Mutiara Hikmah (Secarik Ilmu dari Luasnya Ilmu) PENULIS: Fauzi Elfamas Ukuran : 14 x 21 cm ISBN : 978-623-283-153-7 Terbit : Juni 2020 Mutiara Hikmah (Secarik Ilmu dari Luasnya Ilmu) PENULIS: Fauzi Elfamas Ukuran : 14 x 21 cm ISBN : 978-623-283-153-7 Terbit : Juni 2020 www.guepedia.com Sinopsis: Belajar ilmu agama adalah salah salah satu cara untuk memberikan asupan pada hati nurani. Belajar agama juga merupakan salah satu cara untuk mewarisi risalah kenabian. Untuk memberikan manfaat kepada manusia maka ilmu yang telah didapat hendaknya diamalkan dan disebarkan melalui jalan dakwah. Al-Qur’an dan As-Sunnah adalah perkara yang diwariskan oleh Nabi Muhammad SAW sebagai pedoman hidup umat manusia. Di dalam Al-Qur’an, Allah SWT telah memberikan banyak informasi tentang ilmu pengetahuan dan teknologi. Di dalamnya juga terdapat kisah-kisah para umat terdahulu sebagai pelajaran kepada umat setelahnya. Dengan membaca dan mempelajari kisah-kisah umat terdahulu, maka kita akan mendapatkan pelajaran yang sangat berharga dalam menjalani kehidupan bermasyarakat dan beragama. www.guepedia.com Email : [email protected] WA di 081287602508 Happy shopping & reading Enjoy your day, guys
Mutiara Hikmah (Secarik Ilmu dari Luasnya Ilmu) PENULIS: Fauzi Elfamas Ukuran : 14 x 21 cm ISBN : 978-623-283-153-7 Terbit : Juni 2020 Mutiara Hikmah (Secarik Ilmu dari Luasnya Ilmu) PENULIS: Fauzi Elfamas Ukuran : 14 x 21 cm ISBN : 978-623 ...
Tidak banyak buku yang membahas tentang ekonomi politik media di Indonesia. Padahal banyak Perguruan Tinggi baik negeri maupun swasta yang menjadikannya sebagai mata kuliah yang diajarkan di kelas. Akibatnya mahasiswa sangat tergantung pada bacaan-bacaan asing dan mempelajari kasus-kasus yang terjadi di luar negeri yang kadang kala berbeda dengan yang terjadi di sekitar kita. Buku ini hadir untuk menjawab kelangkaan sumber bacaan terkait kajian ekonomi politik media di Indonesia dengan menghadirkan pandangan beberapa tokoh-tokoh dalam kajian ekonomi politik media dan menyajikan kasus-kasus yang relevan di Indonesia. Fokus utama dalam buku ini adalah mengungkap praktik eksploitasi dan komodifikasi yang terjadi dalam industri televisi Indonesia. Bagaimana kapitalisme menanamkan credo-credo dalam diri pekerja sehingga eksploitasi dan komodifikasi tersebut tersamar dan tidak dirasakan sebagai beban. Selain menjelaskan tentang cara berfikir Marxis dalam melihat struktur masyarakat kapitalis dan dua perspektif besar dalam kajian ekonomi politik media (Golding-Murdock dan Vincent Mosco), penulis juga menampilkan persoalan ekonomi politik media di Indonesia terutama terkait dengan praktik komodifikasi pekerja yang marak terjadi di industri televisi tanah air. Pada bagian akhir, penulis mengaitkannya dengan gejala globalisasi yang menciptakan homogenisasi wacana tentang bekerja di industri televisi. Melalui buku ini pembaca (baik dosen maupun mahasiswa ilmu komunikasi) semakin ter cerdaskan dan memperoleh pemahaman yang lebih komprehensif tentang persoalan-persoalan komunikasi, khususnya tentang media masa. Setidaknya, kehadiran buku ini bisa memberikan cara pandang baru tentang dunia komunikasi. Buku ini bisa menjadi referensi mengajar beberapa dosen dan sarana belajar bagi mahasiswa yang ingin mempelajari seluk beluk media.
Adapun tujuan disusunnya buku ini adalah untuk membantu para pembaca, memahami bahwa Ekonomi Politik merupakan bagian tidak terpisahkan dan sangat penting dalam kelangsungan pembangunan ekonomi masa sekarang dan masa yang akan datang. Buku ini berisi materi yang dapat digunakan baik oleh tenaga pengajar maupun mahasiswa, serta para pembaca umumnya untuk menambah wawasan berpikir dan ilmu yang berkenaan dengan ilmu ekonomi dan studi pembangunan. Buku ini terdiri dari 7 Bab yang membahas tentang: Bab 1 Pengertian dan Pemikiran Ekonomi Politik Bab 2 Teori Ekonomi Mengenai Kepolitikan Bab 3 Anatomi Sejarah Pemikiran Ekonomi Politik Bab 4 Ekonomi Politik di Indonesia Bab 5 Ekonomi Politik Liberalisasi Bab 6 Ekonomi Politik Sosialisme Bab 7 Ekonomi Politik Birokrasi
Buku ini terdiri dari 7 Bab yang membahas tentang: Bab 1 Pengertian dan Pemikiran Ekonomi Politik Bab 2 Teori Ekonomi Mengenai Kepolitikan Bab 3 Anatomi Sejarah Pemikiran Ekonomi Politik Bab 4 Ekonomi Politik di Indonesia Bab 5 Ekonomi ...
Untuk Meningkatkan Kemampuan Gerak Dasar Melempar Pada Siswa Kelas V SD Negeri Banaran 1 Kabupaten Sragen
Penerapan pembelajaran tematik di kelas V dalam pembelajaran menerapkan tematik masih dalam tahap pengenalan, namun untuk peralatan dan keterampilannya sudah diterapkan yang sebenarnya. Sebagian guru Penjasorkes masih banyak yang belum memahami perkembangan gerak dasar anak. Kebanyakan guru Penjasorkes cenderung lebih menekankan pencapaian prestasi tanpa mengindahkan gerak dasar manipulatif dalam pembelajaran Penjasorkes. Sehingga sering ditemukan pembelajaran yang dilakukan mengalami hambatan. Pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan harus lebih mengutamakan suasana menyenangkan bagi siswa, anak-anak harus diberikan keleluasaan untuk menyatakan dirinya melalui aneka permainan. Peran seorang guru penjasorkes untuk mengatasi kendala dan hambatan dalam pembelajaran penjasorkes sangat dibutuhkan dalam mencari dan menerapkan solusi yang tepat agar tujuan pembelajaran dapat tercapai.
Penerapan pembelajaran tematik di kelas V dalam pembelajaran menerapkan tematik masih dalam tahap pengenalan, namun untuk peralatan dan keterampilannya sudah diterapkan yang sebenarnya.
Pengembangan Materi dan Metodologi Pembelajaran IPS Penulis : Ibu Ni'mah; Ibu Alfi; Lathif, dkk Ukuran : 14 x 21 cm Terbit : Juni 2021 www.guepedia.com Sinopsis : Buku ini merupakan kumpulan dari makalah para mahasiswa program studi magister Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah yang dikumpulkan mulai awal mata kuliah Pengembangan Materi dan Metodologi Pembelajaran IPS. Secara garis besar, buku ini berisi tentang konsep dasar IPS kemdian juga dilengkapi dengan analisis terhadap kurikulum beserta contoh penerapannya dalam dunia pendidikan di Indonesia. Buku ini juga menyajikan cara penyusunan perencanaan sekaligus strategi pembelajaran IPS hingga model-model evaluasinya. Dengan harapaan, setelah membaca buku ini para pembaca memiliki pengetahuan mengenai pengembangan materi IPS tingkat SD/MI. Tambaha terakhir, buku ini tentu tidak sempurna, oleh karena itu segala kritik dan saran akan ditampung dan diterima dengan baik serta dijadikan sumber perbaikan agar buku ini dapat terus dibenahi. www.guepedia.com Email : [email protected] WA di 081287602508 Happy shopping & reading Enjoy your day, guys
Pengembangan Materi dan Metodologi Pembelajaran IPS Penulis : Ibu Ni'mah; Ibu Alfi; Lathif, dkk Ukuran : 14 x 21 cm Terbit : Juni 2021 www.guepedia.com Sinopsis : Buku ini merupakan kumpulan dari makalah para mahasiswa program studi ...
Antologi Pemikiran PENULIS: IMM FT-UMJ Press Ukuran : 14 x 21 cm ISBN : 978-623-270-451-0 Terbit : Juli 2020 www.guepedia.com Sinopsis: Buku ini merupakan kumpulan essay kader IMM FT-UMJ dari angkatan 2015 sampai dengan angkatan 2018 yang telah mengikuti kegiatan DAM (Darul Arqam Madya). Dimaksudkan sebagai upaya memperkaya literatur. Semangat memperjuangkan visi ikatan menjadi cikal bakal terbentuknya buku ini. Melalui buku ini pula jejak sejarah perjuangan lintas generasi beserta nilai-nilai dan budaya di dalamnya diharapkan dapat terus diwariskan. Seluruh tulisan dalam buku ini didedikasikan untuk seluruh kader IMM FT-UMJ agar lebih semangat dan bersungguh-sungguh dalam mengemban dakwah ikatan. Semoga kelak apa yang baik dari buku ini dapat terus dipertahankan dan dikembangkan, sedangkan segala kekurangannya dapat dilengkapi oleh generasi selanjutnya www.guepedia.com Email : [email protected] WA di 081287602508 Happy shopping & reading Enjoy your day, guys
... hanya menyentuh bidang- bidang politik, militer dan ekonomi saja, melainkan juga lebih terfokus dalam bidang pendidikan. ... Lihat Hery Sucipto, Ensiklopedi Tokoh Islam, dari Abu Bakr sampai Nasr dan Qardawi (Bandung: Hikmah, 2003), ...
Buku ini disusun berdasarkan pada beberapa daftar pustaka yang dilengkapi dengan berbagai macam bentuk aplikasi, studi kasus, dan soal-soal. Tentu di dalamnya telah dicantumkan standar kompetensi dan tujuan pembelajaran yang harus dicapai oleh mahasiswa setelah mempelajari mata kuliah analisis perilaku konsumen ini. Secara garis besar, buku ini tercover dalam 13 Bab, yaitu antara lain: Perilaku konsumen; Konsep konsumen; Konsep penjual; Riset konsumen; Segmentasi pasar; Motivasi konsumen; Kepribadian, konsep diri, dan gaya hidup; Sikap konsumen; Pengaruh kelompok; Pengaruh keluarga; Kelas sosial; Pengaruh budaya, sub-budaya, dan lintas budaya; serta Pengambilan keputusan konsumen.
Di era digital seperti saat ini, tren pemasaran berkembang seiring dengan perubahan teknologi yang semakin canggih. Pemasaran digital hadir sebagai suatu inovasi baru di mana proses pemasaran suatu produk atau jasa dapat dilakukan melalui digital maupun internet. Berkembangnya era digital mengubah cara hidup dan cara belanja masyarakat modern. Kebiasaan berbelanja secara tradisional yang umumnya dilakukan melalui proses pertemuan secara langsung antara pembeli dan penjual, kini telah berubah menjadi cara berbelanja online. Hal ini turut merubah perilaku konsumen dan membuat proses belanja semakin mudah. Beragam teknologi yang mengubah perilaku konsumen, mulai dari bagaimana mereka menerima informasi, mengevaluasi pilihan, sampai pada keputusan membeli. Kemudahan akses informasi menyebabkan konsumen menginginkan informasi mengenai suatu produk secara transparan, di mana mereka mampu mengidentifikasi suatu brand yang dapat dipercaya dan menimbulkan ketertarikan maupun niat beli. Buku ini secara lengkap membahas : Bab 1 Pengantar Pemasaran Digital Bab 2 Perilaku Konsumen (Persepsi, Motivasi dan Karakteristik) Bab 3 Perilaku dan Demografi Konsumen Bab 4 Simbolisme dan Budaya Merek Bab 5 E-Consumer Bab 6 e-WOM Bab 7 Online Marketplace Bab 8 Media Sosial dan Keterlibatan Konsumen Bab 9 Komunikasi Pemasaran Menggunakan Saluran Digital Marketing Bab 10 Pelayanan dan Hubungan Pemasaran Digital
Menurut Schiffman dan Kanuk Perilaku konsumen adalah suatu proses yang dilalui oleh seorang pembeli dalam mencari, membeli, menggunakan, mengevaluasi serta bertindak pada konsumsi produk dan jasa, maupun ide yang diharapkan dapat ...
Perilaku konsumen adalah topik utama pemasaran karena pilihan dan konsumsi produk adalah kunci untuk pemahaman yang lebih baik tentang manusia dan untuk mempertahankan kesuksesan bisnis terlepas dari profil industrinya. Studi tentang perilaku konsumen menyentuh hampir setiap aspek kehidupan. Saat menggosok gigi dan menggunakan odol dengan merek tertentu, makan roti merek tertentu, membeli laptop merek tertentu dan seterusnya. Tindakan membeli suatu produk, bagaimana memandang sebuah iklan, bagiamana sikap kita dibentuk oleh iklan, bagaikana kita membuat keputusan dan faktor apa yang memengaruhi keputusan tersebut, bagaimana kita menggunakan atau tidak menggunakan produk tersebut adalah bagian dari kegiatan sehari-hari tentang perilaku konsumen. Buku ini menguraikan secara sistematis tentang: Bab 1 Pengantar Perilaku Konsumen Kepariwisataan Bab 2 Memahami Konsumen dan berbagai Karakteristiknya Bab 3 Pengaruh Pola Pengeluaran pada Pembelian Konsumen Bab 4 Distribusi pada Pembelian Konsumen Bab 5 Analisis Perilaku Konsumen dan Berbagai Karakteristiknya Bab 6 Faktor-faktor yang Berpengaruh terhadap Perilaku Pembeli Bab 7 Tindakan/Stratifikasi Konsumen Bab 8 Karakteristik Wisatawan Bab 9 Pertumbuhan dan Perilaku Wisatawan Baru Bab 10 Analisis Karakteristik Wisatawan Geografis, Demografis, Fisiografis Bab 11 Pengaruh Perkembangan Ipteks terhadap Perilaku Membeli Wisatawan Bab 12 Pengaruh Kebudayaan, Kelas Sosial, dan Faktor Psikologis terhadap Perilaku Pembeli Bab 13 Analisis Pasar Wisatawan dan Isu-isu dalam Perilaku Konsumen serta Pelayanan Konsumen Bab 14 Teori Harapan Konsumen dan Penangangan Keluhan Konsumen
Buku ini menguraikan secara sistematis tentang: Bab 1 Pengantar Perilaku Konsumen Kepariwisataan Bab 2 Memahami Konsumen dan berbagai Karakteristiknya Bab 3 Pengaruh Pola Pengeluaran pada Pembelian Konsumen Bab 4 Distribusi pada Pembelian ...
Studi perilaku konsumen sangat penting menjadi dasar bagi manajemen pemasaran, di mana hasil kajiannya mampu membantu pemasar dalam: merencanakan bauran pemasaran; memutuskan proses segmentasi; menetapkan positioning; mampu melakukan pembedaan terhadap produk; melakukan teknik analisis lingkungan bisnis; serta pengembangan dalam riset pemasaran. Studi perilaku konsumen juga memiliki peran penting ketika pelaksanaan rancangan kebijakan publik, bagi pemangku kebijakan ekonomi dalam suatu negara. Pembuat kebijakan tersebut memerlukan kajian ini dalam merumuskan kebijakan serta perlindungan pada konsumen. Dengan mengetahui bagaimana konsumen berperilaku dapat dimanfaatkan bagi kepentingan pengembangan kemampuan seorang pemasar dalam melaksanakan tanggung jawabnya. Bagi para akademisi, analisis perilaku konsumen ini menjadi salah satu sumber dalam memperdalam ilmu pengetahuan terutama terkait perilaku konsumen. Materi buku ini disusun berdasarkan kebutuhan atau rencana perkuliahan selama satu semester baik itu di Universitas, ataupun Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi/Bisnis, bahkan program studi Pascasarjana studi Magister Manajemen. Oleh sebab itu, perilaku konsumen menjadi salah satu mata kuliah penting untuk diikuti mahasiswa jurusan manajemen/bisnis, terutama yang mengambil konsentrasi manajemen pemasaran. Penulis menyadari bahwa dalam penulisan buku ini masih terdapat banyak kekurangan dan keterbatasan dalam pengalaman penulis, walaupun demikian penulis berharap mudah-mudahan buku ini dapat bermanfaat bagi mahasiswa, akademisi, pelaku bisnis, manajemen perusahaan, dan pengambil kebijakan.
Studi perilaku konsumen sangat penting menjadi dasar bagi manajemen pemasaran, di mana hasil kajiannya mampu membantu pemasar dalam: merencanakan bauran pemasaran; memutuskan proses segmentasi; menetapkan positioning; mampu melakukan ...