Sebanyak 2446 item atau buku ditemukan

Pengantar Teori Komunikasi 1

Jika informasi yang diterima sangat tidak jelas, organisasi mungkin akan terlibat di dalam serangkaian perilaku komunikasi dalam usaha untuk mengurangi tingkat ambiguitas. Weick menamai sistem perilaku ini siklus (cycle).

Kiat Sukses UNAS SMK 2010 Jurusan Teknik : Teknologi, Kesehatan & Pertanian

A. skandal perbankan yang melanda Bank Bali B. penyelidikan bank Indonesia atas skandal Bank Bali C. hasil wawancara dengan pakar perbankan tentang skandal Bank Bali D. untuk menyelidiki skandal Bank Bali tidak perlu menyewa auditor ...

Penilaian Otentik dalam Pembelajaran Kurikulum 2013

Penilaian merupakan bagian yang tidak terpisahkan dalam proses pembelajaran. Penilaian harus bersifat komprehensif dan holistik yang mencakup semua aspek dari tujuan pembelajaran. Penilaian dilakukan secara berkesinambungan untuk memperoleh informasi pembelajaran. Dalam melakukan penilaian guru harus memegang teguh prinsip-prinsip dalam standart penilaian otentik yakni keeping track, Checking up, Finding out, Summing up. Penilaian Otentik memiliki relavansi kuat terhadap pendekatan ilmiah dalam pembelajaran sesuai dengan tuntutan Kurikulum 2013. Guru bukan hanya dituntut untuk mengukur hasil kerja siswa tetapi juga proses belajar yang dilalui siswa. Diantara proses Penilaian Otentik ini dapat menggunakan berbagai jenis penilaian diantaranya adalah: 1) tes standart prestasi, 2) tes buatan guru, 3) catatan kegiatan, 4) catatan anekdot, 5) skala sikap, 6) catatan tindakan, 7) konsep pekerjaan, 8) tugas individu, 9) tugas kelompok atau kelas, 10) diskusi, 11) wawancara, 12) catatan pengamatan, 13) peta perilaku, 14) portofolio, 15) kuesioner, dan 16) pengukuran sosiometri. Penilaian Otentik mementingkan penilaian proses dan hasil sekaligus. Dengan demikian, seluruh tampilan siswa dalam rangkaian kegiatan pembelajaran dapat dinilai secara objektif, apa adanya, dan tidak semata-mata hanya berdasarkan hasil akhir (produk) saja. Buku “Penilaian Otentik dalam Pembelajaran Kurikulum 2013" ini wajib dimiliki oleh praktisi pendidikan untuk mengetahui dan melaksanakan penilaian dengan lebih baik.

Buku “Penilaian Otentik dalam Pembelajaran Kurikulum 2013" ini wajib dimiliki oleh praktisi pendidikan untuk mengetahui dan melaksanakan penilaian dengan lebih baik.

101 Soal Jawab Akidah (versi jawi)

Penulisan ini mengandungi perbincangan-perbincangan penting berkenaan ilmu Tauhid yang mudah untuk difahami. Soal dan jawab dalam penulisan ini berbentuk dwi bahasa Arab-Melayu. Antara Topik Menarik dalam buku ini: Penjelasan tentang sifat-sifat wajib dan mustahil untuk Allah, serta ayat-ayat mutasyabihat Keistimewaan Nabi Muhammad s.a.w. berbanding dengan nabi yang lain Balasan kepada Mukmin yang taat dan Mukmin yang berdosa, serta balasan kepada orang munafik dan kafir Persoalan membincangkan tentang zat Allah dengan menggunakan akal Bolehkah kita melihat Allah? Sampaikah pahala amalan kepada orang yang sudah meninggal dunia? Apakah keyakinan kita kepada kitab Injil yang kini berada pada tangan Ahli Kitab (Kristian)? Sekiranya sifat derhaka itu mustahil untuk para nabi, bagaimanakah pula dengan tindakan Nabi Adam a.s. yang memakan buah daripada pohon terlarang? Mengapakah dikatakan bahawa Nabi Muhammad s.a.w. adalah nabi terakhir, padahal Nabi Isa a.s. akan turun pada akhir zaman?

Mengapakah dikatakan bahawa Nabi Muhammad s.a.w. adalah nabi terakhir, padahal Nabi Isa a.s. akan turun pada akhir zaman?

Akidah Salaf Vs Ilmu Kalam Jilid 1

Akidah Al-Khurasaniyyah #1

Buku ini berbicara tentang akar konflik akidah di Khurasan. Khurasan sendiri adalah sebuah kota tua di Persia. Kota ini menjadi pusat dan basis interaksi antara akidah salaf dengan ilmu kala (Filsafat). Akidah salaf diwakili oleh dua Ar-Razi, yaitu Abu Hatim ar-Razi dan Abu Zur'ah Ar Razi yang keduanya menerima akidah dari generasi sebelumnya, yaitu para sahabt, tabi'in, dan ulama-ulama salaf. Sementara ilmu kalam banyak terpengaruh Filsafat Yunani yang diwakili oleh aliran Murji'ah, Jahmiyah, Khawarij, Muktazillah, Rafidhah, dll. Dalam buku ini, penulis Syaikh Abdul Aziz Marzuq Ath-Tharifi memaparkan dengan gamblang akar konflik penyimpangan akidah di dunia Islam serta debat antara ulama salaf dan ahli kalam dalam beragam tema, seperti: Apakah iman bertambah dan berkurang, apakah Al-Qura'an makhluk, apakah surga dan neraka diciptakan, dimankah posisi surga dan neraka, apakah Allah bersemayam di atas Arasy, apakah Nabi melihat Allah di dunia, apakah Mizan, Shirat, Arasy, Telaga, Syafaat benar adanya. Juga, apakah siksa dan nikmat kubur dan kebangkitan benar adanya, wajibkah Taat kepada ulil amri, lalu bagaimana hukum belajar ilmu Kalam. siapa dan apa dengan paham Jahmiyah, Muktazilah, Murjiah, Khawarij, Rafidhah? serta beragam tema menarik lainnya. Isyu-isyu akidah dan keislaman yang sering dihembuskan oleh kaum liberal dan sekular masa kini hanyalah merupakan kelanjutan dari apa yang dihembuskan oleh aliran ahli kalam sebelumnya. tak pelak, buku ini layak Anda miliki.

Dalam buku ini, penulis Syaikh Abdul Aziz Marzuq Ath-Tharifi memaparkan dengan gamblang akar konflik penyimpangan akidah di dunia Islam serta debat antara ulama salaf dan ahli kalam dalam beragam tema, seperti; Apakah iman bertambah dan ...

Fatwa Kontemporari Jilid 1, Siri 1 (Al-Quran, Hadith & Akidah)

Antara persoalan menarik dalam buku Fatwa Kontemporari Jilid Satu, Siri Satu adalah: • Di mana kedudukan neraka? Benarkah neraka itu wujud? • Benarkah ada hadith yang mengatakan mayat akan diseksa sekiranya keluarga menangis kerana kematiannya? • Mengapa surah At-Taubah diturunkan tanpa basmalah? • Benarkah Nabi Muhammad S.A.W adalah makhluk pertama yang diciptakan oleh allah s.w.t? • Bagaimana keadaan islam sebelum kedatangan Nabi Muhammad s.a.w? • Hukum menyembelih binatang sempena mendiami rumah baru. • Hukum menyebarkan surat berantai

Antara persoalan menarik dalam buku Fatwa Kontemporari Jilid Satu, Siri Satu adalah: • Di mana kedudukan neraka?