Sebanyak 85 item atau buku ditemukan

Perencanaan, Pelaksanaan, Penulisan Laporan Pemagangan (Panduan Praktis Mahasiswa yang Akan Menyongsong Dunia Kerja yang Disertai dengan Contoh Laporan Magang)

Buku ini disusun berdasarkan pengalaman penulis ketika akan melaksanakan magang yang disebut dengan perencanaan magang dan penuis mencantumkan apa saja yang dikerjakan pada saat magang itu dilaksanakan. Untuk menyusun laporan magang, penulis memperhatikan hal-hal yang wajib dipakai dimana tercantum dalam buku panduan penulisan laporan magang yang telah disediakan universitas atau kampus. Misalnya untuk refrensi literasi biasanya dalam karya ilmiah seperti laporan magang ini menggunakan literasi tahun sekarang sampai 10 tahun sebelumnya, misalkan sekarang tahun 2017 berarti literasi yang dapat digunakan menjadi teori yang dicuplik terakhir tahun 2008 awal. Namun dalam laporan yang ditulis penulis refrensi literasi 2003 karena penyusunan dilakukan tahun 2013. Laporan magang biasanya menggunakan font times new roman dengan size 12, kertas legal atau A4, dengan spasi double, penulisan setiap paragraf dibuat justify (rata kanan dan kiri), dan format margin untuk bagian kiri 4 cm, atas 4 cm, bawah 3 cm serta kanan 3 cm. Setelah laporan magang telah selesai disusun maka pemagang mamberikan bukti laporan magang kepada instansi terkait, perusahaan yang di audit selama pemagangan dan pihak kampus atau sekolah yang mengadakan program magang.

Rosa Nikmatul Fajri. Demikian pernyataan ini dibuat dengan sebenarnya. Yogyakarta, 21 November 2013 Pengurus KPRI ANGKASA Ttd ttd (Drs. Atang Basuki) (Suparlan) 10. Contoh Berita acara . Berita acara Perhitungan Kas Jenis 66.

Dasar-Dasar Manajemen Pendidikan

Buku yang berjudul Dasar-dasar Manajemen Pendidikan ditulis untuk dihadirkan di hadapan pembaca dalam memahami dasar-dasar teori manajemen pendidikan. Buku ini juga dapat dijadikan pegangan bagi mahasiswa untuk memahami manajemen secara mendasar yang sedang memprogram mata kuliah Dasar-dasar Manajemen Pendidikan, karena dalam penyusunannya disesua-ikan dengan silabus yang berlaku. Buku ini terdiri atas 10 bab dan disetiap babnya terdapat pembahasan yang berkaiatan dengan mana-jemen pendidikan, namun ketika saya membacanya dalam buku ini terbagi secara garis besar menjadi tiga bagian, yaitu: Bagian pertama yaitu meliputi bab I sampai dengan bab IV, dimana dalam bab-bab ini akan dibahas secara dasar tentang pengertian dasar manajemen, pengertian menurut beberapa pakar ilmu menenai manajemen Pendidikan, ruang lingkup manajemen Pendidikan, unsur-unsur organisasi, struktur organisasi, bentuk-bentuk organisasi, peran penting manajemen dalam organisasi, definisi dan fungsi manajemen Pendidikan, serta berbagai unsur manajemen yang digunakan oleh banyak Lembaga/organisasi. Bagian kedua dimulai dari bab V sampai dengan bab VIII, dalam bab-bab ini dijelaskan mengenai berbagai hubungan manajemen dengan disiplin ilmu seperti hubungan manajemen dan organisasi, manajemen dan administrasi, manajemen dan kepemimpinan, serta manajemen dan komunikasi. Bagian akhir dari buku adlah bab IX dan X dimana dalam kedua bab ini disampaikan bagaimana manajemen memiliki posisi krusial dalam meningkatkan mutu Pendidikan.

Buku yang berjudul Dasar-dasar Manajemen Pendidikan ditulis untuk dihadirkan di hadapan pembaca dalam memahami dasar-dasar teori manajemen pendidikan.

Tinta Filsafat: Sajak-Sajak "Cinta, Badai dan Revolusi"

Cinta, Badai dan Revolusi, mengambarkan bagaimana sikap penulis dalam memahami realitas sosial baik kondisi Negara, Rakyat, ideologi (pandangan hidup) dalam aspek pendidikan, Politik, geografi politik, ekonomi maupun sumber daya alam bangsa. Sehingga, dari kesemuanya memiliki platform persoalan ke-Ummat-an dan Kebangsaan. Problematika yang penulis hadapi sepanjang menulis sajak-sajak ini memiliki dasar nilai kehidupan yang substansial menurut hemat penulis merupakan proses penyadaran diri guna lebih visoner kuat dan tangguh menghadapi segala rintangan dan tantangan. Oleh karena itu buku ini penulis memberikan judul "Tinta Filsafat: Sajak-Sajak ' Cinta, Badai dan Revolusi'."Buku ini menurut hemat penulis merupakan fundamen untuk memasuki dunia filsafat serta persoalan Ke-Ummat-an dan Kebangsaan.

Oleh karena itu buku ini penulis memberikan judul "Tinta Filsafat: Sajak-Sajak ' Cinta, Badai dan Revolusi'."Buku ini menurut hemat penulis merupakan fundamen untuk memasuki dunia filsafat serta persoalan Ke-Ummat-an dan Kebangsaan.

Studi pertumbuhan dan pemudaran kota pelabuhan

kasus Ampenan dan Lembar

The growth and decline of Ampenan and Lembar harbors in Lombok Island, Nusa Tenggara Barat Province.

Pencetakan naskah yang berjudul Studi Pertumbuhan dan Pemudaran Kota
Pelabuhan Kasus Ampenan dan Lembar ... pemerintah daerah , Kantor Wilayah
Departemen Pendidikan dan Kebudayaan , perguruan tinggi , Pimpinan dan staf
 ...

Model Pembelajaran NHT (Numbered Heads Together) dalam Pembelajaran PKN di SMP

Penulis : Sawin, S.Pd.,M.M. Ukuran : 14,5 cm x 21 cm Tebal : 90 Halaman ISBN : 978-623-79439-4-5 blurb : Dalam buku ini diuraikan tentang pengertian aktivitas dan hasil belajar, serta faktor-faktor yang memengaruhi belajar. Diuraikan pula tentang model pembelajaran yang digunakan dalam pembelajaran PKn. Dan tentu saja pengertian tentang NHT (Numbered Heads Together) diuraikan dengan jelas pada buku ini, dan dilengkapi dengan langkah-langkah dan prosedur penerapan model pembelajaran kooperatif tipe NHT dalam pembelajaran Pkn di SMP. Penulisan buku ini diharapkan dapat memberikan motivasi dan inspirasi bagi pembaca, khususnya guru, untuk melakukan inovasi dalam pembelajaran di kelas.

Penulis : Sawin, S.Pd.,M.M. Ukuran : 14,5 cm x 21 cm Tebal : 90 Halaman ISBN : 978-623-79439-4-5 blurb : Dalam buku ini diuraikan tentang pengertian aktivitas dan hasil belajar, serta faktor-faktor yang memengaruhi belajar.

Manajemen Keuangan Desa Bagian 3: Pelaksanaan Keuangan Desa

Manajemen keuangan desa atau pengelolaan keuangan desa adalah kegiatan perencanaan, pengorganisasian, pengarahan, dan pengawasan keuangan desa. Hal-hal yang dibahas meliputi pendapatan, belanja, pembiayaan yang diatur dalam pengelolaan keuangan desa yang dapat dinilai dengan uang dengan periodisasi satu tahun anggaran. Buku ini adalah bagian terakhir dari Seri Buku Manajemen Keuangan Desa yang disusun untuk memberikan pengetahuan dasar terkait menajemen/pengelolaan keuangan desa. Pada bagian ini, bab yang dibahas adalah pelaksanaan keuangan desa, laporan keuangan desa, dan pengawasan keuangan desa. Bagian lain dari seri buku ini dapat ditemukan pada seri buku bagian pertama dan kedua.

Manajemen keuangan desa atau pengelolaan keuangan desa adalah kegiatan perencanaan, pengorganisasian, pengarahan, dan pengawasan keuangan desa.

Pedoman Penulisan Karya Ilmiah

Tidak sedikit para mahasiswa dan mahasiswi yang mengalami kesulitan di dalam membuat karya ilmiah (skripsi, tesis, disertasi dan lain sebagai). Kesulitan itu disebabkan oleh pelbagai faktor. Minimnya pemahaman terhadap apa itu karya ilmiah serta kurangnya pengetahuan dan keterampilan teknis terkait bagaimana cara penulisan karya ilmiah adalah dua di antara kendalanya. Buku ini disusun untuk membantu para mahasiswa dan mahasiswi untuk memahami apa itu karya ilmiah dan bagaimana cara penulisan karya ilmiah. Sementara itu, perbincangan karya ilmiah yang dimaksud di dalam buku ini lebih difokuskan kepada skripsi dan karya tulis ilmiah (KTI). Melalui buku ini, pembaca dapat memahami pengertian, tujuan dan manfaat karya ilmiah serta bagaimana langkah-langkah menyusunnya mulai dari tahap awal hingga akhir. Pembahasan buku ini sendiri mulai dari pembahasan ihwal pengertian, tujuan dan manfaat karya ilmiah, rancangan penelitian, usulan penelitian, penyusunan laporan KTI/Skripsi, tata cara penulisan, bimbingan dan presentasi, penilaian karya ilmiah, hingga pedoman dan standar penulisan karya ilmiah. Buku ini dapat dibaca khususnya bagi para mahasiswa dan mahasiswi yang tengah menempuh tugas akhir atau yang mengikuti mata kuliah Penulisan Karya Ilmiah. Selain itu, buku ini dapat berguna pula bagi para pengajar dan dosen pembimbing karena buku ini pun menghadirkan pedoman, penilaian dan garis-garis besar penulisan karya ilmiah sehingga lewat buku ini para pengajar dan dosen pembimbing dapat mengarahkan peserta didiknya untuk menghasilkan karya ilmiah yang lebih tearah, optimal dan memenuhi standar penulisan karya ilmiah.

Tidak sedikit para mahasiswa dan mahasiswi yang mengalami kesulitan di dalam membuat karya ilmiah (skripsi, tesis, disertasi dan lain sebagai).

Pembelajaran CTL (Contextual Teach and Learning), Belajar Menulis Berita Lebih Mudah

Penulis : Wiwin Sunarsih, S.Pd. Ukuran : 21 cm x 14,5 cm Tebal : 90 Halaman ISBN :978-623-68721-0-9 SINOPSIS Dalam buku ini diuraikan secara luas tentang minat belajar siswa dan keterampilan menulis. Dalam buku ini diuraikan pula mengenai pengertian pendekatan pembelajaran CTL dan asas-asas CTL (contextual teaching and learning). Dan tentu saja, dalam buku diuraikan secara detail langkah-langkah penerapan pendekatan CTL (contextual teach and learning) dalam pembelajaran menulis berita di SMP. Penulisan buku ini sangat memberikan motivasi dan inspirasi bagi pembaca, khususnya guru, untuk melakukan inovasi dalam pembelajaran di kelas.

Penulis : Wiwin Sunarsih, S.Pd. Ukuran : 21 cm x 14,5 cm Tebal : 90 Halaman ISBN :978-623-68721-0-9 SINOPSIS Dalam buku ini diuraikan secara luas tentang minat belajar siswa dan keterampilan menulis.