
Optimalisasi Media Pembelajaran
Dalam kerangka esensi pembelajaran mengacu pada standar kompetensi dan kompetensi dasar, perhatian utama guru, dosen adalah bagaimana perkembangan kompetensi siswa atau mahasiswa meliputi aspek penguasaan konsep, keterampilan, penerapan, dinamika sikap, motivasi belajar. Media Belajar menciptakan suasana gembira, keasyikan belajar, merangsang keterampilan berpikir, imaginasi, mengasah rasa ingin tahu, suka kinerja ilmiah, dan pada giliranya tumbuh motivasi belajar tiada habis, jiwa mandiri dan integritas pribadi siswa, berbudi pekerti (Montessori). Optimalisasi Media Belajar akan mendorong guru, dosen pada praktik gaya baru dalam menyusun Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), agar RPP tidak berhenti pada bentuk arsip administrasi sekolah, namun sampai pada bagaimana merancang secara cerdas dan jeli, mencari, menemukan, menghadirkan, menyeleksi, memilih, menentukan dan memikirkan cara dan langkah efektif suatu rangkaian media belajar. Optimalisasi Media Belajar adalah suatu elemen utama proses belajar siswa aktif. Optimalisasi Media Belajar semoga menjadi suatu langkah strategis meningkatkan standar pendidikan nasional, khususnya standar proses, sarana dan prasarana.
- ISBN 13 : 9797597083
- ISBN 10 : 9789797597085
- Judul : Optimalisasi Media Pembelajaran
- Pengarang : R. Angkowo dan A. Kosasih,
- Penerbit : Gramedia Widiasarana
- Bahasa : id
- Tahun : 2007
- Halaman : 76
- Google Book : http://books.google.com/books?id=tsJGDwAAQBAJ&dq=intitle:media+pembelajaran&hl=&source=gbs_api
-
Ketersediaan :
Optimalisasi Media Belajar akan mendorong guru, dosen pada praktik gaya baru dalam menyusun Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), agar RPP tidak berhenti pada bentuk arsip administrasi sekolah, namun sampai pada bagaimana merancang secara ...