Sebanyak 10 item atau buku ditemukan

TEORI-TEORI BELAJAR DAN PEMBELAJARAN

Judul : TEORI-TEORI BELAJAR DAN PEMBELAJARAN Penulis : Dr. Gusnarib Wahab, M. Pd Rosnawati, S. Pd., M. Pd Ukuran : 15,5 x 23 cm Tebal : 95 Halaman ISBN : 978-623-62330-5-4 Buku ini secara lengkap disajikan dimana didalam buku ini terdapat kajian berdasarkan RPS untuk mata kuliah Teori-Teori Pendidikan Anak Usia Dini dalam Penulisan Buku ini disajikan sangat sederhana simple, Praktis dan mudah dipraktekkan. Buku ini dibuat dalam rangka membantu dan memediasi Para Pendidik khususnya Para Dosen Pengampu Mata Kuliah Teori Teori Pendidikan Anak Usia Dini.Semoga kehadiran buku ini dapat menjadi buku Pegangan Wajib Sekaligus buku Pintar bagi Mahasiswa Prodi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sebagai Calon Guru pada tingkatan Sekolah Kepaudan.

Judul : TEORI-TEORI BELAJAR DAN PEMBELAJARAN Penulis : Dr. Gusnarib Wahab, M. Pd Rosnawati, S. Pd., M. Pd Ukuran : 15,5 x 23 cm Tebal : 95 Halaman ISBN : 978-623-62330-5-4 Buku ini secara lengkap disajikan dimana didalam buku ini terdapat ...

Teori Belajar Dan Pembelajaran

Menciptakan Pembelajaran yang Kreatif dan Efektif

Tugas dan tanggung jawab guru erat kaitannya dengan kemampuan yang dipersyaratkan dalam jabatan profesi kependidikan. Kemampuan tersebut antara lain guru (1) memiliki pengetahuan tentang teori belajar dan pembelajaran; (2) memiliki pengetahuan asas asas dan factor-faktor yang memengaruhi proses pembelajaran; (3) memiliki keterampilan menggunakan teknik dan pendekatan dalam kegiatan pembelajaran; dan (4) memiliki pengetahuan pembelajaran abad ke-21. Buku Teori Belajar dan Pembelajaran: Menciptakan Pembelajaran yang Kreatif dan Efektif ini merupakan wujud kepedulian penulis untuk meningkatkan mutu pembelajaran, dengan harapan dapat bermanfaat bagi mahasiswa/i, calon guru, dan juga bagi guru, bagi kepala sekolah, pengawas, sekolah serta para pemerhati pendidikan khususnya yang berkaitan dengan kegiatan belajar dan pembelajaran sebagai upaya peningkatan mutu belajar, karena melalui pembelajaran ini dapat diukur kualitas hasil belajar. Buku persembahan penerbit PrenadaMediaGroup (Kencana)

Buku Teori Belajar dan Pembelajaran: Menciptakan Pembelajaran yang Kreatif dan Efektif ini merupakan wujud kepedulian penulis untuk meningkatkan mutu pembelajaran, dengan harapan dapat bermanfaat bagi mahasiswa/i, calon guru, dan juga bagi ...

TEORI-TEORI BELAJAR DAN PEMBELAJARAN

Dijelaskan teori-teori dalam belajar mulai dari tokohnya hingga kelebihan dan kekurangan dari setiap teori belajar

Dijelaskan teori-teori dalam belajar mulai dari tokohnya hingga kelebihan dan kekurangan dari setiap teori belajar

Teori Belajar dan Pembelajaran Implementasinya dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia di SMP, SMA, dan SMK

Guru harus sadar benar siapa siswanya saat ini yang adalah generasi z atau digital natives, lahir di era digital (antara 19952010).

TEORI BELAJAR DAN PEMBELAJARAN

Pembelajaran hakikatnya merupakan usaha sadar dari seorang guru untuk membelajarkan siswanya (mengarahkan interaksi siswa dengan sumber belajar lainnya) dalam rangka tujuan yang diharapkan. Dari definisi ini kita bisa mengetahui dengan jelas bahwa kegiatan pembelajaran tidak lepas dari interaksi dua arah; dari seorang guru dan peserta didik, di mana antara keduanya terjadi komunikasi (transfer) yang intens, dan terarah untuk mencapai tujuan yang sudah ditentukan sebelumnya. Proses belajar mengajar yang efektif semestinya menumbuhkan daya kreasi, daya nalar, rasa keingintahuan (curiosity), dan eksperimentasi-eksperimentasi untuk menemukan kemungkinan-kemungkinan baru (meskipun hasilnya keliru), memberikan keterbukaan terhadap kemungkinan-kemungkinan baru, menumbuhkan demokrasi, dan memberikan toleransi pada kekeliruan-kekeliruan akibat kreativitas berpikir itu.

Pembelajaran hakikatnya merupakan usaha sadar dari seorang guru untuk membelajarkan siswanya (mengarahkan interaksi siswa dengan sumber belajar lainnya) dalam rangka tujuan yang diharapkan.

Teori Belajar dan Pembelajaran di Sekolah Dasar

Dalam buku ini, penulis berusaha menyajikan berbagai teori dan praktik belajar dan pembelajaran yang dapat dijadikan rujukan dalam mencari terobosan baru untuk meningkatkan kemampuan guru dalam melakukan proses pembelajaran kepada siswa, sehingga proses pembelajaran tidak hanya didominasi oleh guru, yang pada akhirnya menyebabkan siswa kurang berkembang dalam kemampuan berpikirnya. Dengan mengubah model pembelajaran yang konvensional, kepada model pembelajaran yang dinamis dan lebih bermakna, maka akan terbuka kesempatan kepada siswa untuk membangkitkan cara berpikir kritis dan dengan hasil pembelajaran yang lebih baik. *** Persembahan penerbit Kencana (PrenadaMedia)

Dalam buku ini, penulis berusaha menyajikan berbagai teori dan praktik belajar dan pembelajaran yang dapat dijadikan rujukan dalam mencari terobosan baru untuk meningkatkan kemampuan guru dalam melakukan proses pembelajaran kepada siswa, ...