Sebanyak 823 item atau buku ditemukan

Pembaharuan sistim pendidikan pondok pesantren sebagai usaha peningkatan prestasi kerja dan pembinaan kesatuan bangsa

pesantren Kiyai Ma ' shum Lasem , untuk tafsir Baidhawi mengaji pada Kiyai
Baidlowi juga di Lasem , untuk Hadits Bukhari ... ( KH Dimyathi ) , Wonokromo (
KH Abdul Azis dan almarhum KH Hasbullah ) terkenal dengan Qira' ah al Qur '
an . 4 .

Ilmu2 pertanian sebagai landasan peningkatan produksi dan kesedjahteraan

Diterbitkan untuk memperingati lustrum 1 (1963-1968) Institut Pertanian Bogor

Collection of articles on the science of agriculture, commemorating the 1st quinquennium of the Bogor Institute of Agriculture.

Pendidikan Mekanisasi Pertanian di I.P. B. Institut Pertanian Bogor mengikuti
pula perkem-- bangan-perkembangan jang terdjadi dimasjarakat Indonesia.
Mulai th. l959 berturut-turut tekah dikirimkan beberapa orang staf pengadjar
keluar ...

Pembinaan Dan Penilaian Kesesuaian Modul Pembelajaran Kendiri Alat Muzik Yangqin Untuk Pendidikan Muzik Tingkatan Empat, Kurikulum Bersepadu Sekolah Menengah Malaysia

The study was conducted to develop and evaluate the applicable of self-learning module on the techniques of playing Yangqin as a music subject for form four sylabbus. Model Teras-Cabang Shaharom (1994) instructional design model was applied to develop this module. This study gained the data through structured interview techniques, documents and questionnairs. The finding indicated the basic skills of playing Yangqin including posture, techniques of playing the Yangqin, holding technique of the bamboo beater and exercising other fundamental techniques.

The study was conducted to develop and evaluate the applicable of self-learning module on the techniques of playing Yangqin as a music subject for form four sylabbus.

Pengembangan Kurikulum Sejarah Kebudayaan Islam dengan Pendekatan Total History: Urgensi, Relevansi, dan Aktualisasi

Di antara problem kurikulum Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) adalah belum optimalnya pendekatan ilmu sejarah dalam pengembangan materinya. Problem ini menjadi alasan mengapa cita rasa kurikulum SKI terkesan menjadi sebagai sebuah cerita (story) dari pada sejarah (history). Ilmu sejarah adalah kajian akademis yang bertujuan merangkai puzzle peristiwa-peristiwa masa lampau menjadi sebuah bangunan pengetahuan yang utuh. Rangkaian puzzle tersebut meliputi perjalanan umat manusia mulai dari pemikiran, agama, sistem ekonomi, sosial-politik, sampai dengan kebudayaan. Buku ini merupakan ikhtiar akademis untuk menjawab problem tersebut. Buku ini bukan hanya menjelaskan teori dan konsep tentang pendekatan total history dalam kurikulum SKI, namun juga menerapkan teori tersebut dengan menata ulang “batu bata sejarah Islam” menjadi sebuah bangunan materi yang disusun dari berbagai sudut pandang. Kajian di dalam buku ini sangat penting, terutama bagi mahasiswa, guru SKI, dosen, dan praktisi pendidikan.

Di antara problem kurikulum Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) adalah belum optimalnya pendekatan ilmu sejarah dalam pengembangan materinya.