Buku ini digarap oleh penulis bagi tujuan menyediakan panduan pada para pelajar, perunding, pengurus serta pengamal komunikasi dalam membuat penilaian terhadap amalan sistem komunikasi dalam sesebuah organisasi. Ianya melibatkan kaedah dalam penilaian amalan komunikasi yang diamalkan oleh organisasi dalam menjalinkan hubungan serta penyaluran maklumat pada publik dalaman serta luaran organisasi. Panduan yang diperihalkan dalam buku ini bersesuaian dengan amalan pengelolaan aktiviti kerja dalam semua organisasi awam, swasta dan organisasi sukarela di Malaysia. Kandungan dalam buku ini tidak hanya menceritakan konsep tetapi melibatkan aplikasi serta kajian kes bagi tujuan membentuk kemahiran pengamal dalam memilih kaedah yang bersesuaian dalam menilai keberkesanan serta kecekapan pengurusan organisasi dalam melaksanakan amalan komunikasi yang memenuhi citarasa pelanggan. Buku ini banyak membincangkan mengenai kaedah serta langkah-langkah dalam menilai keberkesanan kempen, penggunaan teknologi komunikasi, jalinan rangkaian organisasi, kaedah diagnosis amalan komunikasi yang merangkumi pelbagai kaedah kuantitatif serta kualitatif. Berbanding dengan buku-buku lain, buku ini memberi kesempatan pada pembaca untuk menilai keberkesanan serta kecekapan pengurusan jalinan hubungan serta kualiti maklumat yang disalurkan pada persekitaran dalaman dan luaran organisasi.
Buku ini digarap oleh penulis bagi tujuan menyediakan panduan pada para pelajar, perunding, pengurus serta pengamal komunikasi dalam membuat penilaian terhadap amalan sistem komunikasi dalam sesebuah organisasi.
Seiring dengan perkembangannya, PTK selalu menarik menjadi bahan kajian para akademisi maupun praktisi pendidikan. Dalam kurun waktu yang lama, permasalahan PTK selalu muncul dalam berbagai diskusi ilmiah. Salah satu yang paling mendasar adalah pertanyaan tentang PTK apakah termasuk penelitian kualitatif, kuantitatif atau mixed? Fakta di lapangan juga beraneka ragam. Buku-buku panduan yang beredar belum memiliki penjelasan yang memuaskan tentang kedudukan PTK, ada yang bercorak experiment, quasi experiment, research & development, case study dll., namun dari semuanya hampir tidak ada yang memiliki landasan teoretik yang kokoh untuk menjelaskan kedudukan PTK sebagai salah satu ragam penelitian. Dalam buku ini dibahas polemik tersebut secara cerdas dan proporsional. Masalah lain adalah perubahan Kurikulum 2013 yang secara otomatis berdampak pula pada perubahan paradigma pembelajaran. Perubahan paradigma tersebut jelas berpengaruh pula pada perubahan paradigma penelitian tindakan kelas, baik secara tekstual maupun kontektual. Secara tekstual kajian mengarah pada teori-teori yang menjadi landasan dasar kurikulum dan penelitian tindakan. Secara kontekstual digunakan beberapa contoh yang dapat mengarahkan pembaca bagaimana menulis PKT Tematik Integratif sesuai amanah Kurikulum 2013.
... perilaku yang berbeda dari guru dan siswasiswanya dan pendekatan manajemen dan assesment yang berbeda pula. ... Begitupula dengan sistem assesment harus terbebas dari belenggu tuntutan kebijakan yang sering memaksakan hal-hal yang ...
Soal UH/PH/MID/UTS/PTS/PAS/UAS/UKK/PAT K13 kelas 5 SD K13 semester 2 genap soal tema 6 sub tema 1 2 3 4 soal tema 7 sub tema 1 2 3 4 soal tema 8 sub tema 1 2 3 4 soal tema 9 sub tema 1 2 3 4 soal ujian kelas 1 kurikulum 2013 soal sd kelas 5 ...
Berwirausaha Mengolah Sampah Menjadi Rejeki Tambah
Sampah adalah masalah. Sering memang terdengar anggapan seperti itu. Namun, bagi sebagian orang, sampah justru mendatangkan rezeki, setelah mereka mengelola dan mengolahnya dengan benar. Omzetnya mencapai puluhan hingga ratusan juta. Masalah ini bersumber dari kesalahan Pola Pikir. Sampah dianggap benda jelek, kotor, bau, jorok, sumber masalah dan tidak berharga sehingga dibuang. Idealisme Lingkungan Daur ulang sampah berbasis kewirausahaan yang selama ini telah dilatihkan, secara signifikan berpengaruh terhadap berkurangnya sampah yang dibuang ke TPS dan lahirnya banyak usahawan kerajinan daur ulang sampah yang mampu berkembang secara bisnis. Masyarakat akan menjalankan aktivitas daur ulang dengan semangat dan berkesinambungan jika memberikan manfaat finansial kepada pelakunya, menguntungkan serta bisa dijadikan usaha dengan investasi rendah. Buku ini berisi Materi Permainan Bisnis Tematik Terpadu Tentang Berwirausaha Mengelola Sampah sebagai sebuah prospek bisnis yang mudah-mudahan bermanfaat bagi pelatih kewirausahaan, guru, dosen, pemerhati dan penggiat lingkungan. Diuraikan dalam buku ini, mulai dari metode pembelajaran, membangun mindset baru tentang tentang sampah, wirausaha sampah dan teknik-teknik pelatihan manajemen usaha sampah. Terakhir, jika dalam menguraikan buku masih banyak kekurangan, mohon dimaafkan. Selanjutnya koreksi dan saran kami harapkan dari para pembaca, dalam rangka penyempurnaan buku ini, terima kasih.
Penulisan buku ini di tujukan bagi para pemula, para trader atau pemain saham secara umum yang ingin mengetahui bagaimana menghitung nilai wajar saham yang listed di bursa saham. Menghitung nilai saham atau yang dikenal dengan metode value investing atau metode mencari nilai wajar suatu saham memiliki banyak cara dan metode yang satu dan lainnya memiliki beberapa kelebihan dan kekurangan dalam rangka menemukan tingkat akurasi dari pada nilai wajar suatu saham. Ketepatan secara mutlak tentunya tidak akan pernah di miliki oleh metode apapun, karena pergerakan harga suatu saham di pasar banyak dipengaruhi faktor-faktor eksternal juga internal yang lebih bersifat kualitatif dan bahkan abstrak, meskipun ada beberapa saham yang lebih sedikit terpengaruh dampak efek kualitatif atau abstrak, tetapi lebih banyak dipengaruhi oleh aspek kuantitatif yaitu fundamental internal emiten itu sendiri. Menganalisa kelayakan suatu saham dengan metode fundamental bisa dianggap sebagai langkah awal yang terpenting karena semua efek dan sentiment terkait harga saham sudah sewajarnya berasal dari internal kinerja perusahaan yaitu kinerja keuangannya seperti pencapaian laba, efisiensi biaya, tingkat penjualan dan investasi untuk pengembangan usaha yang di presepsikan akan berhasil dimasa depan. Beberapa jenis metode valuasi nilai wajar yang di perbandingkan dalam buku ini: o Metode Price Earning Ratio o Metode Price to Book Value o Metode Liquidation Value o Metode Return on Capital o Metode EV/EBITDA o Metode Free Cash Flow & Net Current Asset (Stock Valuation Calculator)
Kenaikan/penurunan harga dipengaruhi rumors, info global, info industri, makro ekonomi dan data keuangan dasar (ratio ... Meskipun sistem kami tidak bisa memberikan kedua analisa tersebut, kami memfokuskan diri pada analisa kuantitatif ...
Metodologi penelitian adalah cara untuk secara sistematis menyelesaikan masalah penelitian. Dengan kata lain adalah ilmu yang mempelajari bagaimana penelitian dilakukan secara ilmiah. Di dalamnya kita mempelajari berbagai langkah-langkah yang umumnya diadopsi oleh seorang peneliti dalam mempelajari masalah penelitiannya bersama dengan logika yang mendasari penelitian tersebut. Penting bagi peneliti untuk mengetahui tidak hanya teknik penelitian, tetapi juga metodologi. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut, dengan niat yang baik, kami menerbitkan sebuah buku yang berjudul “Metode Penelitian dan Pengolahan Data untuk Pengambilan Keputusan pada Perusahaan”, yang kiranya dapat memenuhi minat masyarakat, mahasiswa, dan pakar-pakar ilmu pengetahuan, dan untuk menambah pengetahuan mereka dalam berbagai perkembangan yang menyangkut metode penelitian. Karena buku ini sifatnya umum, maka cara penyajian kami usahakan sedemikian rupa, praktis, didaktis, sehingga mudah dikaji dan dipahami.
Buku ini dirancang untuk memenuhi materi mata kuliah metodologi penelitian kuantitatif dan kualitatif. Buku ini memaparkan materi tentang bab-bab yang sangat dibutuhkan untuk penelitian. Selain itu, buku ini juga disusun secara lengkap dan praktis, sehingga diharapkan dapat menjadi tuntunan bagi mahasiswa maupun peneliti kuantitatif dan kualitatif yang menghendaki adanya panduan penelitian yang praktis, lengkap, dan mudah dipahami. Dalam buku ini ada 11 bab sebagai berikut: 1. Penelitian dan Ilmu Pengetahuan; 2. Penelitian Kuantitatif; 3. Judul serta Pendahuluan Penelitian Kuantitatif; 4. Tinjauan Pustaka, Penelitian Terdahulu, Kerangka Pemikiran, Pengembangan Hipotesis Penelitian Kuantitiaif; 5. Jenis Penelitian Kuantitatif; 6. Variabel, Definisi Operasional, Populasi, dan Sampel Penelitian Kuantitatif; 7. Jenis, Teknik Pengumpulan Data, Teknik Analisis Data, dan Susunan Proposal Penelitian Kuantitatif; 8. Penelitian Kualitatif; 9. Judul serta Pendahuluan Penelitian Kualitatif; 10. Tinjauan Pustaka, Uji Keabsahan, Susunan Proposal Penelitian Kualitatif; 11. Contoh Penelitian (Kuantitatif).
Buku yang ada di tangan pembaca ini kami beri judul Buku Ajar Metode Penelitian Kualitatif yang kami susun berdasarkan pengamatan dan pengolahan data dari berbagai sumber termasuk kajian pustaka.Keterbatasan waktu dan aktivitas penyusun yang begitu padat, sangat berpengaruh pada proses dan waktu penyelesaian buku ini, namun berkat pertolongan berbagai pihak, akhirnya buku ini bisa terwujud sehingga bisa kita nikmati bersama.
Buku yang ada di tangan pembaca ini kami beri judul Buku Ajar Metode Penelitian Kualitatif yang kami susun berdasarkan pengamatan dan pengolahan data dari berbagai sumber termasuk kajian pustaka.Keterbatasan waktu dan aktivitas penyusun ...
(Hasil Kajian Penelitian dan Pengembangan) Model Pengembangan Pembelajaran Blended Learning Berbasis Strategi Problem Based Learning
Materi Ajar ini akan membahas tentang konsep belajar & pem- belajaran menurut pendapat para ahli tentang bagaimana seharusnya seorang Pembelajar (Dosen/Guru) dalam menerapkan konsep belajar dengan sintax/prosedur/strategi yang harus dilakukan dalam menyampaikan materi /informasi/pesan pada Pebelajar (siswa- mahasiswa). Gejala dalam proses pembelajaran dan bagaimana mendinamiskan proses pembelajaran menjadi hal yang sangat penting dalam menyajikan bahan/materi yang menarik dan tidak membosankan bagi pebelajar.
Materi Ajar ini akan membahas tentang konsep belajar & pem- belajaran menurut pendapat para ahli tentang bagaimana seharusnya seorang Pembelajar (Dosen/Guru) dalam menerapkan konsep belajar dengan sintax/prosedur/strategi yang harus ...