Sebanyak 20 item atau buku ditemukan

Manajemen Pendidikan Rasulullah

Pendidikan Islam bertujuan memberikan pelayanan bagi pertumbuhan bagi manusia dalam segala aspeknya yang meliputi aspek spiritual, intelektual, imajinasi, fisik, ilmiah, linguistik, baik secara individu, maupun secara kolektif dan memotivasi semua aspek tersebut kepada kebaikan dan pencapaian kesempurnaan. Tujuan akhir pendidikan bertumpu pada terealisasinya ketundukan kepada Allah baik dalam level individu, komunitas, dan manusia secara luas. Rasulullah Saw telah memperlihatkan akhlak yang mulia sepanjang hidupnya. Muhammad Athiyah al Abrasyi mengemukakan bahwa Nabi Muhammad Saw adalah yang paling baik tingkah lakunya, pemuda yang paling bersih, manusia yang paling zuhud dalam hidupnya, hakim yang paling adil dalam memutuskan perkara, prajurit yang paling berani dalam membela kebenaran, ikutan yang terbaik bagi orang-orang saleh dan para pendidik. Pribadi beliau merupakan presentasi akhlak yang sesuai dengan al Qur’an.

Telah menyelesaikan studi strata satu di Program Studi Pendidikan Bahasa Arab UPI (2008-2012) dan Magister di ... Bidang kajian yang menjadi fokus penulis saat ini di UNISA adalah Bahasa Arab di MI/SD, dan Pembelajaran Bahasa Arab di ...

Metodologi Penelitian

Buku ini terdiri atas 15 bab yang dibahas secara rinci, diantaranya: Tinjauan Umum Penelitian; Jenis-Jenis Penelitian; Proses Penelitian; Masalah Penelitian; Teori Sebagai Dasar Pemikiran; Hipotesis; Populasi Dan Sampel; Pengumpulan Data; Variabel Penelitian; Instrumen Penelitian; Analisis Data Kualitatif; Analisis Data Kuantitatif; Teknik Pemeriksaan Keabsahaan Data; Pembahasan, Kesimpulan, Dan Rekomendasi; Dan Penulisan Laporan Penelitian.

Penelitian Berdasarkan Bidang (Ilmu) Garapannya 1 ... Contoh: Penelitian tentang komunikasi massa, komunikasi bisnis, kehumasan dan periklanan. 3. Penelitian Hukum Penelitian hukum adalah penelitian yang dilaksanakan dalam bidang hukum.

Monetary Policy, Islamic Finance, and Islamic Corporate Governance

An International Overview

Monetary Policy, Islamic Finance, and Islamic Corporate Governance: An International overview explores the interrelationships between corporate governance from the perspective of shari’ah, banking industry and monetary policy and is a must-read for students and professionals.

Governing quintuple helix innovation: Urban living labs and socio-ecological entrepreneurship. Technology Innovation Management Review, 6(3), 22–30. Badan Pusat Statistik (BPS). (2015). Produk domestik bruto menurut pengeluaran ...

Bahan Ajar Antropologi Pembangunan

Pada dasarnya buku ini bukan menjelaskan Ilmu-Ilmu Antropologi, dan Antropologi Pembangunan, Teori Antropologi Pembangunan, Degradasi Kultural Dalam Pembangunan, Integrasi dan Disentegrasi Nasional, Nilai Tradisional Dalam Pembangunan, Manfaat Media Tradisional Dalam Pembangunan, Teori Pendidikan Diluar Sistem Penjajahan, Keyakinan Religius dan Perilaku Ekonomi Dalam Pembangunan, Karet dan Jamu Sebagai Media dan Proses Pembangunan, Perkumpulan Kredit Bergilir Pranata Tradisional Dalam Pembangunan, dan Perkembangan Irigasi Asli Pedesaan Pranata Tradisional Dalam Pembangunan. Buku ini ditulis dengan format bahan ajar, dan ringkas. Artinya buku ini ditulis dengan point-point yang sangat penting dalam pembelajaran Antropologi Pembangunan. Meskipun buku ini menjelaskan dengan ringkas dan sederhana, akan tetapi dapat dipahami dan tidak menggunakan istilah-istilah yang sulit bagi mahasiswa. Selain itu, buku ini juga ada menjadi pintu awal membuka wawasan mahasiswa untuk mengembangkan pemahaman Antropologi Pembangunan. Mahasiswa tidak hanya berfokus pada ilmu ekonomi, teknik, atau teknologi, tetapi memahami arti pembangunan dari segi budaya suatu etnis.

Pada dasarnya buku ini bukan menjelaskan Ilmu-Ilmu Antropologi, dan Antropologi Pembangunan, Teori Antropologi Pembangunan, Degradasi Kultural Dalam Pembangunan, Integrasi dan Disentegrasi Nasional, Nilai Tradisional Dalam Pembangunan, ...

Manajemen Mutu Terpadu Pendidikan Kejuruan Pengembangan Sekolah Menengah Kejuruan Sebagai Sekolah Berbasis Sistem Ganda (Dual-Based-System) Dan Kewirausahawan (School-Based Entrepreneurship)

Buku Manajemen Mutu Terpadu Pendidikan Kejuruan; Pengembangan Sekolah Menengah Kejuruan sebagai Sekolah Berbasis Sistem Ganda (Dual-Based-System) dan Kewirausahawan (School-BasedEntrepreneurship) ini disajikan sebagai salah satu khazanah keilmuan tentang manajemen mutu pendidikan kejuruan, sehingga dapat dijadikan acuan bagi mahasiswa, tenaga pendidik dan kependidikan, para peneliti, pemerhati dan penggiat pendidikan serta stakeholder lainnya yang membutuhkan. Buku ini terdiri dari tujuh bab yang membahas tentang berbagai isuisu krusial dalam dunia pendidikan kejuruan baik secara teoretis dan kontekstual terkait manajemen mutu pendidikan kejuruan. Kajian awal dimulai tentang keberadaan sekolah menengah kejuruan sebagai bagian sistem pendidikan nasional, keberadaan SMK sebagai penyedia tenaga kerja tingkat menengah, dan relevansi keberadaan SMK terhadap tuntutan dunia kerja dan tantangan global. Bab 2 membahas paradigma pengembangan manajemen sekolah kejuruan, konsep dasar manajemen sekolah menengah kejuruan, problematik yang dihadapi SMK dalam mengembangkan manajemen sekolah kejuruan dan pemberdayaan pendidikan kejuruan. Pada bab 3, penulis membahas tentang esensi sekolah menengah kejuruan sebagai sebuah organisasi pendidikan yang meliputi komponen pembentuk organisasi SMK, kerja sama antara SMK vi dengan dunia usaha dan industri dan stakeholder lainnya serta reaktualisasi partisipasi masyarakat terhadap pendidikan kejuruan. Manajemen Mutu Terpadu Pendidikan Kejuruan Pengembangan Sekolah Menengah Kejuruan Sebagai Sekolah Berbasis Sistem Ganda (Dual-Based-System) Dan Kewirausahawan (School-Based Entrepreneurship) ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

Manajemen Mutu Terpadu Pendidikan Kejuruan Pengembangan Sekolah Menengah Kejuruan Sebagai Sekolah Berbasis Sistem Ganda (Dual-Based-System) Dan Kewirausahawan (School-Based Entrepreneurship) ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan ...

Reformasi pendidikan di Malaysia

merentas jalan baru

Essays on educational reforms in Malaysia.

Essays on educational reforms in Malaysia.

Komunikasi Akomodatif Untuk Mewujudkan Harmoni sosial

Buku ini merupakan pengembangan hasil Hibah Penelitian Kompetitif Nasional Strategis Nasional Tahun 2013 dan 2014. Buku ini diberi judul Komunikasi Akomodatif untuk Mewujudkan Harmoni Sosial. Di balik judul ini, tersirat makna penting yang ingin disampaikan oleh para penulis kepada pembaca, khususnya generasi muda, yakni pentingnya membangun komunikasi yang didasari oleh sikap saling percaya dan saling menerima, namun disertai dengan sikap kritis terhadap kenyataan sosial yang ada. Dengan modal sosial demikian, generasi muda diharapkan mampu merajut harmoni dalam masyarakat Indonesia yang majemuk. Karena sangat berhubungan langsung dengan upaya pembentukan karakter generasi muda bangsa, para pengampu mata kuliah pengembangan kepribadian pada umumnya, dan pendidikan pancasila, dan kewarganegaraan, serta Multikulturalisme, pada khususnya sangat tepat menjadikan buku ini sebagai referensi perkuliahan.

Buku ini merupakan pengembangan hasil Hibah Penelitian Kompetitif Nasional Strategis Nasional Tahun 2013 dan 2014. Buku ini diberi judul Komunikasi Akomodatif untuk Mewujudkan Harmoni Sosial.

Pendidikan Multikultural

Pendidikan Multikultural Sangat memuliakan manusia karena memandang semua manusia setara, dapat bekerjasama dan saling menghormati walaupun berbeda budaya, ras, etnis, agama, jenis kelamin, dan cara pandang. Indonesia terkenal dengan jumlah suku bangsa terbanyak di dunia yaitu sekitar 1.128 suku bangsa. Penduduk Indonesia menganut beragam agama yaitu, Islam, Kristen, katolik, Budha, Hindu, Khonghucu. Keenam agama tersebut adalah agama resmi yang diakui pemerintah, sementara kita mengenal agama dan kepercayaan yang lain seperti Sunda Wiwitan, dan Kejawen. Keragaman suku bangsa Indonesia selain Indah dan dapat dibanggakan juga sangat potensial terjadinya konflik. Oleh karena itu pendidikan multikultural dipandang penting untuk diimplementasikan. Buku ini membahas bagaimana pendidikan multikultural itu diaplikasikan. Buku ini dilengkapi dengan tiga video sebagai bahan diskusi. Diharapkan setelah membaca buku ini, pembaca dapat berperilaku sesuai dengan nilai - nilai multikultural dan terinspirasi untuk mentransformasikannya kepada masyarakat. Buku ini sangat baik dibaca oleh pendidik, dosen, dqan siapa saja yang peduli pada masa depan generasi muda bangsa.

Oleh karena itu pendidikan multikultural dipandang penting untuk diimplementasikan. Buku ini membahas bagaimana pendidikan multikultural itu diaplikasikan. Buku ini dilengkapi dengan tiga video sebagai bahan diskusi.

Pengantar Manajemen Pendidikan

Pemahaman para pengelola dan personil pendidikan tentang: Konsep Administrasi/Manajemen Pendidikan, Bidang Garapan Manajemen Pendidikan, Kepemimpinan Pendidikan, Pengembangan dan Pemberdayaan Guru, Analisis Kebijakan Pendidikan, Supervisi Pendidikan, Manajemen Mutu Pendidikan Berbasis Sekolah, Manajemen Mutu Pendidikan, merupakan faktor yang dapat memengaruhi pencapaian tujuan pendidikan yang bermutu.

Pemahaman para pengelola dan personil pendidikan tentang: Konsep Administrasi/Manajemen Pendidikan, Bidang Garapan Manajemen Pendidikan, Kepemimpinan Pendidikan, Pengembangan dan Pemberdayaan Guru, Analisis Kebijakan Pendidikan, Supervisi ...