Sebanyak 113 item atau buku ditemukan

Konsep Dasar Manajemen Strategi: Bintang Pustaka

Pada Buku ini akan dibahas tuntas dasar-dasar ilmu manajemen strategi secara filosofis yang disampaikan secara sederhana dengan bahasa yang mudah dipahami oleh pembaca.

Pada Buku ini akan dibahas tuntas dasar-dasar ilmu manajemen strategi secara filosofis yang disampaikan secara sederhana dengan bahasa yang mudah dipahami oleh pembaca.

Manajemen Strategis

Berbicara mengenai manajemen strategi tidak lepas dari dua kata yang melingkupinya, yaitu manajemen dan strategi. Masing-masing kata tersebut mempunyai makna dan pengertiannya sendiri-sendiri. Strategi berasal dari bahasa Yunani, stratogos yang artinya; ilmu para jenderal untuk memenangkan suatu pertempuran dengan menggunakan sumber daya yang terbatas (Sihombing, 2000).

Buku Manajemen Strategis ini diterbitkan oleh penerbit deepublish dan tersedia juga versi cetaknya.

Manajemen Strategi

Di tengah iklim persaingan usaha/bisnis yang semakin ketat, perusahaan dihadapkan pada tantangan bagaimana dapat membangun keunggulan di berbagai bidang. Meskipun perusahaan tak bisa unggul dalam banyak hal, perusahaan harus mempunyai perencanaan strategi yang jelas dan terarah sehingga sasaran perusahaan bisa tercapai. Dengan memiliki perencanaan strategi yang terarah, perusahaan dapat memetakan perubahan untuk menyusun rencana kerja sehingga kinerja keuangan perusahaan bisa lebih baik. Selain itu, perusahaan dapat lebih siap menghadapi ancaman dan peluang serta beradaptasi ketika harus menghadapi suatu perubahan. Buku ini dapat membantu mahasiswa, praktisi atau kalangan umum yang ingin memahami manajemen strategi secara teoretis dan praktis dalam penerapannya. Ragam pembahasan yang diketengahkan dalam buku ini diuraikan dengan ringkas, padat, serta dengan gaya bahasa yang mudah dipahami para pembaca.

Buku ini dapat membantu mahasiswa, praktisi atau kalangan umum yang ingin memahami manajemen strategi secara teoretis dan praktis dalam penerapannya.

Manajemen Strategik dan Kepemimpinan

Setiap organisasi membutuhkan pengelola atau manajer, bukan sekedar manajer, tetapi manajer yang baik dan hebat. Manajer merupakan unsur yang terkait dan diperlukan oleh semua organisasi terkait kepemimpinan dan yang menjalankan fungsi manajemen. Organisasi membutuhkan orang yang dapat menetapkan visi, misi, sasaran dan merencanakan segala hal, strategi-strategi yang tepat diterapkan untuk mencapai sasaran-sasaran tersebut. Organisasi membutuhkan orang-orang yang mampu mengorganisir, mengatur dan mengendalikan berbagai hal sehingga tujuan organisasi dapat dicapai. Buku Manajemen Stratejik dan Kepemimpinan ini terdiri dari 12 Bab, cakupan materi yang dibahas yaitu, Pengertian, Konsep Dan Proses Manajemen Strategi, Pemetaan Arah Perusahaan : Visi, Misi, Tujuan, Dan Strategi, Evaluasi Lingkungan Eksternal Perusahaan, Evaluasi Sumber Daya, Kapabilitas, Dan Daya Saing, Strategi Kompetitif Generik, Strategi Bersaing Di Pasar Internasional, Strategi Korporat : Diversifikasi Dan Multibisnis, Etika, Tanggung Jawab Sosial Korporat, Keberlanjutan Lingkungan, Dan Strategi, Membangun Organisasi Yang Mampu Melaksanakan Strategi Dengan Baik, Budaya Perusahaan Dan Kepemimpinan : Kunci Pelaksanaan Strategi, Kepemimpinan Stratejik, Perubahan Stratejik Dan Organisasi. Semoga pembahasan dalam setiap bab dalam buku ini mampu membantu pembaca untuk memahami bahkan menguasai mengenai Manajemen Stratejik dan Kepemimpinan

Setiap organisasi membutuhkan pengelola atau manajer, bukan sekedar manajer, tetapi manajer yang baik dan hebat.

Manajemen strategi operasi

teori dan riset di Indonesia

On operation management and strategic planning in manufacture industries in Indonesia; research report.

On operation management and strategic planning in manufacture industries in Indonesia; research report.

MANAJEMEN STRATEGI PENGELOLAAN DESA WISATA

Strategi Perintisan hingga Penilaian Pengelolaan Desa Wisata

Kumpulan Topik Penelitian Bidang Manajemen Strategi Dilengkapi Dengan Kuesioner

Buku ini berisi 16 kumpulan penelitian yang telah dilakukan oleh peneliti sebelumnya dan dibuatkan instrumen penelitiannya berupa kuesioner mengacu kepada pengukuran indikator dari peneliti sebelumnya. Hal ini dilakukan untuk memudahkan peneliti berikutnya untuk melakukan penelitian ke depan. Demikian yang dapat kami sampaikan tentang makna isi buku ini. Mudah-mudahan buku ini bisa berguna memberi semangat kepada kita semua, terutama mahasiswa S1, S2, dan S3 Ilmu Manajemen beserta dosen muda untuk selalu kreatif dan inovatif melakukan penelitian.

Buku ini berisi 16 kumpulan penelitian yang telah dilakukan oleh peneliti sebelumnya dan dibuatkan instrumen penelitiannya berupa kuesioner mengacu kepada pengukuran indikator dari peneliti sebelumnya.

MANAJEMEN STRATEGIK DALAM PENGEMBANGAN DAYA SAING

Persaingan yang semakin ketat akibat perkembangan pesat bidang teknologi serta pergeseran demografi dan kondisi ekonomi yang tidak menentu memicu perubahan di lingkungan bisnis ke arah ketidakpastian dan kompleks. Daya saing berbagai dasar keunggulan ditentukan oleh kemampuan berkembang dan memahami perubahan perilaku atau organisasi (sistem) yang melibatkan kombinasi pemikiran, proses serta pemanfaatan secara efektif teknologi dan manusia guna menghasilkan sesuatu yang berbeda atau lebih baik dibandingkan pihak lain (pesaing, penantang, pengikut, atau pecundang) OLeh karena itu, dalam menghadapi persaingan sangat diperlukan kemampuan strategi untuk mengidentifikasi lingkungan (internal dan eksternal), perumusan, implementasi, pemantauan, dan evaluasi situasi yang ditangani secara kreatif dan inovatif melalui transformasi organisasi (struktur, nilai, dan keterampilan) Buku ini menawarkan solusi integratif dan komprehensif guna mengelola seluruh proses yang dibutuhkan dalam usaha

Persaingan yang semakin ketat akibat perkembangan pesat bidang teknologi serta pergeseran demografi dan kondisi ekonomi yang tidak menentu memicu perubahan di lingkungan bisnis ke arah ketidakpastian dan kompleks.