Sebanyak 248 item atau buku ditemukan

PAUD MEMBACA ABCD

Belajar membaca tidak perlu menunggu sampai anak masuk sekolah. Semua bisa diawali di rumah bersama orang tua. Sebab, rumah dan orang tua merupakan lingkungan dan orang terdekat bagi sang anak. Mengapa Buku Ini penting??? 1. Dirancang khusus untuk belajar membaca tingkat dasar dan tidak membebankan anak. 2. Belajar membaca berdasarkan suku kata (tanpa mengeja), misalnya ba bi bu be bo. 3. Tiap suku kata dibedakan atas warna sehingga memudahkan pelafalan. 4. Cukup 10 menit untuk menguasai setiap pembelajaran. 5. Tujuan akhir anak dapat membaca kalimat sederhana.

Belajar membaca tidak perlu menunggu sampai anak masuk sekolah.

KOMUNIKASI DALAM PAUD

Komunikasi adalah sesuatu yang bersifat dinamis, sirkular, dan tidak berakhir dalam satu titik tetapi harus berkelanjutan. salah satu kebutuhan pokok manusia adalah kebutuhan simbolisasi atau penggunaan lambang. Manusia memang satu-satunya makhluk hidup yang menggunakan proses simbolisasi lambang dalam berkomunikasi. Itulah yang membedakan manusia dengan makhluk lainnya. Komunikasi efektif dalam pendidikan anak usia dini merupakan hal penting dalam menjaga hubungan emosional dengan anak. Melalui komunikasi, pendidik atau orang tua juga dapat mengambil berbagai informasi terkait perkembangan fisik maupun psikis anak sebagai bahan pencapaian setiap aspek perkembangan anak secara optimal. Buku ini hadir untuk menjelaskan secara komprehensif mengenai kajian konseptual teori dan praktik komunikasi dalam pendidikan anak usia dini

Komunikasi adalah sesuatu yang bersifat dinamis, sirkular, dan tidak berakhir dalam satu titik tetapi harus berkelanjutan. salah satu kebutuhan pokok manusia adalah kebutuhan simbolisasi atau penggunaan lambang.

MINDFUL PARENTING Berbasis Perkembangan Otak Anak Di PAUD Fortune

Buku yang diberi judul “Mindful Parenting Berbasis Perkembangan Otak Anak di PAUD Fortune” merupakan buku kedua dari hasil penelitian dan dari kesepuluh jika digabungkan oleh penulis. Fenomena yang diungkapkan dalam buku ini, didasarkan pada fakta emperi penulis berinteraksi dengan informan di lokasi penelitian Mengapa “Mindful Parenting Berbasis Perkembangan Otak Anak di PAUD Fortune” menjadi tema dan sekaligus judul dari buku ini?. Sebab secara esensi apa yang penulis wacanakan di dalam buku ini subjeknya adalah Mindful Parenting Berbasis Perkembangan Otak Anak Di PAUD Fortune. Dengan berpikir yang baik otak harus di jaga berlandaskan agama diharapkan tercipta insan-insan atau anak usia dini yang memiliki moralitas dalam menyangga kehidupan yang penuh toleransi, kejujuran dan kedamaian dimasa yang akan datang. Namun kenyataannya distorsi yang terjadi pada kehidupan sosial masyarakat, justru sering dipicu oleh faktor agama. Degradasi moral yang mulai mengkhawatirkan di tanah air khususnya di Nusa Tenggara Barat, terutama diseputaran anak, remaja dan orang tua yang merupakan sebuah fenomena yang berbanding berbalik bila dilihat dari konteks pendidikan yang memulai perkembangan otak anak sebagai materi mata pelajaran dari tingkat PAUD vi sampai pada level Perguruan Tinggi. Otak serta pengetahuan bersifat fiksi yang memberikan petuah-petuah bijak yang dapat membentuk kelembutan hati kepada anak usia dini, jika mau dipelajari. Perkembangan otak anak akan mampu memberikan tuntunan luhur, arah yang bijak dalam olah kinestika, menata kehidupan pribadi anak, keluarga, dan masyarakat agar sesuai dengan fitrah manusia.

Sebab secara esensi apa yang penulis wacanakan di dalam buku ini subjeknya adalah Mindful Parenting Berbasis Perkembangan Otak Anak Di PAUD Fortune.

Analisis Kebutuhan Anak Usia Dini (Buku Ajar S1 PAUD)

Buku Analisis Kebutuhan Anak Usia Dini ini adalah bagian dari beberapa buku yang saya karang yang dipergunakan sebagai buku ajar dan pegangan mahasiswa dalam perkuliahan Analisis Kebutuhan Anak Usia Dini. Sebagai seorang calon guru, maka harus memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam menganalisis kebutuhan anak usia dini. Dengan kemampuan ini, akan diketahui persoalan anak usia dini, pendekatan yang harus dilakukan pada anak usia dini, dan bagaimana konsep-konsep pendekatan pengasuhan, pendidikan, dan pengajaran bagi mereka Pada buku ini juga disajikan bagaimana mengiden-tifikasi persoalan yang berhubungan dengan kebutuhan anak, seperti halnya tentang kesehatannya dan kondisi awal kelainan yang terjadi, baik fisik, sosial, emosional, dan intelektualnya.

Buku Analisis Kebutuhan Anak Usia Dini (Buku Ajar S1 PAUD) ini diterbitkan oleh penerbit deepublish dan tersedia juga versi cetaknya.

Pintar Menulis untuk PAUD & TK

Kemampuan anak untuk menulis dipengaruhi oleh perang orang tua dan media latihannya. Belajar menulis dapat menyenangkan apabila media latihannya disisipi gambar dan ilustrasi seperti yang ada di buku ini. Metode yang diajarkan pada buku ini adalah membiasakan gerakan tangan dalam merangkai huruf dengan bantuan garis bantu putus-putus. Kemudian ada menebak nama gambar sesuai ilustrasi yang ada di sebelahnya. Setiap halaman buku ini disusun secara alfabet sesuai tahapan belajarnya, mulai mengenalkan garis dan bentuk, menulis huruf dengan garis bantu, baik huruf tegak besar maupun kecil, lalu dilanjutkan dengan menulis suku kata dan kalimat. - Buku Pintar Menulis untuk PAUD dan TK dari Penerbit Buku Anak Cikal Aksara -

- Buku Pintar Menulis untuk PAUD dan TK dari Penerbit Buku Anak Cikal Aksara -