Sebanyak 3065 item atau buku ditemukan

ORGANIZING FOR RESULTS

Merancang Struktur Organisasi Sebuah Perusahaan untuk Hasil yang Efektif dan Efisien

Semua orang yang pernah belajar “ilmu” atau konsep dan teknik manajemen, baik sebagai salah satu mata kuliah yang harus dipelajari ataupun hanya dari hasil membaca buku-buku tentang ilmu manajemen pasti pernah mempelajari tentang kegiatan peng- organisasian. Pengorganisasian adalah salah satu dari beberapa kegiatan yang membentuk sebuah proses manajemen dan diadopsi dari istilah dalam bahasa Inggris "Organizing". George Robert Terry yang dikenal sebagai pelopor ilmu manajemen dari Amerika Serikat menegaskan dalam bukunya yang berjudul “Principles of Management" (terbit pada tahun 1950an), menegaskan bahwa manajemen adalah sebuah proses yang terdiri dari 4 (empat) buah kegiatan atau tahap yang harus dilaksanakan secara ber- urutan untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan. Empat kegiatan itu adalah Planning (perencanaan), Organizing (Pengorganisasian), Actuating (penggerakan), dan Controlling (pengawasan) disingkat P.O.A.C.. (Catatan: Buku George R. Terry adalah buku pertama tentang llmu Manajemen yang penulis "baca” saat baru memulai kuliah di jurusan Administrasi Niaga UNPAD pada tahun 1960). Pada tahap organizing itu, pimpinan organisasi harus membagikan tanggung jawab pokok yaitu mencapai tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan, kegiatan yang harus dilakukan, dan wewenang yang diperlukan, kepada anggota kelompok yang dipercayainya akan mampu dan mau mengemban tanggung jawab tersebut. Tetapi dari pengalaman dan hasil pengamatan penulis selama berkarir sebagai praktisi dan sebagai konsultan, yang justru paling mendapat perhatian sampai saat ini adalah masalah rancangan struktur organisasi yang merefleksikan posisi, lingkup tanggung jawab dan wewenang, kompetensi dan tentunya imbalan untuk tiap poisisi itu. Karenanya perlu ditegaskan bahwa fokus utama dari isi buku ini adalah kaitan antara perancangan struktur organisasi dengan visi, misi, dan tujuan strategi yang ditetapkan oleh sebuah organisasi, khususnya organisasi bisnis (korporasi). Tetapi, buku ini juga akan membahas sisi (aspek) operasional yaitu peralatan pelengkap dan juga aspek spiritual dari kegiatan pengorganisasian yaitu tentang pengembangan budaya organisasi.

Semua orang yang pernah belajar “ilmu” atau konsep dan teknik manajemen, baik sebagai salah satu mata kuliah yang harus dipelajari ataupun hanya dari hasil membaca buku-buku tentang ilmu manajemen pasti pernah mempelajari tentang ...

Konsep Dasar Teori Organisasi

kesadaran berorganisasi tidak hanya dikenal di kalangan terpelajar dan akademisi saja, melainkan telah menjadi milik publik diberbagai kalangan. Hal ini bisa dilihat dari maraknya organisasi-organisasi masyarakat denganmemperlihatkan atribut yang bermacam-macam. Dalam keperluan itulah, buku Konsep Dasar Teori Organisasi ini sengaja penulis hadirkan untuk pembaca. Tujuan buku ini adalah sebagai panduan bagi setiap orang yang ingin mempelajari dan memperdalam ilmu pengetahuan.

Hal ini bisa dilihat dari maraknya organisasi-organisasi masyarakat denganmemperlihatkan atribut yang bermacam-macam. Dalam keperluan itulah, buku Konsep Dasar Teori Organisasi ini sengaja penulis hadirkan untuk pembaca.

DASAR-DASAR EKONOMI : Panduan Praktis Teori dan Konsep

Buku "Dasar-dasar Ekonomi : Panduan Praktis Teori dan Konsep" adalah sebuah buku yang mengulas secara komprehensif konsep-konsep penting dalam studi ekonomi. Buku ini membahas beragam topik mulai dari definisi dan konsep dasar ekonomi hingga dampak perubahan teknologi dan globalisasi. Pembaca akan mempelajari tentang hukum permintaan dan penawaran, elastisitas harga, serta teori produksi dan biaya produksi. Buku ini juga menggali peran pemerintah dalam regulasi ekonomi, kebijakan moneter dan fiskal, serta dampak ekonomi dari perubahan teknologi dan globalisasi. Selain itu, pembaca akan memahami pentingnya Indeks Harga Konsumen (IHK) dan Produk Domestik Bruto (PDB) dalam mengukur kesehatan ekonomi suatu negara, serta implikasi siklus bisnis dan pengangguran. Konsep-konsep seperti pengelolaan keuangan pribadi, investasi, kewirausahaan, dan inovasi juga dibahas dalam buku ini. Dengan menyajikan teori dan aplikasi praktis, Buku "Dasar-dasar Ekonomi" adalah panduan lengkap yang menghubungkan konsep-konsep ekonomi dengan kehidupan sehari-hari. Secara keseluruhan buku "Dasar-dasar Ekonomi" menyajikan pengetahuan yang berharga bagi pembaca yang ingin memahami dan menerapkan konsep-konsep ekonomi dalam berbagai aspek kehidupan, baik dalam skala pribadi maupun global.

... penawaran. Sejauh mana perubahan harga diterjemahkan ke dalam perubahan permintaan dan penawaran dikenal sebagai elastisitas harga produk. Pasar lainnya seperti pasar saham juga beroperasi berdasarkan hukum permintaan dan penawaran ...

Manajemen pemasaran meraih pasar dengan strategi efektif

KATA PENGANTAR Puji syukur kami panjatkan ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa yang telah melimpahkan rahmat dan karunia-Nya sehingga buku berjudul "Manajemen Pemasaran: Meraih Pasar dengan Strategi Efektif" ini dapat diselesaikan. Buku ini hadir sebagai panduan komprehensif bagi para praktisi pemasaran, mahasiswa, dan siapa saja yang ingin memahami lebih dalam mengenai manajemen pemasaran dan strategi-strategi efektif untuk meraih pasar. Dalam era globalisasi dan digitalisasi yang semakin pesat, pemasaran tidak lagi hanya tentang menjual produk atau jasa, tetapi juga tentang menciptakan nilai dan membangun hubungan jangka panjang dengan pelanggan. Oleh karena itu, buku ini disusun untuk memberikan pemahaman yang mendalam tentang konsep-konsep dasar pemasaran, teknik analisis pasar, strategi penetapan harga, hingga pemasaran digital yang kini menjadi ujung tombak dalam menciptakan kehadiran online yang kuat.Pemasaran digital, yang saat ini menjadi salah satu fokus utama dalam pemasaran modern,dibahas secara mendalam untuk membantu pembaca memahami dan mengoptimalkan berbagai platform digital. Buku ini juga dilengkapi dengan strategi pemasaran internasional untuk menghadapi tantangan global serta evaluasi kinerja pemasaran untuk mengukur efektivitas dari strategi yang telah dijalankan.Kami menyadari bahwa buku ini masih jauh dari sempurna, oleh karena itu, saran dan kritik konstruktif dari para pembaca sangat kami harapkan untuk perbaikan di masa mendatang.Akhir kata, kami berharap buku ini dapat memberikan kontribusi yang berarti bagi perkembangan ilmu pemasaran di Indonesia dan membantu para pembaca dalam meraih kesuksesan melalui strategi pemasaran yang efektif.

KATA PENGANTAR Puji syukur kami panjatkan ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa yang telah melimpahkan rahmat dan karunia-Nya sehingga buku berjudul "Manajemen Pemasaran: Meraih Pasar dengan Strategi Efektif" ini dapat diselesaikan.

The Igor Ansoff Anthology

Igor Ansoff developed a unique strategic management school of thought that is a synthesis of his years in industry, the work of several significant predecessors, his own keen insight into the significant variables that are related to successful strategic behavior, and empirical research that supports his theories and prescriptions. The Ansoff school of thought is environment driven. The foundational pieces of his approach are introduced here in a unique format. Specialists in the field present their views as to how the material relates peppering it with their own views and personal contact with Igor Ansoff. There are a series of tools that have been developed to assess the complexity of the business environment and the organization's response to it. The only emprirically validated approach to date.

Igor Ansoff developed a unique strategic management school of thought that is a synthesis of his years in industry, the work of several significant predecessors, his own keen insight into the significant variables that are related to ...

PEREKONOMIAN INDONESIA

Buku Perekonomian Indonesia ini berisi tentang teori-teori ekonomi pembangunan yang khususnya membahas keadaan ekonomi yang ada di Indonesia. Materi-materi yang disajikan pada buku ini lebih sederhana dibandingkan buku–buku perekonomian Indonesia yang ditulis oleh penulis lainnya. Melalui teori-teori yang disajikan secara ringkas diharapkan mahasiswa ataupun masyarakat umum yang membacanya lebih cepat memahami tentang materi-materi pokok yang dibahas dalam mata kuliah Perekonomian Indonesia. Adapun materi-materi yang dibahas dalam perekonomian Indonesia pada buku ini terdiri dari beberapa bab. Bab I membahas sistem ekonomi Indonesia, Bab II membahas tentang sejarah ekonomi Indonesia, Bab III pendapatan nasional dan pertumbuhan ekonomi, Bab IV APBN & APBD, Bab V membahas kemiskinan dan kesenjangan di Indonesia: problem, tantangan dan kebijakan, Bab VI tentang pengelolaan sumber daya manusia, Bab VII perdagangan luar negeri, dan terakhir Bab VIII neraca pembayaran, arus modal dan utang luar negeri. Buku ini diharapkan bukan hanya sekadar menjadi buku pegangan bagi para mahasiswa yang mengambil mata kuliah Perekonomian Indonesia namun juga dapat menjadi pembuka wawasan secara lebih komprehensif bagi semua lapisan masyarakat baik itu kalangan birokrat, politisi, dan praktisi bisnis sehingga setiap pengambilan keputusan menjadi lebih fokus dan akurat baik secara jangka pendek maupun jangka panjang.

... Indonesia yang diterbitkan oleh penulis-penulis lain. Akan tetapi buku yang sederhana inilah yang penulis harapkan ... Indonesia. Dalam buku ini penulis juga menjadikan referensi dan merangkum isi dari buku-buku Perekonomian ...

PASAR MODAL SYARIAH - Teori dan Praktik

Buku ini hadir untuk menjelaskan secara umum praktik dari pasar modal syariah, khususnya dalam merancang dan mengajar mata kuliah Pasar Modal Syariah (PMS). Materi-materi yang ada dimulai dari catatancatatan singkat dan kemudian dirumuskan menjadi buku ini yaitu, Pasar Modal Syariah: Teori dan Praktik. Buku ini mencakup perbedaan khusus antara pasar modal syariah dan konvensional yang dituliskan secara rinci dan sangat mudah untuk dipahami. Berbeda dengan buku lain, buku ini memiliki keunikan yaitu selain menyajikan teori, juga memberikan gambaran praktik yang membawa pembaca secara tidak langsung merasakan pengalaman menjadi investor di pasar modal syariah. Selain praktik, buku ini juga membahas penelitian-penelitian termini dari tema pasar modal syariah.

Materi-materi yang ada dimulai dari catatancatatan singkat dan kemudian dirumuskan menjadi buku ini yaitu, Pasar Modal Syariah: Teori dan Praktik.

MANAJEMEN STRATEGIS: Dasar Konsepsi Pada Organisasi Bisnis

Manajemen strategis sebagai bidang ilmu pengetahuan yang mengelaborasi antara kebijakan organisasi dengan lingkungan strategis. Manajemen strategis membantu organisasi untuk beradaptasi terhadap perubahan yang berprinsipkan going concern dengan memahami berbagai faktor lingkungannya. Buku ini ditulis dengan tujuan membantu mahasiswa yang sedang menempuh mata kuliah Manajemen Strategi untuk memahami dasar konsepsi manajemen strategis pada organisasi bisnis. Namun demikian, peneliti maupun praktisi dapat menggunakan buku ini sebagai bahan referensi.

Buku ini ditulis dengan tujuan membantu mahasiswa yang sedang menempuh mata kuliah Manajemen Strategi untuk memahami dasar konsepsi manajemen strategis pada organisasi bisnis.

Studi Kelayakan Bisnis

Buku kolaborasi (Book Chapter) berjudul “Studi Kelayakan Bisnis”, yang disusun oleh sebanyak 11 orang penulis ke dalam 11 bab yang berbeda. Latar belakang penulis adalah para dosen dan praktisi ahli di bidangnya dari berbagai instansi perguruan tinggi dan industri swasta di Indonesia. Buku ini dapat digunakan sebagai bahan referensi ajar di tingkat perguruan tinggi setara fakultas ekonomi dan bisnis.

... Kelayakan Bisnis (Business Feasibility Study). Medan: CV. Manhaji. Mukherjee, S., (2019). Overview of The Importance of Corporate Security in Business. International Journal of Innovative Research in Science, Engineering and Technology ...