Sebanyak 81 item atau buku ditemukan

Bk. 6. The apocalypse (don't panic)

The next thing this illustrates is a common saying among Anarchists : “ Direct action gets the FB ali ABK goods . ” Globalization 4.0 is a revolutionary struggle . Not to put too fine a point on it , no one has ever won a war without ...

Usaha Pemberian Layanan yang Optimal Guru BK pada Masa Pandemi Covid-19 (Antologi Esai Mahasiswa Bimbingan dan Konseling)

Antologi Esai ini disusun oleh mahasiswa praktikan berdasarkan hasil kegiatan PLP I atas bimbingan dosen pembimbing lapangan. Kegiatan PLP I ini dirancang dalam dua capaian, yaitu (1) membangun Jati diri pendidik dengan mengenal kultur sekolah, struktur organisasi sekolah dan tata kelola sekolah, peraturan dan tata tertib sekolah, dan kegiatan-kegiatan di sekolah. (2) Membangun jati diri pendidik dengan mengetahui praktik proses pembelajaran dan karakteristik siswa. Berdasarkan kegiatan tersebutlah mahasiswa praktikan menyusun esai sebagai respon dan kemampuan memberikan pendapat terhadap dunia pendidikan. Antologi ini diharapkan dapat menjadi motivasi mahasiswa untuk meningkatkan kompetensi diri dalam berlatih melatih menulis karya tulis ilmiah sebagai calon seorang pendidik.

Pendidikan nasional yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 berfungsi dalam mengembangkan kemampuan dan ... agama menjadi salah satu mata pelajaran wajib di sekolah baik dari sekolah dasar, menengah dan perguruan tinggi.

TES PPPK 2021 TENAGA PENDIDIK GURU BK (BIMBINGAN KONSELING)

SOLUSI LULUS MENGHADAPI TES PPPK TENAGA PENDIDIK GURU BK - SESUAI KISI – KISI TERBARU PPPK - PERTANYAAN SEPUTAR PPPK - PESERTA LULUS PASSING GRADE PPPK BAPER (BAHAS PER/SOAL) - KOMPETENSI TEKNIS PPPK GURU BK - KOMPETENSI TES BAKAT SKOLASTIK - KOMPETENSI MANAJERIAL - KOMPETENSI SOSIO KULTUR - PERTANYAAN WAWANCARA

Kebutuhan akan layanan bimbingan di SD muncul dari .... A. Karakteristik dan masalah - masalah perkembangan peserta didik B. Kebutuhan orang tua C.

Usaha Pemberian Layanan yang Optimal Guru BK pada Masa Pandemi Covid-19 (Antologi Esai Mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia)

Antologi Esai ini disusun oleh mahasiswa praktikan berdasarkan hasil kegiatan PLP I atas bimbingan dosen pembimbing lapangan. Kegiatan PLP I ini dirancang dalam dua capaian, yaitu (1) membangun Jati diri pendidik dengan mengenal kultur sekolah, struktur organisasi sekolah dan tata kelola sekolah, peraturan dan tata tertib sekolah, dan kegiatan-kegiatan di sekolah. (2) Membangun jati diri pendidik dengan mengetahui praktik proses pembelajaran dan karakteristik siswa. Berdasarkan kegiatan tersebutlah mahasiswa praktikan menyusun esai sebagai respon dan kemampuan memberikan pendapat terhadap dunia pendidikan. Antologi ini diharapkan dapat menjadi motivasi mahasiswa untuk meningkatkan kompetensi diri dalam berlatih melatih menulis karya tulis ilmiah sebagai calon seorang pendidik.

Dalam mata pelajaran bahasa Indonesia, ekstrakulikuler yang mendukung adalah jurnalistik dan debat bahasa Indonesia, ini merupakan bekal jika nantinya siswa mengikuti lomba debat dan jurnalistik dalam perkuliahan, sehingga siswa merasa ...

99 Fenomena Menakjubkan dalam Al-Quran: Sejarah

Mana dulu yang diciptakan, pendengaran atau penglihatan? Mengapa daging babi diciptakan lalu diharamkan? Mengapa Allah ciptakan air laut asin, sementara sungai, danau, dan tanah Allah buat airnya tawar? Untuk aoa jasad Fir’aun Allah perlihatkan? Apa istimewanya rayap, semut, nyamuk, bahkan lalat? Apa kata sejarah tentang kaum ‘Ad, Tsamud, dan kaum Sodom? Bagaimana efek sabar dan memaafkan bagi kehidupan? Bagaimana shalat menjadi pertolongan dan apa pengaruhnya bagi kesehatan? Mungkinkah doa mengubah takdir? Temukan jawaban itu semua dalam buku ini. 99 Fenomena Menakjubkan dalam Al-Quran mengungkap banyak sekali fakta menarik yang terdapat dalam Al-Quran dari berbagai bidang ilmu pengetahuan: sejarah, psikologi, dan fisiologi, biologi, geografi, fisika, fauna, sosial, kesehatan, makanan dan gizi, serta astronomi. Ditulis dengan gaya bahasa yang mengajak kita berpikir, menyandingkan ayat-ayat Allah dalam Al-Quran dengan ayat-ayat-Nya di alam raya, membaca buku ini semoga menjadikan kita ulul albab, yang berpikir dan meyakini Al-Quran sebagai kitab yang tak ada sesuatu pun di dalamnya kecuali kebenaran. [Mizan, Mizan Publishing, Mizania, Agama, Islam, Fenomena, Al-Quran, Dewasa, Indonesia]

Temukan jawaban itu semua dalam buku ini. 99 Fenomena Menakjubkan dalam Al-Quran mengungkap banyak sekali fakta menarik yang terdapat dalam Al-Quran dari berbagai bidang ilmu pengetahuan: sejarah, psikologi, dan fisiologi, biologi, geografi ...

ASESMEN TEMAN SEJAWAT (ATS) Sebuah Kajian Teoritis Berbasis Model Pembelajaran Kolaboratif (PBK)

buku ini diharapkan dapat memberikan panduan baik pada institusi pendidikan, dosen yang berperan sebagi instruktur, mahasiswa sebagai pengguna dan staf administrasi akademik yang akan menyiapkan hal-hal yang diperlukan dengan munculnya inovasi dalam dunia pendidikan yang secara berkala menuntut para tenaga pendidik untuk terus kreatif dan inovatif dalam menentukan kopetensi pembelajaran yang relevan dengan perkembangan indonesia saat ini.

Asesmen sering diartikan sebagai tes, pengukuran ataupun evaluasi (Nitko ... yang mencakup tujuan dan pengambilan keputusan dalam lingkup dunia pendidikan, ...

BKS (Buku Kerja Siswa)

Dokter Pilot Petani Pelukis Guru Peternak ayam Tukang parkir Masinis Nelayan
Penjual buah Pengasuh anak Penulis buku Sopir Koki Polisi Penjahit Pekerjaan
Menghasilkan Jasa Pekerjaan Menghasilkan Barang B. Lingkarilah jasa atau ...

Dosen Penggerak Literasi: Praktik Baik Merdeka Belajar - Kampus Merdeka (MBKM)

Jika merujuk pada konsep Nadiem Makarim, dosen penggerak itu memiliki tiga ciri. Pertama, belajar dan menjawab mahasiswa. Lah, ini sejak dulu awal kali saya jadi dosen ya sudah seperti itu. Saya menerapkan pembelajaran yang dua arah, mahasiswa saya jadikan sumber belajar. Selain itu, saya juga bisa dikata dekat dengan mahasiswa. Mulai dari yang akademis, aktivis, sampai pada mahasiswa ateis. Semua saya dekati karena mereka adalah teman saya. Bahkan, sekali-kali mereka saya jadikan dosen. Begitu. Kedua, mencari ilmu baru dan pihak pendukung. Praktik baik yang sudah saya lakukan, ilmu baru itu selalu ada, bahkan saya merencanakan adanya peninjauan kurikulum di prodi yang saya pimpin meski belum meluluskan mahasiswa. Pihak pendukung selalu kami cari dan gali, karena muaranya tidak hanya pada promosi kampus, namun juga masukan dari berbagai organisasi, lembaga, bahkan komunitas klenik saya datangi untuk mendukung aktivitas akademik. Tapi khusus ini jangan ditiru. Ketiga, mempersingkat waktu ceramah. Sebelum ada pandemi covid-19 pun, saya ceramah hanya pada tiga kali pertemuan. Selebihnya ya mahasiswa yang menyampaikan materi. Lewat presentasi, diskusi, dan belajar di luar. Selain belajar di luar, pembelajaran yang saya lakukan selalu berorientasi pada produk. Nah, berkaitan dengan produk itulah ide-ide saya tuangkan dalam buku “Dosen penggerak literasi”. Bukan berlebihan atau sok yes, namun judul ini juga atas saran seseorang, bukan saya sendiri. Mau tahu siapa dia? Ya, diwaca toh!

Jika merujuk pada konsep Nadiem Makarim, dosen penggerak itu memiliki tiga ciri.