Sebanyak 2 item atau buku ditemukan

DIGITAL MARKETING UNTUK UMKM

Buku ini hadir sebagai jawaban atas berkembangnya evolusi bidang pemasaran yang semakin tak terbendung. Sebuah triger dari dampak pandemi Covid-19 yang meluluhlantakkan sendi kehidupan tak ayal mereduksi sebuah teknik pemasaran konvesional menjadi tidak efektif di berbagai penjuru dunia. Sosial distancing yang menjadi regulasi di berbagai negara tak ayal memaksa para pelaku bidang pemasaran untuk merumuskan cara baru dalam strategi pemasaran yang sempat shock oleh bencana terbesar abad ini. Tak ayal seiring dengan berkembangnya teknologi dan sistem informasi yang semakin masif belakangan ini mendorong pelaku usaha berkolaborasi memasarkan produk mereka dalam platform yang tak pernah terpikirkan sebelumnya. Jauh sebelum pandemi melanda, perkembangan dunia digital mengalami lonjakan yang signifikan, mereka merambah ruang-ruang menerobos batasan dan sekat-sekat yang sebelumnya seakan mustahil untuk ditaklukkan. Benar, dunia digital saat ini bagaikan raksasa tidur yang terbangun dari keheningan. Ia mampu menembus batas terdalam diri kita melalui gadget yang hadir dimanapun kita membutuhkannya hanya di genggaman dan melalui sebuah sentuhan dan dunia pun terbuka lebar memenuhi keinginan kita. Melalui buku ini pembaca akan dibimbing menjadi seorang yang diharapkan mampu menjawab tantangan zaman di bidang pemasaran khususnya digital marketing. Para mahasiswa maupun pelaku UMKM dalam mengimplementasikan digital marketing sebagai sarana pemasaran yang efektif dan efisien menuju tataran dunia baru, semoga.

Buku ini hadir sebagai jawaban atas berkembangnya evolusi bidang pemasaran yang semakin tak terbendung.

MANAJEMEN STRATEGI Penguatan Daya Saing UMKM Berbasis Balanced Scorecard

Buku “MANAJEMEN STRATEGI Penguatan Daya Saing UMKM Berbasis Balanced Scorecard” ini merupakan hasil penelitian tentang daya saing UMKM yang dijadikan sebagai buku referensi, sehingga dalam penyajiannya pun disesuaikan dengan kebutuhan pembelajaran. Di samping sebagai pedoman mata kuliah Manajemen Strategi yang diberikan pada semester 4, buku ini dapat dipergunakan sebagai acuan untuk mata kuliah UMKM di semester 5. Bermanfaat untuk para praktisi UMKM untuk mengembangkan bisnis dan meningkatkan kinerjanya. Bagian Pendahuluan, diawali dengan pokok bahasan tentang Manajemen Strategi (Bab 1), kemudian dilanjutkan dengan pokok bahasan Proses Manajemen Strategi (Bab 2). Bagaimana menyusun Analisis SWOT (Bab 3), Konsep Strategi Generik (Bab 4), Penyusunan dan Variasi Strategi (Bab 5), Mengevaluasi dan Mengendalikan Strategi (Bab 6). Pada bagian ini diharapkan pembaca dapat memahami segala hal tentang Strategi perusahaan khususnya UMKM di Indonesia. Pada bagian Kedua, pembaca dapat memperoleh informasi mengenai Pendirian Koperasi (Bab 7), Organisasi Koperasi (Bab 8), Anggota Koperasi dan Pengurus Koperasi (Bab 9). Pada bagian ini diharapkan pembaca sudah bisa memahami koperasi sebagai alternatif ijin bentuk usaha dari UMKM. Bagian Ketiga atau bagian akhir dari buku ini berisi tentang kebijakan Pengembangan UMKM dan Koperasi (Bab 10), Kinerja UMKM (Bab 11), Konsep Pengembangan Kinerja UMKM Menggunakan Model BSC (Bab 12). Pada bagian ketiga ini diharapkan pembaca memahami keunggulan penerapan Balanced Scorecard sebagai alat ukur dan evaluasi yang dapat dijadikan sebagai dasar dalam perbaikan strategis. Dimana pengembangan kinerja UMM menggunakan Balanced Scorecard yang dijadikan sebagai arsitektur sistem menggunakan Fuzzy inference system dengan model tahani akan dapat menghasilkan sebuah produk sistem informasi penilaian kinerja UMKM yang efektif untuk menentukan kebijakan strategi pengembangan kinerja UMKM dan Koperasi.

Buku “MANAJEMEN STRATEGI Penguatan Daya Saing UMKM Berbasis Balanced Scorecard” ini merupakan hasil penelitian tentang daya saing UMKM yang dijadikan sebagai buku referensi, sehingga dalam penyajiannya pun disesuaikan dengan kebutuhan ...