Sebanyak 59 item atau buku ditemukan

Konsep Dasar Pendidikan Anak Usia Dini Perspektif Islam

Saat ini kajian konsep dasar pendidikan anak usia dini prespektif Islam masih jarang sekali kebanyakan kajian konsep dasar PAUD secara umum. Maka dengan itu dianggap perlu untuk menulis dan membukukan konsep pendidikan AUD prespektif Islam dilihat dari teoritis, historis dan praktis. Sistematika buku Konsep Dasar Pendidikan AUD Prespektif Islam di setiap bab ini mengacu pada pendekatan konsep teoritis, sejarah dan praktis. Buku ini terdiri atas 13 bab yang dibahas secara rinci, diantaranya: Pendidikan AUD dalam Islam, Sejarah dan perkembangan PAUD pada Masa Klasik dan Modern, Sejarah Pendidikan Islam Anak Usia Dini di Indonesia, Makna Anak Usia Dini dalam al-Qur’an, Teori-teori Pendidikan AUD Pandangan Tokoh-Tokoh Islam Klasik, teori-Teori Pendidikan AUD Pandangan Tokoh-Tokoh Islam Kontempoler, Pendidikan Karakter AUD Menurut Islam, Hakikat Belajar AUD Pandangan Para Filosof Muslim, Lingkungan Belajar Anak Usia Dini Menurut Islam, Media Pembelajaran AUD dalam Islam, Evaluasi Pembelajaran AUD dalam Islam, Kelembagaan AUD dalam Islam, dan Problematika Pengembangan PAUD dalam Islam.

Saat ini kajian konsep dasar pendidikan anak usia dini prespektif Islam masih jarang sekali kebanyakan kajian konsep dasar PAUD secara umum.

Panduan Penyusunan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) Untuk Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Bermuatan Kearifan Lokal Batik Madura

Buku Mengenai Panduan Penyusunan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) Untuk Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Bermuatan Kearifan Lokal Batik Madura

Buku Mengenai Panduan Penyusunan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) Untuk Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Bermuatan Kearifan Lokal Batik Madura

Pendidikan Anak Usia Dini

Konsep dan Teori

Sebagai generasi penerus bangsa, anak perlu dipersiapkan sejak dini agar kelak menjadi sumber daya manusia yang berkualitas. Orang tua memiliki peranan yang penting dalam mewujudkan hal ini. Dengan memberikan bekal pendidikan pada anak usia dini maka kesiapan mental, perkembangan jiwa, sosial, emosional, dan religius anak dapat terbina. Dalam buku ini akan dijelaskan antara lain mengenai program pengembnagan Pendidikan Anak Usia Dini; perilaku sosial dan kemandirian anak usia dini; konsep pengembangan kreativitas, belajar melalui bermain, dan pembelajaran pada anak usida dini; konsep dasar literasi dini; serta program pembelajaran PAUD holistik. Buku ini disusun untuk dapat dijaikan bekal bagi orang tua, keluarga, pendidik, pengamat. serta pemerhati masalah pendidikan, terutama Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Buku ini disusun untuk dapat dijaikan bekal bagi orang tua, keluarga, pendidik, pengamat. serta pemerhati masalah pendidikan, terutama Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Pendidikan Anak Usia Dini Menurut Konsep Islam

Terbitnya buku ini merupakan sebuah langkah baik dalam proses mencerahkan pemahaman dan pengaplikasian konsep pendidikan anak usia dini dalam dunia pendidikan anak. Buku ini mengetengahkan mengenai tahap awal prapendidikan, mulai dari memilih pasangan suami maupun istri karena berkaitan dengan perkembagan anak, pola asuh, dan perlindungan hak-hak anak dalam pembentukan karakter di dalam keluarga, disertai bacaan doa-doa dan sebagainya dalam dimensi ke-Islaman. Karya tulis ini dipandang penting bagi para akademisi, orangtua, dan praktisi pendidikan anak usia dini sebagai bahan rujukan dalam menjalankan aktivitas pendidikan bagi anak usia dini.

Terbitnya buku ini merupakan sebuah langkah baik dalam proses mencerahkan pemahaman dan pengaplikasian konsep pendidikan anak usia dini dalam dunia pendidikan anak.

Buku Ajar Teori Belajar dalam Pembelajaran PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini)

Sebagai bagian dari upaya mensukseskan pembelajaran dalam kelas, maka dibutuhkan sebuah pemahaman tentang dasar dan teori pembelajaran, khususnya bagi pelaksanaan pembe- lajaran pada anak usia dini. Selain memiliki kekhasan tersendiri, pembelajaran pada anak usia dini harus dipahami sebagai bentuk pembelajaran yang mampu memberikan pemahaman yang kongkrit sebagai upaya pengalaman belajar peserta didik secara alami. Buku yang ada di hadapan pembaca ini, merupakan buku ajar yang penulis susun dalam rangka memberikan bekal pemahaman dasar kepada para pendidik dan para calon pendidik (mahasiswa) yang menggeluti pembelajaran anak usia dini.

Implementasi konsep pembelajaran Kilpatrick proyek total pada pendidikan anak usia dini yaitu pendidikan berdasarkan tematik artinya system belajarnya didasarkan pada suatu tema, tetapi dari satu tema itu dapat menggali berbagai ...