Sebanyak 2 item atau buku ditemukan

ANALISIS PENGEMBANGAN KURIKULUM Ekpektasi Guru & Masyarakat, Teori, Partisipan Siswa

Guru bukan sekedar wahana untuk menyalurkan hobi atau sebagai pekerjaan sambilan, akan tetapi merupakan pekerjaan yang harus ditekuni untuk mewujudkan keahlian profesional secara maksimal. Sebagai tenaga profesional, guru memegang peranan dan tanggung jawab yang penting dalam melaksanakan program pengajaran di sekolah. Salah satu sasaran upaya tersebut adalah meningkatkan kemampuan guru dalam merencanakan dan melaksanakan pengelola kurikulum di kelas dengan baik dan benar pada saat pembelajaran berlangsung. Pencapaian sasaran tersebut harus dapat dilihat dari bertambah profesionalnya guru dalam penampilan mengelola kelas, dan bertambah optimalnya proses belajar siswa. Bahan referensi bersisi tentang beberapa pokok permasalahan kurikulum pendidikan dan pembelajaran yang nantinya diharapkan menjadi acuan bagi mahasiswa dalam melaksanakan pembelajaran di kampus atau di sekolah. Bagaimana peran guru dapat mempersiapkan kurikulum di kelas dengan baik, sehingga tujuan instruksional bisa tercapai sebagaimana yang diharapkan.

Guru bukan sekedar wahana untuk menyalurkan hobi atau sebagai pekerjaan sambilan, akan tetapi merupakan pekerjaan yang harus ditekuni untuk mewujudkan keahlian profesional secara maksimal.

MINDFUL PARENTING Berbasis Perkembangan Otak Anak Di PAUD Fortune

Buku yang diberi judul “Mindful Parenting Berbasis Perkembangan Otak Anak di PAUD Fortune” merupakan buku kedua dari hasil penelitian dan dari kesepuluh jika digabungkan oleh penulis. Fenomena yang diungkapkan dalam buku ini, didasarkan pada fakta emperi penulis berinteraksi dengan informan di lokasi penelitian Mengapa “Mindful Parenting Berbasis Perkembangan Otak Anak di PAUD Fortune” menjadi tema dan sekaligus judul dari buku ini?. Sebab secara esensi apa yang penulis wacanakan di dalam buku ini subjeknya adalah Mindful Parenting Berbasis Perkembangan Otak Anak Di PAUD Fortune. Dengan berpikir yang baik otak harus di jaga berlandaskan agama diharapkan tercipta insan-insan atau anak usia dini yang memiliki moralitas dalam menyangga kehidupan yang penuh toleransi, kejujuran dan kedamaian dimasa yang akan datang. Namun kenyataannya distorsi yang terjadi pada kehidupan sosial masyarakat, justru sering dipicu oleh faktor agama. Degradasi moral yang mulai mengkhawatirkan di tanah air khususnya di Nusa Tenggara Barat, terutama diseputaran anak, remaja dan orang tua yang merupakan sebuah fenomena yang berbanding berbalik bila dilihat dari konteks pendidikan yang memulai perkembangan otak anak sebagai materi mata pelajaran dari tingkat PAUD vi sampai pada level Perguruan Tinggi. Otak serta pengetahuan bersifat fiksi yang memberikan petuah-petuah bijak yang dapat membentuk kelembutan hati kepada anak usia dini, jika mau dipelajari. Perkembangan otak anak akan mampu memberikan tuntunan luhur, arah yang bijak dalam olah kinestika, menata kehidupan pribadi anak, keluarga, dan masyarakat agar sesuai dengan fitrah manusia.

Sebab secara esensi apa yang penulis wacanakan di dalam buku ini subjeknya adalah Mindful Parenting Berbasis Perkembangan Otak Anak Di PAUD Fortune.