Sebanyak 3568 item atau buku ditemukan

Kepimpinan pendidikan di Malaysia

1; Kepimpinan dan pelaksanaan : Dasar pendidikan Kebangsaan -- 2; Kepimpinan dan wawasan pendidikan negara -- 3; Membestarikan sekolah dan peranan Pengetua -- 4; Sekolah penyayang -- 5; Polisi bahasa dan satera dalam pendidikan Malaysia -- 6; SekolahBestari -- 7; Sekolah Wawasan -- 8; Dasar pendidikan khas di Malaysia -- 9; Pendidikan di Malaysia : Cabaran dan harapan -- 10; Pengajian Jarak Jauh di Malaysia.

Dalam konteks pendidikan , penggunaan sastera dalam pengajaran bahasa
dilaksanakan dalam sistem pendidikan formal yang bermula dalam abad ke - 19
. Tetapi , ia terancang pada tahun 1988 apabila dilaksanakan Kurikulum ...

Pendidikan Anak Usia Dini

Stimulasi & Aspek Perkembangan Anak

Pendidikan anak usia dini saat ini berkembang dengan pesat. Penyelenggaraan pendidikan anak usia dini saat ini diselenggarakan oleh berbagai instansi, baik secara formal maupun informal. Penyelenggaraan pendidikan anak usia dini terse-but perlu adanya dasar keilmuan berupa informasi secara teori dan juga praktik tentang pelayanan terhadap anak usia dini. Hal itu untuk mendukung pencapaian kualitas pendidikan anak usia dini dalam memberikan rangsangan dalam menum-buhkembangkan setiap potensi perkembangan yang dimiliki oleh setiap anak dan bersumber dari ilmu yang dapat dipertanggungjawabkan secara keilmuan. Buku Pendidikan Anak Usia Dini: Slimulasi dan Aspek Perkembangan Anak adalah sebuah landasan pembelajaran dalam mengembangkan setiap aspek perkembangan yang dimiliki oleh anak usia dini yang berada pada rentang usia lahir sampai delapan tahun. Buku ini dapat digunakan oleh mahasiswa, guru, orangtua dan praktisi yang bergerak di bidang pendidikan anak usia dini. Buku persembahan penerbit prenadaMedia -PrenadaMedia-

3.2 Mengenal perilakubaik sebagai cerminan akhlak mulia. 3.3 Mengenalanggota tubuh, fungsi, dan gerakannya untuk pengembangan motorik kasar dan motorik halus. 3.4. Mengetahui cara hidup sehat 3.5 Mengetahui cara memecahkan masalah ...

Pengajaran Remedial dalam Pendidikan Jasmani

Buku ini disusun sebagai salah satu upaya menambah bahan bacaan maupun informasi pengetahuan bagi mahasiswa pendidikan jasmani dan kesehatan atau pendidikan olahraga yang menempuh mata kuliah pengajaran remedial dalam pendidikan jasmani sebagai mata kuliah bidang studi. Selain itu, buku Pengajaran Remedial dalam Pendidikan Jasmani ini diharapkan juga dapat dimanfaatkan oleh calon pendidik serta guru-guru pendidikan jasmani sebagai bahan bacaan tentang pengajaran remedial maupun dapat dijadikan acuan dalam melaksanakan pembelajaran pendidikan jasmani dalam satuan pendidikan khususnya dalam pelaksaan remedial pada peserta didik. Buku ini berisi tentang; hakikat belajar dan mengajar; hakikat kesulitan belajar; faktor-faktor yang mempengaruhi hasil belajar; belajar tuntas (mastery learning); diagnosis kesulitan belajar; penetapan kriteria ketuntasan minimal (KKM); program pengajaran remedial; prosedur pengajaran remedial; pengajaran remedial keterampilan gerak. Semoga buku ini bermanfaat bagi pembaca semua dan dapat digunakan sebagai pengayaan wawasan dan sebagai pedoman dalam melakukan pengajaran remedial khususnya dalam pendidikan jasmani.

Selain itu, buku Pengajaran Remedial dalam Pendidikan Jasmani ini diharapkan juga dapat dimanfaatkan oleh calon pendidik serta guru-guru pendidikan jasmani sebagai bahan bacaan tentang pengajaran remedial maupun dapat dijadikan acuan dalam ...

Pendidikan kesetaraan Program Paket A dan Paket B

standar kompetensi dan kompetensi dasar

Competency standard and basics for Paket A dan Paket B, educational program for elementary and junior high schools in Indonesia.

Competency standard and basics for Paket A dan Paket B, educational program for elementary and junior high schools in Indonesia.

POKOKNYA ADMINISTRASI PENDIDIKAN

Buku “Pokoknya Administrasi Pendidikan” yang ada dihadapan pembaca ini adalah karya Habibie Yusuf, M.Pd. Dia adalah dosen Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan IAIN Sultan Amai Gorontalo. Buku ini ditulis berdasarkan pengalamannya sebagi dosen yang mengampu Mata Kuliah Administrasi Pendidikan. Penulis memaparkan konsep dan ketrampilan praktis tentang administrasi pendidikan dan yang menarik pembaca khususnya tenaga kependidikan dikenalkan tentang kurikulum dan manajemen peserta didik, dengan harapan para tenaga kependidikan dapat memahami urgensi kurikulum dan manajemen peserta didik dalam mencapai tujuan pendidikan yang ada di sekolah atau madrasah selain ketatalaksanaan lembaga pendidikan. Persoalan Standar Nasional Pendidikan (SNP) dan penjamian mutu lembaga pendidikan juga melengkapi wawasan pembaca khususnya para mahasiswa, yang sejak kuliah harus memiliki wawasan tersebut dan memahami bagaimana memastikan lembaga pendidikan tetap berkualitas.

Pelaksanaan kebijakan di bidang peningkatan kualitas pendidikan karakter
peserta didik, fasilitasi sumber daya, pemberian izin dan kerja sama
penyelenggaraan satuan dan/atau program yang diselenggarakan perwakilan
negara asing ...

MANAGEMENT PENGAWASAN PENDIDIKAN DI SEKOLAH

Pengawasan yang dilakukan kepala sekolah berarti menjalankan kepemimpinan fungsi manajemen, yaitu pengawasan kepala sekolah merupakan salah satu faktor penentu dalam mencapai tujuan pendidikan. Pengawas sekolah harus memilki 6 kompetensi yaitu kompetensi kepribadian, kompetensi supervisi akademik, kompentensi evaluasi pendidikan, kompetensi penelitian dan pengembangan. Tujuan dari pengawasan melaksanakan tugas dan manajerial dalam satuan pendidikan yang meliputi penyusunan program pengawasan, pelaksanaan pembinaan, dan pemantauan. Pelaksanaan delapan standar nasional pendidikan, penilaian, pembimbingan dan pelatihan professional guru, evaluasi dalam hasil pelaksanaan program pengawasan dan pelaksanaan tugas pengawasan. Pada umumnya setiap pengawas dan kepala sekolah mengiginkan agar pengawasan dilembaga yang kalian pimpin berjalan lancer sesuai dengan harapan. Namun itu bukan hal yang mudah bias dicapai tanpa kerjasama dengan seluruh stikholder, kerja keras, kerja cerdas serta jujur dan terpercaya. Terlebih pengawasan pendidikan dimasa pandemi covid-19. Sehubungan dengan kondisi diatas pengawas, kepala sekolah, dan guru didorong agar lebih kreatif, inovatif dan produktif yaitu menulis buku bagian terpenting dalam proses kegiatan belajar mengajar sekaligus ikut terlibat langsung didalam menyusun keperluan yang ada didalam lembaga pendidikan.

Pengawasan yang dilakukan kepala sekolah berarti menjalankan kepemimpinan fungsi manajemen, yaitu pengawasan kepala sekolah merupakan salah satu faktor penentu dalam mencapai tujuan pendidikan.

Dinamika sistem pendidikan tinggi

1 JENIS PENDIDIKAN Terdapat tiga jenis perantaraan pendidikan , iaitu secara
informal , nonformal , dan formal . Sejak dilahirkan dan mungkin ketika masih di
dalam kandungan lagi , seseorang itu telah dilatih dan diajar tentang bagaimana
 ...