Buku ini dibagi menjadi sebelas bagian. Bagian pertama membahas mengenai konsep dasar penilaian pembelajaran. Bagian kedua membahas mengenai Standar Penilaian yang ditetapkan Badan Standar Nasional Pendidikan. Bagian ketiga membahas mengenai apa saja aspek-aspek dalam penilaian. Bagian keempat membahas menganai teknik penilaian pada tes objektif. Bagian kelima membahas mengenai teknik penilaian pada tes uraian. Bagian keenam membahas mengenai teknik penilaian non tes. Bagian ketujuh membahas mengenai penilaian keterampilan. Bagian kedelapan membahas mengenai bagaimana penilaian dilaksanakan. Bagian kesembilan membahas mengenai bagaimana menguiji instrumen penilaian. Bagian kesepuluh mem-bahas mengenai cara menganalisis instrumen penilaian. Bagian terakhir membahas mengenai cara mengolah hasil penilaian.
Buku ini berisi tentang Evaluasi Proses dan Hasil Belajar (EPHB) dalam pembelajaran matematika yang mengandung kegiatan diskusi dan simulasi. Hal ini bertujuan agar mahasiswa memiliki pengalaman langsung sehingga lebih mudah dalam mengingat dan memahami setiap pembahasan pada buku ini. Pada buku ini terdapat sekilas penjelasan kemampuan-kemampuan berpikir matematik, seperti kemampuan penalaran matematik, kemampuan pemahaman konsep, dan lainnya. Selain itu, buku ini pun menjelaskan contoh-contoh soal tes maupun non tes yang berhubungan dengan pembelajaran matematika.
Buku ajar ini berisikan materi yang cukup lengkap dan inovatif yang berkaitan dengan kapasitas penilaian dan posisinya dalam pengajaran bahasa indonesia, teknik evaluasi pengajaran bahasa indonesia, teknik tes dan nontes sebagai alat evaluasi hasil pengajaran bahasa indonesia, berbagai macam pengujian kebahasaan dan tes keterampilan berbahasa indonesia, berbagai macam pengujian kesastraan, penskoran, penilaian, dan pengolahan nilai, analisis butir soal bahasa dan sastra, asesmen alternatif, penilaian berbasis kelas, serta konsep soal HOTS.
... keberhasilan siswa dalam mengerjakan pekerjaan seperti penelitian, pelaksaan shalat, pelaksaan olahraga, bernyanyi, dan lain sebagainya. ... 2) Kebiasaan dalam mengerjakan sesuatu sangat penting bagi pembelajaran atau karya ilmiah.
Setiap manusia memiliki keinginan untuk mendapatkan hasil dari apa yang telah mereka kerjakan. Begitu pula dengan suatu pembelajaran yang ada di sekolah, umumnya peserta didik, pendidik, dan orangtua peserta didik juga ingin mengetahui hasil belajar dari peserta didik. Untuk mengetahui hal tersebut tentunya pendidik melakukan serangkaian evaluasi. Akan tetapi, untuk melakukan suatu evaluasi maka seorang pendidik perlu mengetahui tentang berbagai hal yang berkaitan dengan hakikat evaluasi, dan tujuan dilakukan evaluasi pembelajaran tersebut, dan lain-lain. Buku Evaluasi Pembelajaran ini menjelaskan berbagai hal penting, yang dapat menjadi acuan para pendidik dalam melakukan evaluasi pembelajaran dari peserta didik. Buku ini tentunya menjadi pegangan penting bagi semua pelaku pendidikan.
Buku Evaluasi Pembelajaran ini menjelaskan berbagai hal penting, yang dapat menjadi acuan para pendidik dalam melakukan evaluasi pembelajaran dari peserta didik. Buku ini tentunya menjadi pegangan penting bagi semua pelaku pendidikan.
Word 2019 merupakan program aplikasi pengolah kata (word processor) yang paling populer dan paling banyak digunakan saat ini. Word 2019 akan membantu Anda mulai dari membuat dokumen sederhana hingga membuat dokumen bisnis yang dilengkapi dengan berbagai format tampilan yang profesional. Word 2019 telah dikembangkan dengan tampilan antar muka atau user interface baru yang apik dan cantik serta telah dilengkapi berbagai fasilitas tambahan yang akan membantu dan memudahkan Anda dalam bekerja dengan harapan Anda dapat bekerja lebih efisien dan produktif. Buku 36 Jam Belajar Komputer Word 2019 ini dibuat agar Anda dapat mempelajari, memahami, dan mencoba Word 2019 secara cepat dan mudah sesuai dengan kebutuhan. Buku ini terdiri dari 18 modul, yang setiap modulnya berisi penjelasan praktis materi dan contoh-contoh pemakaiannya dengan pembagian subbab untuk berbagai level pemahaman.
Microsoft Word adalah perangkat pengolah kata yang paling populer dan paling banyak dipergunakan karena bersifat fleksibel dan mudah diintegrasikan ke dalam program aplikasi yang lain. Balai Pustaka
Microsoft Word adalah perangkat pengolah kata yang paling populer dan paling banyak dipergunakan karena bersifat fleksibel dan mudah diintegrasikan ke dalam program aplikasi yang lain. Balai Pustaka
Buku Microsoft Word dan Excel untuk Penulisan Karya Ilmiah (Skripsi) merupakan buku yang dirancang untuk membantu mahasiswa menyelesaikan segala persoalan ketika mengerjakan tulisan karya ilmiah berupa skripsi maupun tugas-tugas makalah. Selama ini banyak persoalan yang kerap dialami mahasiswa dalam menyelesaikan skripsi maupun makalah. Di antaranya permasalahan tidak sesuai format, tidak mencantumkan sumber, permasalahan citation, permasalahan membuat daftar isi, membuat referensi (daftar pustaka), dan persoalan lain. Adapun keunggulan buku ini, yakni: (1) Cara mudah membuat daftar isi; (2) Pengaturan nomor halaman berbeda untuk tulisan karya ilmiah (skripsi) dan tugas makalah menggunakan section break; (3) Menambah sumber referensi dan membuat daftar pustaka dengan sistem APA; dan (4) Memahami fungsi matematika dan fungsi statistik di Microsoft Excel. Buku ini sangat tepat membantu mahasiswa dalam menemukan berbagai jawaban dari berbagai persoalan penulisan karya ilmiah seperti penulisan skripsi ataupun tugas-tugas mahasiswa. Buku ini juga membahas tentang sistem penghitungan matematika dan statistik yang dapat digunakan dalam menyelesaikan persoalan penilaian di Microsoft Excel. Buku persembahan PrenadaMediaGroup
Buku Microsoft Word dan Excel untuk Penulisan Karya Ilmiah (Skripsi) merupakan buku yang dirancang untuk membantu mahasiswa menyelesaikan segala persoalan ketika mengerjakan tulisan karya ilmiah berupa skripsi maupun tugas-tugas makalah.
This edited book presents the most recent theory, research and practice on information and technology literacy as it relates to the education of young children. Because computers have made it so easy to disseminate information, the amount of available information has grown at an exponential rate, making it impossible for educators to prepare students for the future without teaching them how to be effective information managers and technology users. Although much has been written about information literacy and technology literacy in secondary education, there is very little published research about these literacies in early childhood education. Recently, the National Association for the Education of Young Children and the Fred Rogers Center for Early Learning and Children’s Media at Saint Vincent College published a position statement on using technology and interactive media as tools in early childhood programs. This statement recommends more research “to better understand how young children use and learn with technology and interactive media and also to better understand any short- and long-term effects.” Many assume that today’s young children are “digital natives” with a great understanding of technology. However, children may know how to operate digital technology but be unaware of its dangers or its value to extend their abilities. This book argues that information and technology literacy include more than just familiarity with the digital environment. They include using technology safely and ethically to demonstrate creativity and innovation; to communicate and collaborate; to conduct research and use information and to think critically, solve problems and make decisions.
This edited book presents the most recent theory, research and practice on information and technology literacy as it relates to the education of young children.
Information and Communications Technology, Media, Reading, and Writing
This volume examines literacy in relation to a wide range of new technology and media, especially talking books, video editing, interactive multimedia and on-line materials.
This volume examines literacy in relation to a wide range of new technology and media, especially talking books, video editing, interactive multimedia and on-line materials.