Sebanyak 3513 item atau buku ditemukan

Iklim Organisasi Pendidikan Terbentuk Melalui Mutu

Buku yang berjudul "Iklim Organisasi Pendidikan Terbentuk Melalui Mutu", yang mengulas masalah gambaran mutu, mutu dalam pendidikan, dan iklim organisasi di sekolah.

Buku yang berjudul "Iklim Organisasi Pendidikan Terbentuk Melalui Mutu", yang mengulas masalah gambaran mutu, mutu dalam pendidikan, dan iklim organisasi di sekolah.

MANAJEMEN PENDIDIKAN

Buku Manajemen Pendidikan ini disusun sebagai pegangan bagi dosen/mahasiswa dan juga pengelola pendidikan di lembaga pendidikan tenaga kependidikan. Penguasaan terhadap materi buku ini diharapkan memberi mereka kemampuan dasar untuk melaksanakan pengelolaan pendidikan dengan baik.

Buku Manajemen Pendidikan ini disusun sebagai pegangan bagi dosen/mahasiswa dan juga pengelola pendidikan di lembaga pendidikan tenaga kependidikan.

Total Quality Management Pendidikan Islam

Buku “Total Quality Management Pendidikan Islam” membahas tentang bagaimana pendidikan Islam harus dapat menyesuaikan perkembangan zaman yang semakin maju dan kompleks. Salah satu cara yang diusulkan dalam buku ini adalah dengan menerapkan filosofi manajemen mutu dalam pendidikan Islam. Filosofi manajemen mutu, yang telah banyak diaplikasikan dalam industri, dapat memberikan landasan bagi pendidikan Islam untuk meningkatkan kualitas dan efektivitasnya. Pendidikan Islam juga harus memperhatikan kebutuhan pelanggan dan stakeholder seperti siswa, orang tua, dan masyarakat untuk dapat memenuhi harapan mereka. Selain itu, buku ini juga menekankan pentingnya menerapkan sistem evaluasi secara teratur untuk memastikan bahwa peningkatan mutu dalam pendidikan Islam dapat terus berkelanjutan. Dengan menerapkan Total Quality Management (TQM) ini, diharapkan pendidikan Islam dapat memberikan kontribusi yang lebih besar dalam membangun masyarakat yang berkualitas dan bertanggung jawab.

Dengan menerapkan Total Quality Management (TQM) ini, diharapkan pendidikan Islam dapat memberikan kontribusi yang lebih besar dalam membangun masyarakat yang berkualitas dan bertanggung jawab.

Mutu Pendidikan Madrasah Tsanawiyah

Buku ini merupakan hasil penelitian Penulis di Kabupaten Kuningan yang mengupas faktor-faktor apa yang mempengaruhi mutu pendidikan di Madrasah Tsanawiyah. Ternyata faktor lingkungan dan kedisiplinan mempengaruhi mutu pendidikan. Hasil penelitian yang dituangkan dalam buku ini sangat bermanfaat untuk menambah khasanah pendidikan yang akan bermanfaat bagi para Dosen, Peneliti dan masyarakat yang tertarik untuk mengupas lebih lanjut mengenai mutu pendidikan

Buku ini merupakan hasil penelitian Penulis di Kabupaten Kuningan yang mengupas faktor-faktor apa yang mempengaruhi mutu pendidikan di Madrasah Tsanawiyah.

Best Practice, Peningkatan Mutu Pelayanan Pendidikan di Masa Pandemi Covid-19 Melalui Program Guru Kunjung dan Klinik Pembelajaran Di Kabupaten Jembrana Tahun 2020

Best Practice, Peningkatan Mutu Pelayanan Pendidikan di Masa Pandemi Covid-19 Melalui Program Guru Kunjung dan Klinik Pembelajaran Di Kabupaten Jembrana Tahun 2020

Best Practice, Peningkatan Mutu Pelayanan Pendidikan di Masa Pandemi Covid-19 Melalui Program Guru Kunjung dan Klinik Pembelajaran Di Kabupaten Jembrana Tahun 2020

Pemasaran Jasa Pendidikan

Buku ini memberikan kemampuan kognitif lengkap dan keterampilan praktis berupa kiat-kiat yang dapat diterapkan di lembaga pendidikan. Buku ini mengajak pembaca mencermati masalah pendiidkan secara holistik, dengan meningkatkan peran serta seluruh pihak di lembaga pendidikan untuk memasarkan jasa pendidikan dalam era kompetisi mutu pendidikan. - Prof. Dr.B.P Sitepu, M.A. Kepala Pusat Sumber Belajar Universitas Negeri Jakarta Buku ini merupakan salah satu buku terbaik yang mengupas mengenai apa, bagaimana, dan mengapa memasarkan jasa pendidikan. Buku ini menjadi buku yang wajib dimiliki mahasiswa, dosen, guru, kepala sekolah, supervisor sekolah, manajemen sekolah, dan pengurus yayasan. - Drs. Tikky Suwantikno, M.Si Directur Program William Soeryadjaya Foundation Buku ini memandu pemimpin sekolah agar membuka wawasan guru dalam memberikan pelayanan pendidikan bermutu, gunu menjaring siswa dan membuat kondisi sekolah lebih baik sehingga sekolah sebagai penggerak pendidikan berperan penting dalam pelayanan pendidikan bermutu. - Lius Iman Santoso, S.E., B.Ed., M.Pd. Head of Operations Kanaan Global School Jambi

Buku ini memberikan kemampuan kognitif lengkap dan keterampilan praktis berupa kiat-kiat yang dapat diterapkan di lembaga pendidikan.

Potret pendidikan ekonomi Islam di Indonesia

analisis kurikulum, model pembelajaran, dan hubungannya dengan kompetensi SDM pada industri keuangan syariah di Indonesia

On Islamic economic study in higher education in Indonesia.

On Islamic economic study in higher education in Indonesia.

MENINGKATKAN KOMPETENSI PEDAGOGIK GURU NON KEPENDIDIKAN MELALUI SUPERVISI AKADEMIK KEPALA SEKOLAH

Bermula dari minimnya buku pengembangan hasil penelitian yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat, lahirlah buku “Meningkatkan Kompetensi Pedagogik Guru Non- Pendidikan melalui Supervisi Akademik Kepala Sekolah” ini. Sesuai dengan judulnya, buku ini adalah semacam pedoman yang bisa dimanfaatkan oleh Lembaga Profesional untuk kegiatan pengabdian kepada masyarakat di lembaga pendidikan khususnya sekolah yang memfokuskan pada peningkatan mutu pendidikan berbasis kompetensi guru melalui supervisi akademik kepala sekolah. Buku ini terdiri dari enam bab, mulai dari bab pendahuluan yang membahas tentang bagaimana mutu pendidikan pada saat sekarang serta faktor yang mempengaruhinya. Bab kedua kompetensi dan profesionalisme guru, membahas tentang komponen apa saja yang perlu diperhatikan dalam meningkatkan kualitas pembelajaran. Bab ketiga penyusunan rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP), membahas tentang tata cara mengimplementasikan program pembelajaran. Bab keempat supervisi akademik, membahas tentang supervisi akademik merupakan salah satu program yang dapat diselenggarakan dalam pemberdayaan guru. Bab kelima meningkatkan kompetensi pedagogik guru non-pendidikan melalui supervisi akademik kepala sekolah, yaitu berisikan hasil dari penelitian yang telah dilakukan di SMP 2 Hiliduho yang dilakukan kepala sekolah melalui teknik supervisi akademik. Dan yang terakhir yaitu kesimpulan, berisikan ringkasan dari hasil pembahasan yang dari bab sebelumnya.

Bermula dari minimnya buku pengembangan hasil penelitian yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat, lahirlah buku “Meningkatkan Kompetensi Pedagogik Guru Non- Pendidikan melalui Supervisi Akademik Kepala Sekolah” ini.