
100 Rahasia Menjadi Orang Sukses
- ISBN 10 : 9799636763
- Judul : 100 Rahasia Menjadi Orang Sukses
- Pengarang :
- Penerbit : Jening Kreatif
- Bahasa : Indonesia
- Tahun : 2004
- Halaman : 238
-
Ketersediaan :
010977 Tersedia di Library of UI BBC
010977 |
Tersedia di Library of UI BBC
|
Tantangan besar yang dihadapi pemasar adalah perubahan lanskap pasar terutama terkait dengan kecenderungan globalisasi dan perubahan karakter pasar. Iklim kompetisi cenderung semakin ketat dengan kompetitor yang semakin banyak dan ‘kuat’, sementara konsumen juga semakin kritis dan ‘cerdas’ dengan ekspektasi tuntutan layanan yang semakin tinggi. Dalam kondisi demikian ini maka seorang pemasar dituntut untuk mampu menjadi ‘visionary marketer’, yang mampu berpikir dan bertindak strategis holistik. Tidak cukup lagi seorang pemasar tanpa visi, yang hanya mempertimbangkan keuntungan jangka pendek tanpa memikirkan masa depan perkembangan perusahaan. Wajar bila ada yang mengatakan, musuh utama seorang pemasar sebenarnya bukan kompetitornya tetapi adalah perubahan. Mengapa? Karena kemampuan menyikapi perubahan akan menentukan keberhasilan seorang pemasar dalam proses pemasarannya. Banyak pengalaman membuktikan, para pemasar sukses adalah mereka yang mampu membaca dengan tepat arah perubahan kemudian mampu meramu resep tepat untuk menggarap pasar yang sedang berubah. Buku merupakan potret dan catatan kritis dalam menyikapi denyut perubahan dunia pemasaran. Penulis mencoba mendokumentasikan gerak dinamis kegiatan pemasaran dalam bentuk tulisan ringan, bersandar pada referensi pendapat para pakar pemasaran, sekaligus pengalaman panjang penulis sebagai pemasar.
Tantangan besar yang dihadapi pemasar adalah perubahan lanskap pasar terutama terkait dengan kecenderungan globalisasi dan perubahan karakter pasar.
Buku ini memberi gambaran tentang rekognisi pembelajaran lampau pada pendidikan guru kejuruan di perguruan tinggi, pengertian, metode rekognisi, dan contoh implementasi rekognisi pembelajaran lampau.
Permasalahan guru kejuruan tidak dapat lepas dari permasalahan sekolah kejuruan sebab kunci keberhasilan pendidikan terletak pada peran guru dalam proses belajar. Hal ini sesuai dengan pernyataan Kartadinata,(2010) yang menyatakan bahwa ...
Puji syukur penulis haturkan kepada Allah SWT atas berkah, rahmat dan hidayahnya sehingga penulis dapat menyelesaikan buku yang berjudul “Segmentasi Pelanggan Menggunakan Python”. Dalam menulis buku ini banyak orang yang telah memotivasi, dan menyampaikan saran bagi penulis. Dalam kesempatan yang berharga ini, penulis bermaksud menyampaikan rasa terima kasih dan penghargaannya kepada mereka semua. Pertama, penghargaan terdalam dari penulis diberikan kepada ibunda tercinta untuk do’a dan dukungannya. Penulis juga ucapkan terima kasih kepada pembimbing yang mana tanpa bantuan, dukungan dan saran pembimbing penulis, buku ini mungkin tidak akan terselesaikan. Buku ini jauh dari sempurna, tetapi diharapkan dapat bermanfaat tidak hanya bagi penulis, tetapi juga bagi pembaca. Untuk alasan ini, penulis menyambut baik saran dan kritik bijaksana yang konstruktif.
Segmentasi umumnya digunakan melalui riset data pasar untuk mendapatkan wawasan tentang sikap pelanggan, keinginan, pandangan, preferensi, dan opini tentang perusahaan dan kompetisi. Segmentasi pelanggan berdasarkan pada riset pasar dan ...
Pandemi Covid-19 membuat perubahan dalam setiap sendir kehidupan, termasuk pendidikan. Era new normal menjadikan semua orang memiliki kebiasaan baru untuk meminimalisasi dampak Covid-19 tersebut. Kebiasaan baru juga mesti dimiliki oleh seorang guru. Keterampilan dasar mengajar mutlak diperlakukan guru agar pelaksanaan pembelajaran menjadi efektif. Era kenormalan baru, guru juga dituntut untuk mengubah cara mengajar mereka. Buku ini memberikan gambaran keterampilan dasar mengajar guru era new normal. Buku ini mengulas secara lengkap keterampilan dasar mengajar yang mesti dimiliki oleg guru. Dalam buku ini juga membahas tentang guru di era revolusi industri 4.0. Buku ini diharapkan memberikan manfaat kepada dosen, guru, mahasiswa, dan praktisi pendidikan lainnya dalam melihat keterampilan dasar mengajar guru serta pembelajaran di era new normal.
Era kenormalan baru, guru juga dituntut untuk mengubah cara mengajar mereka. Buku ini memberikan gambaran keterampilan dasar mengajar guru era new normal.
Sejarah jangan dijadikan alasan sebagai warisan yang membebani untuk keturunannya, tetapi keberadaan sejarah dapat dioptimalkan sebagai wacana intelektual antar generasi keturunan dapat belajar dan memahami sejarah para leluhur, agar kedepannya mampu menjalani kehidupan yang luhur dan beradab di lingkungan masyarakat. Segala bentuk perubahan pada lingkungan memiliki sifat kesejarahan. Begitu pula dengan manusia dan lingkungannya dapat dijadikan dialektika kajian antar generasi pada kurun waktu tertentu. Prespektif kajian sejarah peradaban Islam menghantarkan pada aspek dialektika kehidupan masa lalu, masa sekarang, dan masa depan agar dapat dijadikan wawasan pengetahuan. Dari kurun waktu, tentu sejarah peradaban Islan lokal memberi kontribusi membangun perdaban kemanusiaan dan lingkungan. Sudah berang tentu, sejarah sebagai wacana pengetahuan yang dapat memberi berbagai asumsi dan multi tafsir. Tradisi tutur tulis tidak lain sebagai pendokumentasian adanya sejarah lokal yang terdapat di daerah Tulungagung. Segala bentuk kajian untuk dokumentasi tulis (narasi sejarah) sudah sepantasnya sejarah peradaban Islam menjadi angin segar wawasan pengetahuan. Disinilah harus "wajib" adanya hubungan emosional antara pendokumentasi dengan objek kajian, agar dapat merasakan nuansa olah jiwa dan olah hati dari peristiwa sosok tokoh Islam. Perdikan Tawangsari hadir sebagai wacana sejarah peradaban Islam di daerah Tulungagung masa Mataram Islam.
Masuknya masyarakat muslim ke Indonesia tentunya tidak hanya membawa ajaran agama Islam, tetapi juga membawa kebudayaan Islam ke Indonesia. Budaya-budaya Islam ini kemudian berkembang dengan pesat di Indonesia ketika agama Islam menjadi ...
Buku ini merupakan kumpulan telaah penulis terhadap berbagai fenomena dunia pendidikan tanah air, khususnya yang terjadi saat pandemi Covid-19. Telaah tersebut dibagi dalam lima bab yang memiliki fokus berbeda dengan jumlah subbab bahasan yang berbeda pula. Bab I menyoroti posisi guru dalam kebijakan negara; bab II berisi telaah mengenai PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh); bab III mengenai PTM (Pembelajaran Tatap Muka); bab IV berfokus pada isu literasi dan teknologi—yang tentu saja terkait penerapannya di dunia pendidikan; dan bab V (bab terakhir) adalah sudut pandang kritis Jejen Musfah terhadap tiga isu di dunia pendidikan, yaitu “Putus Sekolah”, “Nasib Siswa di Tengah Pandemi”, dan “Gotong Royong Melawan Virus Corona”. Buku ini bisa menjadi contoh yang memudahkan mahasiswa dan dosen dalam mempelajari praktik analisis kebijakan pendidikan, baik melalui penulisan opini maupun makalah. Selain itu, berbagai telaah yang dihadirkan merupakan sarana bagi para mahasiswa dan dosen untuk memahami kebijakan pendidikan pemerintah dari kacamata seorang analis kebijakan pendidikan di luar pemerintah. Dalam cakupan yang lebih luas, praktisi dan pemerhati pendidikan juga perlu membaca buku ini sebagai panduan dalam praktik pendidikan dan pembelajaran yang ideal, serta bagaimana melakukan analisis atas fenomena pendidikan dan kebijakan dari sudut pandang akademisi.
Bab I menyoroti posisi guru dalam kebijakan negara; bab II berisi telaah mengenai PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh); bab III mengenai PTM (Pembelajaran Tatap Muka); bab IV berfokus pada isu literasi dan teknologi—yang tentu saja terkait ...
Alangkah senangnya bagi setiap muslim bisa membaca kitab suci Al-Qur’an dengan TARTIL, yang artinya bacaan sudah sesuai dengan kaidah tajwid, seperti yang diajarkan oleh Rasulullah SAW. Tartil hanya dapat diperoleh dengan belajar langsung (TALAQI) melalui guru Al-Qur’an. “ Dan Bacalah Al-Qur’an itu dengan Tartil (Perlahan-lahan, benar dan Khusyu) ”. (QS.Al-Muzzammil (73): 4) Buku “Step By Step Sukses Membaca Al-Qur’an Dengan Tartil” ini memiliki metode belajar “ringkas dan sistematis” yang dilengkapi dengan tabel makrojul huruf hijaiyah, bagan hukum mim mati, hukum nun mati, hukum mim dan nun bertasydid, hukum alif lam mim, hukum idgham, hukum qalqalah, hukum lahfuz jalalah, hukum huruf muqoththoah, dan hukum mad. Selain itu buku ini diperkaya dengan tabel ringkas ayat sajdah dan contoh bacaan gharib juz 1 sd 30. Penulis berharap buku ini dapat bermanfaat dan dijadikan referensi bagi setiap muslim dalam mempelajari Al-Qur’an.
Jaminan Allah untuk keaslian Al-Qur'an sampai akhir zaman: 1. Surat Al-Furqon (QS.25: 1) “Maha suci Allah yang telah menurunkan Al-Furqon (Al-Quran) kepada hambaNya, agar dia menjadi pemberi peringatan kepada seluruh alam”. 2.
Jika Anda sebagai seorang pendidik dan sedang kehabisan cara untuk melakukan pembelajaran, buku ini menjadi solusinya Rendra Fatrisna Kurniawan, A.P, S.Pd, M.Si Praktisi Pendidikan, Budaya dan Komunikasi Organisasi Buku ini tidak hanya menyajikan teknik atau metode dalam pembelajaran. Lebih dari itu, buku ini memberikan persepsi di bawah alam sadar kita melalui kutipan-kutipan di awal artikel. Buku yang sempurna untuk mendidik, memberi referensi dan tentu saja: menginspirasi. Ari Wijayanti, penulis buku pendidikan, dan seorang pendidik.
[HR Al-Bukhari] Al-Qur'an adalah petunjuk bagi orang yang bertakwa untuk semua manusia dan penjelasanpenjelasan dari petunjuk itu, maka tidak mungkin seorang muslim mampu membaca dan memahami kandungan isinya, melainkan harus ...
Buku ini disusun dalam rangka program bantuan pengembangan SMK Pendukung Teknik Komputer dan Informatika dan pemenuhan kebutuhan bahan ajar dalam bentuk Buku untuk Kurikulum Merdeka yang masih sangat minim atau masih sangat dibutuhkan, mengingat khusus untuk kelopok peminatan baik kelompok C1, C2 dan C3. Pendekatan dalam buku ini dirancang sebagai pembelajaran berbasis kompetensi di mana salah satu bahan ajar yang relevan adalah Buku. Buku selain dipakai sebagai sumber belajar bagi peserta didik (siswa) juga dapat dijadikan sebagai pedoman dalam melakukan suatu kegiatan tertentu. Untuk sekolah menengah kejuruan, Buku merupakan media informasi yang dirasakan efektif, karena isinya yang singkat, padat informasi dan mudah dipahami bagi peserta didik serta dengan bahasa yang sederhana. Di samping itu juga membuat peserta didik lebih mandiri, artinya peserta didik di manapun berada dapat melakukan aktivitas pembelajaran. Tujuannya adalah ketika mengikuti kegiatan belajar di kelas, kegiatan belajar menjadi lebih aktif dan responsif tanpa adanya guru di dalam kelas pun tetap berjalan.
Menjelaskan kepada peserta didik mengenai bagian yang perlu untuk dibenahi dan merundingkan rencana pembelajaran selanjutnya; 8. Mencatat pencapaian kemajuan peserta didik. B. Tujuan ▫ Setelah mengikuti pembelajaran ini peserta didik ...