Sebanyak 898 item atau buku ditemukan

TEKNOLOGI PERKANTORAN, OTOMATISASI PERKANTORAN, VIRTUAL OFFICE DALAM PERKANTORAN MODERN

Otomatisasi merupakan pergantian tenaga manusia dengan tenaga mesin yang secara otomatis melakukan dan mengatur pekerjaan. Era otomatisasi perkantoran dimulai bersamaan dengan berkembangnya teknologi informasi dan penggunaan perangkat komputer untuk keperluan perkantoran. Buku ini membahas teknologi perkantoran, otomatisasi perkantoran dan virtual office dalam perkantoran modern yang sesuai dengan perkembangan zaman.

Buku ini membahas teknologi perkantoran, otomatisasi perkantoran dan virtual office dalam perkantoran modern yang sesuai dengan perkembangan zaman.

Peran Fisikawan Indonesia dalam Pengembangan Ilmu Pendidikan, Sains, dan Teknologi sebagai Upaya Membangun Sumber Daya Manusia yang Berkualitas di Era Society 5.0

Buku ini berisikan kumpulan Ilmu Ilmiah Fisika, dimana ide-ide yang tertuang dalam paper tersebut diharapkan dapat dijadikan acuan untuk pengembangan keilmuan dan karya-karya yang lebih hebat dari yang pernah ada. Penyusunan buku ini didasarkan pada pentingnya perkembangan ilmu pengetahuan yang semakin maju, sehingga diharapkan buku ini dapat menjadi acuan untuk pengembangan ilmu dan teknologi kedepannya.

Buku ini berisikan kumpulan Ilmu Ilmiah Fisika, dimana ide-ide yang tertuang dalam paper tersebut diharapkan dapat dijadikan acuan untuk pengembangan keilmuan dan karya-karya yang lebih hebat dari yang pernah ada.

Manajemen Resiko

Manajemen Resiko Penulis : Program Doktor Manajemen Pendidikan Islam Ukuran : 14 x 21 cm No. QRCBN :62-39-8430-656 Terbit : Juli 2022 www.guepedia.com Sinopsis : Manajemen resiko memiliki peran penting mencapai tujuan-tujuan para pemangku kepentingannya (stakeholders). Perubahan lingkungan internal dan eksternal organisasi yang semakin pesat dan kompleks (turbulen) mengharuskan manajemen untuk menerapkan manajemen risiko. Risiko adalah potensi kejadian, yang dapat atau tidak dapat diantisipasikan, yang merugikan atau berdampak negatif terhadap pencapaian tujuan. Manajemen risiko adalah serangkaian metodologi dan prosedur yang digunakan untuk mengidentifikasi, mengukur, memantau, dan mengendalikan risiko yang timbul dari seluruh kegiatan usaha organisasi. Manfaat manajemen risiko adalah meningkatkan nilai bagi para pemangku kepentingan (stakeholders) organisasi. Esensi manajemen risiko adalah kecukupan prosedur dan metodologi pengelolaan risiko. Jenis dan derajat tingkat risiko suatu organisasi tergantung pada sejumlah faktor misalnya ukuran, kompleksitas, aktivitas bisnis, volume, dan lain-lainnya. Tipe-tipe manajemen risiko perbankan ini juga dapat timbul pada jenis organisasi lainnya dengan derajat yang berbeda tergantung pada jenis, ukuran, kompleksitas, aktivitas, volume, dan lain-lainnya. www.guepedia.com Email : [email protected] WA di 081287602508 Happy shopping & reading Enjoy your day, guys

Manajemen Resiko Penulis : Program Doktor Manajemen Pendidikan Islam Ukuran : 14 x 21 cm No. QRCBN :62-39-8430-656 Terbit : Juli 2022 www.guepedia.com Sinopsis : Manajemen resiko memiliki peran penting mencapai tujuan-tujuan para pemangku ...

Akuntansi Bank Syarian

Dalam dunia usaha, dunia pendidikan, dunia perbankan, dunia bisnis dan lain jenis usaha tentunya kita sudah tak asing lagi dengan kata akuntansi. Sebagaimana perkembangan zaman, akuntansi juga mengalami perkembangan. Akuntansi juga memiliki beberapa pengertian. definisi akuntansi ini yang selalu berubah mengikuti perubahan dan perkembangan dunia bisnis. Kata akuntansi berasal dari bahasa Inggris “to account” yang berarti memperhitungkan atau mempertangung jawabkan dan kata “accountancy” yang berarti hal-hal yang bersangkutan dengan sesuatu yang dikerjakan oleh akuntan (accountant)

Mardani, Fiqh Ekonomi Syariah (Jakarta: Kencana, 2012) Muammar Khaddafi, dkk, Akuntansi Syariah: Meletakkan Nilai-Nilai Syariah Islam dalam Ilmu Akuntansi (Medan: Madinatera.2016) Muhamad, Manajemen Dana Bank Syariah (Yogyakarta: ...

Manajemen Organisasi Layanan Masyarakat

Manajemen Organisasi Layanan Manusia” merujuk dari beberapa referensi asing tentang Human Services Organizations (HSO). Referensi itu, antara lain, ditulis oleh Hazanfeld, Kettner, Mosley dan beberapa lainnya. HSO adalah badan/lembaga yang menyediakan layanan untuk pemenuhan kebutuhan dasar manusia, seperti kebutuhan layanan sosial, pendidikan, kesehatan, perumahan, ketenagakerjaan, bahkan kebutuhan layanan yang bersifat informatif. Pada buku ini, HSO yang kemudian dituliskan sebagai Organisasi Layanan Manusia (OLM) yang memiliki empat unsur penting, yaitu: penyedia, penerima, kebutuhan dan kerangka organisasi. Buku ini diawali dengan pembahasan tentang Administrasi Kesejahteraan Sosial (AKS) dan perbedaan antara administrasi dengan manajemen. Penulis tampaknya berusaha menarik benang merah AKS sebagai salah satu metode bantu untuk memahami manajemen Organisasi Layanan Manusia (OLM). Bab 1 menjadi semacam pengantar untuk memahami administrasi dan managerial dalam pengelolaan OLM. Bab 2 berisikan konsepkonsep dasar OLM, sebagai landasan untuk memahami OLM selanjutnya. Bab 3 dan Bab 4 merupakan penjelasan fungsi manajemen yang disingkat POSCorRDBEF. Dua bab ini penting bagi siapapun yang terlibat dalam kegiatan organisasi apapun, termasuk OLM. Tidak ada aktifitas organisasi yang tidak bersinggungan dengan managerial. Pada Bab 5 dijelaskan teori-teori pendukung OLM dan kepemimpinan dalam OLM sebagai bentuk dukungan teoritis pada organisasi yang merujuk pada nilai-nilai scientific. Bab 6 mengulas teknologi OLM yang memperluas pengetahuan teknis dan membantu memberikan pelayanan secara lebih baik. Penggunaan konsep teknologi, merujuk pada pekerjaan yang dilakukan dalam organisasi. Bab 7 menjelaskan lingkungan organisasi sebagai seperangkat kekuatan yang dapat memfasilitasi maupun penghambat organisasi dalam mengakses sumber daya. Pada Bab 8 membahas Faith Base Organization (FBO) sebagai organisasi yang berorientasi pada nilai- nilai keagamaan dalam segala bentuk aktifitasnya. Sedangkan di Bab 9 disajikan beberapa contoh penelitian (abstrak) yang terkait dengan OLM sebagai media untuk merawat kesejahteraan masyarakat. Terbitnya buku ini kian mengokohkan academic standing Saudara Dr. Fauzik Lendriyono, MSi. Hal ini tampak dari judul disertasi, artikel, makalah di forum ilmiah, dan mata kuliah yang diampu. Dan tak kalah penting, penulis terjun dalam kegiatan praktis yang dilakukan di Muhammadiyah Senior Care (MSC) PDM Kabupaten Malang. Melihat jejak reputasi itu, buku ini ditulis oleh orang yang kompeten dan komitmen pada OLM. Pada bagian akhir buku ini sangat menarik, karena merupakan upaya penulis untuk mengajak pembaca melakukan penelitian dengan topik OLM. Contoh-contoh penelitian OLM dari delapan aspek, memudahkan pembaca untuk memetakan penelitian OLM.

Hubungan dengan masyarakat dan lembaga publik menyediakan sumber daya dan legitimasi yang mengurangi tingkat kegagalan (Baum ... Ini karena lingkungan cenderung memilih organisasi dengan tingkat keandalan dan akuntabilitas yang tinggi.

STRATEGI MANAJEMEN BANK SYARIAH DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS NASABAH

Kami menyambut gembira dengan terbitnya buku Strategi Manajemen Bank Syariah Dalam Meningkatkan Loyalitas Nasabah, ditengah perkembangan perbankan syariah yang relatif baru, sehingga dibutuhkan pemikiran dan pengetahuan baru, agar dapat tumbuh secara berkelanjutan ditengah pesaingan perbankan yang semakin hari bertambah ketat. Ditulis oleh penulis praktisi selama 32 tahun lebih di dunia perbankan, dimulai dari Bank Dagang Negara (Bank Mandiri) selama 20 tahun lebih, LPEI 3 tahun dan BSM 9 tahun lebih dan sebagai akademisi, mudah dibaca dan dipahami karena fokus pada strategi meningkatkan loyalitas nasabah. Secara khusus dijelaskan bahwa untuk meningkatkan loyalitas nasabah terdapat tiga aspek utama yang perlu menjadi pehatian yaitu: bank image, brand image dan services quality, yang merupakan satu kesatuan yang tidak dapat dipisah-pisahkan serta fakto-faktor yang ada disetiap aspeknya. Pembahasannya diawali dengan manajemen pemasaran jasa, mengenal bank syariah, produk-produknya, perkembangan bank syariah di Indonesia, loyalitas nasabah, faktor-faktor pembentk loyalitas, strategi meningkatkan loyalitas dan ditambah dengan transformasi bank syariah di Indonesia.

Kami menyambut gembira dengan terbitnya buku Strategi Manajemen Bank Syariah Dalam Meningkatkan Loyalitas Nasabah, ditengah perkembangan perbankan syariah yang relatif baru, sehingga dibutuhkan pemikiran dan pengetahuan baru, agar dapat ...

MANAJEMEN KURIKULUM

Buku ini ditulis oleh 8 penulis yang terinspirasi dari mata kuliah Pengembangan Materi Ajar. Kami termotivasi untuk membuat buku bersama, adapun judul dari setiap pengembangan topik yang diberikan adalah Makna dan Peran Kurikulum, Pengantar Manajemen Kurikulum, Konsep Dasar Manajemen Kurikulum, Prinsip dan Proses Manajemen Kurikulum, Prosedur Pelaksanaan Manajemen Kurikulum, Evaluasi Manajemen Kurikulum pada Satuan Pendidikan, Tugas dan Peran Kepala Sekolah dalam Manajemen Kurikulum, serta Peran dan Tanggung Jawab Manajemen Kurikulum di sekolah.

Kami termotivasi untuk membuat buku bersama, adapun judul dari setiap pengembangan topik yang diberikan adalah Makna dan Peran Kurikulum, Pengantar Manajemen Kurikulum, Konsep Dasar Manajemen Kurikulum, Prinsip dan Proses Manajemen ...

PENGEMBANGAN KURIKULUM

Buku ini ditulis oleh delapan penulis yang terinspirasi dari mata kuliah Pengembangan Materi Ajar. Adapun judul dari setiap pengembangan topik yang diberikan adalah Faktor yang Mempengaruhi Pengembangan Kurikulum, Landasan dan Prinsip- Prinsip Pengembangan Kurikulum, Desain Pengembangan Kurikulum, Organisasi Kurikulum, Model-Model Pengembangan Kurikulum, Perencanaan Kurikulum, Implementasi Kurikulum 2013, dan Model- Model Evaluasi Perkembangan Kurikulum.

Adapun judul dari setiap pengembangan topik yang diberikan adalah Faktor yang Mempengaruhi Pengembangan Kurikulum, Landasan dan Prinsip- Prinsip Pengembangan Kurikulum, Desain Pengembangan Kurikulum, Organisasi Kurikulum, Model-Model ...

Guru Penggerak dalam Paradigma Pembelajaran Kurikulum Merdeka

GURU PENGGERAK Dalam Paradigma Pembelajaran KURIKULUM MERDEKA Menciptakan Pembelajaran Sesuai Kebutuhan Anak QRCBN: 62-512-3933-177 Penulis: Ropin Sigalingging, M.Pd. Editor: Hati Nurahayu Layout dan Cover : Tim Tata Akbar Penerbit : Tata Akbar Redaksi: Soreang Kabupaten Bandung Jawa Barat Kontak: 081282180370 Email: [email protected] Website: penerbittataakbar.com Facebook : Penerbit Tata Akbar Kertas Paperbook, Ukuran 14.8 cm X21 cm Tebal 184 Halaman Cetakan Pertama, November 2022 Hak Cipta dilindungi undang undang KATA PENGANTAR Guru mempunyai tanggung jawab sangat besar dalam menjalankan perananya sebagai pendidik di sekolah. Guna mencapai tujuan pembelajaran yang berkualitas maka peningkatan kompetensi dan profesionalitas guru harus selalu ditingkatkan. Pembaruan kompetensi guru merupakan pengembangan lebih lanjut dari 4 (empat) kompetensi yang sudah ada yang disusun secara berjenjang dan bertahap supaya lebih mudah dipahami oleh guru. Kurikulum Merdeka dirancang sebagai bagian dari upaya Kemendikbudristek untuk mengatasi krisis belajar yang telah lama kita hadapi, dan menjadi semakin parah karena pandemi. Krisis ini ditandai oleh rendahnya hasil belajar peserta didik, bahkan dalam hal yang mendasar seperti literasi membaca. Krisis belajar juga ditandai oleh ketimpangan kualitas belajar yang lebar antar wilayah dan antar kelompok sosial-ekonomi. Tentu, pemulihan sistem pendidikan dari krisis belajar tidak bisa diwujudkan melalui perubahan kurikulum saja. Diperlukan juga berbagai upaya penguatan kapasitas guru dan kepala sekolah, pendampingan bagi pemerintah daerah, penataan sistem evaluasi, serta infrastruktur dan pendanaan yang lebih adil. Namun kurikulum juga memiliki peran penting. Kurikulum berpengaruh besar pada apa yang diajarkan oleh guru, juga pada bagaimana materi tersebut diajarkan. Karena itu, kurikulum yang dirancang dengan baik akan mendorong dan memudahkan guru untuk mengajar dengan lebih baik. Kunci keberhasilan sebuah perubahan kurikulum adalah kalau kepala sekolah dan guru memilih untuk melakukan perubahan. Kurikulum Merdeka mulai digunakan mulai tahun ajaran 2022/2023 di jenjang TK, SD, SMP hingga SMA. Salah satu kunci penting dalam meningkatkan mutu pendidikan adalah kompetensi guru dan kepala sekolah. Oleh sebab itu, pembaruan model kompetensi guru perlu dilakukan untuk menjawab tantangan terhadap kualitas pendidikan yang terus berkembang di tingkat regional maupun global. Pembaruan kompetensi ini merupakan pengembangan lebih lanjut dari empat kompetensi yang sudah ada yang disusun secara berjenjang dan bertahap supaya lebih mudah dipahami oleh guru. Dalam peningkatan mutu pendidikan, perkembangan teknologi serta berbagai pendekatan terbaru juga perlu diperhatikan agar dapat menciptakan aturan yang sesuai dengan kebutuhan. Pembaruan model kompetensi bagi guru juga harus berorientasi pada layanan pendidikan. Di mana peserta didik tidak hanya sebagai objek pembelajaran melainkan subjek yang diperhatikan kebutuhannya. Bahkan lebih dari itu, peserta didik yang menjadi penentu arah metode pembelajaran yang diambil sekolah. Orientasinya bersumber pada kebutuhan siswa, apakah sekarang programnya sudah sesuai dengan kebutuhan siswa. Penulis

GURU PENGGERAK Dalam Paradigma Pembelajaran KURIKULUM MERDEKA Menciptakan Pembelajaran Sesuai Kebutuhan Anak QRCBN: 62-512-3933-177 Penulis: Ropin Sigalingging, M.Pd. Editor: Hati Nurahayu Layout dan Cover : Tim Tata Akbar Penerbit : Tata ...

Kumpulan Rancangan Pembelajaran Yang Menyenangkan Sesuai Kurikulum Merdeka

Kumpulan Rancangan Pembelajaran Yang Menyenangkan Sesuai Kurikulum Merdeka Penulis : Tim Penulis Samisanov Ukuran : 14 x 21 cm No. QRCBN :62-39-2548-327 Terbit : November 2022 www.guepedia.com Sinopsis : Bagaimana menciptakan pembelajaran yang menyenangkan? Sebagai pendidik dan pengajar mungkin pertanyaan tersebut kadang muncul dibenak kita, menciptakan suasana pembelajaran yang asyik dan membuat siswa menikmati proses pembelajaran merupakan dambaan para guru, dengan suasana pembelajaran yang menarik bisa membuat siswa menjadi lebih aktif terlibat dalam proses pembelajaran. Selain itu pembelajaran yang menyenangkan juga membuat siswa lebih mudah dalam memahami materi pelajaran yang diajarkan oleh guru. Buku ini berisi kumpulan artikel yang keren diantaranya BELAJAR DENGAN MERDEKA, MERDEKA DENGAN BELAJAR, Pop Up Book Bukti Transaksi dalam Akuntansi Perusahaan Jasa, ASYIKNYA BELAJAR FISIKA DENGAN LAB MAYA dan ICE BREAKING , “Me Lar PerUT”, Ingat Aku Dong, Otello Asa Otak dan Kekompakan IPS, PBM Ukuran Pemusatan Data Berkelompok Bersama JIGSAW, PBM Media ULAR TANGGA, Tumbuhan Sumber Kehidupan, KUBUS SATUAN MEMBANTUKU MENEMUKAN RUMUS VOLUME KUBUS DAN BALOK, Memahami Materi Biologi Dengan Game LOTRE, DISCOVERY LEARNING LISTRIK STATIS DARI BUAH, AYO MENCOBA MERANGKAI, Ulangan Harian Bertukar Amplop, AYO INGAT DAN TULIS EVALUASI MATERI DENGAN SINGING BALL, LOMBA KEJAR TANGKAP JAWAB, PESAWAT SOAL DALAM PEMBUATAN PROJECT PEMBUATAN ECOBRICK, PUZRYWALK, MEDIA WORD PICTURE, Pembelajaran Cooperative Learning dengan permainan “Pesan Berantai”, Alfabet ABCDE, Kincir Angin, MY HOUSE PROJECT, BELAJAR LISTRIK MEMANG ASYIK, BELANJA GAGASAN & PICTURE AND PICTURE, Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) tentang Gangguan Kesehatan Pada Organ Peredaran Darah Manusia, Bersama Berencana, Berkelompok, Berbagi dan Jadi, Uji Karbohidrat Pada Makanan, Pembelajaran Menulis Teks Prosedur Menggunakan Model Problem Based Learning dengan Berbantuan Media Gambar Seri, Diskusi Kelompok Ceria. Semoga kehadiran buku ini bisa menginspirasi para pembaca untuk berinovasi mengembangkan pendidikan Indonesia yang lebih baik lagi kedepannya. www.guepedia.com Email : [email protected] WA di 081287602508 Happy shopping & reading Enjoy your day, guys

Kumpulan Rancangan Pembelajaran Yang Menyenangkan Sesuai Kurikulum Merdeka Penulis : Tim Penulis Samisanov Ukuran : 14 x 21 cm No. QRCBN :62-39-2548-327 Terbit : November 2022 www.guepedia.com Sinopsis : Bagaimana menciptakan pembelajaran ...