Sebanyak 3183 item atau buku ditemukan

Islamic Economics and Finance

Buku ini mengungkap bahwa Islamic Economics and Finance dibangun atas dasar Firman Allah Swt. dan Sunnah Rasulullah Saw., sehingga terjamin kehalalannya, keabsahannya, dan insya Allah Thoyib. Dalam pandangan Islam, sebagaimana banyak dijumpai dalam firman Allah Swt. bahwa ekonomi dan keuangan Islam tidak semata-mata diperuntukkan untuk umat Islam, akan tetapi untuk seluruh umat manusia.Keampuhan ekonomi dan keuangan Islam ini telah teruji, sebagaimana ketika terjadi krisis moneter pada tahun 1997, hanya bisnis Islam lah yang tetap berjaya, dan bahkan mampu menghasilkan laba usaha yang berlipat, sedangkan saat itu banyak bank-bank dan bisnis lainnya yang tumbang, bahkan terpaksa dilikuidasi.Kini pun dapat disaksikan bahwa di negara-negara yang mayoritas nonmuslim, telah tumbuh dan berkembang bank-bank, asuransi baru, serta bisnis lainnya bagaikan jamur di musim hujan. Demikian pula di kota-kota besar di beberapa negara tumbuh pula halal-mal, rumah makan halal, dan lain-lain.Buku ini mengurai dari teori ke praktik serta dapat menjawabberbagai masalah dan keraguan serta ketidaktahuan tentang keunggulan ekonomi dan keuangan Islam. Selain itu buku ini ditujukan untuk mahasiswa S1, S2, dan S3, serta praktisi yang menekuni dan mendalami ekonomi dan keuangan Islam.

Buku ini mengungkap bahwa Islamic Economics and Finance dibangun atas dasar Firman Allah Swt. dan Sunnah Rasulullah Saw., sehingga terjamin kehalalannya, keabsahannya, dan insya Allah Thoyib.

Studi Kelayakan Pariwisata Di Sulawesi Utara

Sektor pariwisata berperan penting dalam meningkatkan kesempatan berusaha bagi penduduk atau masyarakat yang tinggal di sekitar objek wisata. Selain itu, kehadiran wisatawan ke wilayah wisata alam memberi peluang bagi masyarakat untuk mendapatkan penghasilan alternatif, mulai dengan menjadi pemandu wisatawan, menyediakan warung, penginapan/homestay, sehingga dapat mensejahterakan atau meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia. Oleh sebab itu, studi kelayakan pariwisata di perguruan tinggi menjadi sangat penting untuk membantu meningkatkan pariwisata di Indonesia. Sayangnya buku-buku Studi Kelayakan Pariwisata masihlah kurang dibandingkan buku-buku mata kuliah lain. Untuk mengisi kekurangan tersebut, buku ini hadir sebagai pengantar untuk lebih memahami konsep pariwisata dan bagaimana studi kelayakan pariwisata dilaksanakan dan bisa berdampak pada peningkatkan kualitas pariwisata di Indonesia secara umum dan Sulawesi utara secara khusus.

... bisnis bukan wisata tetapi perjalanan wisatanakan dilakukannya setelah tujuan utama selesai. Studi Kelayakan a. Studi Kelayakan Studi kelayakan (Feasibility Study) merupakan kajian yang bersifat praktis atas berbagai keunggulan dan ...

STUDI KELAYAKAN BISNIS

Buku dengan judul Studi Kelayakan Bisnis dapat selesai disusun dan berhasil diterbitkan. Kehadiran Buku Studi Kelayakan Bisnis ini disusun oleh para akademisi dan praktisi dalam bentuk buku kolaborasi. Walaupun jauh dari kesempurnaan, tetapi kami mengharapkan buku ini dapat dijadikan referensi atau bacaan serta rujukan bagi akademisi ataupun para profesional mengenal Studi Kelayakan Bisnis. Sistematika penulisan buku ini diuraikan dalam dua belas bab yang memuat tentang latar belakang studi kelayakan bisnis, rincian perencanaan bisnis, Analisa pasar, Analisa produk atau layanan, analisis pemasaran, analisis teknis, Analisa keuangan, resiko bisnis, studi kelayakan social dan lingkungan, rencana pelaksanaan, evaluasi dan pengukuran kerja, evaluasi kinerja bisnis.

... (Feasibility Study and Business Plan). Penerbit Yayasan Prima Agus Teknik, Clive G., P. Simanjuntak, Lien K. Sabur, PFL Maspaitela dan RCG Varley. 1997. Pengantar Evaluasi Proyek. Gramedia Jakarta. Gerald Schwetje · Sam Vaseghi 2007 The ...

STRATEGI BISNIS DIGITAL : Optimalisasi & Otomtisasi Sebuah Bisnis Menggunakaan Media Digital

Buku "Strategi Bisnis Digital : Optimalisasi & Otomatisasi Sebuah Bisnis Menggunakan Media Digital" membahas tentang bagaimana mengembangkan bisnis secara digital dan efektif. Dalam buku ini, Anda akan diajarkan mengenai dasar-dasar bisnis digital, tantangan yang akan dihadapi, serta model bisnis yang dapat digunakan untuk mengoptimalkan potensi bisnis digital. Selain itu, buku ini juga membahas kunci sukses bisnis digital dan bagaimana menulis rencana bisnis digital yang efektif, termasuk memahami target pasar dan pesaing. Anda juga akan belajar tentang penggunaan media sosial dan e-commerce untuk memperluas jangkauan bisnis digital Anda. Selain itu, buku ini juga membahas manajemen keuangan bisnis digital dan bagaimana mengoptimalkan pengelolaan keuangan untuk menjaga keseimbangan antara biaya dan pendapatan. Secara keseluruhan, "Strategi Bisnis Digital" adalah panduan praktis yang berguna bagi siapa saja yang ingin memulai atau mengembangkan bisnis mereka secara digital. Buku ini memberikan pandangan yang jelas tentang bagaimana bisnis digital dapat sukses dan berkembang di era digital yang semakin berkembang pesat.

Buku "Strategi Bisnis Digital : Optimalisasi & Otomatisasi Sebuah Bisnis Menggunakan Media Digital" membahas tentang bagaimana mengembangkan bisnis secara digital dan efektif.

Marketing 4.0

Moving from Traditional to Digital

Marketing has changed forever—this is what comes next Marketing 4.0: Moving from Traditional to Digital is the much-needed handbook for next-generation marketing. Written by the world's leading marketing authorities, this book helps you navigate the increasingly connected world and changing consumer landscape to reach more customers, more effectively. Today's customers have less time and attention to devote to your brand—and they are surrounded by alternatives every step of the way. You need to stand up, get their attention, and deliver the message they want to hear. This book examines the marketplace's shifting power dynamics, the paradoxes wrought by connectivity, and the increasing sub-culture splintering that will shape tomorrow's consumer; this foundation shows why Marketing 4.0 is becoming imperative for productivity, and this book shows you how to apply it to your brand today. Marketing 4.0 takes advantage of the shifting consumer mood to reach more customers and engage them more fully than ever before. Exploit the changes that are tripping up traditional approaches, and make them an integral part of your methodology. This book gives you the world-class insight you need to make it happen. Discover the new rules of marketing Stand out and create WOW moments Build a loyal and vocal customer base Learn who will shape the future of customer choice Every few years brings a "new" marketing movement, but experienced marketers know that this time its different; it's not just the rules that have changed, it's the customers themselves. Marketing 4.0 provides a solid framework based on a real-world vision of the consumer as they are today, and as they will be tomorrow. Marketing 4.0 gives you the edge you need to reach them more effectively than ever before.

Once again, with Marketing 4.0, Kotler and his co-authors help to blaze a new trail to marketing success. This is definitely the one marketing book you HAVE to read this year.

Prinsip-Prinsip Ekonomi Islam

Sebagai makhluk yang bergelut di bidang ekonomi (homo economicus), manusia baik secara personal maupun kolektif dalam memenuhi kebutuhan hidup, dihadapkan pada keinginan-keinginan yang tidak terbatas pada satu sisi dan sumber-sumber yang terbatas pada sisi yang lain. Sebagai bagian integral aktivitas manusia, kegiatan-kegiatan ekonomi (economic transactions) tak dapat dielakkan, guna memenuhi kebutuhan hidup itu dan dalam rangka menjalankan tanggung jawab manusia sebagai pihak yang berpartisipasi aktif dalam peningkatan taraf hidup manusia baik secara individu maupun kolektif. Menurut konsep Islam, keterlibatan manusia dalam aktivitas ekonomi tidak semata untuk pemenuhan kebutuhan yang bersifat fisik, tetapi juga dengan pembinaan komunikasi positif, perilaku mutualis mutandis (saling menguntungkan), realisasi keadilan, dan perilaku tidak saling merugikan perlu dikembangkan dalam aktivitas ekonomi. Hal ini dikarenakan, peredaran perekonomian akan lancar bila didukung dengan laju ekonomi tinggi yang dibarengi nilai-nilai luhur sehingga dapat memberikan nilai manfaat dan kemaslahatan baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang. Islam menekankan agar aktivitas ekonomi dimaksudkan tidak semata-mata sebagai alat pemuas keinginan (syahwat), tetapi lebih pada upaya pencarian kehidupan berkeseimbangan (dunia-akhirat) disertai perilaku positif dengan berbuat baik dan bukan perilaku destruktif dengan berbuat kerusakan di muka bumi. Dalam memenuhi kebutuhan ekonomi, manusia dianjurkan supaya waspada dan menahan diri dari perilaku destruktif itu antara lain dengan cara bersabar. Buku ini mencoba mengetengahkan prinsip-prinsip ekonomi Islam yang berisi konsep, paradigma, dan nilai-nilai universal ekonomi Islam dalam rangka menjaga kepentingan dan kebutuhan serta menciptakan kesejahteraan umat manusia melalui dimensi religi demi tercapainya equilibrium (keseimbangan) kehidupan dan terjaganya kemaslahatan umat manusia dengan meninggalkan praktik-praktik ekonomi yang menyimpang. Buku persembahan penerbit PrenadaMediaGroup #PrenadaMedia

Buku ini mencoba mengetengahkan prinsip-prinsip ekonomi Islam yang berisi konsep, paradigma, dan nilai-nilai universal ekonomi Islam dalam rangka menjaga kepentingan dan kebutuhan serta menciptakan kesejahteraan umat manusia melalui dimensi ...

Beyond Good Company

Next Generation Corporate Citizenship

The authors have conducted extensive research into the role of business in public life. This book takes a practice-oriented look at corporate citizenship, and uses real, behind the scenes examples from well-known companies to show that for many firms social responsibility is becoming more integrated into corporate strategy.

Next Generation Corporate Citizenship B. Googins, P. Mirvis, S. Rochlin. gross product. And the top one thousand firms ... governance, infrastructure, or human capital and have not found their niche in the competitive global system. Poor ...

Kemampuan Good Corporate Governance Sebagai Pemoderasi

Persepsi investor, sebagai salah satu pelaku di pasar modal, terhadap keberhasilan perusahaan mencerminkan nilai suatu perusahaan. Penilaian terhadap penerapan good corporate governance dapat memberikan sinyal kepada publik atau pasar yang dapat memunculkan persepsi positif terhadap (calon) investor untuk berinvestasi pada saham perusahaan. Pembahasan buku ini ditulis berdasarkan hasil studi empiris yang menguji dan menganalisis kemampuan good corporate governance sebagai pemoderasi pengaruh profitabilitas (baik yang diukur menggunakan indikator return on assets maupun return on equity) terhadap nilai perusahaan (yang diukur menggunakan indikator price to book value). Good corporate governance diukur berdasarkan hasil skor corporate governance perception index yang dilakukan oleh lembaga Indonesia Institute for Corporate Governance.

Pembahasan buku ini ditulis berdasarkan hasil studi empiris yang menguji dan menganalisis kemampuan good corporate governance sebagai pemoderasi pengaruh profitabilitas (baik yang diukur menggunakan indikator return on assets maupun return ...

Dasar-Dasar Manajemen Keuangan

Konsep Dasar Manajemen Keuangan, Teori Struktur Modal, Manajemen Modal Kerja (Working Capital Management), Manajemen Kas (Cash Management), Manajemen Piutang (Account Receivable Management), Nilai Waktu Dari Uang (Time Value Of Money), Penganggaran Modal (Capital Budgeting), Biaya Modal (Cost Of Capital), Perencanaan Keuangan Jangka Panjang, Analisis Laporan Keuangan (Financial Statement Analysis), Analisis Risiko Keuangan (Risk Financial Analysis)

Konsep Dasar Manajemen Keuangan, Teori Struktur Modal, Manajemen Modal Kerja (Working Capital Management), Manajemen Kas (Cash Management), Manajemen Piutang (Account Receivable Management), Nilai Waktu Dari Uang (Time Value Of Money), ...

Manajemen Investasi dan Portofolio

Buku ini disusun dalam 15 bab tentang bagaimana manajemen investasi dan portofolio. Ruang lingkup buku ini meliputi Pasar Modal Indonesia dan instrumennya; penilaian saham dan obligasi; risk dan return aset tunggal dan portofolio saham; analisis ekonomi saham; analisis perusahaan; analisis industri dan analisis teknikal saham; serta dilengkapi dengan kajian tentang efisiensi pasar. Karena pertumbuhan dan kapitalisasi pasar modal syariah, maka buku ini menambahkan 1 bab khusus tentang pasar modal syariah. Materi yang disajikan melalui pendekatan konsep teori, praktik, dan penelitian terbaru di bidang yang bersangkutan diharapkan mampu memenuhi tujuan penulisan buku ini.

Buku ini disusun dalam 15 bab tentang bagaimana manajemen investasi dan portofolio.