Sebanyak 320 item atau buku ditemukan

Pengantar Studi (Ilmu) Komunikasi: Komunikasi sebagai Kegiatan Komunikasi sebagai Ilmu

Banyak problem muncul disebabkan faktor komunikasi. Komunikasi bagaikan sebilah pisau bermata dua, di satu sisi sangat dibutuhkan, namun di sisi lain menjadi mencemaskan. Di sinilah pentingnya memahami gejala komunikasi secara benar dan tepat agar komunikasi yang dijalankan menjadi maksimal sesuai yang direncanakan. Buku ini mencoba mengkaji fenomena komunikasi secara ilmiah dan menghubungkannya dengan komunikasi sebagai praktik. Dengan demikian, materinya dapat dipakai untuk melandasi kajian komunikasi yang dilakukan di perguruan tinggi, seperti mahasiswa dan dosen pada program studi Ilmu Komunikasi, Hubungan Masyarakat, Komunikasi Bisnis, Komunikasi Penyiaran Islam (KPI), Dakwah, Komunikasi Visual, dan juga untuk mereka yang sedang menulis tesis maupun disertasi di bidang Ilmu Komunikasi. Buku persembahan Prenada Media Group.

Untuk menarik kalangan Islam kiri, RSA mengadopsi istilah “Islam Rahmatan lilalamin”, “Islam Tengah”, “Islam Nusantara”, dan “Islam yang Menyejukkan”. Sementara kalangan yang semula menggunakan isu komunisme memilih diam.

Buku Ajar Teori-Teori Komunikasi

Buku ajar Teori-Teori Komunikasi ini berisi rangkuman berbagai teori-teori komunikasi dari para ahli ilmu komunikasi. Selain itu buku ajar ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan bahan-bahan pembelajaran mahasiswa khusus di lingkungan Prodi. Ilmu Komunikasi Universitas Muhamadiyah Buton. Buku Ajar ini lebih awal melakukan pembahasan tentang Konsep Dasar Komunikasi yang berisi tentang Uraian konsep-konsep dasar komunikasi antarmanusia dipaparkan mengenai pengertian komunikasi dan pemahaman dasar mengenai komunikasi sebagai tindakan satu arah (linear), komunikasi interaksi, dan komunikasi transaksional, dan Tinjauan Dasar Dan Pemetaan Teori Komunikasi yang berisi tentang Tinjauan dasar untuk mengantarkan pemahaman mahasisiwa dalam penelitian objektif dan subjektif. Selanjutnya masuk pada bahasan tentang teori-teori dalam ilmu komunikasi, yaitu: Teori Penetrasi Sosial, Teori Pengurangan Ketidakpastian, Teori Pertukaran Sosial, Teori Penilaian Sosial, Model Kemungkinan Elaborasi, Teori Kultivasi, Teori Agenda Setting, Teori Spiral Kebisuan, Teori Uses And Gratifications, Teori Ekologi Media, Teori Pelanggaran Pengharapan, Teori Manajemen Kecemasan/Ketidakpastian Buku Ajar Teori-Teori Komunikasi ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak

Dalam proses komunikasi proses penyandian (encoding) dan penyandian-balik (decoding) bersifat spontan dan simultan di antara pihak yang terlibat proses komunikasi. Beberapa definisi yang dapat digunakan untuk memahami komunikasi sebagai ...

Teori Komunikasi Massa dan Perubahan Masyarakat

Perkembangan zaman yang semakin pesat menjadikan perubahan di masyarakat, bukan hanya sandang pangannya, tapi juga komunikasi dengan sesama. Baik itu individu dengan individu, individu dengan komunitas, atau komunitas dengan komunitas. Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi mengharuskan teori komunikasi mengikuti media dan teknologi yang ada, tujuannya agar bisa mewadahi dan sejalan dengan perubahan yang ada. Komunikasi massa adalah proses penyusunan sebuah pesan oleh seorang atau sekelompok orang atau organisasi yang besar lalu mengirimkannya melalui berbagai media kepada khalayak luas. Kehadiran media komunikasi modern sebagai dampak makin berkembangnya teknologi informasi dan komunikasi cenderung mengubah masyarakat dan mengaburkan batasan antara komunikasi antar pribadi atau komunikasi interpersonal tradisional dan komunikasi massa. Buku berjudul Teori Komunikasi Massa dan Perubahan Masyarakat ini terbagi menjadi 4 Bagian: Pengaruh Media Massa dalam Lingkup Masyarakat, Media Massa Dalam Teknologi dan Peradaban, Tingkah Laku Masyarakat dalam Bersosialisasi. Buku ini adalah kumpulan tulisan dari Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang Ilmu Komunikasi.

Buku berjudul Teori Komunikasi Massa dan Perubahan Masyarakat ini terbagi menjadi 4 Bagian: Pengaruh Media Massa dalam Lingkup Masyarakat, Media Massa Dalam Teknologi dan Peradaban, Tingkah Laku Masyarakat dalam Bersosialisasi.

Leadership

The Challenge for the Information Profession

Using theoretical concepts and models, coupled with practical tools, this book encourages readers to think about their own leadership and the leadership provided by others around them as the basis for continuing improvement in management and professional practice.

Using theoretical concepts and models, coupled with practical tools, this book encourages readers to think about their own leadership and the leadership provided by others around them as the basis for continuing improvement in management ...

PROSIDING SEMINAR PENDIDIKAN BAHASA ARAB SELANGOR

PROSIDING SEMINAR PENDIDIKAN BAHASA ARAB PERINGKAT NEGERI SELANGOR KALI KE-2 TAHUN 2013

هذا الكتاب عبارة عن مجموعة الأوراق البحثية اليت ألقيت في المؤتمر الذي يقوم عليه مركز اللغة العربية بولاية سلانجور لأجل مناقشة تدريس اللغة العربية للناطقين بغيرها. وقد حوت الأوراق وصفاً لطرق التدريس المستخدمة وما يعتورها من قصور، واقتراحات الحلول. ومن ضمن محاور هذا المؤتمر أوراق تبحث في كيفيات تدريس المهارات اللغوية الأربع، والتطور الذي حدث في هذا الأمر، وكذلك التجارب الثرة في مجال تدريس اللغة العربية من ذوي الخبرة الذين صرفوا سني عمرهم في مجال تدريس اللغة العربية للناطقين بغيرها

PROSIDING SEMINAR PENDIDIKAN BAHASA ARAB PERINGKAT NEGERI
SELANGOR KALI KE-2 TAHUN 2013 DR MUALIMIN MOCHAMMAD SAHID,
MOTASIM MOHAMED KHEIR. ( للاستعانة هأولي الشأن في تأليف وتصنيف كتب
الطالعة و ...

MODUL BERSEPADU BAHASA ARAB INTERAKTIF

MODUL KURSUS BERSEPADU BAHASA ARAB INTERAKTIF UNTUK GURU

يحتوي على منهجٍ متكاملٍ لدورة تعليم اللغة العربية التفاعليَّة للمدرِّسين أعدَّه أساتذة اللغة العربية في مركز اللغة العربية بولاية سلانجور. ويحتوي المنهج على ستة أجزاء؛ وهي: منهج امتحان تحديد المستوى، وأربع مهارات لغوية أساسية (الاستماع، والكلام، والقراءة، والكتابة) بالإضافة إلى منهج خاصّ في استخدام تكنولوجيا المعلومات والاتصالات (ICT) في تعليم اللغة العربية. ويتضمَّن كلُّ مهارة على خطوات التدريس وموادّ دراسية مُصاحِبة (المرئية – الصوتية audio-video materials) وأنشطة لغوية متنوِّعة، بالإضافة إلى منهج خاصّ في استخدام تقنية المعلومات والاتصالات ICT لتعليم اللغة العربية. ترجو لجنةُ الإعداد أن يكون المنهج ذا فائدة قيِّمة واسعة، وأن يسدّ المنهجُ الثغرَ في عدم توفُّر منهج متكامل في إعداد المدرِّسين الأَكْفَاء في مجال تعليم اللغة العربية لغير الناطقين بها.

MODUL KURSUS BERSEPADU BAHASA ARAB INTERAKTIF UNTUK GURU
DR. JANUDIN SARDI, DR. MUALIMIN MOCHAMMAD SAHID, DEDEK FEBRIAN,
MOHAMED MUSTAFA IBRAHIM. » قراءة المدرّس ما على السبورة والتلاميذ يلاحظون.

BAHASA ARAB MUDAH UNTUK SEMUA

اللغة العربية الميسرة للجميع

يحتوي هذا الكتاب على خسمة أجزاء وهي كالتالي: مهارة الاستماع والكلام، مهارة القراءة والكتابة، دورس لغوية في الحديث، دروس لغوية في الفقه، تدريبات وتطبيقات لغوية، وأناشيد عربية إسلامية. يراعي المنهج المستوى العمري والعقلي للدارسين يُناسب الفئة المستهدفة حيث يحتوي على الحوارات الميسَّرة مصحوبة بالملفات الصوتية، والصور والرسومات، والتدريبات التي تساعد الدارسين على مهارة الاستماع، والكلام، والقراءة، والكتابة وكذلك تجذب انتباههم أثناء الدراسة.

اللغة العربية الميسرة للجميع SELANGOR ARABIC CENTRE DR MUALIMIN
MOCHAMMAD SAHID. ــه يَوْم الخميس. مساء. في الخامسة. "هذا خطأ". رأ) أجببُ عَن الأسَيْلَةِ
الآيّة إجّابة كاملة مر لأكثر م 4. أيجوزُ لِلمّسافر أن يُصومَ؟ رب) أجببُ عَن الأسَيْلَةِ الآيّة إجّابة
 ...

ECHA Kisah Pemerolehan Bahasa Anak Indonesia

Buku ini merupakan hasil penelitian longitudinal saya selama lima tahun terhadap cucu pertama saya, Rei Safi a, yang biasa dipanggil Echa. Tiap tahun sejak tahun 1995 hasil ini secara tentatif telah saya laporkan dalam Pertemuan Linguistik Lembaga Bahasa Unika Atma Jaya (PELLBA) yang sejak tahun 1997 berubah namanya menjadi Pertemuan Linguistik Pusat Kajian Bahasa dan Budaya Unika Atma Jaya (PELBBA). Buku ini banyak berbeda dengan apa yang telah saya sajikan dalam PELLBA/PELBBA. Di samping kajian ulang terhadap data serta pembahasan yang lebih luas, buku ini juga (a) menyorot pemerolehan kemampuan pragmatik anak secara khusus, dan (b) memberikan kepada para pembaca latar belakang teori yang selama ini berkembang dalam bidang pemerolehan bahasa. Latar belakang ini diharapkan akan dapat membantu pembaca memahami Bab II-VII -dengan lebih jelas.

Buku ini merupakan hasil penelitian longitudinal saya selama lima tahun terhadap cucu pertama saya, Rei Safi a, yang biasa dipanggil Echa.

Menulis untuk Dibaca

Feature & Kolom

Kemampuan menulis bukanlah bakat, melainkan keterampilan. Selain itu, juga tidak tepat jika dihubungkan dengan alasan faktor keturunan. Siapa saja dapat menjadi penulis. Syaratnya hanya satu, mulailah menulis! Itulah keunggulan para penulis yang terkenal dewasa ini. Mereka tidak akan dapat menulis jika dulu mereka tidak pernah memulainya. Ada proses yang harus dilalui. Sama halnya ketika bayi harus belajar merangkak terlebih dulu untuk dapat berjalan. Banyak orang menjadi terkenal─juga menjadi menteri─karena menulis. Seorang penulis tidak hanya penyampai aspirasi masyarakat, tetapi juga pemberi haluan bagi yang meyakini jalan pikirannya. Penulis─menurut banyak pakar─adalah pencari kebenaran setiap waktu melalui tulisan-tulisannya dan karena itu pulalah seorang penulis akan mempertahankan misinya sampai kapanpun. Jangan lupa, seorang penulis juga dapat menjadi kaya selain kaya ilmu. Buku Menulis untuk Dibaca ini memandu Anda untuk menjadi penulis feature dan kolom, yang membuka mata Anda bahwa menulis itu tidak sesulit yang dibayangkan. Kekayaan imajinasi membantu para pemula, wartawan, atau kaum profesional untuk menggarap alam terkembang ini menjadi lahan penulisan. Kehidupan ini adalah sumber penulisan. Setiap hari Anda berdekatan dengan objek tulisan, Anda hanya perlu membuka mata, telinga, rasa, dan pikiran untuk menjadikannya sebagai tulisan yang baru dan menarik.

Jangan lupa, seorang penulis juga dapat menjadi kaya selain kaya ilmu. Buku Menulis untuk Dibaca ini memandu Anda untuk menjadi penulis feature dan kolom, yang membuka mata Anda bahwa menulis itu tidak sesulit yang dibayangkan.

6 Langkah Terampil Menulis Huruf Tegak Bersambung

Buku ini bisa menjadi sarana berlatih menulis tegak bersambung yang efektif. Latihannya diawali dengan menjiplak huruf yang belum sempurna, lalu latihan menulis huruf, suku kata, kata pendek, kalimat pendek, hingga kalimat panjang seperti contoh. Selanjutnya, anak-anak dilatih menyalin cerita menggunakan huruf tegak bersambung. -CikalAksara-

Buku ini bisa menjadi sarana berlatih menulis tegak bersambung yang efektif.