Sebanyak 35 item atau buku ditemukan

Buku Panduan Guru Biologi Terintegrasi Nilai-Nilai Islam Untuk SMA/MA Kelas XII

Buku Panduan Guru Biologi Terintegrasi Nilai-Nilai Islam untuk Kelas XII secara khusus ditulis untuk guru-guru Biologi di madrasah aliyah; meskipun tidak menutup kemungkinan untuk dipergunakan oleh guru Biologi pada sekolah umum jenjang SMA kelas XII. Tujuan utama ditulisnya buku ini adalah untuk memberikan panduan bagi guru Biologi MA dalam merencanakan kegiatan pembelajaran Biologi yang bernuansa Islam. Hal ini dikarenakan pembelajaran Biologi yang berlangsung di MA selama ini masih bersifat umum, belum mencirikan karakteristik keislamannya. Buku panduan ini terdiri atas dua bagian utama, yaitu petunjuk umum dan petunjuk khusus. Petunjuk umum meliputi gambaran secara keseluruhan isi buku, landasan pengembangan buku, cakupan materi Biologi kelas XII, strategi, proses, serta media pembelajaran secara umum. Pada petunjuk khusus, guru dapat menemukan secara detail terkait komponen-komponen perencanaan penyusunan proses pembelajaran Biologi yang bernuansa Islam. Komponen-komponen tersebut meliputi uraian Kompetensi Dasar dan Indikator Pencapaian Kompetensi, Tujuan Pembelajaran, Tahap-Tahap Pembelajaran, serta Evaluasi Pembelajaran. Seluruh komponen tersebut disusun inklusif antara ilmu umum biologi dengan ilmu agama Islam. Buku Panduan Guru Biologi Terintegrasi Nilai-Nilai Islam Untuk SMA/MA Kelas XII ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

Akal pikiran yang digunakan sebagai upaya memahami permasalahan atau fenomena alam tersebut dimulai dari kegiatan menyusun rancangan penelitian untuk mengungkap permasalahan tertentu (dalam hal ini misalnya yaitu permasalahan tentang ...

Buku Panduan Guru Biologi Terintegrasi Nilai-Nilai Islam Untuk SMA/MA Kelas X

Buku Panduan Guru Biologi Terintegrasi Nilai-Nilai Islam untuk SMA/MA Kelas X secara khusus ditulis untuk guru-guru Biologi di madrasah aliyah; meskipun tidak menutup kemungkinan untuk dipergunakan oleh guru Biologi pada sekolah umum jenjang SMA/MA Kelas X. Tujuan utama ditulisnya buku ini adalah untuk memberikan panduan bagi guru Biologi MA dalam merencanakan kegiatan pembelajaran Biologi yang bernuansa Islam. Hal ini dikarenakan pembelajaran Biologi yang berlangsung di MA selama ini masih bersifat umum, belum mencirikan karakteristik keislamannya. Buku panduan ini terdiri atas dua bagian utama, yaitu petunjuk umum dan petunjuk khusus. Petunjuk umum meliputi gambaran secara keseluruhan isi buku, landasan pengembangan buku, cakupan materi Biologi kelas X, strategi, proses, serta media pembelajaran secara umum. Pada petunjuk khusus, guru dapat menemukan secara detail terkait komponen-komponen perencanaan penyusunan proses pembelajaran Biologi yang bernuansa Islam. Komponen-komponen tersebut meliputi uraian Kompetensi Dasar dan Indikator Pencapaian Kompetensi, Tujuan Pembelajaran, Tahap-Tahap Pembelajaran, serta Evaluasi Pembelajaran. Seluruh komponen tersebut disusun inklusif antara ilmu umum biologi dengan ilmu agama Islam. Buku Panduan Guru Biologi Terintegrasi Nilai-Nilai Islam Untuk SMA/MA Kelas X ini diterbitkan oleh Penerbit Deepublish dan tersedia juga dalam versi cetak.

Menjelaskan keterkaitan antara ayat Al-Qur'an QS Al Mujadalah: 11, QS Ali Imran: 18, QS Thaaha: 114, QS Az Zumar: 9 dan Hadis Nabi yang menganjurkan manusia untuk menuntut ilmu dengan peran manusia dalam menyelesaikan permasalahan yang ...

99 Fenomena Menakjubkan dalam Al-Quran: Biologi

Mana dulu yang diciptakan, pendengaran atau penglihatan? Mengapa daging babi diciptakan lalu diharamkan? Mengapa Allah ciptakan air laut asin, sementara sungai, danau, dan tanah Allah buat airnya tawar? Untuk aoa jasad Fir’aun Allah perlihatkan? Apa istimewanya rayap, semut, nyamuk, bahkan lalat? Apa kata sejarah tentang kaum ‘Ad, Tsamud, dan kaum Sodom? Bagaimana efek sabar dan memaafkan bagi kehidupan? Bagaimana shalat menjadi pertolongan dan apa pengaruhnya bagi kesehatan? Mungkinkah doa mengubah takdir? Temukan jawaban itu semua dalam buku ini. 99 Fenomena Menakjubkan dalam Al-Quran mengungkap banyak sekali fakta menarik yang terdapat dalam Al-Quran dari berbagai bidang ilmu pengetahuan: sejarah, psikologi, dan fisiologi, biologi, geografi, fisika, fauna, sosial, kesehatan, makanan dan gizi, serta astronomi. Ditulis dengan gaya bahasa yang mengajak kita berpikir, menyandingkan ayat-ayat Allah dalam Al-Quran dengan ayat-ayat-Nya di alam raya, membaca buku ini semoga menjadikan kita ulul albab, yang berpikir dan meyakini Al-Quran sebagai kitab yang tak ada sesuatu pun di dalamnya kecuali kebenaran. [Mizan, Mizan Publishing, Mizania, Agama, Islam, Fenomena, Al-Quran, Dewasa, Indonesia]

Temukan jawaban itu semua dalam buku ini. 99 Fenomena Menakjubkan dalam Al-Quran mengungkap banyak sekali fakta menarik yang terdapat dalam Al-Quran dari berbagai bidang ilmu pengetahuan: sejarah, psikologi, dan fisiologi, biologi, geografi ...

Dasar-Dasar Evaluasi Hasil Pembelajaran Biologi

Buku ini merupakan revisi yang telah disusun sebelumnya untuk memudahkan mahasiswa sebagai calon guru Biologi dalam penguasaan materi yang ada di dalam buku ini dan memudahkan mahasiswa dalam mendapatkan referensi materi perkuliahan untuk mata kuliah Evaluasi Pembelajaran khususnya mahasiswa Pendidikan Biologi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, isi buku ini membahas tentang konsep dasar evaluasi hasil belajar, prosedur evaluasi hasil pembelajaran, penyususnan penilaian (asessment) teknik tes, analisis kualitas butir soal, pengolahan hasil evaluasi dan mencari nilai akhir.

Buku ini merupakan revisi yang telah disusun sebelumnya untuk memudahkan mahasiswa sebagai calon guru Biologi dalam penguasaan materi yang ada di dalam buku ini dan memudahkan mahasiswa dalam mendapatkan referensi materi perkuliahan untuk ...

Konsep Dasar IPA Biologi Untuk Mahasiswa PGSD

Makhluk hidup merupakan benda hidup yang mempunyai ciri khas yang membedakan dengan makhluk tak hidup. Ciri-ciri makhluk hidup yang membedakan dengan benda tak hidup antara lain; respirasi (bernapas), bergerak, memerlukan makanan (nutrisi), tumbuh dan berkembang, reproduksi atau berkembang biak, adaptasi, iritabilita, dan ekskresi. Makhluk hidup di dunia ini sangat beraneka ragam. Keanekaragaman makhluk hidup menjadikan para ilmuan membuat suatu sistem yang dinamakan klasifikasi. Tujuan dari klasifikasi adalah mempermudah para ilmuan untuk mempelajari makhluk hidup sesuai dengan persamaan yang ada pada makhluk hidup.

Makhluk hidup merupakan benda hidup yang mempunyai ciri khas yang membedakan dengan makhluk tak hidup.

Pembelajaran Biologi: Implementasi dan Pengembangan

Buku ini memuat tentang teori-teori tentang pembelajaran, Prinsip-prinsip pembelajaran Biologi dan bagaimana pengembangan pembelajaran dapat dilakukan dalam pembelajaran Biologi.

Buku ini memuat tentang teori-teori tentang pembelajaran, Prinsip-prinsip pembelajaran Biologi dan bagaimana pengembangan pembelajaran dapat dilakukan dalam pembelajaran Biologi.

Superbook Ringkasan Materi & Soal Jawab Matematika & IPA (Fisika,Kimia, Biologi) SMA Kelas XII

"Matematika, Fisika, Kimia, dan Biologi adalah beberapa mata pelajaran yang wajib dikuasai oleh siswa SMA. Selain itu, keempat mata pelajaran tersebut juga diikutsertakan pada Ujian Nasional. Penyajian yang kurang sistematis, materi yang padat, rumus yang rumit, dan kurangnya latihan membuat tidak sedikit siswa yang merasa kesulitan untuk mempelajari mata pelajaran tersebut. Buku Super Book SMA/MA Ringkasan Materi & Soal Jawab Matematika dan IPA (Fisika, Kimia, Biologi) SMA/MA Kelas XII ini terdiri dari ringkasan materi Matematika, Fisika, Kimia, dan Biologi kelas XII yang terangkum dalam satu buku. Selain itu, dilengkapi pula dengan soal-soal latihan berikut pembahasannya pada tiap pokok bahasan yang dikupas secara detail sehingga mudah dipahami. Buku ini hadir sebagai referensi dalam memahami materi dan soal-soal Matematika, Fisika, Kimia, dan Biologi yang kerap kali muncul dalam berbagai ujian di sekolah. Selamat belajar dan semoga sukses!"

"Matematika, Fisika, Kimia, dan Biologi adalah beberapa mata pelajaran yang wajib dikuasai oleh siswa SMA.