Sebanyak 242 item atau buku ditemukan

Kepemimpinan Kepala Sekolah : Strategi Meningkatkan Etos Kerja Guru Pendidikan Agama Islam

Seorang pemimpin adalah inspirator perubahan dan visioner, yaitu memiliki visi yang jelas dalam mengelola organisasi atau sekolah yang dipegang. Secara sederhana bahwa pemimpin adalah orang yang memegang kendali terhadap semua persoalan yang tengah dihadapi, sebuah lembaga pendidikan bisa mengukur keberhasilan sangat bergantung dari cara pengelolaan seorang pemimpin. Maka dari itu, untuk mencapai keberhasilan dalam meningkatkan mutu pendidikan dibutuhkan kolaborasi dari pemimpin pendidikan atau kepala sekolah dengan guru terutama dalam meningkatkan etos kerja guru, karena proses untuk mencapai tujuan tersebut sangat dibutuhkan kekompakan visi misi, kekompakan pandangan dan kerja sama yang baik anatara kepala sekolah dengan guru. Meilhat dari beberapa rujukan refernsi buku tentang peningkatan etos kerja guru pendidikan agama islam yang kaitan langsung dengan strategi kepemimpinan kepala sekolah sangat minim ketersediaanya. Maka hadirnya buku ini sebagai salah satu solusi untuk menjawab kekurangan dari ketersediaan buku etos kerja guru pendidikan agama Islam. Buku ini akan mengupas tentang gaya, strategi dan peran kepemimpinan kepala sekolah berdasarkan fungsinya dalam meningkatkan etos kerja guru pendidikan agama islam. Di samping itu, buku ini mengupas tentang tugas dan dan tanggung jawab guru. Buku ini sangat cocok untuk kepala sekolah dan juga guru sebagai konsep dasar dalam mengelola lembaga pendidikannya untuk meningkatkan etos kerja guru pendidikan agama islam.

Buku ini akan mengupas tentang gaya, strategi dan peran kepemimpinan kepala sekolah berdasarkan fungsinya dalam meningkatkan etos kerja guru pendidikan agama islam.

Kepemimpinan Pendidikan

Kepemimpinan Pendidikan ini telah selesai kami buat secara semaksimal dan sebaik mungkin agar menjadi manfaat bagi pembaca yang membutuhkan informasi dan pengetahuan mengenai bagaimana Manajeman Kepemimpinan

Kepemimpinan Pendidikan ini telah selesai kami buat secara semaksimal dan sebaik mungkin agar menjadi manfaat bagi pembaca yang membutuhkan informasi dan pengetahuan mengenai bagaimana Manajeman Kepemimpinan

Strategi Kepemimpinan Wirausaha Modal Sosial, Kapabilitas Inovasi dan Kinerja UKM

Usaha Kecil dan Menengah (UKM) merupakan salah satu bisnis yang menjadi sorotan saat ini yang diklasifikasikan sebagai alat untuk pertumbuhan ekonomi suatu Negara (Tengeh, 2011; Ali & Iskandar, 2016). Dengan memperluas wirausahawan di suatu negara dapat memberikan stimulus inisiasi usaha kecil dan menengah yang lebih layak, yang pada gilirannya memberikan kesempatan kerja dan pengurangan kemiskinan (Pascal, 2015). UKM dalam suatu negara dinilai lebih baik dalam mengatasi krisis jika dibandingkan dengan usaha besar, meskipun terdapat beberapa UKM juga mengalami kesulitan saat krisis, namun usaha ini dianggap dapat merespon lebih cepat dan fleksibel terhadap kondisi lingkungan atau perubahan eksternal daripada perusahaan besar.

The role of innovation capability on business performance of small and medium enterprises. ... The effect of business innovation capability, entrepreneurial competencies and quality management towards the performance of malaysian sme's.

Kepemimpinan Kepala Sekolah (Konsep dan Strategis dalam Peningkatan Mutu Pendidikan)

Kepala sekolah sebagai leader atau pemimpin merupakan figur yang diharuskan memiliki kemampuan manajemen sistem dalam mengelola dan mengembakan mutu pendidikan pada tingkat satuan pendidikan yang dipimpinnya. Seorang kepala sekolah harus mampu memberikan petunjuk dan kepengawasan, meningkatkan mutu pendidikan, membuka komunikasi dan mendelegasikan tugas. Kepala sekolah sebagai leader atau pemimpin memiliki kepribadian yang kuat, memahami kondisi anak buah dengan baik, memiliki visi dan memahami misi sekolah, memiliki kemampuan mengambil keputusan, dan memiliki kemampuan berkomunikasi. Pada dasarnya tugas utama pemimpin adalah membangun budaya kerja yang mendukung mencapai tujuan lembaga sekolah. Oleh karena itu kepala sekolah sebagai pemimpin perlu memiliki kemampuan untuk mengembangkan kapasitasnya agar dapat memberdayakan seluruh komponen lembaga sekolah, sehingga tugas kepala sekolah sebagai pemimpin seperti mendorong dan memberikan motivasi kepada seluruh komponen lembaga sekolah untuk mencapai tujuan bukan membatasinya.

Kepala sekolah sebagai leader atau pemimpin merupakan figur yang diharuskan memiliki kemampuan manajemen sistem dalam mengelola dan mengembakan mutu pendidikan pada tingkat satuan pendidikan yang dipimpinnya.

KEPEMIMPINAN PENDIDIKAN

Konsep Dan Strategi Peningkatan Mutu Pendidikan

Keberhasilam kepala sekolah dalam melaksanakan tugasnya banyak ditentukan oleh kepemimpinan kepala sekolah. Kepemimpinan merupakan faktor penting dalam menunjang tercapainya tujuan organisasi sekolah. Keberhasilan kepala sekolah dalam melakukan tata kelola sekolah, sarana prasarana, membina tenaga pendidik, mengelola kegiatan sekolah lainnya banyak ditentukan oleh kepemimpinan kepala sekolah. Apabila kepala sekolah mampu menggerakan membimbing dan mengarahkan orang yang dipimpinnya secara tepat, maka segala kegiatan yang ada dalam organisasi sekolah terlaksana secara efektif. Sebaliknya, jika tidak mampu mengerakan anggota secara efektif, tidak akan bisa tercapai tujuan secara optimal, Seorang kepala sekolah yang mengelola sekolah tanpa pengetahuan manajemen pendidikan tidak akan bekerja secara efektif dan efisiens, jauh dari mutu, dan keberhasilannya. Pengetahuan dan atau teori manajemen pendidikan sangat dibutuhkan dan harus dipahami oleh seorang kepala sekolah karena tanpa teori manajemen seorang kepala sekolah akan melakukan pekerjaaanya dengan dugaan dan pendapatnya saja. Buku Pengantar Ilmu Pendidikan: KEPEMIMPINAN PENDIDIKAN: Konsep dan Strategi Mutu Pendidikan, menguraikan berbagai materi secara Komprehensip yang merupakan bagian utama Pengantar ilmu pendidikan. Pada prinsipnya, buku ini terdiri dari 13 Bab memuat pelbagai bahasan antara lain; Pengertian dan Konsep Dasar Kepemimpinan, Tipe dan Gaya Kepemimpinan, Kepemimpinan dan Manajemen. Kepemimipnan Pendidikan, Kepemimpinan dalam dalam Manajemen Berbasis Mutu, Kualifikasi dan Kompetensi Kepala Sekolah, Kepemimpinan Kepala Sekolah MAsa Depan, Kepemimpinan Kepala Sekolahdi Era Revolusi Industri 4.0, Kepala Sekolahsebagai Instructional Leader, dll Buku ini sangat layak dijadikan panduan atau referensi bagi Mahasiswa yang menempuh Pendidikan Strata Satu (S1) atau Strata Dua (S2) Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) atau Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) di UIN, STAIN, IAIN, tapi hal ini juga harus dipahami oleh para guru atau tenaga pendidik, tenaga kependidikan, kepala sekolah, Pengawas, penyuluh, instruktur, widyaswara dan para pelaku pendidikan lainnya, serta masyarakat sehingga memperoleh wawasan tentang pendidikan secara komprehenship

Buku Pengantar Ilmu Pendidikan: KEPEMIMPINAN PENDIDIKAN: Konsep dan Strategi Mutu Pendidikan, menguraikan berbagai materi secara Komprehensip yang merupakan bagian utama Pengantar ilmu pendidikan.

Kepemimpinan Kepala Madrasah dalam Mengembangkan Budaya Mutu

Judul : Kepemimpinan Kepala Madrasah dalam Mengembangkan Budaya Mutu Penulis : JURI WAHANANTO, S.Ag, M.Pd.I Ukuran : 15,5 x 23 cm Tebal : 412 Halaman No ISBN : 978-623-497-091-3 Sinopsi Buku Era revolusi informasi dan komunikasi telah mengakibatkan dunia menjadi semakin terbuka, menghilangkan batas geografis, politis dan sosial budaya. Milinium ke tiga telah terbentuk masyarakat global, masyarakat IT yang bersifat terbuka, berubah dengan cepat dalam memberikan tuntutan, tantangan, bahkan ancaman baru, karena itu pada era globalisasi diperlukan sumber daya manusia yang berkualitas. SDM yang berkualitas dihasilkan oleh lembaga pendidikan yang berkualitas dan dipimpin oleh kepala madrasah yang konsisten terhadap peningkatan mutu madrasah. oleh karena itu dalam peningkatan mutu madrasah merupakan keniscayaan untuk membangun budaya mutu madrasah. Hal ini peran pemimpinan kepala madrasah memberi peran yang penting dalam terbentuknya budaya mutu madrasah yang kuat.

Ketiga, memperkuat standar perilaku organisasi dalam membangun pelayanan superior pada pelanggan. Keempat, budaya menciptakan pola adaptasi. Kelima, membangun sistem control organisasi secara menyeluruh168. Fungsi-fungsi budaya madrasah ...

The Influential Leader: Mengembangkan Kepemimpinan yang Berpengaruh

Kepemimpinan bukan sekadar posisi, kepemimpinan adalah tentang pengaruh. Pemimpin yang tidak memiliki pengaruh kuat di dalam organisasi atau perusahaan tidak akan mampu mendorong terciptanya kultur kinerja tinggi. Pemimpin yang memahami bagaimana meningkatkan pengaruh pribadinya memiliki daya dorong yang kuat dalam menggerakkan perubahan di dalam perusahaan. The Influential Leader akan menunjukkan pada Anda bagaimana: ¥ Menguatkan komitmen orang untuk bekerja secara totalitas dalam mencapai tujuan atau visi perusahaan. ¥ Meningkatkan fokus orang terhadap prioritas perusahaan saat ini. ¥ Menjadi teladan dalam kinerja terbaik sehingga orang terinspirasi untuk mengikuti pemimpin. ¥ Mengembangkan hubungan-hubungan yang sehat dan harmonis dengan mereka yang Anda pimpin. ¥ Memahami aspirasi, harapan, dan kebutuhan tim sehingga Anda dapat memotivasi orang secara tepat. ¥ Menginspirasi, memotivasi, dan memberdayakan orang secara efektif sehingga mereka dapat mencapai target kinerja. ¥ Mengembangkan tim yang lebih solid dan berkinerja tinggi. Prinsip-prinsip yang dibahas dalam The Influential Leader akan membantu Anda untuk menjadi pemimpin yang memiliki pengaruh yang luar biasa dalam jangka panjang. Pendekatan kepemimpinan ini tidak hanya dibutuhkan oleh pemimpin yang telah menempati posisi strategis di dalam organisasi, tapi juga bagi mereka yang sedang mengembangkan potensi kepemimpinan dalam dirinya dan diproyeksikan menjadi pemimpin masa depan bagi organisasi atau perusahaan. Terapkanlah prinsip-prinsip di dalamnya dan petiklah kinerja terbaik dari semua orang yang bekerja bersama Anda.

... a l Pu Apakah makablish in gtermasuk/K mereka inspirasi G - /GC telah melakukan pelanggan? Bila dari Anda sebagai Yang dibutuhkan semua orang adalah perubahan. Perubahan dalam pola pikir, sikap, perilaku, kebiasaan, hingga karakter.