Sebanyak 109 item atau buku ditemukan

MANAJEMEN PUBLIC RELATIONS ANALISIS CITRA PERGURUAN TINGGI KEAGAMAAN ISLAM

Kehadiran buku manajemen public relations analisis citra perguruan tinggi keagamaan Islam, merupakan sebuah jawaban bagi pengelola pendidikan khususnya perguruan tinggi keagamaan Islam. Kemudian buku ini merupakan sebuah kajian penelitian yang dilakukan pada tiga perguruan tinggi keagamaan Islam swasta di lingkungan kopertais Wilayah XIII Jambi.

Prodi Manajemen Keuangan Syariah; 5). Prodi Manajemen Pendidikan Islam; 6). Prodi Pendidikan Agama Islam. Melihat dari hasil grand tour di tiga perguruan ...

STRATEGI PUBLIC RELATIONS

PR sering kali kita asosiasikan hanya dengan banyaknya liputan media massa dan wajah cantik yang menawan, padahal PR adalah strategi dasar pencitraan sebuah organisasi, di mana setiap langkah harus bisa diukur dan diduplikasi secara sistematis. Perkembangan tren komunikasi juga menjadi kunci utama mengapa PR perlu menjadi koalisi dominan dalam perusahaan. Karena itu, PR memanfaatkan media sosial, membangun komunitas, dan membantu tujuan perusahaan untuk terus bertahan dalam dinamika bisnis yang terus berkembang. Strategi PR, buku pertama dari PR Magic Trilogy, hadir dengan keragaman kasus beserta solusinya yang terpapar jelas. Disampaikan dengan gaya bahasa ringan, buku ini akan membuat pembaca mudah memahami setiap kasus. Kasus-kasus yang berbeda dikaitkan dengan benang merah sehingga tersaji sebagai sebuah konsep yang kompre-hensif. *** Buku ini menggambarkan contoh nyata kehebatan strategi PR yang tepat. Semuanya disajikan dalam gaya bahasa populer yang mudah dipahami pembaca. ---Niken Rachmad, Direktur Komunikasi PT HM Sampoerna Tbk. Buku ini memperkaya perspektif tentang strategi dan taktik Public Relations serta membantu mendaratkan teori dan pakem PR yang kadang rumit. Ibaratnya, bagi seorang atlet unggulan, buku ini mengulas calon-calon lawan dalam berbagai kompetisi, sehingga membantunya untuk menang. ---Brata T. Hardjosubroto, Head of Public Relations PT Nestle Indonesia Jika Anda merasa Public Relations hanya sekadar jago omong dan wajah cantik, sekaranglah saatnya mengubah paradigma lama tersebut. Buku ini akan memaparkan Public Relations secara praktis, berbasis kasus-kasus aktual dari merek-merek di Indonesia. Membaca buku ini, Anda serasa mendapatkan trik-trik baru yang berguna untuk pencitraan. ---Nining W Pernama, Managing Director Tupperware Indonesia Bagi kami, para pengusaha UKM, komunikasi dan PR adalah sesuatu yang mahal dan mewah, sesuatu yang hanya dapat dijangkau oleh korporasi besar dengan anggaran besar. Hadirnya buku ini menghapus mitos itu. PR sesungguhnya bisa dilakukan dengan anggaran terbatas oleh UKM asal secara cerdas dan disiplin. Saya sangat mengapresiasi buku yang menjadi kontribusi berharga bagi UKM Indonesia ini. ---Badroni Yuzirman, Owner Manet Busana Muslim and Founder Komunitas Tangan Di Atas

---Niken Rachmad, Direktur Komunikasi PT HM Sampoerna Tbk. Buku ini memperkaya perspektif tentang strategi dan taktik Public Relations serta membantu mendaratkan teori dan pakem PR yang kadang rumit.

Manajemen Public Relations

Buku ini mencoba menghadirkan uraian seimbang antara humas organisasi nonbisnis dan humas organisasi bisnis. *** Persembahan penerbit Kencana (Prenadamedia Group)

Buku ini mencoba menghadirkan uraian seimbang antara humas organisasi nonbisnis dan humas organisasi bisnis. *** Persembahan penerbit Kencana (Prenadamedia Group)

RISET KUALITATIF PUBLIC RELATIONS

Humas atau yang juga dikenal sebagai Public Relations (PR), merupakan peran yang sering dianggap semu di dalam sebuah perusahaan. Manajemen perusahaan seringkali menyangsikan adanya peran PR, bahkan kerap dianggap memiliki peran yang sama seperti bagian pemasaran (marketing). Sehingga kerancuan peran PR di Indonesia ini kemudian banyak yang tidak membuat divisi PR di dalam struktur organisasi dan maksimalisasi peran komunikasi di dalamnya. PR adalah proses komunikasi strategis untuk membangun hubungan harmonis timbal-balik antara oranisasi dengan publiknya. Adapun PR merupakan bagian dari fungsi manajemen yang membangun dan mempertahankan hubungan yang baik dan bermanfaat antara organisasi dengan publik yang memengaruhi kesuksesan atau kegagalan organisas. Sebagai fungsi manajemen yang mengevaluasi sikap publik, mengidentifikasi kebijaksanaan-kebijaksanaan dan prosedur-prosedur seorang individu atau sebuah organisasi berdasarkan kepentingan publik, dan menjalankan suatu program untuk mendapatkan pengertian dan penerimaan dari masyarakat. Sehingga dari sini PR adalah fungsi manajemen strategis yang melakukan upaya peningkatan hubungan baik antara organisasi dengan publiknya melalui penumbuhan serta pengembangan saling pengertian.

Humas atau yang juga dikenal sebagai Public Relations (PR), merupakan peran yang sering dianggap semu di dalam sebuah perusahaan.

Metode-Metode Riset Kualitatif dalam Public Relations dan Marketing Communications

Riset kualitatif memegang peranan penting sekaligus potensi besar dalam studi hubungan masyarakat serta komunikasi pemasaran. Sebab, riset kualitatif memungkinkan periset untuk terlibat secara erat dengan partisipan riset. Hal ini membantu periset untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang proses sosial, faktor-faktor yang memotivasi tindakan manusia, serta konteks situasi yang melingkupinya. Kepedulian terhadap hal-hal tersebut membantu studi hubungan masyarakat dan komunikasi pemasaran. Salah satunya untuk mengenali sudut pandang subjektif, terutama yang berlaku pada stakholders kunci, demi mengembangkan dialog yang efektif dan kolaboratif. Buku ini adalah panduan yang praktis serta mudah dipahami untuk melakukan riset kualitatif dalam bidang hubungan masyarakat dan komunikasi pemasaran. Diperuntukkan bagi periset pemula, buku ini memerinci tahap demi tahap proses riset, mulai dari memilih topik riset dan menulis proposal, sampai metode menyeleksi kumpulan data dan menganalisis, kemudian menuliskan laporan riset. Buku ini juga diperkaya dengan renungan-renungan etis yang senantiasa menjadi perdebatan sekaligus pijakan periset. Selain itu, perbedaan-perbedaan orientasi dalam riset juga dipetakan, karena masing-masing orientasi akan memiliki dampak yang berbeda pula terhadap bagaimana riset dijalankan dan dimengerti. Apa saja yang dikandung dalam buku ini? * panduan praktis dalam setiap tahap riset * latar belakang teoretis yang berkaitan dengan riset kualitatif serta komunikasi * petunjuk dalam mengguakan internet * contoh-contoh dan ilustrasi yang renyah dan membantu pemahaman * ilham dari pengalaman-pengalaman riset kualitatif * glosarium dan referensi yang kaya "Di antara puluhan penelitian, Christine Daymon dan Immy Holloway memetakan ranah Public relations dan Marketing Communications dengan sangat lengkap sekaligus praktis. Susash mencari buku lain dengan ide sebernas ini." --Rhenald Kasali, Ph.D., ketua program MM UI dan penulis buku-buku bestseller [Mizan, Bentang, Riset, Nonfiksi, Indonesia]

Apa saja yang dikandung dalam buku ini? * panduan praktis dalam setiap tahap riset * latar belakang teoretis yang berkaitan dengan riset kualitatif serta komunikasi * petunjuk dalam mengguakan internet * contoh-contoh dan ilustrasi yang ...