Sebanyak 68 item atau buku ditemukan

Metode Pembelajaran Guru untuk Meningkatkan Prestasi Siswa Pelajaran PKn Sekolah Dasar

uku Metode Pembelajaran Guru untuk Meningkatkan Prestasi Siswa Pelajaran PKn Sekolah Dasar ini disusun oleh unit III D program studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD). Buku ini diperuntukkan kepada seluruh mahasiswa PGSD sebagai sumber referensi mengenai metode pembelajaran guru demi meningkatkan prestasi siswa pada mata pelajaran PKn. Buku ini juga dilengkapi dengan gambar dan metode guru dalam menerapkan metode pembelajaran. Sajian dalam buku ini berusaha untuk melatih kegiatan kognitif. Gambaran beberapa metode dapat memotivasi serta menjadi bekal bagi calon guru dalam mengajar.

uku Metode Pembelajaran Guru untuk Meningkatkan Prestasi Siswa Pelajaran PKn Sekolah Dasar ini disusun oleh unit III D program studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD).

25 Metode Pembelajaran Asyik

Jika Anda sebagai seorang pendidik dan sedang kehabisan cara untuk melakukan pembelajaran, buku ini menjadi solusinya Rendra Fatrisna Kurniawan, A.P, S.Pd, M.Si Praktisi Pendidikan, Budaya dan Komunikasi Organisasi Buku ini tidak hanya menyajikan teknik atau metode dalam pembelajaran. Lebih dari itu, buku ini memberikan persepsi di bawah alam sadar kita melalui kutipan-kutipan di awal artikel. Buku yang sempurna untuk mendidik, memberi referensi dan tentu saja: menginspirasi. Ari Wijayanti, penulis buku pendidikan, dan seorang pendidik.

[HR Al-Bukhari] Al-Qur'an adalah petunjuk bagi orang yang bertakwa untuk semua manusia dan penjelasanpenjelasan dari petunjuk itu, maka tidak mungkin seorang muslim mampu membaca dan memahami kandungan isinya, melainkan harus ...

PANDUAN METODE PEMBELAJARAN KOLABORATIF DAN PARTISIPATIF

Panduan ini kami susun sebagai salah satu kontribusi kecil DIPP dalam meningkatkan kualitas pengajaran di lingkungan Universitas Airlangga. Dalam buku panduan ini kami tuliskan berbagai jenis bentuk pembelajaran kolaboratif beserta berbagai elemen penting yang terkait. Kami berharap panduan ini bisa membantu dosen memahami berbagai metode pembelajaran berbasis mahasiswa. Berbagai metode pembelajaran yang diterangkan dalam buku, yaitu Case-Based Learning/CBL, Problem- Based Learning/PBL, dan Project- Based Learning/PjBL adalah bentuk pembelajaran yang memberi penekanan khusus pada kolaborasi dan aktivitas mahasiswa sebagai pembelajar aktif. Metode pembelajaran ini merupakan bentuk pembelajaran yang sangat digalakkan untuk membentuk lulusan yang adaptif terhadap perubahan zaman. Dunia yang semakin terhubung dengan kemajuan teknologi digital dan informasi perlu didukung dengan sumber daya manusia yang mempunyai keterampilan berkomunikasi, berpikir kritis, berinovasi, dan berkolaborasi yang mumpuni. Keterampilan tersebut harus dilatih secara kontinu melalui metode pembelajaran yang memberi lebih banyak kesempatan pada mahasiswa untuk lebih aktif membangun pengetahuan dan berkreasi.

Panduan ini kami susun sebagai salah satu kontribusi kecil DIPP dalam meningkatkan kualitas pengajaran di lingkungan Universitas Airlangga.

Membuat Metode Pembelajaran dengan Adobe Flash CS6

Dalam buku ini terdapat beberapa soal kasus yang bertujuan untuk memberikan timbal balik kepada pembaca tentang materi yang telah dipelajari. selain itu, buku ini juga membahas bagaimana pengembangan multimedia yang baik dan penerapan pada obyek pembuatan multimedia pembelajaran, dimana pada nantinya mungkin pembaca dapat mengembangkan ke dalam multimedia pembelajaran yang lebih luas lagi.

Dalam buku ini terdapat beberapa soal kasus yang bertujuan untuk memberikan timbal balik kepada pembaca tentang materi yang telah dipelajari. selain itu, buku ini juga membahas bagaimana pengembangan multimedia yang baik dan penerapan pada ...

Metode Pembelajaran Inovatif

Metode Pembelajaran Inquiry, Metode Pembelajaran Jigsaw, Metode Pembelajaran Think Pair Share (Tps), Model Pembelajaran Visual Auditory Kinesthetic (Vak), Metode Pembelajaran Circuit Learning, Metode Pembelajaran Creative Problem Solving, Metode Pembelajaran Demonstrasi, Metode Pembelajaran Explicite Instruction, Metode Pembelajaran Means-Ends, Analysis (Mea), Metode Pembelajaran Meaningful, Learning (Ml) Dan Metode Pembelajaran Numbered Head Together (Nht)

Metode Pembelajaran Inquiry, Metode Pembelajaran Jigsaw, Metode Pembelajaran Think Pair Share (Tps), Model Pembelajaran Visual Auditory Kinesthetic (Vak), Metode Pembelajaran Circuit Learning, Metode Pembelajaran Creative Problem Solving, ...

METODE PEMBELAJARAN

Dalam buku Metode Pembelajaran ini penulis mencoba memaparkan tentang metode pembelajaran disertai dengan contoh-contoh metode dan langkah-langkah penggunaannya dalam pembelajaran.

Dalam buku Metode Pembelajaran ini penulis mencoba memaparkan tentang metode pembelajaran disertai dengan contoh-contoh metode dan langkah-langkah penggunaannya dalam pembelajaran.

SINTAKS 45 Metode Pembelajaran Dalam Student Centered Learning (SCL)

50 Metode Pembelajaran Double Loop Problem Solving ...... 58 Metode Pembelajaran Example Non Example (EE) ............ 62 Metode Pembelajaran Direct Instruction (DI) ..................... 64 Metode Pembelajaran Group Investigation (GI) ...

A-Z Ensiklopedia Metode Pembelajaran Inovatif

Untuk Guru, Dosen, dan Mahasiswa

Metode Pembelajaranmemiliki peran yang sangatpenting dalampraktik belajar dan pembelajaran, karenadengan metodepembelajaranpesertadidik dapatdiarahkan padakualitaspembelajaran yangefektif dan bermakna. Metodepembelajaranyangefektifdaninovatif adalahmetodepembelajaran yang memilikilandasan teoritik yang humanistik,lentur, adaptif, berorientasi kekinian, memilikisintakpembelajaranyang sederhana,mudah dilakukan, dapat mencapaitujuan, dan hasilbelajaryangoptimal. Metodepembelajaran juga dapat diartikan sebagai cara, contoh,ataupunpola, yangmempunyai tujuan menyajikan pesankepadapeserta didik yang harusdiketahui,dimengerti,dandipahami,yaitudengancaramembuatsuatu pola ataucontohdenganbahan-bahanyang dipilih olehpendidik sesuai denganmateri yang diajarkan dandenganpengelolaan kelas yang baik. Bukuinisangat diperlukanbagi guru, dosen, mahasiswa,kepalasekolah,dan pengawassekolah, serta pengamatdan pemerhatipendidikan,sebagaipanduanataureferensi dalamkegiatanpembelajaran,sesuaidengankondisi yang akandihadapinyadilapangan.

Metode Pembelajaranmemiliki peran yang sangatpenting dalampraktik belajar dan pembelajaran, karenadengan metodepembelajaranpesertadidik dapatdiarahkan padakualitaspembelajaran yangefektif dan bermakna.

Metode Pembelajaran Guru

Metode pembelajaran memegang peranan penting sebagai strategi guru dalam menyampaikan materi dalam pembelajaran. Buku ini membahas berbagai metode pembelajaran yang dapat digunakan guru dalam pembelajaran. Pada buku ini akan membahas lebih detail tentang: Bab 1 Metode Ceramah Bab 2 Metode Diskusi Bab 3 Metode Tanya Jawab Bab 4 Metode Latihan (Drill) Bab 5 Metode Bercerita Bab 6 Metode Bermain Peran Bab 7 Metode Pembelajaran Sosiodrama Bab 8 Metode Karyawisata Bab 9 Metode Projek

Mampu membimbing murid untuk merumuskan dan megidentifikasi permasalahan serta menarik kesimpulan; 3. Mampu mengelompokkan murid sesuai dengan kebutuhan permasalahan dan pengembangan kemampuan murid; 4. Mampu mengelola pembelajaran ...