meruapakn salah satu ilmu terapan yang terus mengalami perkembangan seiring dengan kemajuan peradaban serta teknologi. Secara umum, buku ini terdiri dari 17 bab, dimana pada bab 1 akan membahas mengenai konsep teori model keperawatan, dan 16 bab berikutnya membahas secara mendalam tentang teorist keperawatan yang telah memberikan sumbangsi yang sangat besar dalam perkembangan ilmu keperawatan. Buku ini membahas: Bab 1 Konsep Teori Model Keperawatan Bab 2 Teori Florence Nightingale Bab 3 Teori Hildegard E. Peplau Bab 4 Teori Keperawatan Virginia Henderson Bab 5 Faye Glenn Abdellah: 21 Masalah Keperawatan Bab 6 Teori Ida Jean Orlando Bab 7 Teori dan Model Konsep Keperawatan Myra Estine Levine Bab 8 Teori Dorothy E. Jhonson Bab 9 Teori Science of Unitary Human Being (SUHB) Martha E. Rogers Bab 10 Teori Dorothea E. Orem Bab 11 Teori Imogene M. King Bab 12 Teori Betty Neuman Bab 13 Teori Madeleine Leininger: Theory of Culture Care Diversity and Universality of Culture Care Theory (CCT) Bab 14 Teori Sister Callista Roy Bab 15 Teori Jean Watson “Human Caring” Bab 16 Teori Kristen M. Swanson Bab 17 Teori Katharine Kolcaba: Comfort Theory

Buku ini membahas: Bab 1 Konsep Teori Model Keperawatan Bab 2 Teori Florence Nightingale Bab 3 Teori Hildegard E. Peplau Bab 4 Teori Keperawatan Virginia Henderson Bab 5 Faye Glenn Abdellah: 21 Masalah Keperawatan Bab 6 Teori Ida Jean ...

Sistem Pengendalian Internal

Buku ini terdiri dari beberapa bahasan yang cukup lengkap, mulai dari bahasan tentang peran pengendalian internal dalam bisnis, dilanjutkan pembahasan internal control dan risk management, hingga pembahasan tentang consulting oleh audit internal serta maturitas audit internal. Dengan bahasan yang lengkap tersebut, kehadiran buku ini diharapkan dapat menjadi salah satu referensi bagi pihak-pihak yang memerlukannya. Buku ini membahas: Bab 1 Bisnis dan Peran Pengendalian Internal Bab 2 Internal Control dan Risk Management Bab 3 Good Corporate Governance Bab 4 Sumber Daya Manusia dan Organisasi Pengendalian Internal Bab 5 Ruang Lingkup Pengendalian Internal Bab 6 Perencanaan Pengendalian Internal Bab 7 Pelaksanaan, Hasil Kerja, dan Evaluasi Internal Bab 8 Keterampilan Auditor Bab 9 Bukti-Bukti Pemeriksaan Audit Bab 10 Audit Keuangan Bab 11 Audit SDM Bab 12 Audit Pengelolaan Rantai Pasokan Bab 13 Audit Pemasaran dan Penjualan Bab 14 Audit Teknologi Informasi Bab 15 Audit Tindak Kecurangan (Fraud Auditing) Bab 16 Pendeteksian dan Penanganan Fraud Bab 17 Audit Sektor Publik Bab 18 Konsulting Oleh Audit Internal Bab 19 Maturitas Audit Internal

Baehaqi, A. (2018) 'Audit Internla Lembaga Keuangan Syariah dalam Perpektif Al-Hisbah', Jurnal Riset Keuangan dan Akuntansi, 4(2), pp. 1–14. Banjaŕnahor, A. R. et al. (2021) Manajemen Komunikasi Pemasaran. Yayasan Kita Menulis.

Manajemen Agribisnis

Buku ini berjudul “Manajemen Agribisnis” yang merupakan rangkuman dari berbagai sumber. Buku ini diharapkan menjadi bahan referensi dan dapat memberikan gambaran bahwa Manajemen Agribisnis merupakan suatu sistem yang lengkap, dimulai dari subsistem yang menyediakan sarana produksi dan peralatan pertanian, subsistem pertanian, subsistem pengolahan atau agroindustri, dan subsistem penjualan. Dukungan subsistem sarana dan prasarana kelembagaan serta subsistem pembinaan sangat diperlukan agar sistem agribisnis dapat / dapat beroperasi sesuai fungsinya. Pembahasan lengkap pada buku ini adalah: Bab 1 Manajemen Agribisnis Dan Sistem Agribisnis Bab 2 Fungsi-Fungsi Manajemen Dalam Sistem Agribisnis Bab 3 Peran Manajemen Dalam Agribisnis Bab 4 Kelembagaan & Kemitraan Dalam Agribisnis Bab 5 Sumber Daya Manusia Dalam Agribisnis Bab 6 Pengambilan Keputusan Pemasaran Bab 7 Manajemen Keuangan Agribisnis Bab 8 Manajemen Pemasaran Dan Distribusi Produk Agribisnis

Pembahasan lengkap pada buku ini adalah: Bab 1 Manajemen Agribisnis Dan Sistem Agribisnis Bab 2 Fungsi-Fungsi Manajemen Dalam Sistem Agribisnis Bab 3 Peran Manajemen Dalam Agribisnis Bab 4 Kelembagaan & Kemitraan Dalam Agribisnis Bab 5 ...

Ilmu Manajemen Pemasaran: Analisis dan Strategi

Ilmu Manajemen Pemasaran merupakan salah satu bidang ilmu yang terus berkembang dari masa ke masa. Hal ini diakibatkan karena lingkungan bisnis dan preferensi konsumen yang sering kali berubah sepanjang waktu serta persaingan organisasi yang semakin serius. Dalam perkembangannya, lingkup pemasaran mencakup beraneka aspek dan konteks. Setiap organisasi baik yang berorientasi laba maupun nirlaba mengadopsi prinsip dan teori pemasaran dalam menjalankan bisnisnya. Oleh karena itu, teori dan praktik pemasaran menjadi krusial dalam menunjang kesuksesan setiap organisasi tersebut. Dalam buku ini membahas mengenai konsep dasar manajemen pemasaran, marketing mix sampai pemanfaatan pemasaran digital bagi UMKM. Buku ini terdiri dari 15 (lima belas) bab, yaitu: Bab 1 Konsep Dasar Manajemen Pemasaran Bab 2 Konsep Marketing Mix 4P dan 7P Bab 3 Riset Pemasaran Bab 4 Analisis Pasar Konsumen Bab 5 Analisis Lingkungan Pemasaran Bab 6 Sistem Informasi Pemasaran Bab 7 Pasar Bisnis Dan Perilaku Pembelian Bisnis Bab 8 Menciptakan Keunggulan Bersaing Dan Pasar Global Bab 9 Segmen Dan Target Pasar Bab 10 Ekuitas Merek Bab 11 Strategi Bersaing Dalam Pemasaran Bab 12 Strategi Penetapan Harga Produk Bab 13 Strategi Promosi Dan Distribusi Produk Bab 14 Etika Pemasaran Dan Tanggung Jawab Sosial Bab 15 Pemanfaatan Pemasaran Digital Bagi UMKM

Ilmu Manajemen Pemasaran merupakan salah satu bidang ilmu yang terus berkembang dari masa ke masa.