Sebanyak 3480 item atau buku ditemukan

Mengatasi krisis ekonomi

membangun ekonomi kelautan : tinjauan sejarah dan perspektif ekonomi

Sejarah Pemikiran Ekonomi: Pemikiran dan Perkembangan

Sejarah pemikiran ekonomi berkaitan dengan pemikiran dan teori yang berbeda dalam subjek ekonomi, dari dunia dulu hingga saat ini. Ini mencakup banyak aliran pemikiran ekonomi yang berbeda. Pemikiran sejarah ekonomi berkaitan dengan asal mula dan perkembangan ide-ide ekonomi. Sejarah pemikiran ekonomi meliputi doktrin dan generalisasi dari berbagai pemikir yang berhubungan dengan fenomena ekonomi kehidupan kita. Ia mengalami banyak evolusi dengan kontribusi khusus dari berbagai pemikir yang berdampak besar pada pemikiran ekonomi masa depan. Untuk membahas pemikiran dan perkembangan terkait dengan sejarah pemikiran ekonomi secara komprehensif maka buku ini disusun menjadi 10 bab yaitu: Sejarah Pemikiran Ekonomi Ilmu Ekonomi Pra Klasik: Ilmu Ekonomi Purba dan Merkantilisme Ekonomi Klasik (Adam Smith) Ekonomi Klasik (Bentham dan Malthus) Ekonomi Sosialis (Karl Marx) Ekonomi Keynesian Ekonomi Kelembagaan Pemikiran ekonomi sosialis Perkembangan Ekonomi Kelembagaan Perkembangan pemikiran ekonomi dan kontroversi

... di mana hubungan keduanya ditandai dengan perubahan teknologi akan mendorong perubahan kelembagaan seremonial. ... Perkembangan Ekonomi Kelembagaan di Indonesia tidak terlepas dari peran serta industri perbankan, ...

Pengantar Digital Marketing

Modul Praktikum Manajemen Pemasaran Berbasis IT

Buku ini disusun untuk mahasiswa atau siapa saja yang akan bekerja sebagai tenaga profesional di bidang pemasaran digital dengan memanfaatkan teknologi web, email, dan media sosial berbasis teks, gambar, dan video. Untuk pekerjaan pemasaran online ini mahasiswa diharapkan mampu menggunakan aplikasi pemasaran digital yang disediakan Google, Facebook, WordPress, dan lain-lain. Modul ini dirancang untuk digunakan dalam kuliah tentang pemasaran digital selama satu semester 2 hingga 3 SKS. Pada versi awal ini, modul dapat dijadikan bahan ajar dengan bimbingan dosen. Modul dilengkapi latihan-latihan atau tugas-tugas yang dapat dikerjakan mahasiswa secara mandiri. Bahan bacaan dalam modul ini mengacu dan mengutip berbagai buku atau bahan bacaan lain yang tersedia bebas di internet. Isi modul ini akan tersedia secara bebas di internet dan akan dikembangkan secara terus-menerus untuk menjadi modul lengkap yang dapat digunakan sebagai bahan ajar mandiri secara online.

Buku ini disusun untuk mahasiswa atau siapa saja yang akan bekerja sebagai tenaga profesional di bidang pemasaran digital dengan memanfaatkan teknologi web, email, dan media sosial berbasis teks, gambar, dan video.

Manajemen Pemasaran

Buku ini dapat digunakan sebagai bahan referensi bagi para mahasiswa yang sedang mengambil mata kuliah Manajemen Pemasaran. Pembahasan yang ada dalam buku ini disajikan dengan menggunakan bahasa yang sangat sederhana, lugas, dan mudah dipahami, sehingga akan membantu para mahasiswa dalam mempelajarinya secara lebih cepat, mudah, dan praktis.

Buku ini dapat digunakan sebagai bahan referensi bagi para mahasiswa yang sedang mengambil mata kuliah Manajemen Pemasaran.

MANAJEMEN SUMBER DAYA MANUSIA

Manajemen sumber daya manusia (MSDM) merupakan sistem yang sangat kompleks dan perlu pemahaman yang mendalam mengenai aspek-aspek dalam organisasi. Pada era internet seperti saat ini, organisasi dan bisnis harus berbasis informasi dan teknologi. Karenanya, agar organisasi atau perusahaan dapat bersaing dan bertahan dalam pasar modern, MSDM menjadi sangat penting. SDM yang memiliki pemikiran inovasi yang berkelanjutan, memiliki jiwa yang tidak pernah ingin berhenti untuk belajar dan meningkatkan kemampuan diri, serta memiliki semangat yang tinggi dalam bekerja dan berkarya merupakan individu yang sangat dicari oleh para pelaku MSDM. Pengelolaan SDM yang profesional akan menghantarkan sumber daya yang dimiliki menjadi manusia-manusia produktif. Pengelolaan yang profesional melihat manusia sebagai bagian dari satu sistem. Karenanya diperlukan langkah-langkah yang komprehensif dari mulai menganalisis pekerjaan untuk mencari the right job, melakukan rekrutmen untuk mencari the right person, sampai dengan berbagai sistem pengembangan, pelatihan, pengupahan, tunjangan, kompensasi, dan evaluasi untuk mencapai the right person for the rightjob in the right time serta pengelolaan individu anggota organisasi atau kelompok pekerja. Dengan memahami proses dalam manajemen sumber daya manusia, pembaca—khususnya mahasiswa, akademisi, dan praktisi MSDM—sebagai target dari buku ini diharapkan dapat merumuskan sebuah konsep utama dalam MSDM dan mengembangkannya sesuai dengan situasi kondisi organisasi dan lingkungannya masing-masing.

Manajemen sumber daya manusia (MSDM) merupakan sistem yang sangat kompleks dan perlu pemahaman yang mendalam mengenai aspek-aspek dalam organisasi.

Manajemen Komunikasi Pemasaran

Tujuan disusunnya buku ini adalah untuk memberikan nuansa baru ilmu pengetahuan membantu para pembaca dari berbagai kalangan, akademisi maupun praktisi pendidikan dapat memahami seluk beluk Manajemen Komunikasi Pemasaran yang dipengaruhi oleh kecanggihan teknologi komunikasi dan informasi. Buku ini berisi materi yang dapat digunakan baik oleh tenaga pengajar maupun mahasiswa, serta para pembaca umumnya untuk menambah wawasan berpikir dan ilmu yang berkenaan dengan bidang Manajemen Komunikasi Pemasaran. Buku ini terdiri dari 15 Bab yang menguraikan tentang: Pendahuluan, sejarah dan Perkembangan Komunikasi Pemasaran Perencanaan Komunikasi Pemasaran Bauran Komunikasi Pemasaran Merancang Pesan Strategi Komunikasi Pemasaran Strategi Promosi Pemasaran Komunikasi Organisasi Hubungan Masyarakat Online Marketing Viral Marketing Word of Mouth Marketing Relationship Marketing Promosi Penjualan Penjualan Personal Periklanan

Secara khusus, pemasaran viral memanfaatkan Internet dan jejaring sosial, menjangkau calon konsumen dan mengirimkan pesan iklan dengan cepat, murah, dan eksponensial. Dengan efek periklanan dari pemasaran Internet, pemasaran viral juga ...

Manajemen Agribisnis

Buku ini berjudul “Manajemen Agribisnis” yang merupakan rangkuman dari berbagai sumber. Buku ini diharapkan menjadi bahan referensi dan dapat memberikan gambaran bahwa Manajemen Agribisnis merupakan suatu sistem yang lengkap, dimulai dari subsistem yang menyediakan sarana produksi dan peralatan pertanian, subsistem pertanian, subsistem pengolahan atau agroindustri, dan subsistem penjualan. Dukungan subsistem sarana dan prasarana kelembagaan serta subsistem pembinaan sangat diperlukan agar sistem agribisnis dapat / dapat beroperasi sesuai fungsinya. Pembahasan lengkap pada buku ini adalah: Bab 1 Manajemen Agribisnis Dan Sistem Agribisnis Bab 2 Fungsi-Fungsi Manajemen Dalam Sistem Agribisnis Bab 3 Peran Manajemen Dalam Agribisnis Bab 4 Kelembagaan & Kemitraan Dalam Agribisnis Bab 5 Sumber Daya Manusia Dalam Agribisnis Bab 6 Pengambilan Keputusan Pemasaran Bab 7 Manajemen Keuangan Agribisnis Bab 8 Manajemen Pemasaran Dan Distribusi Produk Agribisnis

Pembahasan lengkap pada buku ini adalah: Bab 1 Manajemen Agribisnis Dan Sistem Agribisnis Bab 2 Fungsi-Fungsi Manajemen Dalam Sistem Agribisnis Bab 3 Peran Manajemen Dalam Agribisnis Bab 4 Kelembagaan & Kemitraan Dalam Agribisnis Bab 5 ...

Manajemen Pemasaran

Sebagaimana telah diuraikan bahwa untuk mengatasi masalah yang timbul dalam proses pertukaran, perusahaan harus menarik sumber-sumber (resources) dari pasar tertentu kemudian mengubahnya menjadi produk yang berguna, menentukan harga, promosi dan tempat untuk menjualnya di pasar. Untuk menunjang itu semua diperlukan sejumlah besar kerja dan keterampilan dalam pemasaran. Pekerjaan pemasaran tersebut akan dilaksanakan antara lain oleh manajer penjualan, manajer pemasaran, para wakil direktur urusan pemasaran dan manajer produksi. Para manajer tersebut akan dihadapkan pada tugas-tugas pengelolaan programprogram pemasaran. Pekerjaan mereka adalah menganalisis, merencanakan, implementasi program yang akan menghasilkan tingkat transaksi yang diinginkan dengan pasar yang menjadi sasarannya. Manajemen Pemasaran ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

Manajemen Pemasaran ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.