Sebanyak 82 item atau buku ditemukan

Tinta Filsafat: Sajak-Sajak "Cinta, Badai dan Revolusi"

Cinta, Badai dan Revolusi, mengambarkan bagaimana sikap penulis dalam memahami realitas sosial baik kondisi Negara, Rakyat, ideologi (pandangan hidup) dalam aspek pendidikan, Politik, geografi politik, ekonomi maupun sumber daya alam bangsa. Sehingga, dari kesemuanya memiliki platform persoalan ke-Ummat-an dan Kebangsaan. Problematika yang penulis hadapi sepanjang menulis sajak-sajak ini memiliki dasar nilai kehidupan yang substansial menurut hemat penulis merupakan proses penyadaran diri guna lebih visoner kuat dan tangguh menghadapi segala rintangan dan tantangan. Oleh karena itu buku ini penulis memberikan judul "Tinta Filsafat: Sajak-Sajak ' Cinta, Badai dan Revolusi'."Buku ini menurut hemat penulis merupakan fundamen untuk memasuki dunia filsafat serta persoalan Ke-Ummat-an dan Kebangsaan.

Oleh karena itu buku ini penulis memberikan judul "Tinta Filsafat: Sajak-Sajak ' Cinta, Badai dan Revolusi'."Buku ini menurut hemat penulis merupakan fundamen untuk memasuki dunia filsafat serta persoalan Ke-Ummat-an dan Kebangsaan.

Studi pertumbuhan dan pemudaran kota pelabuhan

kasus Ampenan dan Lembar

The growth and decline of Ampenan and Lembar harbors in Lombok Island, Nusa Tenggara Barat Province.

Pencetakan naskah yang berjudul Studi Pertumbuhan dan Pemudaran Kota
Pelabuhan Kasus Ampenan dan Lembar ... pemerintah daerah , Kantor Wilayah
Departemen Pendidikan dan Kebudayaan , perguruan tinggi , Pimpinan dan staf
 ...

Model Pembelajaran NHT (Numbered Heads Together) dalam Pembelajaran PKN di SMP

Penulis : Sawin, S.Pd.,M.M. Ukuran : 14,5 cm x 21 cm Tebal : 90 Halaman ISBN : 978-623-79439-4-5 blurb : Dalam buku ini diuraikan tentang pengertian aktivitas dan hasil belajar, serta faktor-faktor yang memengaruhi belajar. Diuraikan pula tentang model pembelajaran yang digunakan dalam pembelajaran PKn. Dan tentu saja pengertian tentang NHT (Numbered Heads Together) diuraikan dengan jelas pada buku ini, dan dilengkapi dengan langkah-langkah dan prosedur penerapan model pembelajaran kooperatif tipe NHT dalam pembelajaran Pkn di SMP. Penulisan buku ini diharapkan dapat memberikan motivasi dan inspirasi bagi pembaca, khususnya guru, untuk melakukan inovasi dalam pembelajaran di kelas.

Penulis : Sawin, S.Pd.,M.M. Ukuran : 14,5 cm x 21 cm Tebal : 90 Halaman ISBN : 978-623-79439-4-5 blurb : Dalam buku ini diuraikan tentang pengertian aktivitas dan hasil belajar, serta faktor-faktor yang memengaruhi belajar.

Manajemen Keuangan Desa Bagian 3: Pelaksanaan Keuangan Desa

Manajemen keuangan desa atau pengelolaan keuangan desa adalah kegiatan perencanaan, pengorganisasian, pengarahan, dan pengawasan keuangan desa. Hal-hal yang dibahas meliputi pendapatan, belanja, pembiayaan yang diatur dalam pengelolaan keuangan desa yang dapat dinilai dengan uang dengan periodisasi satu tahun anggaran. Buku ini adalah bagian terakhir dari Seri Buku Manajemen Keuangan Desa yang disusun untuk memberikan pengetahuan dasar terkait menajemen/pengelolaan keuangan desa. Pada bagian ini, bab yang dibahas adalah pelaksanaan keuangan desa, laporan keuangan desa, dan pengawasan keuangan desa. Bagian lain dari seri buku ini dapat ditemukan pada seri buku bagian pertama dan kedua.

Manajemen keuangan desa atau pengelolaan keuangan desa adalah kegiatan perencanaan, pengorganisasian, pengarahan, dan pengawasan keuangan desa.

Pedoman Penulisan Karya Ilmiah

Tidak sedikit para mahasiswa dan mahasiswi yang mengalami kesulitan di dalam membuat karya ilmiah (skripsi, tesis, disertasi dan lain sebagai). Kesulitan itu disebabkan oleh pelbagai faktor. Minimnya pemahaman terhadap apa itu karya ilmiah serta kurangnya pengetahuan dan keterampilan teknis terkait bagaimana cara penulisan karya ilmiah adalah dua di antara kendalanya. Buku ini disusun untuk membantu para mahasiswa dan mahasiswi untuk memahami apa itu karya ilmiah dan bagaimana cara penulisan karya ilmiah. Sementara itu, perbincangan karya ilmiah yang dimaksud di dalam buku ini lebih difokuskan kepada skripsi dan karya tulis ilmiah (KTI). Melalui buku ini, pembaca dapat memahami pengertian, tujuan dan manfaat karya ilmiah serta bagaimana langkah-langkah menyusunnya mulai dari tahap awal hingga akhir. Pembahasan buku ini sendiri mulai dari pembahasan ihwal pengertian, tujuan dan manfaat karya ilmiah, rancangan penelitian, usulan penelitian, penyusunan laporan KTI/Skripsi, tata cara penulisan, bimbingan dan presentasi, penilaian karya ilmiah, hingga pedoman dan standar penulisan karya ilmiah. Buku ini dapat dibaca khususnya bagi para mahasiswa dan mahasiswi yang tengah menempuh tugas akhir atau yang mengikuti mata kuliah Penulisan Karya Ilmiah. Selain itu, buku ini dapat berguna pula bagi para pengajar dan dosen pembimbing karena buku ini pun menghadirkan pedoman, penilaian dan garis-garis besar penulisan karya ilmiah sehingga lewat buku ini para pengajar dan dosen pembimbing dapat mengarahkan peserta didiknya untuk menghasilkan karya ilmiah yang lebih tearah, optimal dan memenuhi standar penulisan karya ilmiah.

Tidak sedikit para mahasiswa dan mahasiswi yang mengalami kesulitan di dalam membuat karya ilmiah (skripsi, tesis, disertasi dan lain sebagai).

Pembelajaran CTL (Contextual Teach and Learning), Belajar Menulis Berita Lebih Mudah

Penulis : Wiwin Sunarsih, S.Pd. Ukuran : 21 cm x 14,5 cm Tebal : 90 Halaman ISBN :978-623-68721-0-9 SINOPSIS Dalam buku ini diuraikan secara luas tentang minat belajar siswa dan keterampilan menulis. Dalam buku ini diuraikan pula mengenai pengertian pendekatan pembelajaran CTL dan asas-asas CTL (contextual teaching and learning). Dan tentu saja, dalam buku diuraikan secara detail langkah-langkah penerapan pendekatan CTL (contextual teach and learning) dalam pembelajaran menulis berita di SMP. Penulisan buku ini sangat memberikan motivasi dan inspirasi bagi pembaca, khususnya guru, untuk melakukan inovasi dalam pembelajaran di kelas.

Penulis : Wiwin Sunarsih, S.Pd. Ukuran : 21 cm x 14,5 cm Tebal : 90 Halaman ISBN :978-623-68721-0-9 SINOPSIS Dalam buku ini diuraikan secara luas tentang minat belajar siswa dan keterampilan menulis.

Hasil penelitian organisasi kepercayaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa Wilayah DKI Jakarta

Keluarga Jawa, Grafiti Pers, Jakarta, 1983 Koentjaraningrat, Kebudayaan,
Mentalitet dan Pembangunan. Gramedia, Jakarta, 1974. - Beberapa Pokok
Antropologi Sosial, Dian Rakyat, Jakarta, 1977. -, Pengantar Ilmu Antropologi,
Aksara Baru, ...