Sebanyak 687 item atau buku ditemukan

Media Relations Kontemporer

Teori dan Praktik

Kegiatan public relations dan media massa pada hakikatnya adalah kegiatan di ruang publik, baik kegiatan masing-masing maupun kegiatan bersama di antara keduanya, maka kegiatannya haruslah berorientasi bagi kepentingan publik, tidak semata kepentingan pencitraan lembaga dan kepentingan media itu sendiri. Relasi selayaknya dibangun secara profesional dengan standar kompetensi profesinya. Buku Media Relations Kontemporer yang ditulis oleh praktisi relasi media ini memaparkan pengetahuan yang berguna dan penting untuk terciptanya pemahaman dan kapasitas mumpuni relasi profesi PR dengan media. Buku persembahan penerbit PrenadaMediaGroup

Buku Media Relations Kontemporer yang ditulis oleh praktisi relasi media ini memaparkan pengetahuan yang berguna dan penting untuk terciptanya pemahaman dan kapasitas mumpuni relasi profesi PR dengan media.

Media Pembelajaran SD

Media pembelajaran dijadikan sebagai sebuah alat untuk menyalurkan materi yang disampaikan oleh tenaga pendidik kepada peserta didik. Sehingga dalam proses belajar mengajar, media pembelajaran memiliki peran yang penting yaitu sebagai alat bantu mengajar yang akan mendukung keefektifan proses penyampaian pesan dan isi dari pengetahuan yang disampaikan. Beragamnya jenis media pembelajaran mengharuskan seorang tenaga pendidik mampu mengenali dan memanfaatkan dengan baik media apa saja yang dipilih dan digunakan untuk menunjang kegiatan belajar mengajar. Tenaga pendidik juga harus mengenali karakter peserta didik dan pengetahuan yang disampaikan, sehingga pemilihan jenis media pembelajaran yang digunakan dapat disesuaikan. Oleh karena itu, dalam buku “Media Pembelajaran SD” ini memaparkan dengan baik kepada tenaga pendidik untuk memahami dan menggunakan media pendidikan dalam proses belajar mengajar sehingga proses pembelajaran dapat menjadi lebih menarik dan diminati oleh peserta didik khususnya siswa Sekolah Dasar.

Media pembelajaran dijadikan sebagai sebuah alat untuk menyalurkan materi yang disampaikan oleh tenaga pendidik kepada peserta didik.

Peradaban Media Sosial di Era Industri 4.0

Tak bisa dipungkiri, media sosial telah mampu memengaruhi sikap dan perilaku masyarakat. Bahkan media sosial penentu utama perubahan itu. Masyarakat berbaca pada media sosial, mereka juga sering menghakimi berdasar apa yang disajikan media sosial. Tidak bisa dibantah jika media sosial telah ikut membentuk peradaban manusia di masa datang. Maka, di tangan media sosiallah maju mundur peradaban ini ditentukan. Saatnya kita bijak bermedia sosial.

Tak bisa dipungkiri, media sosial telah mampu memengaruhi sikap dan perilaku masyarakat.

Etika Komunikasi dalam Media Sosial : Saring Sebelum Sharing

Buku ini merupakan hasil kolaborasi dari para penulis yang berasal dari kalangan akademisi, praktisi, maupun professional dalam rumpun ilmu ekonomi. Dalam buku ini mengangkat isu strategis berkaitan dengan etika komunikasi dalam penggunaan media sosial yang terdiri dari 10 bab yang berisi tentang Bab 1 Etika Komunikasi; Bab 2 Media Sosial; Bab 3 Etika Komunikasi di Media Sosial; Bab 4 Implementasi UU ITE Dalam Berkomunikasi; Bab 5 Media Sosial Dalam Pandangan Hukum; Bab 6 New Media ; Bab 7 Literasi Media; Bab 8 Dampak Negatif dan Positif Media Sosial; Bab 9 Menggunakan Media Sosial Dengan Bijak; Bab 10 Mengidentifikasi Isue Hoax di Media Sosial

Buku ini merupakan hasil kolaborasi dari para penulis yang berasal dari kalangan akademisi, praktisi, maupun professional dalam rumpun ilmu ekonomi.

Invasi Media Melanda Kehidupan Umat

"If you repeat a lie often enough, people will believe it, and you will even come to believe it yourself" (jika kamu terus mengulang-ulang menyiarkan suatu kebohongan, masyarakat lama-lama akan mempercayainya, bahkan kamu sendiri akan ikut mempercayainya). [Joseph Goebbels, ahli propaganda Hitler]. "Media adalah entitas paling ampuh di jagad ini. Media memiliki kekuatan menjadikan orang yang bersalah sebagai yang tak berdosa, dan sebaliknya. Disitulah letak kekuatannya, karena media mengendalikan pikiran massa." [Malcom X]. "Termasuk media yang penting dalam Jihad di masa kita sekarang ini adalah jaringan informasi internasional yang terkenal dengan nama internet, dimana jangkauannya sangat luas dari hari ke hari, dan berpuluh-puluh bahkan beratus-ratus juta manusia dari Timur dan Barat dapat mengambil manfaat dan pelajaran darinya. Penulis yakin, bahwa Jihad seperti inilah yang terpenting dan harus diperhatikan di masa sekarang." [Dr. Yusuf Al Qaradhawi]. "Itu media Pak, jangan Bapak percaya! Yang Bapak percaya (orang-orang) disini! Karena kita orang, banyak informasi yang lihat dengan mata kepala sendiri. Media itu memang media pendusta semua itu. Ndak ada yang dipercaya itu. Karena kenyataannya kita orang di sini (warga Poso) yang tahu kejadian yang sesungguhnya disini." [Bu Zainab, orangtua Ahmad Nudin, korban penembakan di Poso]. "Nah, yang dianggap paling mengancam eksistensi Yahudi kelak adalah Indonesia, ketika Umat Islam Indonesia bersatu. Untuk mencegah persatuan itu, maka salah satu caranya adalah dengan membawa Neoliberalisme dan Neokapitalisme. Paham inilah yang mengatakan Islam sebagai teroris." [Dr. AC. Manullang, mantan ketua badan intelijen nasional] "Bagi seorang peneliti komunikasi seperti saya, paling tidak ada lima kebohongan media: 1). Membesar-besarkan data atau mengecil-ngecilkannya; 2). Memberitakan sesuatu yang tidak pernah ada; 3). Tidak memberitakan kejadian (baik) yang memang terjadi dan bermanfaat jika diberitakan; 4). Membohongi agenda public secara sengaja; 5). Membohongi publik dengan berkali-kali menekankan, bahwa mereka tidak sedang bohong." [Effendi Gazali, Phd. Pakar komunikasi politik dan akademisi] -pustaka al-kautsar-

"If you repeat a lie often enough, people will believe it, and you will even come to believe it yourself" (jika kamu terus mengulang-ulang menyiarkan suatu kebohongan, masyarakat lama-lama akan mempercayainya, bahkan kamu sendiri akan ikut ...

Keajaiban Sosial Media

Apa yang membuat Facebook Page orang lain punya banyak 'likes'? Mengapa Twitter orang lain selalu saja di-'retweet'? Mengapa Pinterest dan Instagram saya tidak punya banyak 'follower'? Mengapa web saya minim visitor? Mengapa tidak ada orang-orang yang terkoneksi dengan Google Circle saya? Mengapa Youtube saya tidak di-subscribe? Mengapa brand saya tidak populer? Kebanyakan orang membuat 'kesalahan fatal' dalam menggunakan layanan dan media internet. Padahal mendapat 'likes', 'follower', 'retweet', 'koneksi', 'visitor' mudah sekali. Anda akan segera menjadi online publicist hebat yang mampu menumbuhkan jejaring secara fantastis! Meraih popularitas, memiliki relasi online, bahkan berbisnis online jadi mudah, dan semuanya akan diungkapkan kepada Anda dalam buku yang penuh rahasia ini!

Apa yang membuat Facebook Page orang lain punya banyak 'likes'?

Media Now: Understanding Media, Culture, and Technology

Offering the most current coverage available, MEDIA NOW: UNDERSTANDING MEDIA, CULTURE, AND TECHNOLOGY, 9e equips readers with a thorough understanding of how media technologies develop, operate, converge, and affect society. The text provides a comprehensive introduction to today's global media environment and ongoing developments in technology, culture, and critical theory that continue to transform the rapidly evolving industry−and impact your daily life. Focusing on the essential history, theories, concepts, and technical knowledge, MEDIA NOW develops readers' media literacy skills to prepare them for work in the expanding fields of the Internet, interactive media, and traditional media industries. In addition to vivid infographics and illustrations, the cutting-edge Ninth Edition includes the latest developments and trends in social media, e-publishing, policy changes for Internet governance, online privacy protection, online ad exchanges, the changing video game industry, and much more. Important Notice: Media content referenced within the product description or the product text may not be available in the ebook version.

The text provides a comprehensive introduction to today's global media environment and ongoing developments in technology, culture, and critical theory that continue to transform the rapidly evolving industry−and impact your daily life.