Sebanyak 330 item atau buku ditemukan

Konsep Dasar Bahasa Indonesia

Buku ini berisi pemahaan awal mengenai konsep kebahasaan Bahasa Indonesia. Pembaca diharapkan dapat memahami berbagai konsep kebahasaan sekaligus mampu menerapkannya dalam proses komunikasi sehari-hari. Selain itu kesalahan pembelajaran terkait konsep kebahasaan diharapkan tidak terjadi lagi sebab penggunaan bahasa tersebut sudah sesuai dengan konsep ilmu kebahasaan sebagai dasar kaidahnya.

Buku ini berisi pemahaan awal mengenai konsep kebahasaan Bahasa Indonesia.

Bahasa Betawi

Sejarah dan Perkembangannya

Bahasa Betawi yang dikenal dengan berbagai nama: bahasa Betawi, dialek Jakarta, bahasa Melayu local yang hidup di bumi Nusantara ini. Untuk mengenal bahasa ini lebih baik diketengahkan di awal buku ini situasi kebahasan dan kedudukan bahasa ini di antara bahasa Melayu lokal lainnya. Sejalan dengan sejarahnya, bahasa Betawi memperlihatkan cirri-ciri khas bahasa Melayu Timur, di samping cirri-ciri umum bahasa Melayu lainnya. Kekhasannya yang tampak, baik dalam struktur fonologi, morfologi, maupun sintaksisnya merupakan bahasan pokok buku ini. Selain itu, buku ini bukan hanya membahas kehadirannya sebagai bahasa perhubungan antar penduduk yang terdiri dari berbagai suku bangsa, melainkan secara sepintas dibahas juga tentang lahirnya sejumlah sastra naskah yang tampaknya luput dari perhatian para ahli dan para pemerhati lainnya. Selain kaya akan sastra lisan dan sastra naskah tersebut, sastra tulis Betawi juga diperkaya dengan berbagai karya kontemporer yang dimuat dalam surat kabar sejak awal abad ke-19. Perannya yang amat penting dalam perkembangna bahasa Indonesia dibahas dalam bab penutup buku ini yang disertai lampiran yang memperlihatkan betapa banyak kata-kata bahasa Betawi dalam Bahasa Indonesia yang oleh Kamus Besar Bahasa Indonesia ditandai dengan JK.

Bahasa Betawi yang dikenal dengan berbagai nama: bahasa Betawi, dialek Jakarta, bahasa Melayu local yang hidup di bumi Nusantara ini.

The Big6 Curriculum: Comprehensive Information and Communication Technology (ICT) Literacy for All Students

Comprehensive Information and Communication Technology (ICT) Literacy for All Students

This practical, hands-on book explains how to ensure that your students are information and communication technology literate—that is, competent with a range of tools, technologies, and techniques for seeking out and applying information. • Helps librarians better understand and implement the information and communication technology (ICT) skills required of 21st-century students • Presents dozens of figures, templates, and lessons to aid librarians in implementing comprehensive ICT literacy programs that reach all students in all schools • Provides highly relevant concepts for librarians at all schools or districts seeking to achieve local, state, or Common Core educational standards

This book explains how to integrate the objectives of ICT literacy into your school's established curricular structure.

Survey of Academic Library Use of Lecture Capture Technology

The study looks closely at the growing role of the academic library in lecture capture technologies now widely deployed across higher education to capture, preserve and capitalize on the enormous intellectual property embodied in millions of higher education course sessions. The report looks at how academic libraries are themselves using lecture capture in information literacy and other applications, and also how they are playing a role in providing metadata, archiving, technology and education services to other end users of lecture capture technology in higher education. The study provides detailed data on product selection, cooperation with other departments of the college or university over lecture capture deployment, use of lecture capture in technology centers, and the impact of lecture capture on library information literacy efforts.

The study looks closely at the growing role of the academic library in lecture capture technologies now widely deployed across higher education to capture, preserve and capitalize on the enormous intellectual property embodied in millions ...

Distributed Learning

Pedagogy and Technology in Online Information Literacy Instruction

The field of distributed learning is constantly evolving. Online technology provides instructors with the flexibility to offer meaningful instruction to students who are at a distance or in some cases right on campus, but still unable to be physically present in the classroom. This dynamic environment challenges librarians to monitor, learn, adapt, collaborate, and use new technological advances in order to make the best use of techniques to engage students and improve learning outcomes and success rates. Distributed Learning provides evidence based information on a variety of issues, surrounding online teaching and learning from the perspective of librarians. Includes extensive literature search on distributed learning Provides pedagogy, developing content, and technology by librarians Shows the importance of collaboration and buy-in from all parties involved

The field of distributed learning is constantly evolving.

KOMUNIKASI ADMINISTRASI

buku ini sebagai bahan perkuliahan khususnya ilmu-ilmu sosial di kalangan Perguruan Tinggi. Sebagai pimpinan tentunya mendukung sepenuhnya kreativitas dosen untuk menulis karya ilmiah baik berupa bahan ajar maupun berupa hasil kajian atau penelitian yang merupakan wujud dari pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Dengan semakin giatnya dosen dalam menghasilkan sebuah tulisan tentu ini menjadi faktor pendorong mahasiswa untuk terus mengikuti jejak dosennya sekaligus sebagai contoh dan teladan bagi mahasiswa untuk menghasilkan karya-karya ilmiah yang dapat menginformasikan kepada masyarakat tentang fenomena-fenomena yang terjadi dalam kehidupan sosial. Sebagai seorang dosen tentu memiliki kewajiban dalam melakukan penelitian selain melaksanakan fungsi tri dharma lainnya, oleh karena itu karya nyata dari seorang dosen menjadi prinsip yang dapat dipercaya, sebab tulisan lahir dari berbagai kajian maupun pendekatan teoritis dari berbagai sumber tulisan dalam rangka mendukung terpenuhinya sumber belajar mahasiswa.

buku ini sebagai bahan perkuliahan khususnya ilmu-ilmu sosial di kalangan Perguruan Tinggi.

Pengaruh disiplin murid dan suasana kerja

satu kajian kes persepsi guru terhadap motivasi kerja di sebuah sekolah menengah Hulu Langat Selangor